Capai Usia ke-17, Ini Sederet Pencapaian Gemilang K-LINK

Liputan6.com, Jakarta K-LINK telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sejak 17 tahun silam. Selama 17 tahun perjalanannya, perusahaan penjualan langsung ini terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam berbagai hal.

Di usianya yang ke-17, K-LINK Indonesia sudah memiliki kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar di Indonesia. Sebut saja Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, dan Jambi. Lebih lanjut, K-LINK memiliki 240 stockist, 177 sub stockist, dan 13540 mobile stockist yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

K-Link Indonesia pun dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia sebagai tempat untuk meningkatkan kualitas hidup. Terbukti, kini lebih dari 2 juta usahawan telah bergabung menjadi member K-LINK. Mereka siap sedia memasarkan produk andalan K-LINK yang berupa makanan dan minuman kesehatan, perawatan kecantikan tubuh dan kosmetik, produk penunjang kesehatan, serta produk inovatif lainnya, demi meraih penghasilan yang lebih dari rata-rata.

Sebanyak lebih dari 700 members K-LINK Indonesia tergabung dalam Leaders Club dan memiliki penghasilan bulanan puluhan juta rupiah. Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh, bahkan berharap kian banyak member yang mampu memperoleh penghasilan di atas Rp 50 juta per bulan.

“Mudah-mudahan target saya 100 orang pendapatannya di atas Rp 50 juta, bisa terkabul sebelum 2020,” ujarnya, saat memberikan sambutan dalam acara 17th K-Link Indonesia Anniversary, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Pencapaian lain yang berhasil diraih K-LINK Indonesia adalah terus lahirnya Crown Ambassador, Senior Crown Ambassador, dan Royal Crown Ambassador. Hinga kini, telah lahir 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador.

Bahkan, pada usia ke-17 ini K-LINK melahirkan Crown Ambassador dan Senior Crown Ambassador terbanyak dalam sejarah K-LINK Indonesia. Tepatnya 28 New Crown Ambassador dan 14 New Senior Crown Ambassador dan 1 orang Royal Crown Ambassador yang dilantik dalam 17th K-Link Indonesia Anniversary.

Salah satu Senior Crown Ambassador yang dilantik adalah Adri Munaf. Ia mengatakan, K-LINK berhasil membuat masa depannya lebih cerah.

“Saya bukan orang hebat, hanya anak desa di kaki gunung daerah Sumatera Barat. Saya harus bekerja sambil sekolah dan kuliah. Sebelum K-LINK, Adri Munaf bukan siapa-siapa dan masa depan suram. K-LINK dengan beragam training-nya, membuat masa depan saya lebih cerah,” ucapnya, saat memberi pidato pelantikan.

 Pencapaian K-Link Indonesia yang lain adalah penerapan platform Ladies Syariah Online. Mereka berhasil menjadi lebih maju dan sukses dengan mengajak para wanita untuk menjadi pebisnis, juga melakukan penjualan secara online. Semuanya dilakukan dalam kaidah syar’i.

Sejak 2017, K-LINK mengembangkan digitalisasi dengan mengusung digital network marketing. K-LINK ingin sejalan dengan perkembangan dan tren pasar.

“Di zaman online ini, modal kita bukan hanya mulut, tapi juga tulisan. Hal yang harus kita perkuat adalah content marketing,” kata Radzi.

Dengan platform digital yang akan dilakukan secara bertahap, K-LINK berharap dapat meraih segmen pasar baru, yaitu pasar anak muda yang sangat adaptif dengan kemajuan teknologi dan dekat dengan media sosial. Keuntungan lainnya, platform digital bebas batas geografis dan waktu, sehingga akomodatif dengan tren pasar saat ini. Akan lebih mudah bagi member K-LINK untuk memperkenalkan bisnis dan memasarkan produk-produk K-LINK dengan cara online marketing.

Terlebih lagi, sekarang sudah ada situs K-Mart, di mana konsumen bisa membeli produk-produk dari member K-LINK secara lebih mudah. Asyiknya lagi, sistem pembayaran yang disediakan juga semakin lengkap.

Yuk, kita tunggu inovasi-inovasi dari K-Link Indonesia selanjutnya! 

(Adv)

Gemilang di Piala AFF, Timnas Vietnam Bidik Emas SEA Games 2019

Hanoi – Kedatangan pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo, pada Oktober 2017, diyakini jadi satu di antara faktor pengerek kesuksesan timnas Vietnam. Sang pelatih dalam wawancara yang diunggah AFC dalam situs resmi mereka, Jumat (12/4/2019), mengomentari pernyataan yang menyebut Timnas Vietnam kini dianggap jadi kekuatan besar di ASEAN.

“Apakah yang lain setuju atau tidak , kami ini juara di ASEAN untuk dua tahun ke depan. Kami membuktikan (jadi kekuatan besar di ASEAN) di Piala AFF, dan kami sangat bangga dengan itu. Tentu, kami akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan status itu,” kata Park.

Pelatih 60 tahun itu menyebut Timnas Vietnam masih memiliki banyak tantangan di depan mereka. Prestasi yang sudah diraih, harus jadi cambuk mengingat tahun ini the Golden Stars harus menjalani agenda penting, seperti kualifikasi Piala Dunia 2022 serta SEA Games 2019.

Park Hang-seo memberi perhatian penuh pada dua agenda yang diikuti dua level timnas berbeda itu. Ia menuturkan ingin mencatatkan hasil sebaiknya mungkin dalam dua agenda itu.

Namun, harus ada persiapan khusus untuk itu mengingat kualifikasi Piala Dunia 2022 (sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023) dan SEA Games 2019 digelar hampir berbarengan. Seperti diketahui, Park Hang-seo menjabat sebagai pelatih kepala di Timnas Vietnam senior dan U-22/U-23.

“Saya akan membesut kedua tim sebagai pelatih kepala, namun staf pelatihnya akan berbeda,” kata Park.

“Untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, kami akan mainkan pemain-pemain kunci jebolan Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019. Kami sudah mengenal satu sama lain sehingga persiapan akan lebih efektif,” imbuhnya.

“Untuk SEA Games, kami tak memenangi event ini sejak 60 tahun terakhir. Ini bukan tugas mudah buat kami karena kami harus bermain dua hari sekali. Jadi, sangat penting setiap pemain memiliki kualitas sama,” jelas mantan asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 ini.

Sejak dtangani Park Hang-seo, timnas Vietnam sudah mencatatkan beberapa prestasi sensasional, seperti melaju hingga semifinal Asian Games 2018, jadi juara Piala AFF 2018, melaju hingga perempat final Piala Asia 2019, serta jadi finalis Piala AFC U-23 2018. Medali emas SEA Games 2019 jelas jadi target Park selanjutnya, selain membawa the Golden Stars melaju sejauh mungkin dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita video highlights Piala Asia U-23 2018, Vietnam vs Qatar, dengan skor 2-2 (pen. 4-3). This video presented by BallBall.

Hasil Lengkap Liga Italia: AC Milan Gemilang, Juventus Tumbang

Pada laga lain, Juventus tumbang setelah kalah dengan skor 1-2 di markas SPAL. Hasil ini membuat Juventus harus menunggu lebih lama untuk mengunci gelar scudetto.

Juventus yang melawat ke Stadioin Paolo Mazza sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara Liga Italia 2018/2019.

Dengan hasil ini, Juventus memang masih memimpin klasemen dengan 84 poin dari 32 laga.

Sementara itu, AS Roma kalahkan Udinese 1-0 di Stadion Olimpico. Roma baru bisa mencetak gol lewat sepakan Dzeko pada babak kedua.

Roma kini ada di peringkat keempat dengan 54 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Udinese ada di posisi ke-16 dengan 32 poin.

Comeback Gemilang (Berbau Kontroversi) Manchester City

SwanseaManchester City melakukan comeback gemilang, yang berbau kontroversi, saat berhadapan dengan Swansea City di Piala FA. The Citizens menang 3-2 usai tertinggal lebih dulu.

Dalam laga yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Minggu(17/3/2019) dinihari WIB, City terlihat lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Laga baru berusia enam menit saat City punya peluang emas bikin gol.

Leroy Sane melakukan aksi individu melewati pemain belakang Swansea dan melanjutkan dengan melepas umpan ke Riyad Mahrez. Tapi sepakan Mahrez gagal menemui sasaran.

Di menit 13 peluang lain diciptakan City. Kali ini gol kembali gagal tercipta lantaran upaya Bernardo Silva dimentahkan kiper Kristoffer Nordtfeldt.

Penalti! Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti City setelah Fabian Delph melanggar Roberts. Grimes yang menjadi eksekutor dengan tenang menjalankan tugasnya memperdaya Ederson Moraes dan mencetak gol pembuka di laga ini. Swansea City 1-0 Mancheter City.

The Citizens langsung bereaksi atas gol terebut. Tapi beberapa upaya yang mereka lakukan selalu kandas. Tendangan Sane dari sudut sempit dan sepakan Bernardo Silva dari luar kotak penalti diblok kiper.

Bukan mencetak gol, gawang City malah kembali jebol di menit 29. Swansea membangun serangan rapi nan cepat dimulai dari kiper untuk kemudian dituntaskan oleh Celina dengan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang The Citizens.

Bernardo Silva nyaris mencetak gol pertama City di menit 35. Namun tembakannya diblok bek Swansea, Connor Roberts, tepat di garis gawang.

Di awal babak kedua City langsung menggempur lini belakang Swansea. Meski mengurung tuan rumah di sepertiga wilayah permainannya sendiri, City tak kunjung bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan.

Josep Guardiola melakukan dua pergantian di menit 57. Oleksandr Zinchenko dan Raheem Sterling masuk menggantikan Delph dan Sane. Pergantian lain dilakukan Pep tak pada menit 64: Sergio Aguero masuk menggantikan Mahrez.

Pergantian ini langsung memberi efek untuk City, gol pertama tim tamu datang lima menit kemudian (menit 69). Diawali kesalahan bek Swansea yang tak sempurna membuang bola, Aguero berhasil mengoper pada Bernardo Silva. Dari sisi kotak penalti, Silva melepaskan tembakan dengan sisi luar kaki kirinya untuk menjebol gawang Swansea.

PENALTI untuk City. Wasit menganggap telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Carter-Vickers terhadap Sterling. Tayangan ulang menunjukkan kontak antara kedua pemain minim, namun wasit bergeming dengan keputusannya.

Tendangan penalti Aguero sebenarnya gagal lantaran bola mengenai tiang gawang. Namun si kulit bundar memantul masuk ke gawang setelah mengenai kiper Nordfeldt. Gol bunuh diri ini menyamakan skor jadi 2-2.

Di beberapa menit berikutnya gelombang serangan City datang makin deras. Pemain Swansea harus jatuh bangun mengamankan gawang dan areanya dari kombinasi umpan silang dan permainan bola pendek City.

Fulton melakukan blok gemilang menghindarkan Bernardo Silva mencetak gol kedua. Kiper Nordfeldt juga membuat dua penyelamatan gemilang beruntun. Usai menghalau tandukan Gabriel Jesus yang mengarah ke sudut bawah gawang, Nordfeldt memblok menggunakan kaki upaya rebound Aguero.

Malang buat The Swans, perjuangan mereka akhirnya pupus oleh gol Aguero. Tandukan mantan striker Atletico Madrid itu menyambar crossing Bernardo Silva tak kuasa dihalau kiper Nordfeldt. Tayangan ulang menunjukkan Aguero sedikit dalam posisi offside dalam proses gol tersebut.

Susunan Pemain:

Swansea City XI: Kristoffer Nordfeldt; Connor Roberts, Mike van der Hoorn, Cameron Carter-Vickers, Matt Grimes; George Byers (’73 Declan John), Jay Fulton (’86); Wayne Routledge, Bersant Celina, Nathan Dyer (61 Joel Asoro); Daniel James

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Fabian Delph (’57 Oleksandr Zinchenko); David Silva, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (’64 Aguero) , Gabriel Jesus, Leroy Sane (’57 Sterling)
(din/raw)

City Gemilang Musim Ini, Mourinho: Mereka Cuma Beruntung

Sabtu, 9 Maret

19:30 WIB, Crystal Palace vs Brighton Albion

22:00 WIB, Cardiff Ctiy vs West Ham United

22:00 WIB, Huddersfield Town vs AFC Bournemouth

22:00 WIB, Leicester City vs Fulham

22:00 WIB, Newcastle United vs Everton

22:00 WIB, Southampton vs Tottenham Hotspur

Minggu, 10 Maret

00:30 WIB, Manchester City vs Watford

19:00 WIB, Liverpool vs Burnley

21:05 WIB, Chelsea vs Wolverhampton

23:00 WIB, Arsenal vs Manchester United

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak mantan pemain Manchester City, Jadon Sancho yang kini menjelma menjadi bintang di Borussia Dortmund. Sumber video: DW English.

NBA: Kevin Durant Gemilang, Warriors Tundukkan Sixers

Liputan6.com, Philadelphia – Golden State Warriors berhasil mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers dengan skor 120-117 pada lanjutan pertandingan NBA di Wells Fargo Center, Minggu (3/3/2019) pagi WIB. Kevin Durant jadi bintang kemenangan Warriors di laga ini.

Durant mencetak 34 poin. Pria 30 tahun itu juga menyumbangkan lima assist dan lima rebound. Stephen Curry dan DeMarcus Cousins juga memberi sumbangan poin besar untuk Warriors, yakni 26 dan 25 angka.

Adapun di kubu Sixers, Mike Scott jadi pencetak poin terbanyak yakni 22 angka. Ia juga menyumbangkan 4 rebound.

Warriors sebenarnya telat panas di laga ini. Andre Iguodala dan kawan-kawan bahkan sempat tertinggal pada dua kuarter awal. Namun, perlahan tapi pasti, tim tamu berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Bagi Warriors, hasil ini jadi momentum kebangkitan mereka di NBA, setelah sebelumnya tumbang di tangan Miami Heat dan Orlando Magic.

Sementara bagi Sixers, kekalahan ini jadi pukulan telak setelah sebelumnya mereka sanggup meraih dua kemenangan beruntun atas New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Emery Sebut Mesut Ozil Sudah Bahagia di Arsenal

Liputan6.com, London – Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 5-1 di Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun memuji penampilan pemain asal Jerman itu.

Emery menilai sang pemain sudah semakin bahagia membela Arsenal sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Sejak akhir tahun 2018 kemarin, Ozil memang kerap diberitakan tidak bahagia di Arsenal. Ia mulai tersingkir dari tim utama The Gunners sehingga banyak rumor mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium di bulan Januari kemarin, meski hal itu tidak terlaksana.

Playmaker Timnas Jerman ini kembali menunjukkan sinarnya dini hari tadi. Ia membuat satu gol dan satu assist saat Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-1 di Emirates Stadium.

Emery sendiri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukan oleh sang playmaker. “Hari ini Ozil bermain dengan bagus,” buka Emery kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar 

Emery sendiri mengakui bahwa kemenangan besar timnya di Emirates Stadium ini tidak terlepas dari performa Ozil pada laga tersebut.

Emery menilai Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sehingga ia berkontribusi besar pada kemenangan timnya pada laga itu.

“Hari ini dia sudah banyak membantu kami dengan kualitas yang ia miliki. Ia juga mampu mengorganisir tim ini dan bermain di sistem yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Teori Emery

Emery sendiri juga punya teori di balik performa apik sang playmaker pada pertandingan dini hari tadi.

Emery menilai Ozil saat ini sudah merasa lebih bahagia di Arsenal sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim asal London Utara itu.

“Saya rasa dia kini sudah merasa lebih bahagia bersama kami. Saya dan rekan-rekan setimnya sangat bangga akan apa yang dilakukan Mesut hari ini.” tandasnya.

MU Tekuk Palace, Solskjaer Temukan Penerus Carrick

Liputan6.com, Jakarta – Kemenangan Manchester United (MU) atas Crystal Palace, Kamis dini hari WIB (28/2/2019) jadi panggung bagi James Garner. Tampil untuk pertama kali bersama Setan Merah, pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Debut Garner bersama MU tidak berlangsung lama. Dia baru masuk pada menit ke-89 saat Setan Merah sudah unggul 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park itu. 

Garner masuk menggantikan posisi Fred. Meski hanya beberapa menit di lapangan, Garner ternyata mampu membuat Solskjaer terkesima. Pelatih asal Norwegia itu bahkan tidak ragu membandingkannya dengan salah satu gelandang terbaik Setan Merah di era modern. 

“Saya percaya dia punya kesempatan untuk masa depan yang hebat,” kata Solskjaer dilansir Dailymail.co.uk. “Tentu kami masih terus bekerja, dia tahu kami percaya kepadanya.”

“Kami yakin dia bakal jadi penerus Michael Carrick. Saya tahu dia masih muda, dan saya tahu tidak adil membandingkan anak-anak dengan pemain hebat seperti Michael, tapi dia punya watak yang sama,” beber mantan penyerang MU tersebut menambahkan. 

2 dari 3 halaman

Bermain Simpel

Garner bukan wajah yang familiar di skuat MU. Dia baru menandantangani kontrak profesional bersama MU pada 23 Mei 2018. Sebelum menjalani debutnya melawan Palace, Garner sebernarnya sudah dua kali dipanggil ke skuat utama, yakni melawan Reading dan Valencia di awal musim ini. Namun saat itu, Garner hanya berada bangku cadangan. 

Garner kembali dipanggil setelah MU diterpa badai cedera. Pria kelahiran Birkenhead itu masuk skuat inti bersama beberapa pemain muda lainnya, Tahith Chong dan Angel Gomes. 

Ada beberapa yang menurut Solskjaer membuat Garner mirip Carrick yang kini menjadi bagian dari staf pelatih Setan Merah. “Dia bisa melihat permainan, dia bermain simpel, dia bermain menyusuri garis, di mana saya pikir Scott McTominay juga tampil baik hari ini.”

“Beberapa umpan menyusur garis kepada Paul (Pogba) sangat luar biasa,” bebernya. 

3 dari 3 halaman

Berpekuang Tampil Lawan Southampton

Penampilan gemilang melawan Palace bukan tidak mungkin bakal membuka peluang Garner kembali ke skuat inti MU saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Isi Lengkap Surat Mandat SBY: AHY Pimpin Pemenangan, Ibas Keseimbangan PD

Jakarta – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi mandat kepada putra sulungnya yang juga komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan pemilu partai berlambang mercy itu. Kabar tersebut disampaikan SBY ke para kadernya lewat sebuah surat.

Surat SBY tersebut dibacakan oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan, di Kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). SBY tidak bisa fokus dalam pemenangan PD di Pemilu 2014 karena harus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan melawan penyakit kanker darah di Singapura.

“Secara nasional komandan Kogasma saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” ujar SBY dalam suratnya.


Berikut isi surat SBY untuk para kader Demokrat yang berisi soal mandat kepada AHY dalam pemenangan Pemilu:

Surat ini adalah tentang surat keputusan dewan pimpinan pusat Partai Demokrat tentang peningkatan intensitas dan efektivitas kampanye pemenangan Pemilihan Umum tahun 2019 yang sekarang sedang berjalan.

1. Kampanye nasional dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh melibatkan seluruh komponen partai yang meliputi Komando Tugas Bersama (Kogasma) yang sudah kami bentuk sejak 2017 lalu, Komisi Pemenangan Pemilu, jajaran organisasi partai dari pusat hingga daerah dan para caleg. Jadi semuanya satu kesatuan, menyeluruh.

2. Secara nasional komandan Kogasma, saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019.

3. Dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Kogasma dibantu oleh koordinator kampanye wilayah timur, saudara Soekarwo, anggota majelis tinggi Partai Demokrat dan koordinator kampanye wilayah barat, saudara Nachrawi Ramli, anggota majelis tinggi Partai Demokrat.

4. Di samping membantu komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai di wilayah tugasnya.

5. Wilayah timur kampanye Partai Demokrat meliputi provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Sedangkan wilayah barat yang menjadi wilayahnya Pak Nachrawi Ramli meliputi provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Kep. Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

6. Selama kampanye tugas-tugas harian DPP Partai Demokrat dilaksanakan oleh Sekjen Partai Demokrat.

7. Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI partai saat ini adalah incumbent yang hampir semuanya adalah Caleg.

8. Setelah kampanye pemilu dilaksanakan seluruh jajaran partai tetap melakukan pengawalan dan pengamanan suara yang diperoleh, baik suara partai maupun suara caleg agar Partai Demokrat tak dirugikan pihak manapun.

9. Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan, dan semua tetap memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan. Ini perlu saya ulangi, susunan tidak ada perubahan.

10. Surat ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, Rabu 27 Februari 2019.

Selain surat kepada kadernya, SBY juga mengirimkan surat khusus kepada Hinca. Dalam suratnya, SBY meminta Hinca menjelaskan kepada kader dan media massa soal posisinya saat ini. Berikut isinya:

Surat ini ditujukan kepada Saudara Hinca.

Pak Hinca menyertai penjelasan Pak Hinca kepada media massa tentang peningkatan intensitas dan kapasitas kampanye Partai Demokrat 2019 ini tolong sampaikan hal hal berikut kepada para kader Demokrat di seluruh tanah air.

Pertama dengan tidak dapatnya saya berjuang secara fisik bersama caleg dan kader Demokrat dalam kampanye lanjutan Pemilu 2019 ini saya harap semangat para caleg Demokrat tidak berkurang. Pada hakikatnya hati saya tetap bersama kader dan caleg Demokrat dalam perjuangan maha penting ini.

Saya pribadi juga Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan kesehatan tetap berdoa kepada Allah SWT semoga perjuangan mulia para kader dan caleg Partai Demokrat berhasil dengan baik. Saya tahu 2 bulan ini saat saat yang paling menentukan untuk partai dan caleg Demokrat. Seperti yang saya lakukan bersama Ibu Ani sebenarnya saya sangat ingin secara fisik berada di lapangan. Namun Allah tidak mengizinkan karena saya harus mendampingi pengobatan dan perawatan kesehatan Ibu Ani yang dilakukan intensif saat ini.

Pesan dan harapan saya terus berjuang secara gigih dan lakukan perjuangan itu dengan cara baik, cerdas dan tepat. Dengarkan harapan dan aspirasi rakyat kemudian perjuangkan dalam Pemilu 2019 ini. Jika kelak para caleg terpilih untuk DPR RI, DPRD dan DPD Kab/Kota, wujudkanlah dan buktikan semua yang dikampanyekan itu Insyallah saudara sekalian berhasil.

Meskipun secara fisik saya tidak bisa aktif dalam kampanye di lapangan, saya percaya Partai Demokrtat tetap memiliki, berpeluang besar untuk mencapai suara. Saya yakin instruksi yang saya keluarkan kepada jajaran partai untuk meningkatkan intensitas dan kapasitas akan dapat dijalankan dengan baik.

Komandan Kogasma AHY dan para koordinator wilayah kampanye saudara Soekarwo dan Nachrawi adalah pemimpin dan kader Demokrat yang tangguh, berkualitas, dan memiliki kemampuan tinggi untuk melaksanakan kampanye di tanah air. Di samping berjuang untuk calegnya di dapil masing-masing, yang lain memperjuangkan juga membantu penuh Kogasma secara nasional.

Saya juga yakin dengan strategi dan taktik pemenangan pemilu yang telah dibekalkan para caleg sukses akan dapat diraih. Di samping itu 14 prioritas sebagai program unggulan yang ditawarkan kepada rakyat akan diperjuangkan Partai Demokrat beserta pemerintah yang dipilihnya adalah jawaban yang diinginkan rakyat.

Saudara Hinca karenanya saya yakin Partai Demokrat bukan hanya siap memenangkan pemilu tapi atas izin Allah yang maha kuasa, Partai Demokrat akan sukses dengan gemilang, Demokrat tidak hanya pandai berjanji tapi pernah memberi bukti pada pemerintahan. Ke depan jajaran Partai Demokrat akan sukses karena semua kebijakan dan program merupakan aspirasi dari rakyat kita juga jawaban dan solusi dari permasalahan.

Ketiga atau terakhir, saya mengamati kontestasi pemilih 2019 ini utamanya pilpres lebih keras dibandingkan dengan pilpres era reformasi sebelumnya. Polarisasi nampak lebih tajam, disertai hubungan antar identitas semakin berjarak. Jika situasi ini berkembang lebih jauh dan melewati batasannya, saya kuatir kerukunan dan keutuhan kita sebagai bangsa akan retak. Ini yang harus kita cegah untuk tidak terjadi pada negeri ini. Untuk itu saya berpesan pada Partai Demokrat untuk turun agar pemilu berjalan damai, demokratis, jujur, dan adil.

Pemilu memang keras tapi tidak sepatutnya menimbulkan perpecahan dan disintegrasi. Diperlukan tanggung jawab dan jiwa kita semua, utamanya elit dan pemimpin bangsa. Semoga praktik berdemokrasi dengan baik dapat dijaga dan dilaksanakan kembali dalam Pemilu 2019 ini. Demikian.

Sampaikan salam hangat saya dan Ibu Ani kepada seluruh kader dan caleg Demokrat. Sampaikan pula salam sayang saya kepada saudara saya rakyat Indonesia Tercinta.

Singapura, 27 Februari 2019
SBY


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

(elz/van)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane