Bek Muda Liverpool Tak Gentar Hadapi Barcelona

Liverpool – Liverpool akan menantang Barcelona dalam semifinal Liga Champions musim ini. The Reds menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1.

Bintang muda Liverpool,  Trent Alexander-Arnold, sama sekali tak jeri dengan lawan yang akan dihadapi di semifinal itu. Meskipun Barcelona memang salah satu unggulan di kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru ini.

“Ayo, bawa kemari semifinal itu!” ujarnya selepas Liverpool memastikan tiket tampil di semifinal.

“Kami bermain lebih baik musim ini. Ini akan selalu jadi situasi berat di sini dan memang seperti itu,” ucapnya.

“Di babak kedua, energi Porto turun dan kami mengendalikan permainan dan mencetak gol,” katanya.

“Kami lebih berpengalaman, itu jelas.”

“Kami menjalani laga tandang sulit (melawan Barcelona), dan kami tahu itu akan sama seperti melawan City dan Roma tahun lalu. Semuanya baik-baik saja,” lanjutnya.

Manajer  Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengatakan ia antusias tim asuhannya bertemu Barcelona di semifinal. Ia juga berujar Liverpool masih punya waktu menyiapkan diri menghadapi satu di antara kandidat juara Liga Champions musim 2018-2019 itu.

Liverpool menjalani semifinal kontra Barcelona pada 30 April dan 7 Mei 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Liverpool tak menemui kesulitan berarti untuk melangkahi upaya Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari tadi.

Piala Indonesia: Bek Bali United Tak Gentar Hadapi Marko Simic

Liputan6.com, Denpasar – Bali United akan berjumpa dengan Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Indonesia. Dalam laga ini, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo bakal menjalani laga emosional.

Gunawan merupakan pemain Bali United yang musim lalu memperkuat Macan Kemayoran, sebutan Persija. Dia mengaku sudah siap menghadapi tim yang kini dilatih Ivan Kolev tersebut.

“Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun, bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” katanya, dikutip dari situs resmi Bali United.

Dalam laga ini, Persija kemungkinan sudah diperkuat Marko Simic, yang dinyatakan tidak bersalah dalam kasus pelecehan di Australia. Namun, Gunawan tidak takut menghadapi Marko Simic, tapi mengingatkan Persija punya banyak pemain berkualitas.

“Tentang Marko Simic, saya rasa Persija bukan hanya dia saja. Setiap tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja. Jadi ada ataupun tidak, Persija tetap tim berkualitas. Namun dengan kekompakan yang dimiliki Bali United, kami juga optimis untuk bisa meraih hasil terbaik,” ucap Gunawan.

Final Piala Presiden 2019: Arema FC Pantang Gentar Hadapi Tekanan Suporter Persebaya

Liputan6.com, Surabaya – Final Piala Presiden 2019 mempertemukan dua tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya kontra Arema FC. Duel ini dipastikan sengit mengingat gengsi kedua tim.

Dalam partai final yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar tersebut, Persebaya akan menjamu Arema FC terlebih dahulu. Pertandingan leg pertama ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Nantinya, pelatih Arema, Milomir Seslija memprediksi, Bonek, suporter Arema FC, bakal memberikan tekanan luar biasa. Namun, dia menegaskan, para penggawa Singo Edan tidak bakal gentar.

“Normal jika suporter tuan rumah melakukan tekanan, bahkan para pendukung Persebaya, tapi ingat, suporter tidak ikut bermain sepak bola, mereka cuma bisa memberikan dukungan untuk Persebaya, sepak bola tentang 11 lawan 11 di lapangan,” ujar Milo, sapaan pelatih Arema, dikutip dari Wearemania.net.

Jelang partai final, pelatih asal Bosnia tersebut berkaca pada pertemuan kedua tim di Liga 1 2018 lalu, di mana Arema kalah 1-0 di kandang Persebaya. Banyak pemain yang disebut tidak siap secara mental menghadapi teror suporter.

“Seberapa banyak mereka datang ke stadion, mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang kami, dan saya tahu apa yang harus pemain lakukan dan bagaimana mereka bermain, ini final, dan kami siap untuk itu,” kata pelatih Arema berlisensi UEFA Pro tersebut.

Tiba di GOR Satria Purwokerto, Prabowo Disambut Nyanyian Maju Tak Gentar

Purwokerto – Capres Prabowo Subianto yang tiba di GOR Satria Purwokerto sekitar pukul 10.45 WIB langsung disambut lagu Maju Tak Gentar. Massa pendukung pun menyambutnya sambil mengangkat dua jari.

Usai menyanyikan lagu Maju Tak Gentar, kemudian masa pendukung melanjutkan dengan yel yel Prabowo presiden.

“Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden,” teriak pendukung, Senin (1/4/2019).


Bukan hanya membawa bendera koalisi partai, massa pendukung juga membawa atribut bertuliskan ‘Ojo Wedi gajah lewa, Ora tolah toleh Prabowo-Sandi sing dipilih’ , ‘ Prabowo-Sandi The Next Presiden’, ‘Wes wayahe Trah Banyumas 02, Rika Ora Dewekan’.

Tak lama kemudian, Prabowo langsung memberi orasi politiknya di depan ribuan massa pendukungnya.

Sebelumnya kampanye terbuka ini dibuka dengan orasi politik mantan Wagub Jateng, Rustriningsih.

“Sampaikan ke keluarga, bahwa Bu Rustri dukung Prabowo Sandi,” kata Rustriningsih.

Rustriningsih mengatakan, banyak bisik-bisik terkait keberpihakan dirinya ke pasangan Prabowo-Sandi. Dirinya pun menegaskan dirinya mendukung pasangan 02 tersebut.

“Semua menyampaikan bisik-bisik, nggak salah ni Bu Rustri 02, bukan hoaks ini? Insya Allah Bu Rustri cinta tanah air, Ibu Rustri dari keluarga nasionalis, yakin, dan yang terakhir, Ibu Rustri akan terus menjaga tanah air dan Republik Indonesia, Bu Rustri akan mempertahankan akal sehat,” ujarnya.

Kampanye terbuka Prabowo-Sandi di GOR Satria Purwokerto tampak diikuti massa pendukung dari Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Tampak pula bendera partai-partai koalisi di lokasi kampanye.

Ada tiga panggung di lokasi kampanye, terdiri dari dua panggung kecil dan satu panggung utama. Satu panggung acara musik yang diisi oleh Nissa Sabyan dan panggung lain diisi para ulama. Sedangkan panggung utama diisi oleh caleg dan politikus.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(arb/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kalteng Putra Tak Gentar Lawan Persija di Depan The Jakmania

Jakarta Kalteng Putra bakal jumpa Persija Jakarta dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Ini menjadi semacam uji nyali bagi Kalteng Putra bisa main di depan The Jakmania yang terkenal fanatik.

Kalteng Putra merupakan satu-satunya tim promosi untuk Liga 1 2019 yang berhasil melewati fase grup Piala Presiden 2019 dan menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang tersisa di perempat final turnamen pramusim tersebut.

Datang ke Bekasi dan menghadapi Persija yang dikenal memiliki puluhan ribu penggemar yang siap memberikan dukungan besar kepada Macan Kemayoran, tentu menjadi mimpi buruk bagi sebuah tim.

Namun, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, justru ingin anak-anak asuhnya merasakan tantangan di markas Persija yang penuh dengan suporter agar terbiasa saat bertanding di Liga 1 2019.

“Saya justru merasa sangat senang dan ini merupakan pertandingan yang saya tunggu. Persija merupakan tim besar, juara bertahan Piala Presiden, dan mereka juga juara Liga 1 2018. Mereka pun wakil Indonesia di Piala AFC, jadi tentu pertandingan ini menjadi kehormatan sekaligus tantangan,” ujar Gomes de Oliveira.

“Kami pasti akan mendapatkan tekanan luar biasa dari suporter Persija. Namun, tekanan tersebut akan bagus bagi pemain agar mereka terbiasa menghadapi tekanan di kompetisi nanti,” lanjutnya.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, memang diprediksi bakal dipenuhi The Jakmania saat Kalteng Putra datang ke Bekasi. Panpel Persija telah melepaskan tiket, 23 ribu lembar tiket dijual khusus untuk The Jakmania.

Berita video gol-gol terbaik yang dicetak Kalteng Putra pada fase grup Piala Presiden 2019.

Top 3 Berita Hari Ini: Keajaiban Baking Soda dalam Membersihkan Rumah

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang baking soda atau soda kue yang biasanya dikenal sebagai bahan pembuat kue. Tak hanya di bidang kuliner, bahan ini ternyata juga dipercaya sebagai bahan yang ampuh untuk membersihkan rumah.

Orang Mesir Kuno pun memakai baking soda sejak abad 3500 SM sebagai bahan pembersih dan proses mumifikasi. Baking soda bisa menyerap semua bau yang terdapat di ruangan Anda.

Uniknya, baking soda dinilai lebih ampuh dari lilin pewangi atau AC sebab kedua benda tersebut hanya menutupi bau yang ada di ruangan tersebut. Berita lainnya yang banyak menarik perhatian adalah tentang pernikahan. Ada orang yang menikah di usia muda dan ada juga di usia yang sudah tua.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Family Psychology dan dilakukan University of Alberta menemukan, mereka yang menikah di usia lebih tua atau lebih lambat dari teman-temannya ternyata mempunyai level kebahagiaan dan kepercayaan diri lebih tinggi dibanding mereka yang menikah muda.

Selain itu, menikah di usia matang juga menunjukkan rendahnya risiko depresi dan cerai. Satu lagi berita yang banyak diminati masih tentang Syahrini yang baru saja resmi menkah dengan Reino Barack.  Makeup penyanyi cantik yang selalu tampil maksimal ini ternyata bisa disontek.

Berawal di bagian mata yang jadi titik utama di bold makeup. Inces, begitu ia akrab disapa, sering kali memakai eyeliner di keseluruhan garis matanya. Namun, jika mata Anda cenderung hooded, skip langkah satu ini dan aplikasikan eyeliner hanya pada bagian atas mata.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Keajaiban Baking Soda dalam Membersihkan Rumah

Soda kue atau dikenal dengan baking soda lebih populer digunakan untuk membuat kue. Fungsinya terlihat saat memanggang kue, di mana adonan kue yang dimasak akan mengembang akibat kandungan sodium bikarbonat di dalamnya.

Ternyata, fungsi baking soda ini tidak terletak di dunia kuliner saja. Malahan, bahan ini dipercaya sebagai bahan yang ampuh untuk membersihkan rumah. Kandungan kimia yang terdapat dalam pengembang adonan kue ini bekerja lebih baik ketika digunakan sebagai bahan pembersih.

Selanjutnya…

Studi: Orang Terlambat Menikah Justru Lebih Bahagia dan Percaya Diri

“Kapan menikah?” pertanyaan ini tidak jarang menjadi momok bagi mereka yang belum membina rumah tangga. Hal tersebut terasa semakin ‘mengganggu’ ketika usia telah matang hingga mapan secara finansial.

Jangan terburu-buru dan jangan gentar dengan hal-hal yang secara tidak langsung mendesak Anda. Fimela.com menulis menurut penelitian, menikah terlambat justru menjamin kebahagiaan pernikahan di masa mendatang.

Selanjutnya…

Makeup Badai Andalan Syahrini, Bisa Dicontek untuk Tampilan Sempurna di Pesta Pernikahan

Makeup bold sangat mungkin jadi salah satu opsi para mempelai perempuan untuk tampilan sempurna di hari bahagia. Inspirasi look-nya bisa disontek dari berbagai figur, termasuk penyanyi hits Syahrini.

Bagaimana tidak, di banyak kesempatan, perempuan 36 tahun tersebut cenderung memperlihatkan riasan wajah terkesan berani dengan sentuhan smokey eyes. Secara garis besar, look Syahrini satu ini sangat mungkin ditiru.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dituntut 3 Tahun Bui, Hercules: Hadapi Peluru Saja Berani Masa Hadapi Hukum Takut

Liputan6.com, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Barat kembali menggelar sidang kasus peryerobotan lahan tanpa izin dengan terdakwa Hercules Rosario Marshal  Agenda sidang kali ini pembacaan tuntutan.

Dalam persidangan, Jaksa menuntut Hercules tiga tahun kurungan penjara. Terdakwa langsung bereaksi usai mendengar tuntutan tersebut.

Hercules mengatakan, dirinya tidak pernah gentar atas kasus hukum yang sedang dijalaninya saat ini.

“Saya tetap Hercules. Saya mantan Seroja. Saya pemberani. Kalau saya tidak pemberani negara tidak kasih penghargaan kepada saya,” ucap dia sambil menepukkan dada.

“Ingat Seroja ya jadi bukan pengecut, pemberani lah. Negara kasih penghargaan. Hercules hadapi peluru saja tidak takut masa hadapi hukum takut,” imbuh dia

Menurut Hercules, Jaksa keliru dalam menyusun amar tuntutan. “NKRI harus diterangkan. Hukum diluruskan. Hukum orang yang bersalah jangan menghukum orang yang tidak bersalah,” terang dia.

Sebelumnya, Moh Fitra selaku JPU yang membacakan dakwaan menilai, Hercules melanggar Pasal 170 ayat 1 KUHP junto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. Sebagaimana yang tertuang dalam dakwaan pertama.

“Menuntut Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyatakan Hercules Rosario Marshal terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana. Dan menjatuhkan pidana 3 tahun dipotong masa penahanan sementara yang telah dijalani terdakwa,” ucap Jaksa Penuntut Umum.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti Dimusnahkan

Selain itu, Jaksa meminta sejumlah barang bukti diserahkan ke negara untuk dimusnahkan.

“Kami minta dua buah plang dan papan, satu buah engsel besi dan plang triplek diserahkan untuk dimusnakan,” ucap dia

Adapun, dalam menyusun tuntuan ini Jaksa mempertibangkan hal-hal yang memberatkan yakni terdakwa sudah pernah dihukum beberapa kali, kemudian perbuatan terdakwa merugikan orang lain dan meresahkan masyarakat. Selanjutnya, tidak mengaku di persidangan dan tidak menyesali perbuatan

Sementara hal yang meringankan yakni, terdakwa sebagai kepala keluarga yang memiliki tangguangan istri dan 4 orang anak.

Atas tuntannya itu, Pengacara berencana mengajukan pledoi. Sidang ditunda 6 Maret 2019.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Tak Pernah Takut kepada Messi

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan, anak asuhnya tidak gentar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi jelang leg kedua semfinal Copa Del Rey di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Messi tercatat sebagai pemain aktif Barcelona yang paling banyak menghadapi Real Madrid. Dia sudah terlibat dalam laga bertajuk El Clasico dalam 39 pertandingan.

Pemain Timnas Argentina itu juga tercatat sebagai top scorer El Clasico. Dia sudah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid.

“Kata-kata itu (takut dengan Messi) tidak ada dalam kamus mereka yang bertanding dalam sepak bola. Kami menikmati jalannya kompetisi, kami akan memberikan jiwa dan raga kami setiap hari.”

“Kami masuk ke lapangan untuk bertarung guna memenangkan setiap pertandingan. Perspektif kami adalah menikmatinya,” ucap Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Catatan Minus Messi

Meski top scorer Barcelona di ajang El Clasico, seorang Messi tetap saja punya catatan minus. Pemain berusia 31 tahun itu tak mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid di ajang El Clasico.

Bahkan, pada semifinal leg pertama Copa Del Rey, 7 Februari lalu, Lionel Messi tak amin akibat cedera. Namun pada leg kedua nanti, Messi dipastikan bermain.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Berikut statistik Lionel Messi di ajang El Clasico:

Main: 39

Gol: 26

Hat-trick: 2

Assist: 14

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kodam Cenderawasih Selidiki Penyebar Ancaman KKSB Nduga di Medsos

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih tidak begitu saja percaya atas ancaman yang mengatasnamakan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) Nduga pimpinan Egianus Kogoya. Kodam Cenderawasih bersama Polda Papua menyelidiki ancaman yang disebar lewat media sosial tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polda Papua untuk menyelidiki keberadaan akun TPNPB News sehingga dapat memastikan apakah benar itu ancaman dari KKSB atau hanya bersifat propaganda untuk menimbulkan keresahan masyarakat,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, di Jayapura, Selasa (26/2/2019).

Dia mengatakan pihaknya selalu mengedepankan aspek/tindakan penegakan hukum. Sementara sebaliknya, KKSB selalu memutarbalikkan fakta dengan menyebut TNI melakukan pelanggaran HAM.
Aidi mengatakan pelaku pelanggaran HAM berat justru kelompok separatis yang terus menebar teror ke penduduk sipil.

“Mereka melakukan serangan kepada siapa saja tanpa membedakan yang mana kombatan atau non-kombatan. Karena mereka adalah kelompok liar yang tidak mengerti hukum,” ucap Aidi.

Bersama Polda Papua, Kodam Cenderawasih menyelidiki pihak yang menyebarkan berita ancaman KKSB Papua. Aidi mengatakan pihaknya juga terus mendukung langkah Polri dalam operasi penegakan hukum terhadap KKSB.

Dia menegaskan Kabupaten Nduga merupakan bagian dari wilayah kedaulatan NKRI. Aidi mengatakan TNI AD tak akan mundur, bahkan tunduk kepada ancaman dari kelompok separatis.

“Negara tidak akan mundur apalagi tunduk hanya karena adanya ancaman dari kelompok gerombolan separatis. TNI/Polri akan memberikan perlindungan keamanan kepada seluruh warga negara Indonesia termasuk di Nduga,” tegasnya,” katanya.

Aidi mengimbau kepada seluruh warga sipil terutama di Nduga untuk tak gentar atas ancaman dari gerombolan separatis. Karena memang tujuan mereka menciptakan keresahan dan rasa takut kepada masyarakat. Namun seluruh warga harus tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas dan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan.

“Warga masyarakat harus aktif untuk menjaga keamanan lingkungan secara swadaya dan memberikan informasi kepada aparat keamanan tentang kedudukan dan aktivitas gerombolan separatis,” pinta Aidi.

Negara akan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Nduga untuk menjamin kesejahteraan Rakyat. TNI akan menambah pasukan untuk mengamankan proses pembangunan tersebut.

Bahkan kata dia, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring telah memerintahkan seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

“Khusus bagi pos-pos TNI yang berada di daerah rawan telah melaksanakan peningkatan frekuensi patroli keamanan dalam rangka mencegah terjadinya aksi KKSB dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah tersebut,” pungkasnya.
(jbr/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Perjalanan Timnas Indonesia U-22 sebelum Jadi Juara Piala AFF

Phnom Penh – Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Dalam laga final, Selasa (26/2), tim asuhan Indra Sjafri ini mengempaskan musuh bebuyutan Thailand 2-1.

Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan gol-gol yang mereka ciptakan. Sebelumnya, Tim Garuda sempat tertinggal melalui gol Saringkan Promsupa.

Ini merupakan gelar pertama Timnas Indonesia U-22 di gelaran AFF U-22. Menariknya, ini pertama kalinya Indonesia berpartisipasi sejak pertama kali digelar tahun 2005.

Sementara, bagi pelatih Indra Sjafri, ini gelar kedua yang dia persembahkan untuk Indonesia. Sebelumnya, pada 2013, Indra juga sukses membawa Indononesia menjuarai Piala AFF U-19.

Namun begitu, perjuangan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja tidaklah mudah. Witan Sulaeman harus bekerja ekstrakeras sebelum akhirnya sukses bergelar juara.

2 dari 4 halaman

Sempat Terseok di Fase Grup

Langkah Timnas Indonesia U-22 menunju final Piala AFF U-22 2019 tak mulus. Terutama saat melakoni tiga laga penyisihan Grup B.

Pada laga pertama penyisihan Grup B, Tim Garuda Muda ditahan 1-1 oleh Myanmar. Ketika itu lawan lebih dulu menjebol gawang Indonesia, sebelum akhirnya Rachmat Irianto mencetak gol pada menit ke-38 dan membawa Indonesia meraih poin satu.

Dari segi hasil, Timnas Indonesia U-22 masih belum ada peningkatan saat melakoni laga kedua di Grup B (20/2/2019). Berjumpa musuh bebuyutan, Malaysia, Tim Merah-Putih kembali meraih skor imbang, kali ini 2-2.

Timnas Indonesia U-22 sempat unggul dua kali, lewat Marinus Wanewar menit ke-52 dan Witan Sulaeman menit ke-77, namun dua kali pula gawang Indonesia jebol, hingga akhirnya Indonesia terpaksa berbagi poin lagi dengan lawan. 

Pada laga terakhir Grup B, partai terakhir, yang sekaligus jadi penentu kelolosan ke semifinal, Timnas Indonesia U-22 dengan gagah berani menantang tuan rumah, Kamboja (22/2/2019).

3 dari 4 halaman

Tekuk Tuan Rumah

Meski sudah memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup sejak laga kedua berkat kemenangan beruntun, Kamboja tetap merepotkan Indonesia. Namun, tekad tak mau angkat koper dan mengharumkan nama bangsa, menyelimuti setiap pemain Tim Garuda.

Marinus Wanewar jadi sorotan dalam laga ini menyusul brace yang dicetaknya pada menit ke-19 dan ke-83. Indonesia akhirnya menyudahi perlawanan Kamboja dengan skor 2-0.

Indonesia memastikan tempat di semifinal dengan koleksi poin lima dan jadi runner-up Grup B, menantang Vietnam yang berstatus juara Grup A.

4 dari 4 halaman

Grafik Menanjak

Grafik Timnas Indonesia U-22 kian menanjak. Di semifinal, Bagas Adi cs. merontokkan Vietnam, satu di antara kandidat juara turnamen ini.

Vietnam ke semifinal sebagai juara Grup A, namun Timnas Indonesia U-22 tak gentar. Tim Merah-Putih tampil cukup apik untuk menahan setiap gempuran lawan.

Bahkan, mampu menjebol gawang Vietnam lewat tendangan bebas cantik yang dieksekusi Luthfi Kamal pada menit ke-69. Itulah satu-satunya gol yang tercipta, dan Indonesia pun ke final.

Timnas Indonesia U-22 tentu diharapkan mampu menyuguhkan permainan yang kian moncer dan mencapai puncaknya pada partai final melawan Thailand. Dengan begitu, trofi juara bisa dibawa pulang ke Tanah Air.