Hadapi PSMS, PSM Enggan Terbebani Persaingan dengan Persija

Liputan6.com, Makassar – PSM Makassar bakal menjalani partai penentuan gelar juara Liga 1 musim ini dengan melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018). Tim berjuluk Juku Eja itu harus menang jika tak ingin gelar juara melayang ke tangan Persija Jakarta.

PSM Makassar berada di peringkat kedua Liga 1 dengan 58 poin. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Persija Jakarta.

Situasi inilah yang membuat PSM mau tak mau harus menang atas PSMS untuk menjaga peluang menjadi juara Liga 1 musim ini. Tentu saja dengan harapan, Persija gagal mengalahkan tamunya, Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bila kedua tim sama-sama menang di laga terakhir, maka gelar juara dipastikan milik Macan Kemayoran. 

Meski terhitung laga krusial, Bek PSM, Zulkifli Syukur menuturkan timnya tidak mempersiapkan diri berlebihan menghadapi PSMS.

“Sama saja seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang pasti, di laga terakhir, kami juga ingin mempersembahkan hasil,” ujar Zulkifli saat dihubungi Liputan6.com

Zulikifli menuturkan, PSM Makassar dan Persija Jakarta sejatinya punya peluang yang sama untuk meraih gelar juara musim ini. Meskipun, PSM saat ini tertinggal satu poin dari Persija.

Mantan bek timnas Indonesia ini menuturkan, ia dan para pemain PSM lain masih optimistis bisa merebut gelar juara. “Apakah kami atau Persija, pastinya kami masih optimistis,” ujar Zulkifli.

Maraknya kasus pengaturan skor di Indonesia, membuat pelatih PSM, Robert Rene Albert turut berkomentar. Ia mengaku pernah coba disuap seorang mafia pengaturan skor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *