Hari Pahlawan: Jokowi Pimpin Upacara hingga Bersepeda di Bandung

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bandung, Jawa Barat hari ini. Dia akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Cikutra dan dilanjut dengan bersepeda santai.

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi direncanakan bertolak ke Bandung dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018) pukul 06.45 WIB. Jokowi akan mendarat di Landasan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung.

Sementara itu, informasi yang dihimpun detikcom, setibanya di Bandung Jokowi akan langsung menuju TMP Cikutra. Jokowi akan memimpin upacara Hari Pahlawan secara nasional di TMP tersebut.

Selanjutnya, Jokowi menuju Gedung Sate untuk bersepeda santai. Beberapa pejuang veteran RI juga akan ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini berjudul ‘Bandung Lautan Sepeda’.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan menuju Stasiun Bandung untuk santap sate di Rumah Makan Sate Hadori. Jokowi juga akan ‘nongkrong’ bersama milenial Bandung.

Selanjutnya, Jokowi masih akan menjalani beberapa kegiatan hingga malam.

Sebelumnya, sebagai bagian rangkai peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, Presiden Jokowi menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada 6 orang tokoh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/11).

Keenam Pahlawan Nasional tersebut yakni:

1. Almarhum Abdurrahman Baswedan, Tokoh dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
2. Almarhumah Agung Hajjah Andi Depu, Tokoh dari Provinsi Sulawesi Barat.
3. Almarhum Depati Amir, Tokoh dari Provinsi Bangka Belitung.
4. Almarhum Mr. Kasman Singodimedjo, Tokoh dari Provinsi Jawa Tengah.
5. Almarhum Ir. H. Pangeran Mohammad Noor, Tokoh dari Provinsi Kalimantan Selatan.
6. Almarhum Brigjen K.H. Syam’un, Tokoh dari Provinsi Banten.
(jor/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *