Hasil Liga Spanyol: Griezmann Bawa Atletico Atasi Rayo Vallecano 1-0

MadridAtletico Madrid menundukkan Rayo Vallecano di jornada ke-24 Liga Spanyol. Gol tunggal Antoine Griezmann menangkan Los Colchoneros dengan skor 1-0.

Bertanding di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat, Atletico langsung menekan sejak awal. Di menit kedua, Saul Niguez punya kans merobek gawang Vallecano, namun sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas, melayang ke atas gawang.

Pada menit ke-25, Vallecano menebar ancaman. Adri Embarba bisa melepaskan tendangan on target, namun peluangnya masih bisa digagalkan Jan Oblak.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Skor masih 0-0 untuk Vallecano vs Atletico.

Di babak kedua, Vallecano banyak menekan. Di menit ke-51, Raul De Tomas melepaskan tembakan ke gawang Atletico, namun bolanya masih mengarah ke samping kanan.

Di menit ke-67, dua peluang sekaligus didapat Vallecano. Pertama tembakan jarak dekat Raul De Tomas, dan yang kedua lewat sepakan Bebe dari samping. Dua-duanya bisa diredam Oblak.

Pada menit ke-73, Atletico akhirnya memecah kebuntuan. Griezmann yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Berawal dari crossing ke kotak penalti, Morata yang menguasai bola, mengoper ke Griezmann. Dengan sekali kontrol, ia melepaskan sepakan jarak dekat yang terdefleksi bek Vallecano dan membuat Stole Dimitrievski tak mampu menghalau bola saat masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-82, peluang didapat Atletico. Griezmann menyodorkan bola ke kotak penalti, bisa didapat Morata, namun bolanya bisa direbut Dimitrievski saat hendak digocek.

Memasuki menit-menit akhir, Rayo Vallecano kembali mengancam. Abdoulaye Ba melakukan sundulan mengarah ke gawang Atletico, tapi Oblak membuat penyelamatan gemilang. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 Atletico tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico sementara kembali ke peringkat dua dengan 47 poin dari 24 laga, menggeser Real Madrid turun ke peringkat tiga yang mengoleksi 45 poin. Los Blancos baru akan bermain menghadapi Girona pada Minggu (17/2). Sementara Rayo Vallecano belum beranjak dari zona merah di peringkat 18 dengan 23 poin dari 24 laga.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Tito, Galvez (Garcia 76′), Ba, Amat, Moreno, Embarba (Pozo 57′), Comesana, Mario, Trejo (Bebe 57′), De Tomas

Atletico Madrid: Oblak, Felipe Luis, Gimenez, Godin, Arias, Correa (Lemar 60′), Saul, Rodri (Savic 75′), Vitolo (Diego Costa 60′), Griezmann, Morata
(yna/cas)


Pelatih Sassuolo: Juventus Selalu Siap Menghukum Anda!

Liputan6.com, Turin – Sassuolo tak berdaya menghadapi Juventus. Di laga Serie A giornata ke-23, di kandang sendiri, Stadion Citte del Tricolore, tim asuhan Roberto De Zerbi ini dibekuk 0-3 lewat gol Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can.

De Zerbi menyebut, kekalahan tim asuahnnya itu tak terlepas dari penampilan buruk klub asal kawasan Modena itu. Beberapa peluang yang mereka dapatkan, gagal dimanfaatkan.

“Harusnya kami bisa bermain lebih baik saat dapat kesempatan. Mungkin, kami memang tetap akan kalah, tapi rasanya akan berbeda, karena kami mampu melawan,” ujar De Zerbi.

De Zerbi menyebut, gagal memanfaatkan kesempatan melawan tim seperti Juventus jelas sebuah kesalahan besar. “Jika Anda tak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, Juventus akan menghukum Anda, membuat Anda membayarnya,” ujar De Zerbi.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain Muda

Meski begitu, De Zerbi tetap coba mengapresiasi performa pasukannya. Dia juga memuji Manuel Locatelli, gelandang Sassuolo berusia 21 tahun yang terus menunjukkan performa gemilang.

“Dalam tiga tahun ke depan, dia akan bermain di level paling tinggi,” ujar De Zerbi. ” Saya senang, tapi kalau bisa, saya berharap lebih banyak dari dia.”

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Sassuolo sendiri, saat ini berada di posisi ke-11 klasemen Serie A. Dari 23 pertandingan, mereka baru mengoleksi 30 poin.

Pekan depan, Locatelli dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellini. Ini juga tak akan mudah. Sebab, seperti juga Sassuolo, Empoli berambisi bangkit usai ditekuk SS Lazio 0-1. 

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Chelsea Pantau Bintang Everton untuk Suksesor Hazard

Jakarta Chelsea dikabarkan mempertimbangkan untuk merekrut Richarlison dari Everton pada musim panas 2019. Pemain asal Brasil itu disebut memiliki potensi untuk menggantikan peran Eden Hazard.

Chelsea berpeluang kehilangan Eden Hazard pada musim mendatang. Pemain asal Belgia itu disinyalir akan memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid.

Maurizio Sarri pun telah menyatakan tak memiliki kuasa untuk memutuskan masa depan Hazard. Ia mengindikasikan kalau Chelsea telah siap berpisah dengan Hazard.

Pemain pengganti pun dibutuhkan Chelsea agar membuat timnya tetap seimbang. Kedatangan Christian Pulisic pada musim mendatang dianggap belum cukup untuk menggantikan peran Hazard.

Lagipula, Pulisic memiliki karakter permainan yang berbeda dibanding Hazard. Hal itu membuat Chelsea menginginkan pemain anyar yang spesifik bisa mengggantikan peran Hazard.

Richarlison dinilai memiliki kemampuan untuk menggantikan Hazard. Pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan performa yang gemilang pada dua musim terakhir berkarier di Premier League. Faktor tersebut menjadi alasan utama Chelsea ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

2 dari 2 halaman

Everton Minta Harga Tinggi

Everton dikabarkan mengetahui minat Chelsea kepada Richarlison. Walaupun baru satu musim berada di Goodison Park, Richarlison siap dilepas jika mendapat tawaran yang menarik.

Tawaran yang dimaksud adalah senilai 80 juta pound. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari uang yang dikeluarkan Everton ketika merekrutnya dari Watford pada bursa transfer musim panas 2018.

Sejauh ini, Richarlison telah mencatatkan 22 penampilan dan mencetak 10 gol untuk Everton pada musim 2018-19.

Sumber: Metro

3 Fakta yang Mengiringi Hattrick Sergio Aguero ke Gawang Chelsea

Manchester – Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampil gemilang saat mengalahkan Chelsea 6-0 pada pekan ke-26 Premier League 2018-2019 di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Aguero berhasil mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Hattrick tersebut membuat Aguero memuncaki daftar topskorer sementara Premier League.

Aguero bersanding dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dengan mengoleksi 17 gol. Keduanya unggul dua gol dari bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang berada di posisi ketiga.

Aguero mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke-13 dan 19′. Satu gol lainnya ia jaringkan melalui tendangan penalti yang tidak bisa diantisipasi Kepa (56′).

Dilansir Opta, tiga gol yang disarangkan ke gawang Chelsea membuat striker berusia 30 tahun berhasil mengukir beberapa torehan manis. Di bawah ini tiga hal menarik yang mewarnai hattrick Sergio Aguero:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Aguero

  1. Aguero menjadi pemain keenam di Premier League yang terlibat dalam 200 gol yang dicetak untuk satu klub. Ia mengikuti jejak Wayne Rooney, Ryan Giggs (Manchester United), Thierry Henry (Arsenal), Frank Lampard (Chelsea), dan Steven Gerrard (Liverpool).
  2. Tiga gol yang diciptakan Aguero melawan Chelsea membuatnya sudah 11 kali mencetak hattrick di Premier League. Ia berhasil menyamai rekor yang dipegang Alan Shearer.
  3. Aguero merupakan pemain kelima yang mencetak hattrick dalam dua laga kandang beruntun di Premier League. Namun, ia menjadi pemain pertama setelah Didier Drogba yang mengukir catatan itu tahun 2010 lalu.

Sumber: Opta

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Tekuk Huddersfield, Emery Bangga Melihat Performa Pemain Arsenal

Jakarta – Unai Emery mengaku bangga dengan performa para pemain Arsenal ketika menang atas Huddersfield Town dengan skor 2-1. Emery berharap skuatnya bisa menjaga performa positif itu pada laga-laga berikutnya.

“Ini adalah kemenangan yang positif untuk Arsenal. Para pemain menunjukkan performa yang gemilang,” ujar Emery.

“Sepertinya kami sudah lama tidak menang dalam laga tandang. Selain itu, kami semakin merapat ke posisi empat besar.”

“Sayang sekali kami tidak bisa menjaga gawang agar tidak kebobolan. Namun, prioritas kami adalah menang. Kami harus bisa terus produktif dalam hal mencetak gol.”

“Para pemain menunjukkan sikap yang positif untuk memastikan kemenangan. Mereka harus bisa menjaga mentalitas untuk menang dalam setiap pertandingan,” ungkap Emery.

Kemenangan atas Huddersfield membuat Arsenal mengumpulkan 50 poin dari 26 laga yang sudah dilewati. Emery diprediksi masih terus akan melakukan perubahan skuat dan mencari pemain yang bisa tampil efektif untuk memastikan hasil positif.

2 dari 2 halaman

Tanpa Mesut Ozil

Arsenal tidak diperkuat Mesut Ozil pada laga melawan Huddersfield Town. Menurut pernyataan klub, Ozil mengalami sakit jelang pertandingan.

Hal yang sama juga dialami Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu tidak tampil karena masalah kesehatan.

Sementara itu, Aaron Ramsey dan Granit Xhaka mengalami cedera pada lututnya. Alasan tersebut membuat Arsenal tampil tanpa empat pemain bintangnya pada laga melawan Huddersfield Town.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi BATE Borisov di Liga Europa. Emery dipastikan akan melakukan rotasi untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya.

Sumber: TEAMtalk

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Hasil Liga Italia: Roma Akhirnya Menang

VeronaAS Roma akhirnya kembali ke jalur positif usai menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan. Bertandang ke Chievo dalam lanjutan Liga Italia, Roma menang 3-0.

Di Stadion Marc D’Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2/2019) dinihari WIB, Roma memulai dengan menjanjikan setelah Stephan El Shaarawy menciptakan gol cepat di menit kesembilan. Edin Dzeko memperbesar keunggulan tim tamu untuk menandai babak pertama dengan kedudukan 2-0 atas Chievo.

Giallorossi melengkapi dominasinya dengan menciptakan gol ketiga di babak kedua. Adalah bek veteran Aleksandar Kolarov yang menyumbang gol terakhir tim tamu.

Berkat tiga tambahan angka, Roma menembus papan atas klasemen sementara. Il Lupi naik ke peringkat empat dengan perolehan 38 poin hasil 23 pertandingan, cuma tertinggal dua poin dari Inter Milan yang baru akan bertanding pada Minggu (10/2) dinihari WIB.

Kemenangan ini turut memutus laju buruk Roma setelah diimbangi Atalanta 3-3, dan AC Milan 1-1, serta tersingkir secara memalukan dari Coppa Italia usai dihancurkan Fiorentina 1-7.

Sementara itu, kekalahan ini semakin mengubur Chievo di dasar klasemen. Chievo baru mengumpulkan sembilan poin, berjarak sembilan poin dari Empoli yang menghuni zona aman di urutan 17.

Roma sudah menjebol gawang Chievo saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. El Shaarawy lolos dari perangkap offside untuk menuntaskan bola terobosan dari Steven N’Zonzi dengan tendangan lob dari sudut sempit. Roma memimpin 1-0 atas Chievo.

Hanya sembilan menit kemudian, gawang Chievo kembali bergetar. Dzeko menggiring bola di sisi kanan kemudian menusuk ke dalam kotak penalti, sebelum melakukan penyelesaian dengan sepakan yang bersarang di sudut bawah gawang.

Chievo nyaris menciptakan gol balasan. Namun, Antonio Mirante melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sundulan Filip Djordjevic dari jarak dekat.

Hanya lima menit setelah babak kedua kickoff, Roma berhasil melahirkan gol ketiganya. Diawali dari serangan balik, operan El Shaarawy kepada Dzeko diselesaikan oleh Kolarov untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-51.

Roma hampir menambah golnya di sisa waktu permainan. Sayangnya, tembakan keras kaki kiri Dzeko dan sontekan El Shaaray cuma membentur mistar gawang Chievo.

Susunan Pemain

CHIEVO: Sorrentino; Frey (Depaoli 39′) (Schelotto 72′), Bani, Rossettini, Barba; Leris, Diousse, Hetemaj (Piazon 59′); Giaccherini; Stepinski, Djordjevic

AS ROMA: Mirante; Karsdorp, Marcano, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi, Zaniolo (De Rossi 76′); Schick (Florenzi 59′), Dzeko, El Shaarawy (Kluivert 85′)
(rin/mrp)


Okocha: PSG Hadapi MU Tanpa Neymar? Bukan Masalah

Jakarta – Jay-jay Okocha tak khawatir jika Neymar absen saat melawan Manchester United. Legenda Paris Saint-Germain ini yakin pemain lain mampu menggantikan peran Neymar.

PSG bakal bertandang ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Neymar dipastikan absen karena sedang dibekap cedera metatarsal, yang dideritanya sejak 24 Januari lalu.

Absennya Neymar dikhawatirkan akan memengaruhi kekuatan PSG. Mengingat superstar sepakbola Brasil itu tampil gemilang usai membukukan 20 gol dan 11 assist di sepanjang musim ini.


Namun kekhawatiran tersebut tak berlaku bagi Okocha. Menurut dia, PSG akan tetap tangguh sekalipun Neymar absen.

“Tentu tak masalah karena PSG bukanlah hanya satu pemain. Kami memiliki pemain lain yang sama baiknya,” ucap dia kepada detikSport.

“Jika satu pemain bintang cedera maka ada peluang untuk pemain untuk unjuk gigi. Jadi bagi saya kehilangan Neymar bukanlah masalah yang besar bagi PSG.”

Angel Di Maria akan bereuni dengan MU, klub yang pernah dibelanya selama semusim pada 2014/15. Eks winger Real Madrid itu telah membukukan 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi musm ini.

“Ya saya pikir (Di Maria mampu melakukannya), jika Neymar tidak cedera mereka bakal bakal bermain bersama,” sambung Okocha, yang berkostum PSG di antara 1998-2002 itu.

“Saya pikir jika satu pemain cedera maka pemain lain memiliki tanggung jawab untuk menggantikan perannya. Tim juga harus menunjukan semangat bermain demi pemain yang cedera,” dia menyimpulkan.
(rin/mrp)


Bantu Pogba Keluarkan Penampilan Terbaik, MU Wajib Pertahankan Pemain Ini

Liputan6.com, Manchester – Legenda Manchester United (MU) Bryan Robson menekankan pentingnya klub memperpanjang kontrak Ander Herrera. Dia menilai gelandang asal Spanyol itu memiliki kualitas istimewa yang tidak dimiliki pemain lain.

Kontrak Herrera dengan MU berakhir musim panas nanti. Dengan Aturan Bosman, dia bebas bernegosiasi dengan klub asing sejak 1 Januari lalu. The Red Devils pun berpotensi kehilangannya secara cuma-cuma.

Robson menilai MU tidak boleh mengambil risiko tersebut. “Herrera layak dipertahankan,” tegasnya.

“Bukan kebetulan ketika (Anthony) Martial, (Marcus) Rashford, atau (Paul) Pogba bermain gemilang ketika Herrera tampil. Dia jadi alasan mengapa rekan-rekannya bersinar,” sambung kapten MU terlama sepanjang sejarah itu.

Pengaruh Herrera lebih terlihat ketika Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember. Dia turut berperan membantu MU meraih delapan kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan dalam 10 laga.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lain

Robson juga menyebut kualitas lain dalam Herrera. “Dia bekerja sangat keras untuk tim. Herrera merupakan gelandang pintar. Dia membantu melindungi lini belakang dan jarang membuang bola,” ungkapnya.

“Herrera juga piawai dalam melepas umpan. Tidak ketinggalan dia bisa menyumbang gol,” sambung Robson.

Herrera membantu MU memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada kampanye debut Mourinho. Dia kemudian keluar masuk tim utama dalam satu setengah musim kemudian.

“Ander selalu tampil ketika kita menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Maka ketika dia jadi pemain reguler lagi, saya tidak terkejut MU kembali meraih hasil positif,” pungkas Robson.

3 dari 3 halaman

Tawaran Pulang Kampung

Manchester Evening News melaporkan, Herrera sudah mendapat tawaran dari Athletic Bilbao untuk pulang kampung. Namun, pengoleksi dua caps bersama Timnas Spanyol itu memilih terus menetap di Old Trafford.

Timnas Indonesia U-22 Tak Bergantung pada Satu Pemain

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak cemas dengan absennya beberapa pemain kunci di Piala AFF U-22 2019. Menurut Indra Sjafri, tim asuhannya tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja.

Pemain kunci yang dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-22 adalah Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Dua nama tersebut urung tampil di Piala AFF U-22 2019 karena tak mendapatkan izin dari klub.

Sedangkan buat Saddil Ramdani, sejatinya Pahang FA juga tidak memberikan izin. Namun, PSSI masih berupaya agar klub Malaysia itu bisa melepas Saddil bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

Selain ketiga nama tersebut, Indra Sjafri juga berpeluang kehilangan Osvaldo Haay. Seperti diketahui, pemain asal Papua itu sedang menjalani latihan bersama klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia.

Ketiga pemain di atas kecuali Ezra Walian berprofesi sebagai pemain sayap. Egy, Saddil, dan Osvaldo merupakan pemain-pemain yang menjadi poros serangan dari game model Indra Sjafri.

“Apakah (game model saya) berpengaruh dengan dua pemain sayap yang tidak ada? Bicara kualitias individu, yes. Akan tetapi, saya sebagai pelatih tahu Indonesia punya banyak bakat. Saya harus menciptakan (pemain-pemain seperti itu),” kata Indra.

“Saya juga tak akan pernah bergantung pada salah satu pemain. Filosofi saya ke pemain adalah di antara kalian tidak ada yang lebih penting, semuanya penting,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Absennya deretan pemain sayap tersebut berdampak pada permainan Timnas Indonesia U-22. Pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC, sektor tersebut gagal memberikan penampilan gemilang.

Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain dengan skor akhir 2-2 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Pada uji coba selanjutnya, mereka akan menjajal kekuatan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Sumber Bola.com