Google Prediksi Ekonomi Digital Indonesia, Ini Kata Menkominfo

Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Google dan Temasek dalam laporan e-Conomy SEA 2018, memprediksi Indonesia akan menjadi negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2025.

Nilai ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan mencapai US$ 100 miliar pada 2025, dengan pertumbuhan Compounded Annual Growth Rate (CAGR) tercepat sejak 2015.

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, sebelumnya mengungkapkan Indonesia sejauh ini memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi digital tercepat sejak 2015 dibandingkan lima negara lain di Asia Tenggara yakni Malayisia, Filipina, Singaputa, Thailand, dan Vietnam.

Ia pun meyakini pertumbuhan ekonomi digital Indonesia akan semakin tinggi di masa depan. “Indonesia paling besar tingkat pertumbuhannya.

Kami memperkirakan ke depan akan semakin besar dan akan kian tinggi,” tutur Randy saat ditemui di kantor Google beberapa waktu lalu.

Total nilai ekonomi digital Asia Tenggara secara Gross Merchandise Value (GMV) pada tahun ini diprediksi mencapai angka US$ 72 miliar atau setara Rp 1.043 triliun.

Jumlahnya naik cukup besar dari US$ 50 miliar pada tahun lalu. Indonesia sendiri diprediksi menyumbang US$ 27 miliar untuk ekonomi digital di Asia Tenggara pada tahun ini.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Unboxing Samsung Galaxy Note 9, apa saja isi kelengkapan dalam boksnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *