Gerindra dan PKS Akan Bertemu Bahas soal Wagub DKI Besok

Jakarta – DPD Gerindra DKI mengundang DPW PKS DKI untuk membahas terkait usulan nama wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Pertemuan direncanakan besok siang.

Jajaran pengurus akan bertemu untuk membahas kesepakatan mengenai nama wagub di Kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Senin (5/10). Gerindra DKI memastikan hanya akan membahas terkait penetapan nama wagub dalam pertemuan tersebut.

“Kita ngomongin wagub ya nggak ada yang lain, wagub aja dong,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Iman Satria, saat dimintai konfirmasi, Minggu (4/10/2018).

Baca Juga: Kapan Drama Wagub DKI Berakhir?

Iman menuturkan ingin mencari titik tengah dengan PKS dalam mencalonkan nama wagub yang harus disepakati kedua belah pihak. Dia mengatakan partainya akan menawarkan opsi-opsi agar PKS sejalan dengan kebijakan DPD Gerindra DKI.

“Kita minta kesediannya supaya jangan jadi polemik, ayo kita sesuai aturan. Kalau nggak mau sesuai aturan ya ayo opsinya dia, bagaimana kalau begini-begini, kan nanti kita tanyain,” ucapnya.

Baca Juga: Panjang dan Lama Wagub DKI Pengganti Sandi

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi memastikan jajarannya akan datang dalam pertemuan tersebut. Suhaimi menuturkan hanya akan mendengarkan atas opsi-opsi yang ditawarkan oleh Gerindra DKI.

“Kita mendengarkan aja, apa maunya dari Gerindra. Kalau PKS kan sudah jelas mekanismenya, Kita denganrkan Gerindra. Kalau yang pusat sudah serahkan dengan PKS, tinggal tindak lanjutnya di tingkat DPD,” sebutnya.

Suhaimi enggan berandai-andai mengenai kesepakatan yang akan dicapai. Dia menunggu hasil kesepakatan usai pertemuan dilakukan.

“(Soal nama dari Gerindra) ya nanti aja itu, kan nanti-nanti,” ucapnya.

Gerindra DKI diketahui mengajukan nama M. Taufik sebagai wagub DKI yang baru. PKS sendiri menyebut wagub DKI adalah hak partainya dengan mencalonkan dua nama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Baca Juga: Gigihnya Upaya PKS Rebut Kursi Wagub DKI

(fdu/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *