Harga Samsung S5 November 2018, Smartphone dengan Layar terbaik

Dengan harga Samsung S5 yang ditujukan untuk kalangan menengah keatas, ponsel ini memiliki teknologi kamera yang canggih. Ponsel ini dibekali kamera belakang 16 megapixel dengan aperture F/2.2, 31mm, 1/2.6″, 1.12 Μm. Kamera belakang tersebut juga mempunyai bermacam fitur canggih seperti LED flash, Geo Tagging, Face Detection, Auto FocusSimultaneous HD video and image recording, Dual Shot, HDR, Video 2160p@30fps, Panoramic Mode, 1080p@60fps, Super Speed Shutter, dan dual-video recording.

Kamera belakang tersebut turut dibekali phase detect autofocus dan kemampuan merekam gambar high-dynamic range (HDR) secara real time, baik untuk foto maupun video. Ada pula fasilitas image stabilization untuk meredam goyangan.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah selective focus yang memungkinkan pengguna memilih letak fokus pada salah satu area pada foto yang diambil. Ketika terdapat dua obyek berbeda jarak dalam foto, misalnya, pengguna bisa menentukan akan fokus pada obyek foreground atau background. Uniknya, pemilihan ini dilakukan setelah gambar diambil, bukan sebelumnya.

Selective focus diaktifkan melalui sebuah icon yang tersedia di antarmuka kamera. Pengguna harus mempertahankan framing dengan tak bergerak selama beberapa detik selagi mengambil gambar dengan mode ini. Teknik pengambilan gambar tersebut terbayar dengan hasil akhir berupa efek depth-of-field sempit (background/ foreground buram) yang terlihat indah, mirip efek yang dihasilkan oleh kamera bersensor besar macam DSLR.

Sementara itu kamera depannya 2 MP dengan aperture F2.4, 22MM. Kamera depan ini juga bisa menghasilkan video beresolusi 1080p@30fps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *