Tekuk West Ham, MU Terbantu Penampilan Apik De Gea

Liputan6.com, Manchester – Kiper Manchester United (MU), David de Gea mendapatkan pujian dari manajer Ole Gunnar-Solskjaer berkat penampilan gemilangnya lawan West Ham di laga Liga Inggris. Dia menyebut De Gea membantu kemenangan MU saat itu.

Solskjaer menilai sang kiper memainkan peran yang penting saat Manchester United mengalahkan West Ham United di akhir pekan lalu.

Setelah melalui empat kekalahan beruntun, MU kembali ke jalur kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan West Ham United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Pada laga itu, West Ham kerap melancarkan serangan-serangan yang membuat gawang MU keteteran. Namun beruntung David De Gea membuat beberapa penyelamatan penting, salah satunya ketika ia menepis sundulan jarak dekat Michail Antonio yang nyaris membuahkan gol.

Solskjaer mengakui bahwa tanpa De Gea, Setan Merah tidak akan meraih poin penuh pada laga itu. “Hari ini kami diselamatkan oleh kualitas individual pemain kami, yang mana itu kadang-kadang terjadi di Manchester United,” ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Berita video tentang para kiper terbaik di dunia saat ini seperti David De Gea.

Solskjaer Akui MU Beruntung Bisa Tundukkan West Ham

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya beruntung bisa mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (14/4/2019) dini hari WIB. 

Dua gol MU datang dari titik putih. Paul Pogba yang maju sebagai eksekutor, mampu merampungkan dua kali tugasnya dengan baik. 

West Ham sempat membuat fans MU ketar-ketir ketika menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Felipe Anderson yang memanfaatkan keteledoran kiper tim tuan rumah, David De Gea. 

MU menang akhirnya meraup tiga poin dan naik ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Namun, performa pemain Setan Merah layak membuat Solskjaer waswas. 

“Kami bisa lolos begitu saja (dan meraih tiga poin),” kata Solskjaer setelah pertandingan, seperti dilansir BBC

“Ini laga tak mudah karena kami baru bermain pada Rabu (kalah 0-1 dari Barcelona) dan melakukan beberapa perubahan. Mereka layak mendapat gol, tapi kami juga punya kiper bagus,” imbuh pelatih asal Norwegia tersebut. 

Kemenangan ini membuat kans Manchester United memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan masih terbuka. MU saat ini unggul satu poin atas Arsenal yang menempati posisi kelima. Namun, The Gunners masih punya satu laga lebih banyak dibanding Setan Merah. 

Berita video Paul Pogba seolah bisa kembali keluarkan potensi optimalnya di tangan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menang 5-1 atas Cardiff City dalam lanjutan Premier League 2018-2019.

8 Fakta MU vs West Ham: Penalti ke-12 Setan Merah dan Tren Oke di Kandang

ManchesterManchester United meraih kemenangan atas atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. MU butuh dua gol penalti Paul Pogba untuk mengunci kemenangan.

Menjamu West Ham di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, MU meraih kemenangan 2-1. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Pogba lewat eksekusi penalti.

Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Pogba pada menit ke-19, MU kemudian kebobolan oleh gol Felipe Anderson. West Ham sendiri tampil agresif dengan melepaskan 18 tembakan.

Kemenangan MU kemudian dipastikan lewat penalti kedua Pogba di menit ke-80. Itu merupakan penalti ke-12 yang didapat MU di Liga Inggris musim ini.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Manchester United vs West Ham United seperti dirangkum Opta:

– Manchester United tak terkalahkah dalam 14 laga kandang di Premier League (W9 D5) sejak kalah 0-3 melawan Spurs pada Agustus. Hanya Liverpool (37) dan Arsenal (16) yang saat ini punya laju tak terkalahkan di kandang yang lebih panjang.

– West Ham tanpa kemenangan dalam delapan laga tandang Premier League terakhir (D1 L7), kalah dalam empat laga terakhir secara beruntun.

– Man United tak terkalahkan dalam 11 laga kandang Premier League melawan West Ham. Di antara tim-tim Premier League, hanya melawan Arsenal (12) lah MU punya laju yang lebih panjang dalam hal serupa.

– Man United dapat 12 penalti di Premier League musim ini, paling banyak di liga. Jumlah itu juga merupakan yang paling banyak yang pernah didapat Setan Merah dalam satu musim di liga.

– West Ham punya 18 tembakan dalam pertandingan ini, paling banyak yang pernah mereka lepaskan dalam laga tandang Premier League sejak Desember 2016 (24 melawan Leicester).

– Paul Pogba sudah mencetak tujuh gol penalti pada Premier League musim ini. Hanya Ruud van Nistelrooy pada 2002/2003 (8) yang mencetak gol penalti lebih banyak untuk MU dalam satu musim.

– Paul Pogba sudah terlibat dalam 22 gol MU di Premier League musim ini (13 gol 9 assist), catatan terbaiknya dalam satu musim di lima liga top Eropa.

– Felipe Anderson mencetak gol pertamanya di Premier League dalam 14 laga, menjadi pemain West Ham pertama yang mencetak gol di laga kandang dan tandang melawan Man United dalam satu musim yang sama setelah Jermain Defoe pada 2001/2002.

(nds/yna)

Solskjaer: MU Beruntung Menang atas West Ham

ManchesterOle Gunnar Solskjaer mengakui West Ham United tampil bagus. Ia pun tak menampik kalau Manchester United beruntung bisa meraih kemenangan.

MU dapat poin penuh saat menjamu West Ham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Setan Merah menang dengan skor 2-1 atas tim tamu.

MU unggul lebih dulu lewat penalti Paul Pogba pada menit ke-19 sebelum West Ham membalas lewat Felipe Anderson pada menit ke-49. Penalti kedua Pogba pada menit ke-80 kemudian memastikan kemenangan untuk MU.

Sepanjang laga, MU yang punya penguasaan bola 42% tercatat melepaskan 14 tembakan. Sedangkan West Ham lebih unggul dengan 18 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.
Solskjaer mengakui West Ham tampil lebih baik daripada MU. Andai MU cuma dapat hasil imbang pun Solskjaer akan menerimanya.

“Saya tidak bisa menyembunyikannya. Kadang Anda mendapat lebih dari yang pantas Anda dapatkan dan hari ini adalah salah satunya. Watford juga salah satunya,” ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi, Wolverhampton dan Arsenal, dua laga tandang di mana kami kalah, kami harusnya menang. Jadi itu menyeimbangkan dalam laju yang panjang.”

“Tapi tentu kami beruntung bisa lolos dengan tiga poin, bahkan hasil imbang dengan satu poin pun akan kami terima. Untungnya itu bukan Barcelona, tapi West Ham bermain bagus, bermain lebih baik daripada kami, menciptakan peluang,” katanya.

Hasil ini untuk sementara menempatkan MU di peringkat lima klasemen dengan 64 poin dari 33 pertandingan. David De Gea dkk selisih dua angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat.

(nds/yna)


Liga Inggris: Jamu West Ham, MU Bidik Kemenangan

Solskjaer menilai timnya tidak tampil terlalu buruk di lima pertandingan terakhir mereka. Namun, Solskjaer menilai ada elemen keberuntungan yang hilang dari skuat Setan Merah.

“Saat ini kami berada dalam periode di mana kami bermain melawan beberapa tim yang bagus dan saya rasa kami menunjukkan performa yang baik pada pertandingan-pertandingan itu.”

“Namun, kami tidak menunjukkan kualitas dan kepercayaan diri kami di depan gawang. Itulah yang terjadi saat melawan Wolverhampton dan Arsenal, dua pertandingan di Liga, yang menurut saya seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan itu.”

Hasil Liga Inggris: Hazard Bawa Chelsea Atasi West Ham dan Rebut Posisi Tiga

JakartaEden Hazard jadi pembeda di laga Chelsea vs West Ham United. Dengan dua golnya, The Blues menang 2-0 di derby London tersebut.

Menjamu West Ham di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB pada lanjutan Liga Inggris, Chelsea bermain lebih mengancam. Whoscored mencatat mereka punya 16 tembakan dengan tujuh on target, berbanding sembilan percobaan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang milik tim tamu.

Tim arahan Maurizio Sarri tersebut membuka keunggulan di menit ke-24. Aksi individual Hazard melewati sejumlah pemain berujung gol cantik.

Hazard lalu memastikan kemenangan tim dengan gol di menit ke-90. Tambahan tiga poin melontarkan Chelsea ke tiga besar.

Chelsea berada di posisi tiga dengan 66 poin dari 33 laga. Mereka sementara dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat dan tiga poin dari Arsenal di urutan lima.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai laga dengan tertekan. Tapi West Ham tak memberikan ancaman apapun sampai 10 menit pertama.

Chelsea mulai merebut kendali setelah itu. Tusukan Eden Hazard di kanan berakhir dengan pelanggaran dari Angelo Ogbonna pada menit ke-11. Emerson Palmieri maju sebagai eksekutor tapi tembakannya melambung.

Lima menit berselang, giliran N’Golo Kante mendapatkan kesempatan. Menusuk ke tengah dari sisi kanan, sepakannya masih melambung tipis ke atas gawang.

Chelsea kembali mengancam di menit ke-22. Cesar Azpilicueta menusuk usai melakukan umpan satu-dua dengan Kante. Hanya saja bek kanan Chelsea kurang cermat mengontrol bola di depan gawang hingga disapu keluar lapangan.

Berjarak dua menit, Chelsea memetik keunggulan. Hazard menusuk dari tengah, melewati setidaknya tiga pemain lalu menaklukkan Lukasz Fabianski dengan sebuah sontekan.

Hazard lalu mengkreasi peluang di menit ke-26. Umpannya diterima Gonzalo Higuain yang kemudian mengarahkan sepakan ke gawang. Masih bisa dihalau kiper.

Peluang untuk Chelsea di menit ke-41. Callum Hudson-Odoi menusuk di kanan, lalu melepaskan sepakan keras yang ditepis Fabianski.

Higuain sempat mengancam West Ham, saat menerima bola dari Kante di dalam kotak penalti. Sepakannya masih mampu diblok Fabian Balbuena dan gagal berbuah gol tambahan. Babak pertama berakhir.

Chelsea langsung punya kans dua menit babak kedua berjalan. Sepakan Hazard tipis saja ke kanan gawang Tottenham.

West Ham balas mengancam di menit ke-54. Umpan Felipe Anderson diteruskan Marko Arnautovic ke Manuel Lanzini. Lanzini menyambar dengan tembakan, ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Giliran tembakan Aaron Cresswell membahayakan Chelsea pada menit ke-62. Bola kali ini tipis saja ke kanan gawang.

Serangan cepat gagal dimaksimalkan Chelsea di menit ke-78. Umpan Hazard diterima Hudson-Odoi, lalu diteruskan dengan umpan silang mengarah ke Ross Barkley. Barkley datang terlambat untuk mencocor bola.

West Ham kembali mendapatkan peluang di menit ke-83. Tendangan bebas Robert Snodgrass disunsul Arnautovic dan mengarah ke gawang. Emerson di posisi pas untuk memblok bola.

Di menit ke-90, Chelsea memperlebar kedudukan. Barkley jeli melihat Hazard sendirian di sisi kanan di dalam kotak penalti dan melepas umpan. Hazard menerima bola dan menaklukkan Fabianski dari sudut sempit.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan usai.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 70′); Callum Hudson-Odoi (Pedro Rodriguez 85′), Eden Hazard, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 76′)

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble (Pedro Obiang 70′), Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez (Snodgrass 46′) (raw/raw)


Chelsea Unggul 1-0 atas West Ham di Babak Pertama

JakartaChelsea menutup babak I laga kontra West Ham United di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dalam posisi unggul 1-0. Gol Eden Hazard jadi pembeda.
Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai laga dengan tertekan. Tapi West Ham tak memberikan ancaman apapun sampai 10 menit pertama.

Chelsea mulai merebut kendali setelah itu. Tusukan Eden Hazard di kanan berakhir dengan pelanggaran dari Angelo Ogbonna pada menit ke-11. Emerson Palmieri maju sebagai eksekutor tapi tembakannya melambung.

Lima menit berselang, giliran N’Golo Kante mendapatkan kesempatan. Menusuk ke tengah dari sisi kanan, sepakannya masih melambung tipis ke atas gawang.

Chelsea kembali mengancam di menit ke-22. Cesar Azpilicueta menusuk usai melakukan umpan satu-dua dengan Kante. Hanya saja bek kanan Chelsea kurang cermat mengontrol bola di depan gawang hingga disapu keluar lapangan.

Berjarak dua menit, Chelsea memetik keunggulan. Hazard menusuk dari tengah, melewati setidaknya tiga pemain lalu menaklukkan Lukasz Fabianski dengan sebuah sontekan.

Hazard lalu mengkreasi peluang di menit ke-26. Umpannya diterima Gonzalo Higuain yang kemudian mengarahkan sepakan ke gawang. Masih bisa dihalau kiper.

Peluang untuk Chelsea di menit ke-41. Callum Hudson-Odoi menusuk di kanan, lalu melepaskan sepakan keras yang ditepis Fabianski.

Higuain sempat mengancam West Ham, saat menerima bola dari Kante di dalam kotak penalti. Sepakannya masih mampu diblok Fabian Balbuena dan gagal berbuah gol tambahan. Babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Felipe Anderson, Mark Noble, Declan Rice, Manuel Lanzini; Marko Arnautovic, Javier Hernandez (raw/raw)


Chelsea Vs West Ham: Sarri Bicara Peran Abramovich

Liputan6.com, London – Chelsea bakal menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB di Stamford Bridge. Jelang pertandingan, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri buka suara soal peran pemilik klub, Roman Abramovich.

Sarri menegaskan, Abramovich tetap punya peran penting kendati mulai jarang menonton langsung pertandingan Chelsea di Stamford Bridge.

“Dia sedang punya masalah. Tetapi dia tetap terlibat di klub dan dengan tim,” kata Sarri seperti dilansir Skysports.

Abramovich diketahu sedang bermasalah dengan visanya. Miliarder asal Rusia itu baru saja mengambil kewarganegaraan Israel, yang berdampak kepada visanya.

Menurut hukum yang berlaku di Inggris, pemegang kewarganegaraan Israel bisa bebas masuk tanpa visa selama enam bulan. Namun mereka tidak diperkenankan untuk bekerja.

Masalah inilah yang membuat Abramovich jarang menghadiri pertandingan Chelsea. Rumornya, masalah visa juga memicu keinginan Abramovich menjual klub yang dibelinya pada 2003 tersebut.

Berita video tentang beberapa pelatih yang berpeluang menggantikan Maurizio Sarri di Chelsea.

Chelsea vs West Ham: Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek Siap Unjuk Gigi

Liputan6.com, London – Chelsea menghadapi laga penting di Liga Inggris dini hari WIB nanti. Di Stadion Stamford Bridge, mereka akan menjamu sesama tim asal Kota London, West Ham United.

Laga ini penting bagi Chelsea, karena kemenangan akan membawa mereka ke posisi ketiga menggusur Tottenham Hotspur. Saat ini, The Blues berada di posisi kelima dengan 63 poin, hanya berselisih satu dengan Tottenham.

Tak hanya itu, laga ini juga akan kembali menjadi ajang unjuk gigi dua pemain muda mereka: Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memastikan keduanya akan kembali tampil menjadi starter.

Loftus-Cheek, 23 tahun dan Hudson-Odoi (18) tampil gemilang saat Chelsea mengalahkan Brighton 3-0. Meski tak mencetak gol, mereka menjadi bagian penting dari kemenangan ini.

“Mereka sedang dalam performa bagus. Permainan mereka terus berkembang musim ini,” ujar Sarri. “Saya kira, ini momen di mana mereka sangat berarti bagi tim ini.”