Hadapi Borneo FC, Persib Siap Secara Mental

SamarindaPersib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC di leg pertama Piala Indonesia. Maung Bandung sudah siap secara mental.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB. Persib datang dengan hasil buruk di Piala Presiden setelah gagal lolos dari fase grup.

Borneo FC juga mencatat hasil buruk di Piala Presiden 2019 dengan poin nol. Buntutnya, pelatih Fabio Lopez dipecat dan digantikan oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Jelang pertemuan melawan Borneo FC, Supardi Nasir selaku bek Persib menegaskan bahwa timnya sudah siap mental. Gol tandang bahkan menjadi incaran Maung Bandung.
“Pertandingan yang sangat krusial, saya berharap kami fokus. Penting main tandang untuk tidak kebobolan. Insya Allah kami sudah siap, siap mental, siap menjalankan taktik yang diberikan pelatih (Miljan Radovic),” kata Supardi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

“Kami berharap bisa mencetak gol di sini dan pertandingan berjalan lancar,” tegasnya.

Pelatih Miljan Radovic menegaskan bahwa pemainnya siap. Para penggawa Maung Bandung juga dinilai punya semangat tinggi untuk cetak gol.

“Semua pemain pasti siap untuk besok. Mereka siap kasih performa yang bagus di pertandingan. Saya yakin semua pemain punya semangat tinggi untuk cetak gol,” kata Radovic.

(ran/rin)


Jadwal Liga Spanyol: Barcelona Hadapi Alaves

Rabu (24/9/2019)

00.30 WIB Huesca Vs Eibar

01.30 WIB Real Valladolid Vs Girona

02.30 WIB Deportivo Alaves Vs Barcelona

Kamis (25/4/2019)

00.30 WIB Atletico Madrid Vs Valencia

01.30 WIB Leganes Vs Athletic Bilbao

01.30 WIB Espanyol Vs Celta Vigo

02.30 WIB Levante Vs Real Betis

Ashley Young Pastikan MU Siap Hadapi Manchester City

Manchester- Bek Manchester United (MU), Ashley Young tahu betul betapa pentingnya duel derby menghadapi Manchester City. Dia menegaskan dirinya dan rekan satu tim tak perlu diingatkan lagi betapa pentingnya duel kontra Manchester City di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (25/4/2019).

Asa MU merangsek ke empat besar mendadak hancur menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Everton di Goodison Park, Minggu (21//4/2019). 

Meski begitu, pemain 33 tahun itu meyakinkan bahwa skuat Manchester United akan siap untuk menerima kedatangan rival sekaligus tetangga itu.

“Kami baru meminta maaf pada fans dan berikutnya langsung menjalani laga berat pada Rabu dengan Derbi Manchester,” kata Young.

“Kami tahu betapa pentingnya hal itu. Jika Anda tak bisa bangkit untuk Derbi Manchester, ada sesuatu yang salah,” ucapnya.

“Saya percaya kami akan siap untuk hari Rabu. Ini hari yang mengecewakan, tapi kami harus bisa memperbaiki diri dengan cepat dan bermain lagi pekan ini,” imbuh Young selepas pertandingan kontra Everton.

MU saat ini ada di peringkat keenam dan masih punya peluang finis di empat besar, yang jadi zona tampil di Liga Champions musim depan.

Tiga dari empat laga terakhir MU akan dimainkan di Old Trafford, dengan Chelsea jadi lawan berikutnya setelah Man City.

Berita video beberapa pemain yang bermasalah saat Manchester United imbang 2-2 kontra Burnley dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Selasa (29/1/2019).

Hadapi Bali United, Persija Berharap pada Simic

Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mendapatkan kabar baik mengenai kasus Marko Simic di Australia. Untuk itu, arsitek asal Bulgaria tersebut berharap bisa memainkan sang bomber saat menghadapi Bali United.

Persija Jakarta akan menantang Bali United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 26 April 2019. Tiga hari sebelumnya, Kolev menyebut Simic kemungkinan dapat pulang ke Indonesia. 

Simic diduga terlibat dalam kasus pelecehan seksual kepada seorang wanita dalam penerbangan ke Australia pada Februari lalu. Insiden ini menyeret striker 31 tahun tersebut ke meja hijau sebanyak dua kali.

“Saya mendengar pada 23 April nanti adalah keputusan terakhir untuk Simic. Mudah-mudahan pada 24 April, dia bisa bersama kami dan siap menghadapi Bali United,” ujar Kolev kepada wartawan.

Kendati demikian, Ivan Kolev masih irit bicara mengenai pertandingan melawan Bali United. Pasalnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan disebutnya masih fokus untuk meladeni perlawanan Ceres-Negros lebih dulu.

Partai kelima Grup G Piala AFC 2019 tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 April 2019.

Persija Jakarta akan lebih dulu memikirkan pertandingan melawan Ceres-Negros lebih dulu. Baru setalah itu, kami akan memikirkan pertandingan melawan Bali United,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Sumber Bola.com

Marko Simic dituduh melakukan pelecehan dalam penerbangan dari Bali ke Sydney. Ia ditangkap polisi dan menjalani persidangan di Sydney.

Bek Persija Tak Khawatir Hadapi Jadwal Padat

Liputan6.com, Jakarta Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengomentari soal padatnya jadwal tim. Ia tak mau ambil pusing, sebab menurut mantan pemain Timnas Indonesia ini, timnya harus selalu siap dengan kondisi apapun.

“Insya Allah kami harus siap. Kami sudah mempersiapkan diri, artinya kami sudah rest hampir dua pekan jadi tanggal 23 April kami harus siap lawan mereka (Ceres),” kata pemain senior Persija ini.

“Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini, karena 23 April main, 26 April main, lalu ke Vietnam jadi pemain Persija harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja,” ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Persija akan menghadapi lima pertandingan sekaligus dalam beberapa pekan ke depan. Pertama, tim ibu kota bakal menjamu wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Tiga hari kemudian, Persija akan tampil pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019. Mereka bertemu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ismed Sofyan mengungkapkan momen yang selalu ditunggu saat Idul Fitri.

Bek Muda Liverpool Tak Gentar Hadapi Barcelona

Liverpool – Liverpool akan menantang Barcelona dalam semifinal Liga Champions musim ini. The Reds menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1.

Bintang muda Liverpool,  Trent Alexander-Arnold, sama sekali tak jeri dengan lawan yang akan dihadapi di semifinal itu. Meskipun Barcelona memang salah satu unggulan di kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru ini.

“Ayo, bawa kemari semifinal itu!” ujarnya selepas Liverpool memastikan tiket tampil di semifinal.

“Kami bermain lebih baik musim ini. Ini akan selalu jadi situasi berat di sini dan memang seperti itu,” ucapnya.

“Di babak kedua, energi Porto turun dan kami mengendalikan permainan dan mencetak gol,” katanya.

“Kami lebih berpengalaman, itu jelas.”

“Kami menjalani laga tandang sulit (melawan Barcelona), dan kami tahu itu akan sama seperti melawan City dan Roma tahun lalu. Semuanya baik-baik saja,” lanjutnya.

Manajer  Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengatakan ia antusias tim asuhannya bertemu Barcelona di semifinal. Ia juga berujar Liverpool masih punya waktu menyiapkan diri menghadapi satu di antara kandidat juara Liga Champions musim 2018-2019 itu.

Liverpool menjalani semifinal kontra Barcelona pada 30 April dan 7 Mei 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Liverpool tak menemui kesulitan berarti untuk melangkahi upaya Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari tadi.

Piala Indonesia: Bek Bali United Tak Gentar Hadapi Marko Simic

Liputan6.com, Denpasar – Bali United akan berjumpa dengan Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Indonesia. Dalam laga ini, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo bakal menjalani laga emosional.

Gunawan merupakan pemain Bali United yang musim lalu memperkuat Macan Kemayoran, sebutan Persija. Dia mengaku sudah siap menghadapi tim yang kini dilatih Ivan Kolev tersebut.

“Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun, bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” katanya, dikutip dari situs resmi Bali United.

Dalam laga ini, Persija kemungkinan sudah diperkuat Marko Simic, yang dinyatakan tidak bersalah dalam kasus pelecehan di Australia. Namun, Gunawan tidak takut menghadapi Marko Simic, tapi mengingatkan Persija punya banyak pemain berkualitas.

“Tentang Marko Simic, saya rasa Persija bukan hanya dia saja. Setiap tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja. Jadi ada ataupun tidak, Persija tetap tim berkualitas. Namun dengan kekompakan yang dimiliki Bali United, kami juga optimis untuk bisa meraih hasil terbaik,” ucap Gunawan.

Jadwal Liga Champions Malam Ini, Porto Vs Liverpool dan City Hadapi Tottenham

Liputan6.com, Lisbon – Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019 berlangsung tengah pekan ini. Dua laga sudah lebih dulu dimainkan dini hari tadi WIB.

Dua partai lagi baru akan digelar pada dini hari nanti WIB. Porto akan menjamu Liverpool, sedangkan Tottenham Hotspur mesti menyambangi markas Manchester City.

Pada leg pertama, Liverpool menang 2-0 atas Porto di Anfield. Tottenham juga sukses mengalahkan City 1-0 di Tottenham Hotspur Stadion, London.

Liverpool cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Sementara City mesti menang dengan margin dua gol atau lebih atas Spurs untuk mengamankan tiket empat besar.

Mungkinkah terjadi kejutan di babak perempat final Liga Champions. Ajax Amsterdam sudah membuat kejutan lagi usai menyingkirkan Juventus, setelah sebelumnya mendepak Real Madrid di 16 besar.

Persib Siap Hadapi Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia

Menanggapi pertemuan dengan Gomez, Radovic enggan berkomentar panjang. Ia mengungkapkan hanya pemain yang bertemu di lapangan, sedangkan pelatih menyiapkan taktik dan strategi.

“Saya mau bicara lihat dulu di sini, bagaimana kita bermain dan menjalankan taktik. Kita konsentrasi untuk Persib. Siapapun lawan mau itu Borneo atau tim lain, kita konsentrasi dulu karena kita kerja di sini,” ujarnya.