Guardiola: Manchester City Kerja Keras Kalahkan Bournemouth

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya harus bekerja keras memetik kemenangan 3-1 atas Bournemouth pada laga pekan ke-14 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2018).

Menjalani pertandingan di hadapan pendukung sendiri, Man City tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 73,1 persen penguasaan bola, berbanding 26,9 persen milik Bournemouth.

Bukan hanya itu, Manchester City juga memperoleh enam peluang bagus dari 16 tembakan. Di sisi lain, Bournemouth hanya melepaskan empat sepakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Meski menguasai jalannya laga, City sempat kerepotan meladeni perlawanan Bournemouth. The Citizens sempat unggul lebih dulu lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-16, sebelum akhirnya Callum Wilson membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-44.

Pada paruh kedua, Manchester City terus mengurung pertahanan The Cherries. Hasilnya, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 dan Ilkay Gundogan menit ke-79. Man City pun menyudahi laga dengan skor 3-1.

“Ini adalah kemenangan yang bagus, menjalani laga setelah Liga Champions selalu berat. Publik berpikir ini pertandingan mudah bagi kami namun kenyataannya tidak demikian, jadi saya suka kami menang dengan cara seperti ini,” ujar Guardiola.

“Kami sedikit datar, namun setelah kami lebih agresif, kami mengubah pertandingan. Saya meminta usaha lebih saat turun minum, tetapi lima menit pertama (babak kedua) tidak bagus, pemain tidak mendengar kata-kata saya. Tetapi, satu aksi dari Sterling mengubah pertandingan,” lanjutnya.

Hasil positif ini membuat Manchester City makin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 38, unggul lima poin atas Liverpool di tempat kedua. Di sisi lain, Bournemouth di tempat kesembilan dengan 20 poin.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Manchester City Ditahan Olympique Lyon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *