Gemilang bersama Rangers, Liverpool Bakal Tarik Ryan Kent?

Liputan6.com, Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengagumi perkembangan Ryan Kent, bersama klub asal Skotlandia, Rangers. Kent merupakan pemain yang dipinjamkan Liverpool ke Rangers sejak 22 Juli 2018.

Selama masa pinjaman, Kent yang berposisi sebagai winger itu mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dari 25 pertandingan bersama Rangers. Bahkan, Kent mampu menjadi pilihan utama tim yang diasuh Steven Gerrard tersebut.

Kent, sebelum bergabung dengan Rangers, memang sempat meminta Klopp untuk hijrah ke klub Jerman, Feiburg. Di sana, dia hanya bermain sebanyak enam kali.

“Ryan Kent duduk di kantor saya dan meminta pada saya ‘biarkan saya pergi ke Freiburg, biarkan saya pergi ke Freiburg, tolonglah’. Saya tahu sepak bola Jerman, saya tahu manajer Freiburg dan saya tahu di sana itu bukan Disneyland! Mereka berlatih keras, klub yang sangat spesial yang saya sangat sukai. Dia ingin ke sana dan itu tidak berhasil.”

“Sekarang, dia di Glasgow Rangers dan di sana dia benar-benar berhasil karena Ryan Kent memang pemain fantastis dan masih sangat muda,” kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Liverpool Bersabar

Klopp melanjutkan, Liverpool kini hanya perlu bersabar. Manajer asal Jerman itu yakin, Ryan Kent akan menjadi bintang The Reds, di masa depan, mengingat usianya masih 22 tahun.

“Dunia menghadirkan tekanan bagi pemain-pemain sepertinya di awal awal kariernya. Selama kami bersabar dan tenang mengenai situasinya dan mengamati perkembangan dia, segalanya akan berjalan bagus bagi dia.”

“Mungkin tidak semua akan punya karier di sini, sekarang atau di masa depan. Namun, mereka perlu untuk meraih karier terbaiknya di klub lain karena edukasi yang telah didapatkannya di sini,” ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Menjaga Pemain Muda

Lebih lanjut, Klopp berjanji dirinya akan menjaga pemain muda. Ryan Kent menjadi aset bagi The Reds.

“Dia bisa ke mana pun, bisa sukses di sana, bisa pula gagal di sana. Para pemain muda (yang dipinjamkan) kembali dan kami menilai situasi terbaru dan kami akan membuat yang terbaik bagi mereka.”

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *