Sepekan Ditahan, 3 Hal Ini Dikeluhkan Romahurmuziy di Rutan KPK

Pengap, itulah kesan pertama yang dirasakan mantan Ketua Umum PPP ini saat baru beberapa hari menjadi penghuni hotel prodeo milik KPK.

Jumlah ventilasi yang kurang banyak di Rutan K4, menurutnya membuat ruangan yang dihuni terasa pengap. 

“Saya cuma mau pesan saja, karena KPK masih banyak anggaran. Kan KPK serapan anggarannya rendah ya, paling tidak ventilasi itu ditambah supaya ruangan itu tidak sangat pengap,” ujar Romi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Dia pun sempat mengungkapkan kekhawatirannya akan kondisi tahanan lain yang bisa mengalami kekurangan oksigen lantaran tidak stabilnya pertukaran udara di dalam rutan.

“Saya khawatir beberapa kawan agak tidak ini ya dengan itu, kurang memenuhi aspek,” kata dia.

3 Hal yang Terungkap dalam Sidang Perdana Steve Emmanuel

Dalam surat dakwaan juga terungkap, sebagian barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian dari tangan artis peran Steve Emmanuel ternyata telah dimusnahkan.

“Bahwa berdasarkan pemeriksaan barang bukti tanggal 29 Desember 2018 barang bukti pastik klip berisikan narkotika jenis kokain seberat 90.4 gram dimusnahkan,” ucap Reynaldi.

Reynaldi menerangkan, barang bukti yang tersisa saat ini hanya 1.55 gram hal itu sesuai hasil berita acara pemusnahan bernomor 004/NF/2019 yang ditandatangani Eva Reni.

Selain sisa narkoba tersebut, jaksa menuturkan, barang bukti lain yang disita antara lain satu buah alat hisap, sisa kokain yang tertempel di satu botol kaca.

Atas kepemilikan kokain, Jaksa mendakwa Steve dengan Pasal 114 ayat (2) dan Sub 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kokain terdaftar dalam Narkotika Golongan satu seperti yang tercantum dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tutur jaksa Reynaldi.

Lakukan 4 Hal Ini agar Tak Jadi Korban Skimming ATM

Liputan6.com, Jakarta Kasus duplikasi kartu (skimming) pada sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliki perbankan nasional kembali mencuat. Tentunya ini sangat meresahkan dan menimbulkan traumatik bagi orang-orang yang hendak bertransaksi melalui mesin ATM.

Bagaimana tidak? sudah ada ribuan nasabah yang menjadi korban dari kejahatan skimming ATM ini. Oleh karena itu, nasabah dianjurkan untuk dapat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di mesin ATM.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada cara untuk dapat mencegah tindak kejahatan ini agar tidak menimpa kita? Tenang, karena ternyata ada cara yang bisa Anda lakukan. Mau tahu apa saja?

Berikut tipsnya yang dikutip dari laman [Laruno.com](http://laruno.com/ “”):

1. Berhati-hatilah menentukan lokasi untuk menggunakan mesin ATM

Hindarilah bertransaksi menggunakan ATM di pusat perbelanjaan, toko-toko, restoran terutama bandara. Tempat-tempat ini begitu rentan terhadap kasus pencurian. Intinya, hindarilah untuk menggunakan mesin-mesin ATM yang berada di luar bank yang tidak ada penjagaannya.

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Citycar

Liputan6.com, Jakarta – Citycar merupakan pilihan yang tepat bagi yang tinggal di perkotaan dan tak membutuhkan mobil berdimensi bongsor. Citycar memang lebih lincah saat mengarungi kemacetan, selain itu mencari ruang parkir pun lebih mudah.

Citycar saat ini juga semakin modern dengan fitur-fitur berteknologi canggih. Meski mesinnya kecil, tenaganya besar. Perawatannya juga murah dan nilai pajaknya rendah.

Kelebihan-kelebihan itu membuat penjualan citycar melambung drastis. Jika ingin membeli citycar, tetap harus memperhatikan beberapa hal. Menurut Daihatsu Indonesia, tiga hal berikut setidaknya yang paling penting untuk diperhatikan, apa saja?

Posisi Mengemudi

Perhatikan posisi mengemudinya, apakah aman dan nyaman saat mengendarainya. Agar Anda merasa aman dan nyaman. Selain itu, perhatikan dengan teliti akses keluar masuk, letak, dan bentuk pintu utama maupun pintu belakang.

Fitur Keselamatan

Perhatikan dan periksa fitur-fitur keselamatan yang ada di citycar yang akan kamu pilih. Seperti kesediaan kantung udara, sabuk pengaman, dan sistem pengereman ABS & EBD.

Ukuran dan Kapasitas Mesin

Bentuk bodi dan kapasitas mesin perlu diperhatikan walau berdimensi mungil. Tetapi bentuk bodi city car menjadi penentu maksimal atau tidaknya ruang kabin. Selain itu, ukuran mesin citycar yang rata-rata tak lebih dari 1.200cc merupakan hal yang penting.

Awas, 7 Hal Ini Bisa Buat Masa Tuamu Berantakan

Masa muda memang identik dengan badan bugar dan energik. Namun, kalau tidak dijaga setiap hari, bisa gampang sakit, lo!

Kesehatan di masa muda memiliki pengaruh besar terhadap masa tuamu. Selagi masih muda, minimal konsumsi makanan sehat, jaga tidur malam yang cukup, olahraga setiap pagi, dan atur pola hidup yang sehat seperti terapkan 4 sehat 5 sempurna.

7. Tidak Tergerak untuk Melakukan Kegiatan Positif

Kalau tidak bergerak, lantas mau apa? Masa muda itu paling bagus digunakan untuk berkarya atau melakukan kegiatan yang serba produktif.

Gunakan masa muda semaksimal mungkin. Jangan sia-siakan masa emas yang tidak bakal datang dua kali sepanjang umur. Bayangkan apa saja yang terjadi pada saat kamu sudah berumur lebih dari 70 tahun.

Semaksimal mungkin, hindari 7 hal di atas. Masa muda bisa dihitung sejak kamu berusia 17 tahun. Bisa pula dihitung ketika kamu sudah dianggap mampu untuk bekerja.

Di Indonesia, banyak anak muda yang sudah menuai prestasi di usia belia. Pilih selalu sosok yang mampu menginspirasi setiap hari. Biar tidak ada hari tanpa melakukan kegiatan positif.

7 Hal yang Kamu Perlu Tahu Saat Miss V ‘Masuk Angin’

Jakarta – Para wanita mungkin pernah mengalmai queefing alias kentut pada Miss V. Berbeda dengan kentut yang keluar dari dubur, gas yang dikeluarkan bukan hasil dari proses pencernaan.

Para ahli menyebutnya sebagai udara yang terperangkap dalam area kewanitaan. Memang tidak berbahaya sih, tetapi benar-benar membuat canggung apalagi kalau sampai bersuara.

Ada beberapa fakta menarik yang kamu perlu tahu tentang queefing ini. Berikut di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Terjadi saat berhubungan intim

Dalam beberapa kasus, udara cenderung terjebak dalam vagina karena dorongan kuat penis yang tak dapat dihindari. Tetapi, kentut melalui vagina cenderung terjadi saat kamu dan pasangan melakukan hubungan dalam posisi doggy style. Jadi, jika kamu ingin menghindarinya, cobalah untuk tidak mencoba posisi ini.

2. Kondisi alami

Kentut melalui vagina merupakan sesuatu yang alami terjadi pada tubuh. Tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut melalui vagina tak berhubungan sama sekali dengan makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu mengalami ini, maka kamu tak perlu khawatir karena ini tak terkait dengan gangguan kesehatan apapun.

3. Bisa terjadi saat olahraga

Selama melakukan latihan tertentu seperti sit-up, squat atau bahkan pose yoga tertentu, kamu bisa saja mengalami kentut vagina. Kamu tak perlu khawatir, karena ini merupakan hal yang wajar.

Kamu tak perlu khawatir, karena tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut vagina tak mengeluarkan bau. Dan ini adalah kondisi yang normal terjadi.

4. Tidak berbau

Jika udara keluar dari vagina kamu atau pasangan kamu, itu tidak akan berbau busuk.

5. Terjadi pada siapa pun yang memiliki vagina

Sekarang setelah tahu bahwa tidak ada yang memalukan dari udara yang keluar dari vagina kamu, kamu bisa merasa nyaman. Ini adalah fenomena yang cukup umum bagi siapa pun yang memiliki vagina, pada usia berapa pun.

6. Tidak menjijikkan

Sekalipun suara itu membuat kamu berpikir tentang kentut, perlu disadari bahwa ada perbedaan antara fenomena udara yang dikeluarkan dari vagina dan perut kembung.

7. Bisa karena aktivitas fisik

Gerakan-gerakan aktivitas fisik juga dapat menimbulkan queef karena ada udara terperangkap di dalam vagina. Berbagai gerakan yang didominasi oleh otot perut dan bokong yang berisiko menimbulkan queef. Misal, gerakan yoga atau sit-up.

(up/up)

Pengangguran dan Punya Utang Kartu Kredit? Buruan Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Menganggur dan tidak memiliki penghasilan tetap, kondisi ini tentu akan buruk bagi keuangan. Bukan hanya keuangan saja yang terkena dampaknya, namun secara keseluruhan kehidupan Anda mungkin saja dipenuhi dengan masalah.

Hal ini bahkan akan semakin memburuk jika ternyata punya sejumlah utang di dalam kartu kredit Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tagihan kartu kredit di saat sedang menganggur seperti ini?

Tentu saja, utang adalah tanggungan yang harus dibayar. Bahkan meski sedang menganggur dan tak memiliki penghasilan, utang tetaplah utang.

Tak ubahnya seperti pinjaman perbankan lainnya, tagihan kartu kredit yang menunggak juga bisa membuat riwayat kredit (credit score) Anda buruk. Dampaknya, kelak Anda akan mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kredit lainnya.

Pastikan Anda melakukan langkah yang tepat untuk bisa segera melunasi utang kartu kredit Anda. Sehingga riwayat kredit Anda tetap bersih dan tidak perlu berurusan dengan penagih utang (dept collector).

Agar tak semakin menimbulkan masalah yang berlarut-larut, lakukan hal ini saat Anda punya utang kartu kredit tapi sedang menjadi pengangguran, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jual Barang Bekas Anda

Langkah yang paling cepat untuk mendapatkan suntikan dana segar adalah dengan menjual berbagai barang bekas Anda. Pilah kembali barang-barang yang Anda punya dan pisahkan barang layak pakai tapi sudah tidak ingin digunakan lagi.

Anda bisa menjual berbagai barang ini secara online. Sebab saat ini ada banyak situs dan juga aplikasi belanja online yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan yang satu ini.

Jangan anggap sepele, uang dari hasil menjual berbagai barang bekas ini juga bisa saja besar. Hingga akhirnya bisa Anda alokasikan sebagai dana pelunasan utang kartu kredit Anda tersebut.

Hal yang Bikin Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo di Sektor Ekonomi

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa elektabilitas calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Wacapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih tinggi ketimbang pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ini tertuang dalam Survei nasional yang digelar SMRC, yang membahas mengenai keadaan ekonomi, mobilisasi SARA serta evaluasi publik nasional terhadap Pilpres 2019. Survei nasional ini melibatkan 2.820 responden kurun Februari hingga Maret.

“Bila pemilihan presiden ini dilakukan pada pertengahan Maret, hampir pasti Jokowi-Ma’ruf terpilih sebagai pasangan presiden-wakil presiden,” ujar Direktur SMRC, Djayadi Hanan di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

SMRC menunjukkan bahwa dari survei responden yang ada, dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf mencapai 57,6 persen. Sementara dukungan untuk Prabowo Sandi hanya mencapai 31,8 persen.

Perolehan dukungan Jokowi-Ma’ruf mengalami peningkatan dari hasil survei Januari lalu dari 54,9 persen. Sebaliknya, dukungan terhadap capres dan cawapres Prabowo-Sandi mencapai 32,1 persen.

Djayadi menjelaskan bahwa dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf meningkat karena adanya optimisme masyarakat akan kondisi ekonomi, kemampuannya memimpin, penilaian terhadap debat, hingga ketidakpercayaan masyarakat terhadap berita hoax yang menerpa Jokowi-Ma’ruf.

“71 persen responden yang ada mengaku cukup bahkan sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi saat ini,” jelasnya.

Selain itu Djayadi pun menambahkan, ada 66 persen masyarakat Indonesia yang percaya dan optimis akan kemampuan Jokowi memimpin.

Sementara itu hanya 18 hingga 19 persen masyarakat yang menyatakan kondisi ekonomi nasional dan ekonomi lebih buruk dari tahun lalu.

Tidak hanya puas dengan kemampuan pemimpin dan membuat ekonomi Indonesia lebih stabli, survei ini juga menunjukkan bahwa kepuasan masyarkat akan kebijakan pemerintah dalam sektor-sektor sosial-ekonomi dan keamanan dari kesehatan hingga pengendalian nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS).

Ingin Bahagia? Lakukan 4 Hal Ini dengan Uang Anda

Liputan6.com, Jakarta – Hampir semuanya pernah mendengar bahwa uang tidak akan bisa membeli kebahagiaan. Kebahagian yang dimaksud adalah kebahagian yang hakiki, yang tidak semu, abadi dan tidak pernah lekang oleh waktu.

Meskipun dengan adanya uang dapat membuat Anda merasakan kebahagian, tapi kebahagiaan itu semu seperti membeli sesuatu yang sangat disukai. Setelahnya, ketika Anda bosan dengan benda tersebut maka perasaan ‘penyesalan’ yang akan menggantikan kebahagian sementara.

Namun apakah Anda tau bahwa ada beberapa cara bagaimana dapat membuat kita bahagia sesungguhnya? Mau tau hal-hal apa sajakah itu? Berikut adalah 4 hal yang dapat uang lakukan agar membuat kita merasakan bahagia yang sesungguhnya:

1. Gunakanlah untuk Beramal

Beramalah, membagikan uang Anda kepada orang lain akan jauh lebih membuat Anda bahagia dibanding harus membelanjakannya. Anda dapat membagikan uang Anda kepada orang tua, saudara, bahkan orang-orang yang lebih membutuhkan.

Mungkin hal ini akan berlawanan dengan pemikiran Anda, namun percayalah beramal kepada orang lain tidak akan membuat Anda miskin, malah akan membuat Anda semakin kaya.

Ingin Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Tiap Hari

Bedros Keuilian, pendiri Fit Body Boot Camp, penulis “Man Up,” dan pembawa acara “Empire Podcast Show”, mengatakan bahhwa pola pikir lah yang menentukan kesuksesan seseorang.

Pola pikir menentukan sistem kepercayaan, dan sistem kepercayaan akan menentukan kebiasaan, hingga akhirnya kebiasaan akan menentukan suatu tindakan yang akan Anda ambil untuk mencapai suatu hasil.

Selain itu ia menambahkan, banyak berpikir bahwa pemasaran, akan mempengaruhi penjualan. Namun ternyata, pemasaran merupakan produk sampingan dari pola pikir, dan yang menjadi hal utama yang mempengaruhi penjualan yakni pelayanan yang diberikan.

4. Belajarlah untuk selalu memberi

Andres Pira, pegembang real estat, pendiri serta CEO Blue Horizon Developments membagi rahasia kesuksesannya. Baginya, berhasil dalam dunia bisnis berawal dari memberi.

Ia berpendapat bahwa alam semesta akan mengembalikan sepuluh kali lipat dari apa yang Anda berikan untuk orang lain. Tidak melulu tentang uang, Anda juga dapat memberikan waktu, tenaga, atau bahkan ide.