Soal Pertemuan Luhut-Prabowo, BPN: Kok Semangat Banget? Habis Lebaran Saja

Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah menelepon capres Prabowo Subianto dan bicara soal pemintaan Joko Widodo (Jokowi). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga merasa ada yang aneh.

“Kenapa Pak Luhut semangat banget? Kan agak aneh. Kita lagi berproses pemilu, lagi penghitungan suara, relawan dan pendukung kami lagi konsentrasi di kecamatan menjaga proses penghitungan ini. Kok tiba-tiba Pak Luhut ngotot banget sih? Memang ada apa?” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade di media center BPN, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Luhut menelepon Prabowo untuk menindaklanjuti permintaan Jokowi. Andre mempertanyakan keinginan Jokowi yang ingin bertemu Prabowo.
“Pertanyaan saya emang ada apa sih? Pak Jokowi dan Pak Prabowo baik-baik saja, masyarakat juga baik-baik saja, nggak ada hal yang genting kan,” ujar Andre.

BPN sebetulnya setuju dengan pertemuan Prabowo-Luhut. Namun, menurut Andre, pertemuan mereka itu lebih tepat digelar setelah Hari Raya Idul Fitri 2019.

“Nanti, nanti, habis seluruh proses selesai, habis lebaran aja ketemuannya. Habis lebaran ketemu sudah paling pas,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Luhut mengaku sudah menelepon Prabowo. Luhut menyebut Prabowo sepakat bertemu hari Minggu (21/4) namun akhirnya ditunda.

“Ya memang saya sudah telepon sama Pak Prabowo, bicara per telepon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule,” ujar Luhut Pandjaitan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/4).
(zak/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Surat Suara Habis, Coblos Susulan Pemilu 2019 di Abepura Bikin Kecewa

Liputan6.com, Abepura – Proses pemungutan suara susulan Pemilu 2019 di TPS 023 RS Bhayangkara, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura diwarnai kekecewaan pemilih yang tidak bisa mencoblos lantaran kurangnya surat suara.

Eva, salah seorang perawat yang bertugas di RS Bhayangkara, Kotaraja, Kamis (18/4/2019), mengaku kecewa tak bisa memilih dalam Pemilu 2019 karena kekurangan surat suara, padahal dirinya sudah mengantre sejak pagi.

“Kami sengaja antre untuk mencoblos dan memilih calon baik itu presiden maupun anggota legislatif namun tidak bisa akibat surat suara sudah habis,” katanya, dilansir Antara.

Dia mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya mengetahui tidak bisa memilih setelah diberitahu pukul 12.15 WIT kalau surat suara untuk pemilihan presiden, dan anggota legislatif kecuali untuk DPR RI, habis.

“Padahal kami sengaja mengantre karena ingin memilih dan sudah minta izin kepada pimpinan untuk mencoblos, setelah sempat ditunda sehari,” kata Eva yang dibenarkan rekan-rekannya, seraya menyatakan kekecewaannya karena tidak bisa memilih dan memberikan suaranya untuk calon pilihannya.

Eva menambahkan, selain petugas kesehatan, para pasien yang saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara juga tidak bisa menyalurkan suaranya dalam Pemilu 2019.

TPS 023 Kelurahan Wahno, termasuk dalam 369 TPS di Distrik Abepura yang melakukan pemungutan suara ulang.

DPT TPS 023 Kelurahan Wahno tercatat 168 pemilih dan jumlah surat suara yang diperoleh tercatat untuk presiden sebanyak 169 lembar, DPD tercatat 161 lembar, DPRD Kota 171 lembar, DPR Provinsi 171 lembar dan DPR RI sebanyak 271 lembar.

Warga Kabupaten Puncak, Papua selesai memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 dengan sistem noken. Hasilnya pasangan Jokowi-Ma;ruf menang 100% di Kabupaten Puncak.

Habis Nyoblos, Traveler Bisa Dapat Promo Trans Studio Bandung!

Bandung – Trans Studio Bandung menawarkan liburan yang seru. Traveler yang nyoblos pemilu, bisa mendapatkan promo tiket masuk spesial ke taman rekreasi itu.

Menyambut pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019, Trans Studio Bandung (TSB) di Bandung, Jawa Barat memberikan dukungan agar seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (15/4/2019) harga tiket Trans Studio Bandung adalah Rp 280.000 sebelum diskon. Nah, TSB memberikan diskon tiket 30% buat masyarakat yang mengikuti pemilu.

Pengunjung yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 bisa langsung datang ke loket tiket TSB di Bandung dan menunjukkan bukti sudah memilih, dengan menunjukkan cap tinta di jari tangan. Traveler dapat menikmati seluruh permainan yang ada, juga menyaksikan 4 show dan parade pukul 10.00-19.00 WIB.

Habis Nyoblos, Traveler Bisa Dapat Promo Trans Studio Bandung!Foto: (Trans Studio Bandung)

Selain itu, masih ada lagi diskon buat traveler. Bagi warga Jakarta, nikmati diskon tiket masuk 20% untuk pengguna mobil berplat nomor B. Tunjukkan STNK yang masih berlaku ke loket tiket TSB.

Nah, buat traveler pemilik kartu kredit Bank Mega, terdapat penawaran diskon 50% setiap pembelian tiket TSB mulai 1 hingga 30 April 2019. Setiap kartu kredit dapat digunakan untuk membeli 5 tiket masuk ke tempat wisata di Bandung favorit ini.

Satu lagi event yang sayang dilewatkan. Pada tanggal 26 April 2019, TSB bekerja sama dengan STIKES Aisyiyah Bandung mempersembahkan seminar Penanganan Kasus HIV atau AIDS melalui pendekatan spiritual care terhadap ODHA. Acara ini menghadirkan beberapa narasumber dan dimeriahkan oleh bintang tamu Juicy Luicy. Dengan Rp 180.000 per pax, traveler sudah mendapatkan tiket masuk TSB, seminar kit, dua sertifikat ber-SKP dan snack.

Habis Nyoblos, Traveler Bisa Dapat Promo Trans Studio Bandung!Foto: (Trans Studio Bandung)

(wsw/fay)

Panwaslu Jeddah Luruskan Isu Surat Suara Habis hingga TPS Tutup Lebih Awal

Jeddah – Pencoblosan Pemilu 2019 di Jeddah diwarnai isu-isu miring yang beredar di media sosial. Panwaslu LN Jeddah lalu memberi penjelasan.

Pencoblosan melalui TPS di Jeddah sudah berlangsung pada 12 April 2019 di 3 titik yaitu Kantor KJRI, Wisma KJRI, dan Sekolah Indonesia Jeddah. Sementara itu, pemungutan suara dengan metode Kotak Suara Keliling (KSK) sudah dilaksanakan pada 8,9, dan 12 April 2019.

“Pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar walaupun di beberapa titik TPSLN sempat dihentikan sementara (+/- 30-60 menit) dikarenakan ada penumpukan antrean dan tidak tertib serta terjadi desak-desakan pemilih, namun setelah ditertibkan pemungutan suara diseluruh TPSLN dilanjutkan sampai dengan antrian terakhir pemilih yang sudah terdaftar baik DPTLN maupun DPKLN,” kata Ketua Panwaslu LN Jeddah, Syamsul Jamal Mali, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4/2019).

Syamsul mengatakan video yang beredar dengan narasi bahwa surat suara habis adalah tidak benar. Yang benar, tim data dan verifikasi yang disiagakan oleh PPLN di setiap pintu masuk lokasi TPSLN sedang menjelaskan kepada pemilih bahwa pemilih DPKLN hanya bisa memilih di 1 jam terakhir jika surat suara masih tersedia.

“Namun pemilih yang sedang dijelaskan tersebut tidak terima dengan penjelasan tim data dan verifikasi dan tidak mau memilih di 1 jam terakhir karena takut kehabisan surat suara,” ungkapnya.

Panwaslu LN juga meluruskan isu yang beredar bahwa KPPSLN memprioritaskan pemilih yang akan memilih salah satu paslon tertentu adalah tidak benar. Kejadian sebenarnya adalah KPPSLN mendahulukan pemilih yang terdaftar di DPTLN dan mendaftarkan pemilih terdaftar menjadi DPKLN untuk dipersilakan menunggu atau kembali di 1 jam terakhir.

“Berita yang beredar terkait ditutupnya TPSLN lebih awal sehingga pemilih tidak menggunakan hak pilih adalah tidak benar. Kejadian sebenarnya adalah pihak keamanan menerapkan buka-tutup di setiap gerbang lokasi TPSLN karena terjadi penumpukan pemilih,” jelas Syamsul.

Di Jeddah, pemilih Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN) lebih banyak daripada Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN). Oleh sebab itu, pemilih DPKLN bisa mencoblos lebih awal.

“Mari kita bersama-sama perangi hoax,” tutup Syamsul.
(imk/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiket Final Piala Presiden Habis, Arema FC Dukung Acara Nobar

Selain acara nobar, Sudarmaji juga menyebut ada usulan lain untuk menyambut dan memeriahkan laga leg kedua final Piala Presiden 2019. Salah satunya, menurut pria berusia 43 tahun ini, adalah dengan adanya usulan agar menjadikan hari pertandingan sebagai hari mengenakan atribut Arema FC.

“Jadikanlah Jumat ini sebagai hari wajib menggunakan atribut Arema FC. Meski pada hari itu tak ada keinginan mendukung langsung di stadion, minimal ada apresiasi menggunakan atribut klub,” tutur Sudarmaji.

“Mungkin, kalangan ASN di lingkungannya bisa menggunakan atribut Arema FC karena saat itu kan ada jadwal olahraga,” ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

Dibayangi Kontrak-Kontrak yang Habis, Man United Bisa Fokus?

JakartaManchester United dihantui kontrak sejumlah pemain yang segera habis. Dalam situasi ini mampukah ‘Setan Merah’ fokus? Apalagi Barcelona sudah menanti.

Sejumlah pemain MU akan habis kontrak di akhir musim ini. Mereka antara lain Juan Mata, Ander Herrera, David de Gea, Matteo Darmian, Antonio Valencia, dan Andreas Pereira.

Situasi ini berpotensi mengganggu fokus MU di sisa musim. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu masih berupaya finis empat besar di Liga Inggris.

Saat ini MU berada di urutan enam dengan 61 poin dari 32 laga, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat. Selain itu, ada pula laga dua leg kontra Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

Leg pertama akan digelar di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB, sementara leg kedua berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/4) pekan depan.

Solskjaer memastikan persoalan kontrak takkan mengganggu timnya. Ia percaya para pemain akan tetap tampil profesional.

“Kami semua fokus ke laga ini dan pembicaraan-pembicaraan kontrak dengan para pemain akan terus berjalan nanti. Sekarang semuanya fokus ke laga besok,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Belum terlalu lama kami menghadapi PSG, mengecewakan diri sendiri. Lalu kami menghadapi Liverpool dan atmosfer di sini luar biasa. Tentu saja kami akan butuh itu, kami butuh suporter di laga seperti ini karena itu adalah sesuatu yang spesial.”

“Saya sudah menikmati malam-malam seperti itu, bermain di Old Trafford pada babak knockout. Sorotan lampu-lampu dan semoga sedikit hujan akan memberikan sebuah malam yang spesial,” tandasnya. (raw/mrp)


Pikap Jeep Habis Terjual Hanya Dalam Hitungan Jam

Euro NCAP (New Car Assessment Programme) mengumumkan hasil uji Jeep Wrangler. Varian dipilih badan pengujian kendaraan independen adalah Sahara 4 pintu (Unlimited).

Setelah diuji menggunakan 4 metode tabrak, mobil berbobot 2.089 kg itu hanya mendapat nilai satu bintang. Kecilnya raihan bintang Jeep Wrangler, didominasi kurangnya perlindungan terhadap pejalan kaki dan fitur keselamatan berkendara.

Model yang diuji memiliki fitur keselamatan tidak istimewa. Fitur pengingat sabuk pengaman seluruh penumpang, pretensioner, load-limiter dan speed assistance sudah ada. Tetapi Wrangler Sahara tak memiliki lane assist system maupun pengereman darurat yang umumnya ada pada mobil pesaing. Poin yang diraih Wrangler untuk orang dewasa 50%, anak 69%, perlindungan pejalan kaki 49% dan safety assist 32%.

Hasil tes menunjukkan bumper Wrangler memang mampu memberikan perlindungan bagi kaki pejalan kaki. Sayangnya dampak berbeda terjadi pada anggota tubuh lain. Dalam data terungkap, kepala dan panggul pejalan kaki alami cedera akibat desain depan Wrangler yang tinggi.

Dalam uji tabrak depan sisi pengemudi dengan kecepatan 64 km/jam, ditemukan kerusakan berat yang menyebabkan cedera, khususnya pengemudi. Area dada pengemudi mengalami benturan cukup keras, meskipun sudah dilindungi kantung udara. Begitu pun bagian kaki, meski tingkat cederanya tak separah dada. Sedangkan penumpang depan hanya cedera minor di dada.

Kontrak Segera Habis, Gelandang MU Digoda Guardiola

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 6 April 2019

21.00 WIB, Bournemouth vs Burnley

21.00 WIB, Huddersfield vs Newcastle United

21.00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace FC

Minggu, 7 April 2019

20:05 WIB, Everton vs Arsenal

Selasa, 9 April 2019

02:00 WIB, Chelsea vs West Ham United

Saksikan video pilihan di bawah ini

Bermain di Leicester, MU mendominasi pertandingan dengan gol-gol dari Mkhitaryan, Ibrahimovic, dan Juan Mata. (Ballball Video)

Habis Cuti Melahirkan? Ini 3 Trik buat Ibu Bekerja saat Kembali ke Kantor

Liputan6.com, Jakarta – Harus kembali ke kantor setelah cuti melahirkan tentu bukan hal yang mudah bagi para ibu bekerja. Terlebih, si buah hati menjadi prioritas baru yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Kondisi tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu bekerja. Belum lagi harus kembali ke tempat kerja, setelah 3 bulan menikmati cuti melahirkan.

Menyeimbangkan waktu agar tetap bisa memberi perhatian penuh pada anak sekaligus tetap profesional dalam bekerja tentu bukan hal mudah. Berikut tiga trik bagi ibu bekerja setelah cuti melahirkan seperti dilansir dari monster.com, Jumat (5/4/2019):

1. Bernegosiasi dengan atasan

Untuk meraih kehidupan kerja yang seimbang, kini banyak atasan berupaya menyediakan waktu kerja yang fleksibe, tak hanya bagi ibu bekerja, tapi juga bagi seluruh pegawai. Untuk mendapatkan waktu kerja yang fleksibel, Anda sebaiknya berkomunikasi secara terbuka akan kebutuhan tersebut dengan atasan.

Jangan takut untuk mengajukan gagasan seperti tak bisa kerja hingga malam karena itu waktu eksklusif bagi keluarga. Tapi hati-hati, itu berarti Anda harus fokus di jam kerja.

Tiket Kereta Api Jakarta-Semarang untuk Lebaran Sudah Habis Terjual

Fokus, Jakarta – Tiket kereta api  H-2 Lebaran terutama kereta dari Jakarta ke Semarang, dan Semarang ke Surabaya telah ludes terjual. Meski demikian, PT KAI meminta masyarakat tetap memantau aplikasi KAI Access untuk mengetahui kondisi riil ketersedian tiket.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (3/4/2019), perayaan Hari Raya Idul Fitri memang masih sekitar dua bulan lagi.

Namun, penjualan tiket kereta khususnya kelas ekonomi jurusan Pasar Senen-Semarang dan jurusan Semarang-Surabaya, Malang dan Blitar, untuk keberangkatan H-2 Lebaran telah ludes terjual.   

Tidak hanya itu, tiket arus balik Lebaran hingga H+6 enam pun juga terjual habis.  

Atas kondisi ini, PT KAI  mengimbau agar masyarakat selalu aktif memantau ketersediaan tiket melalui aplikasi resmi KAI Access.