Harley-Davidson Listrik Siap Unjuk Diri di EICMA 2018

Memiliki barang hobi terkadang memerlukan perhatian khusus. Terlebih, barang tersebut memiliki banderol yang cukup tinggi, seperti motor gede (moge)Harley-Davidson. Salah satu yang mungkin terlupakan, misalnya saat mengganti oli.

Tidak jarang, pemilik moge mengeluhkan motornya terasa berat, atau terdapat kebocoran oli. Hal tersebut, tentu saja sangat mengganggu, terutama saat pemilik tengah melakukan touring.

Keluhan tersebut, hanyalah beberapa hal yang mungkin disebabkan oleh pergantian oli yang kurang tepat. Sayangnya, pengetahuan tentang pergantian oli tidak dimiliki semua bikers.

Nah, melihat hal tersebut, salah satu distributor HD di Indonesia, Anak Elang memberikan edukasi terkait perawatan moge kepada pemiliknya.

Banyak yang menganggap bahwa mengganti oli sekadar membuang oli lama dan mengganti dengan yang baru. Kenyataannya, sangat jauh dari hal tersebut. Misalnya, mengganti oli motor HD tipe Touring di authorized dealer HD berarti ada 23 pemeriksaan menyeluruh selain mengganti oli.

Di antaranya, ketika Anda melakukan penggantian oli, motor harus pula diperiksa kedalaman tapak dan tekanan angin ban depan dan belakang serta kekencangan semua jari-jari, dan memeriksa tinggi cairan pada bak oli rem belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *