Hak Angket DPRD Sulsel, Wagub: Tunggu Gubernur

Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, belum bisa berkomentar banyak terkait disetujuinya hak angket oleh DPRD Sulsel. Sudirman masih menunggu kepulangan Nurdin dari Bangkok, Thailand.

“Belum datang Gubernur (Nurdin Abdullah). Tunggu datang Pak Gubernur dulu (berbicara soal hak angket),” ujar Sudirman usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel, Selasa (25/6/2019) malam.

Nurdin Abdullah diketahui memang tengah berada di Bangkok untuk menghadiri KTT Asean ke-34. Sudirman terus berkoordinasi terkait hak angket tersebut.

“Paling tidak kita koordinasi dulu dengan Pak Gubernur (terkait hak angket). Beliau dalam hal ini lebih penanganan dan segala macamnya,” sebut Sudirman.

Sudirman juga menegaskan komitmennya terus mendampingi Nurdin dalam menyikapi pengajuan hak angket oleh DPRD.

“Tentu saya selalu mendampingi posisi beliau dan sebagainya nanti kita koordinasikan lebih lanjut (dengan Gubernur),” tuturnya.

Sebelumnya, DPRD Sulsel meloloskan penggunaan hak angket kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Hak angket ini didukung oleh 60 anggota DPRD Sulsel.

Sejumlah poin hak angket itu adalah kontroversi SK Wagub tentang pelantikan 193 pejabat, manajemen PNS, dan dugaan KKN, termasuk pelaksanaan APBD Sulsel Tahun 2019.

(knv/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *