Hanura: Ketua MPR Paksakan Syahwat Beropini tentang Harga Kebutuhan

Jakarta – Ketua MPR, Zulkifli Hasan bicara soal harga kebutuhan yang naik saat menghadiri acara peringatan 1 abad Wanita Syarikat Islam dikantornya. Bagaimana tanggapan Hanura?

“Zulhas bukan-nya memberikan pidato kenegaraan yang berbobot kepada ibu-ibu yang hadir dalam peringatan satu abad wanita Syarikat Islam, ini malahan maksain banget melepas syahwatnya untuk beropini tentang harga,” kata Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir saat dimintai tanggapan detikcom, Jumat (7/12/2018).

Menurut Inas, Zulkifli seharusnya meniru Presiden Jokowi yang langsung turun ke lapangan mengecek harga kebutuhan pokok.

“Padahal sebagai ketua MPR, Zulhas seharusnya blusukan ke pasar-pasar dong kayak Pak Jokowi untuk mencari tahu tentang harga-harga yang sesungguhya,” imbuhnya.

Tak hanya soal harga kebutuhan mahal yang disinggung Zulkifli saat acara Wanita Syarikat Islam. Ketum PAN itu juga bicara mengenai keamanan Indonesia.

Topik itu juga dikomentari oleh Inas. Inas menyebut pria yang kerap disapa Zulhas itu kurang mengetahui perkembangan pemberitaan.

“Sungguh aneh kalau seorang Ketua MPR bertanya kepada masyarakat tentang kegaduhan politik di Indonesia. Padahal partai-nya sendiri ikut dalam kegaduhan tersebut. Apalagi bertanya soal aman dan tidak aman Indonesia pada saat ini,” tutur Inas.

“Jadi ngapain aja Zulhas selama ini, kok berita penting tentang negerinya sendiri saja nggak tahu? Bukankah Indonesia berdasarkan laporan Gallup’s Law and Order menempati deretan 10 besar negara teraman di dunia? Lhaa… rupanya dia nggak pernah baca berita,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam acara peringatan 1 abad Wanita Syarikat Islam di Gedung MPR, Zulhas bicara soal kesetaraan, kemakmuran, keadilan, dan kedamaian. Lalu dia menanyakan pada audience tentang keamanan Indonesia.

“Teorinya demokrasi Pancasila karena kedaulatan di rakyat harusnya hasilnya itu kesetaraan, kemakmuran, keadilan, aman, damai itu hasilnya karena pemimpinnya yang milih kan bapak ibu rakyat. Sekarang saya tanya politik gaduh nggak? Ini negara sudah aman belum, sudah setara belum?” kata Zulkifli di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

“Belum,” jawab hadirin yang datang.

“Wah, kalau diterusin panjang nih,” kata Zulkifli.

Zulhas juga sempat menanyakan ke audience soal harga kebutuhan pokok.

“Ibu sekarang bahagia? Saya tanya lho karena di luar ada harga naik. Yang bener naik apa tidak?” tanya Zulkifli lagi.

“Naik,” kata audience menjawab Zulkifli.

“Saya nggak terusin ah,” timpal Zulkifli.
(zak/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *