Gol Origi Antar Liverpool Menang Dramatis atas Everton

Liverpool – Liverpool menang dramatis 1-0 atas Everton pada pekan ke-14 Premier League, di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Reds membuntuti pemuncak klasemen, Manchester City.

Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 36 poin atau terpaut dua poin dari Manchester City. Sedangkan Everton tetap di peringkat keenam klasemen sementara dengan 22 poin.

Liverpool tampil menekan sejak menit pertama laga. Beberapa peluang diperoleh Sadio Mane dan Roberto Firmino, namun belum membahayakan gawang Jordan Pickford.

Everton yang bertindak sebagai tamu juga punya peluang. Hanya saja, upaya Michael Keane dan Richarlison belum berbuah gol.

Di babak kedua, Liverpool hampir saja unggul andai tendangan Sadio Mane dari dalam kotak penalti tidak berada tipis di sisi kanan gawang Everton pada menit ke-53.

Tak kunjung mencetak gol, Klopp memasukkan Daniel Sturridge dan Divock Origi untuk menambah daya gedor menggantikan Firmino dan Mohamed Salah. Pergantian pemain ini membuat tuan rumah semakin gencar memberikan tekanan.

Gol yang dinanti suporter Liverpool datang pada masa injury time babak kedua. Origi mencetak gol memanfaatkan blunder Pickford yang salah membawa arah bola tendangan Virgil van Dijk yang mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Momen Sadio Mane Bersihkan Toilet Masjid di Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *