Generasi Milenial Mengutamakan 4 Hal Ini dalam Bertransaksi. Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Penduduk Indonesia kini didominasi oleh generasi milenial atau masyarakat berusia 20-34 tahun. Menurut data dari Bappenas pada 2018, jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai 90 juta orang.

Generasi milenial tentu memiliki gaya hidup dan kebiasaan yang berbeda dengan generasi sebelumnya, termasuk dalam kegiatan bertransaksi. Contohnya, generasi milenial lebih melek teknologi dibandingkan generasi X, sehingga lebih sering melakukan transaksi online.

Hal yang mereka utamakan dalam bertransaksi juga sering kali berbeda dengan generasi X. Paling tidak, ada empat hal yang diutamakan generasi milenial dalam bertransaksi. Apa saja?

1. Cepat

Generasi milenial memiliki mobilitas tinggi dan senang melakukan sesuatu secara cepat. Begitu juga saat bertransaksi. Saat bertransaksi secara offline, mereka cenderung tak sabaran saat harus mengantre dan menunggu lama. Bagi mereka, time is money. Daripada harus mengantre lama, lebih baik waktunya dipakai untuk melakukan kegiatan lain yang tak kalah penting.

2. Mudah

Generasi milenial tumbuh besar dengan mengkamulkan teknologi dalam hampir setiap lini kehidupannya. Mereka pun telah terbiasa dengan sesuatu yang lebih mudah dan praktis. Akibatnya, mereka cenderung enggan melakukan transaksi secara konvensional yang dianggap lebih ribet.

3. Aman

Walaupun menyukai kecepatan dan kemudahan, generasi milenial tetap kritis terhadap masalah keamanan, terutama untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan. Sebelum melakukan transaksi di suatu tempat, mereka akan memastikan dulu latar belakang dan kredibilitas tempat itu. Seiring perkembangan teknologi dan maraknya kebiasaan masyarakat memberikan review, maka generasi milenial tak akan mengalami kesulitan dalam melakukan kroscek keamanan suatu lembaga.

4. Kekinian

Ciri khas lain dari generasi milenial adalah kekinian. Mereka senang mencoba berbagai hal baru, terutama hal-hal yang dapat memberikan mereka kemudahan dan keuntungan. Hal ini juga berlaku untuk urusan transaksi. Generasi milenial tak akan ragu mencoba jenis kegiatan transaksi baru selama aman dan terpercaya.

Contohnya, generasi milenial tak akan ragu mencoba layanan My QR dari Bank BRI. Metode transaksi ini dijamin kekinian karena memanfaatkan teknologi dalam penerapannya.

My QR merupakan metode transaksi pembayaran belanja dengan cara scan QR Code yang ada di merchant My QR. Prosesnya begitu cepat dan mudah. Kalau pengguna sudah login di aplikasi My QR, mereka hanya tinggal mengarahkan kamera scan QR ke arah QR Code merchant, lalu memasukkan nominal pembayaran. Transaksi pun selesai dilakukan.

Keamanannya pun tak perlu diragukan karena dana untuk setiap transaksinya diambil dari saldo My QR yang telah dimiliki nasabah. Jadi, semua transaksi akan terekam oleh Bank BRI yang kredibilitasnya telah terjamin sejak lama.

Apabila kamu juga tertarik menggunakan layanan transaksi kekinian tersebut, silakan download BRI Mobile terlebih dahulu dan registrasi pada fitur My QR. Tenang, kamu tak akan dikenakan biaya apapun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang My QR, silakan kunjungi laman ini.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *