Grup C Liga Champions: Panas Hingga Matchday Terakhir

Liputan6.com, Jakarta- Matchday kelima Liga Champions sudah rampung sejak kemarin. Ada 12 tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Praktis tinggal tersisa empat tiket lagi yang akan diperebutkan di matchday terakhir bulan depan.

Ke-12 tim yang sudah pasti lolos ke 16 besar Liga Champions hingga saat ini adalah Atletico Madrid, Borussia Dortmund, FC Porto, Schalke 04, Barcelona, Real Madrid, Ajax Amsterdam, Juventus, Manchester City, Manchester United, AS Roma dan Bayern Munchen. 

Inter Milan dan Tottenham Hotspur akan berebut satu tiket tersisa mendampingi Barcelona dari Grup B. Sedangkan Olympique Lyon dan Shakhtar Donetsk bersaing mendapatkan tiket terakhir Grup F.

Persaingan paling panas nan sengit ada di Grup C. Belum ada tim yang lolos ke babak 16 besar. Ada tiga tim yang berebut tiket ke fase knock-out yakni Napoli, Paris Saint Germain dan Liverpool.

Red Star Belgrade sudah pasti tidak akan bisa lolos ke 16 besar karena baru mendapat empat poin. Namun Red Star masih punya kepentingan di laga terakhir. Mereka masih bisa finis ketiga di Grup C yang berarti main di Liga Europa.

Setelah matchday kelima, Napoli memuncaki klasemen Grup C Liga Champions dengan poin sembilan. Disusul PSG dengan delapan poin dan Liverpool yang baru mendapat enam poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *