Guardiola Ingin Bajak Gelandang Napoli ke Manchester City

Manchester – Pep Guardiola rupanya belum puas dengan skuat Manchester City musim ini. Terbaru, ia ingin membajak gelandang Napoli, Fabian Ruiz.

Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting di lini tengah I Partenopei. Pada musim lalu, Ruiz berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 40 pertandingan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, dia masih tampil cukup baik. Fabian Ruiz berhasil mendulang satu gol dari delapan pertandingan yang sudah dijalani bersama Napoli.

Performa tersebut membuat Fabian Ruiz diincar sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi penerus Andres Iniesta di lini tengah.

Akan tetapi, El Barca mengurungkan niat mendatangkan Fabian Ruiz pada bursa transfer musim panas tahun depan. Los Cules tak jadi merealisasikan transfer tersebut akibat selebrasi provokasi si pemain saat bersua Lecce, 22 September lalu.

Kini, giliran Manchester City yang berminat mendapatkan tanda tangan Fabian Ruiz. Guardiola pun telah mengontak Napoli dalam beberapa bulan terakhir, terkait kemungkinan memboyong Ruiz ke Stadion Etihad pada awal musim depan.

Akan tetapi, upaya Manchester City tersebut diyakini tidak akan mudah. Pasalnya, Napoli akan berupaya keras mempertahankan Fabian Ruiz untuk tetap berada di Stadio San Paolo.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, Editor: Wiwig P, published 12/10/2019)

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-8 Premier League

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *