Giroud Terus Mendapat Perlawanan

Chisinau – Sebagus apapun Olivier Giroud tampil, kritik akan terus mendatanginya. Hal ini pun bikin pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps terheran-heran.

Sepertinya belum hilang dari ingatan ketika Deschamps dikritik habis karena terus memakai Giroud di Piala Dunia lalu sejak fase grup. Padahal penyerang 33 tahun itu tidak mencetak gol sama sekali selama 546 menit bermain di Rusia.

Tapi, Giroud tetap diapresiasi karena perannya sebagai “tembok pantul” untuk lini serang Prancis sehingga dengan mudahnya gol tercipta. Meski demikian, fans tetap tidak puas karena mereka butuh gol dari Giroud sebagai penyerang.

Kritik demi kritik terus mendatangi Giroud yang terus dipercaya Deschamps sampai saat ini, termasuk saat Prancis menghadapi Moldova di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB tadi.

Melawat ke kandang Moldova di Stadianol Zimbru, Prancis menang dengan skor 4-1 di mana Giroud mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-36 lewat sundulan yang merupakan senjata utamanya.

Bagi Giroud. itu adalah gol ke-34 untuk Prancis dan menjadikannya top skorer ketiga sepanjang masa timnas di bawah Thierry Henry (51) dan Michel Platini (41 gol). Giroud kini punya jumlah gol yang sama dengan David Trezeguet.

“Perlawanan terus meningkat dan memang seperti itu adanya. Dia memang jarang dipakai di klub tapi ketika dia main di Liga Europa, dia juga mencetak banyak gol,” ujar Deschamps di Sportskeeda.

“Kehadirannya di lini serang sangat berguna untuk tim. Akan lebih baik ketika dia bikin gol,” sambungnya.

“Total 34 gol itu angka yang penting, di mana dia terus mencetak gol. Dia baru saja kembali dari masa-masa sulit, dia pemain bagus yang diperlakukan tidak adil.”

Setelah tanpa gol di Piala Dunia, Giroud setidaknya mulai membaik dengan torehan tiga gol sejak turnamen itu berakhir. Di Chelsea, Giroud yang melempem di Premier League justru tampil tajam di Liga Europa dengan delapan gol.

“Tapi golnya, sangat penting untuk menempatkan tim dalam posisi aman dan selama pertandingan, dia itu berperan penting:

“Selama saya memilihnya dan dia tetap bermain, dia bisa mendekati rekor Platini. Saya di sini bukan untuk membantunya. Ketika dia ada di lapangan, dia terus bikin gol. Dia selalu ada dengan semangat serta staminanya yang segar. Dia harus menjaga itu.”

(mrp/yna)

Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke Perempatfinal

KievOliver Giroud melesakkan hat-trick saat Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev 5-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Hasil itu membawa The Blues ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Chelsea bertandang ke Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama. Meski sudah unggul jauh, Chelsea tampil oke.

Oliver Giroud membawa Chelsea unggul di menit kelima dan memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-33. Marcos Alonso menambah gol untuk Chelsea di penghujung babak pertama.

Giroud kembali melesakkan gol di babak kedua. Hat-trick striker asal Prancis itu membawa Chelsea unggul 4-0. Kemudian giliran Callum Hudson-Odoi yang menambah keunggulan Chelsea menjadi 5-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea pun berhak ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Oliver Giroud melesakkan gol setelah menyambar bola sundulan Ruben Loftus-Cheek dari sepak pojok Willian.

Unggul satu gol tak bikin Chelsea mengendurkan serangan. The Blues malah terus, yang salah satunya datang dari tembakan Loftus-Cheek di kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Denys Boyko.

Kiev baru bisa melepas tembakan di menit ke-22 secara dua kali. Viktor Tsygankov mengambil eksekusi tendangan bebas, namun bola masih bisa diblok pemain Chelsea.

The Blus berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Bola umpan silang mendatar dari Marcos Alonso disambar dengan tembakan Giroud dari jarak dekat.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea memimpin dengan skor 3-0. Umpan satu-dua Callum Hudson-Odoi dengan Giroud dituntaskan lewat gol Alonso. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke PerempatfinalFoto: Mike Hewitt/Getty Images

Giroud melesakkan hat-trick di menit ke-59. Bola umpan Willian dari tendangan bebas disambut dengan sundulan. 4-0 Chelsea memimpin.

Empat menit berselang, Chelsea nyaris memperbesar keunggulan. Bola hasil tembakan tendangan bebas Alonso masih mengenai mistar gawang.

Giroud menyempurnakan malamnya dengan menciptakan assist untuk gol Hudson-Odoi di menit ke-78. Pemain 18 tahun itu berhasil masuk ke kotak penalti dan merobek gawang Kiev dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Boyko, Sydorchuk (Tche 65′), Shepelev (Andrievsky 87′), Shaparenko, Tsygankov, Mykolenko, Sidcley (Smyrniy 81′), Garmash, Burda, Kadar, Kedziora

Chelsea: Kepa, Zappacosta (Azpilicueta 69′), Rudiger, Christensen, Alonso, Kovacic, Kante (Jorginho 65′), Loftus­Cheek, Giroud, Hudson­-Odoi, Willian (Pedro 74′).

(ran/mrp)

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Giroud: Kekalahan Telak Chelsea Lawan City Takkan Terulang

Liputan6.com, London – Olivier Giroud menilai Chelsea sangat siap menghadapi Manchester City dalam final Piala Liga Inggris nanti malam di Wembley. Ia percaya The Blues sudah melupakan kekalahan telak melawan tim yang sama dua pekan lalu.

Ya, dua pekan lalu Chelsea dibantai City dengan skor 0-6. Saat itu enam gol City dicetak Sergio Aguero (tiga gol), Raheem Sterling (dua gol) dan Ilkay Gundogan.

Kekalahan itu membuat posisi manajer Chelsea, Maurizio Sarri tak aman. Ia diancam akan dipecat jika kembali kalah di final Piala Liga Inggris.

Beruntung dalam laga terakhir Chelsea mampu bangkit. Mereka mengalahkan Malmo 3-0 di Liga Europa sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Hal inilah yang membuat Giroud percaya diri kekalahan takkan terjadi lagi dalam laga nanti malam.


2 dari 3 halaman

Komentar Giroud

“Saya pikir ini akan menjadi laga yang sama sekali berbeda. Kami takkan membuat kesalahan yang sama,” ujar Giroud seperti dilansir Evening Standard.

“Hasil melawan Malmo akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Ini adalah final jadi semuanya bisa terjadi,” usai striker asal Prancis itu menambahkan.

Berikut jadwal final Piala Liga Inggris:

3 dari 3 halaman

Jadwal

Minggu (24/2/2019)

23.30 WIB Chelsea Vs Manchester City (TVRI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Prediksi Chelsea Vs Malmo: Ujian Konsistensi The Blues

London – Chelsea punya tugas berat dalam laga melawan Malmo FF dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa dinihari WIB nanti.  Meski punya modal bagus dalam leg pertama, namun The Blues sedang tak konsisten.

Chelsea baru saja disingkirkan United di putaran kelima FA Cup. Main di Stamford Bridge, pasukan Maurizio Sarri ditekuk Red Devils 0-2.

Eden Hazard dkk tampil mengecewakan. Hanya N’Golo Kante dan Eden Hazard yang bermain bagus, tapi itu tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan. Melawan Malmo, yang notabene levelnya berada di bawah mereka, permainan buruk seperti ketika ditekuk United jelas tak boleh terulang.

Pada leg pertama di Swedia, Chelsea menang 2-1 dan itu membuat mereka semakin diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Meladeni Malmo di Stamford Bridge, terutama setelah tersingkir dari FA Cup, Chelsea jelas dituntut menang.

Di kandang Malmo, Ross Barkley bermain impresif dan mencetak gol pembuka Chelsea pada menit 35. Olivier Giroud kemudian menggandakan keunggulan The Blues di menit 58. Anders Christiansen menipiskan selisih skor pada menit 80, tapi itu tak cukup untuk mencegah Chelsea pulang membawa kemenangan.

Giroud sudah mencetak lima gol di Liga Europa musim ini, terpaut satu gol dari Moanes Dabour (Red Bull Salzburg) yang memimpin daftar top scorer sementara.

Malmo telah membangun kepercayaan diri mereka untuk lawatan ke Stamford Bridge dengan kemenangan di kancah piala liga. Anak-anak asuh Uwe Rosler mengalahkan Degerfor 3-2 lewat gol-gol Marcus Antonsson, Lasse Nielsen dan Romain Gall.

Malmo meraih hasil lebih baik daripada Chelsea di laga terakhir mereka. Namun itu tak lantas membuat Malmo diunggulkan menang.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pedro

Pelatih: Maurizio Sarri

Malmo (5-3-2): Dahlin; Rieks, Safari, Bengtsson, Nielsen, Vindheim; Traustason, Bachirou, Christiansen; Rosenberg, Antonsson

Pelatih: Uwe Rosler

Prediksi: 60-40

Sumber: Bola.net

Chelsea vs MU: Giroud Minta The Blues Bersatu

Liputan6.com, London – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud mengingatkan rekan-rekan seklubnya untuk terus memperkuat barisan. Giroud menyatakan timnya harus bersatu agar bisa mengatasi jadwal neraka yang dihadapi The Blues.

Dalam beberapa minggu ke depan, Chelsea akan menghadapi sejumlah pertandingan yang sulit. Mereka akan menghadapi beberapa tim papan atas Inggris, di mana partai-partai ini cukup krusial.

Yang terdekat mereka akan menjamu Manchester United di babak ke lima FA Cup dini hari nanti. Setelah laga itu mereka akan menghadapi Manchester City di ajang Final Carabao Cup dan kemudian mereka akan menghadapi Tottenham di ajang Premier League.

Giroud sendiri menegaskan bahwa Chelsea perlu bersatu untuk menghadapi jadwal padat ini. “Saya selalu menghadapi banyak tekanan sepanjang karir saya,” buka Giroud kepada Goal International.

2 dari 3 halaman

Partai Besar

Berdasarkan pengalamannya, Giroud menyebut bahwa Chelsea harus bersatu dan merapatkan barisan agar bisa melewati jadwal sulit ini.

“Saya sering memainkan partai besar bersama klub saya dan juga bersama Tim Nasional saya. Dalam momen-momen seperti ini, kami perlu bersatu padu dan kami memiliki kolektifitas dan terus positif.”

“Kami menunjukkan hal itu saat menghadapi Malmo. Pertandingan itu tidak mudah, namun kami menunjukkan karakter yang bagus dan meskipun kami bisa mencetak gol lebih banyak namun kami senang dengan kemenangan ini.”

3 dari 3 halaman

Jaga Mentalitas

Giroud juga menyebut bahwa timnya harus menjaga pikiran positif dalam tim mereka, bahwa mereka mampu melewati situasi sulit yang akan mereka hadapi.

“Kami memainkan permainan kami dan kami meraih kesuksesan, dan kami menekan lawan sebagai sebuah tim dan kami sebenarnya bisa menang dengan skor yang lebih baik. Kami puas dengan kemenangan ini namun sayang kami kebobolan di akhir laga, namun saya rasa ini hasil yang positif.”

“Kami harus tetap positif agar kami bisa menyelesaikan pekerjaan kami saat ini. Kami memiliki tim dengan karakter yang kuat. Beberapa pemain mencoba untuk memimpin tim ini dan itulah fakta yang terjadi di atas lapangan.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Sarri Masih Dapat Dukungan Pemain Chelsea

Liputan6.com, London – Bek Chelsea, David Luiz, menegaskan bahwa Maurizio Sarri masih mendapat dukungan dari skuat The Blues. Menurut Luiz, timnya masih punya masa depan di bawah manajer Italia tersebut.

Chelsea baru saja meraih kemenangan 2-1 saat berkunjung ke markas Malmo dalam ajang Liga Europa. Hasil itu merupakan respon positif setelah mereka menelan kekalahan telak 0-6 di kandang Manchester City di Premier League.

Kekalahan tersebut merupakan yang terburuk bagi Chelsea dalam 28 tahun terakhir. Tak hanya itu, The Blues juga terlempar dari posisi empat besar.

Hasil memalukan tersebut membuat posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea terancam. Bahkan belakangan ini muncul kabar bahwa hubungan Sarri dengan para pemain tidak harmonis.

Namun, Luiz memberikan pembelaan terhadap sang manajer. Menurut pemain Brasil itu, Chelsea masih bisa meraih kesuksesan bersama Sarri.

“Ya, [kami memiliki] masa depan luar biasa. Dalam beberapa pertemuan, ada pertanyaan jika seeorang tidak percaya, mereka dapat mengatakannya. Tapi tidak ada yang berkata apa pun. Ini karena semua orang percaya,” kata Sarri seperti dilansir Goal International.

“Hal terpenting bagi kami adalah mempertahankan filosofi kami, percaya pada apa yang kami lakukan. Kami melakukan itu lawan Malmo; kami berusaha main sejak awal hingga akhir.

“Kami melakukan apa yang ia ingin kami lakukan dan kami berusaha meningkat. Ini bagian dari proses. Kami kalah melawan mungkin tim terbaik dunia Manchester City. Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga akhir. Kami kalah di beberapa laga karena itu bagian dari proses.”

2 dari 2 halaman

Kemenangan Atas Malmo

Setelah takluk dari Manchester City, Chelsea berhasil bangkit dengan mengalahkan Malmo pada ajang Liga Europa. Mereka meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Sementara satu gol balasan tuan rumah dihasilkan oleh Anders Christiansen di sepuluh menit jelang akhir laga. Meski menang dengan skor tipis, Luiz tetap senang dengan kemenangan tersebut.

“Ya itu penting, untuk menempatkan pikiran kami pada tujuan kami musim ini. Kami menjalani pertandingan hebat melawan tim yang sulit dan tidak pernah mudah bermain di sini. Itu suasana yang hebat. Tim lainnya hebat secara fisik dan taktik.

“Mereka berjuang sampai akhir tetapi kami mengendalikan permainan. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak tetapi mereka terkadang berbahaya. Kami masih menang dan itulah tujuan kami. Tidak pernah bagus kebobolan gol; itu adalah bagian dari tugas kami bukan untuk tidak kebobolan sama seperti bagian dari tugas kami untuk mencetak gol.

“Itu masih malam yang positif karena kami menang, tetapi itu akan sulit di Stamford Bridge.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Zola Bela Sikap Chelsea Terkait Hudson Odoi

Liputan6.com, London – Asisten Manajer Chelsea, Gianfranco Zola membela sikap Chelsea yang belum juga memberi menit yang bermain untuk gelandang muda Callum Hudson Odoi. Zola mengatakan, Odoi mendapatkan jatah bermain paling banyak jika dibandingkan pemain 18 tahun lainnya.

Sejauh ini, Odoi belum juga mendapatkan kesempatan jadi starter di Chelsea. Saat di Liga Europa, Odoi hanya tampil selama enam menit saja di Liga Europa melawan Malmo.

Januari lalu, Chelsea menolak tawaran 35 juta pounds dari Bayern Munchen. Zola mengatakan pihaknya tak perlu memperlakukan Odoi dengan lebih agar harganya bisa naik.

“Saya tak setuju dengan pendapat itu. Dia selalu hampir masuk ke dalam tim utama,” kata Zola seperti dikutip Sky Sports.

“Selama ada kesempatan dia bermain, terkadang sejak awal. Manajer punya banyak alasan untuk membuatnya merasa terlibat atau diinginkan.”

2 dari 2 halaman

Bela Diri

Zola mengatakan tak banyak pemain berusia 18 tahun yang mendapatkan jatah bermain seperti Odoi. Chelsea dipastikannya selalu mengapresiasi bakat Odoi.

“Dia punya masa depan cedera di klub ini. Seluruh staf pelatih menyukai dia. Anda harus mengerti dia dikelilingi oleh pemain hebat dan Anda harus bekerja keras agar bisa lebih baik,” kata Zola.

“Itulah yang kami inginkan dari dia. Kami ingin memastikan dia terus membaik karena dia bisa menjadi lebih baik.”