Liverpool Baru Akan Menghadapi Pertanyaan-Pertanyaan Mendesak dari City

JakartaLiverpool masih memimpin Premier League setelah 23 pekan, dengan Manchester City menguntit. Di sisa musim, Liverpool diyakini akan menghadapi tekanan terbesar.

Liverpool memimpin Premier League dengan 60 poin dari 23 pekan. ‘Si Merah’ unggul empat poin dari City yang menempel di posisi kedua.

Selisih empat poin yang dipunya Liverpool atas City adalah bukti bahwa mereka sejauh ini amat konsisten. Hanya sekali kalah dari 23 pekan, tim besutan Juergen Klopp ini meraup 19 kemenangan tiga kali berimbang.

Sebagai perbandingan, City sudah tiga kali kalah dan meraih 18 kemenangan. Namun eks bek tim nasional Inggris Gary Neville menilai persaingan ini akan memasuki tahap berbeda mulai saat ini.

Dia percaya akan ada tekanan yang lebih terasa untuk Liverpool, sementara City akan mencoba memanfaatkannya. Fakta bahwa City punya pengalaman juara musim lalu menjadikan mereka di atas angin dibanding sang rival.

Yang bisa dinantikan adalah, bagaimana Liverpool menjawabnya.

“Emosi yang menyelubungi misi juara Liverpool, seperti yang kita lihat beberapa tahun lalu, akan muncul lagi. Ini klub besar, belum memenangi gelar selama lebih dari 25 tahun dan itu berarti sangat besar, Juergen Klopp juga mendatangkan gairah tersendiri, momennya akan tiba di mana segala sesuatunya terbangun,” kata Neville dikutip Sky Sports.

“Saya mewawancarai Klopp beberapa pekan lalu dan dia meredam pembicaraan soal gelar. Tapi dia sudah pernah ada di situasi ini sebelumnya dengan Dortmund. Sementara banyak pemain Liverpool belum mengalami ini, banyak yang belum merasakan persaingan gelar dengan Liverpool.”

“City akan mau memainkan pengalaman dan ketenangan mereka, itu memang berguna. Tapi Anda harus ada di titik itu, sangat dekat dengan Liverpool. Dan City akan mau memastikan masuk April dan Mei, di enam atau tujuh laga terakhir, dengan Liverpool merasakan tekanan maksimal, yang artinya sejajar atau tepat di depan,” imbuhnya.
(raw/cas)


Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten, GNR Usung Gerakan Mengaji

Jakarta – Gerakan Nasional untuk Rakyat (GNR) siap memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Banten. Salah satu strategi GNR yang disiapkan untuk menggaet pemilih di Banten, yaitu dengan menghidupkan kembali gerakan mengaji usai salat magrib.

Ketua Presidium GNR Banten, Fitriawan Ginting, mengatakan gerakan mengaji tersebut dilakukan untuk menguatkan budaya Indonesia. Ginting berharap program itu juga dapat mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat.

“Di tengah kesibukan duniawi, sosial media dan lainnya, saya harap langkah GNR Banten kembali mengingatkan budaya mengaji abis magrib dapat mengantarkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat bangsa yang mampu terus berdiri di atas keragaman budaya bangsa,” ujar Ginting dalam keterangannya, Selasa (22/1/2019).


Pernyataan Ginting itu disampaikan di sela-sela kegiatan deklarasi GNR Banten di gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang Provinsi Banten, Minggu (20/1). Hadir dalam kegiatan itu Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi, Sekjennya Ucok Khoir dan Presidium Pusat GNR yang juga caleg DPR RI PDI Perjuangan dapil Banten III, Wanto Sugito, serta pengurus GNR wilayah Banten.

Sementara itu, Dondi menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Terlebih lagi, sambung Dondi, Ma’ruf Amin merupakan cawapres yang berasal dari Banten.

“GNR harus berkontribusi penuh bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf mengingat gelaran kegiatan selalu menyentuh atau berpihak pada rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen GNR Ucok Khoir menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menyasar kaum milenial. GNR, menurut dia, ingin mengembalikan kultur religius sesuai budaya masyarakat Banten.

“Salah satu strategi kita adalah, seperti yang kita gelar malam ini. Mengaji Ba’da Magrib, kita kembalikan kultur-kultur religius, seperti yang menjadi budaya masyarakat Banten,” jelasnya.
(knv/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Eden Hazard Bakal Selalu Bikin Manajer Chelsea Frustrasi

London – Eden Hazard mengaku akan selalu membuat manajer Chelsea frustrasi. Hazard menyebut manajer The Blues merasa frustrasi karena menuntutnya untuk selalu tampil apik.

Gelandang timnas Belgia itu merupakan pemain penting di lini tengah skuat London Biru. Mulai berseragam Chelsea pada 4 Juni 2012, Eden Hazard turut mempersembahkan lima trofi juara, termasuk dua gelar Premier League dan satu titel juara Liga Europa.

Penampilan apik Hazard masih berlanjut pada musim ini. Dia telah mendulang 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama The Blues.

Meski begitu, performa impresif Eden Hazard masih belum mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Maurizio Sarri itu tertahan di posisi empat dengan nilai 47.

Alhasil, Sarri menuntut Hazard untuk terus mendulang gol. Situasi serupa juga pernah dialami pemain 28 tahun tersebut saat Chelsea masih ditangani Antonio Conte dan Jose Mourinho.

“Saya tidak hanya membuat Conte frustrasi. Dalam karier saya, saya telah membuat frustrasi semua manajer. Sekarang, saya membuat Sarri frustrasi. Saya membuat Mourinho frustrasi,” ujar Hazard.

“Mereka semua berpikir Anda perlu mencetak lebih banyak gol, melakukan lebih banyak hal, dan lebih banyak lagi. Saya juga akan membuat frustrasi manajer berikutnya yang saya miliki,” paparnya.

Eden Hazard memang pemain paling bersinar di Chelsea pada musim ini. Dengan koleksi 12 gol tersebut, Hazard menjadi top skorer The Blues, unggul tiga gol atas Alvaro Morata.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Sebelum Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Nikmati Indonesia Masters 2019

Jakarta Liliyana Natsir menyambut antusias turnamen Indonesia Masters 2019. Turnamen berlabel Super 500 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 22-27 Januari 2019 menjadi panggung terakhir Liliyana sebelum gantung raket. 

Liliyana Natsir resmi mengonfirmasi Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang akan diikutinya sebelum gantung raket. Pada ajang tersebut, Liliyana mengaku ingin tampil lepas dan menikmati pertandingan tanpa terbebani target apapun.

“Berita seputar saya pensiun sebenarnya membuat saya sedih juga. Namun, tetap harus saya hadapi. Mungkin untuk turnamen ini, saya dan Owi akan berusaha tampil enjoy karena ini merupakan turnamen kami sebagai pasangan,” kata Liliyana dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Meski begitu, Liliyana berjanji akan memberikan penampilan terbaik di Indonesia Masters 2019. Apalagi itu juga akan menjadi pertandingan terakhir dia berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

“Pastinya kami ingin memberikan yang terbaik di Indonesia Masters 2019. Cuma, saya ingin menikmati masa-masa terakhir berpasangan dengan Tontowi,” ucap atlet berusia 33 tahun itu.

Liliyana Natsir sudah 17 tahun berkecimpung di dunia bulutangkis Indonesia. Sejak masuk pelatnas PBSI pada 2002, sebanyak 106 gelar termasuk yang paling bergengsi ketika meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Gelar Pesta Pernikahan di Los Angeles

Jakarta Justin Bieber dan Hailey Baldwin disebut-sebut akan menggelar resepsi pernikahannya pada 1 Maret 2019 di Los Angeles.

Kepada etalk, paman dari Hailey Baldwin, Billy Baldwin mengatakan bahwa list undangan resepsi pernikahan keponakannya disusun sendiri oleh Hailey dan teman-temannya dari keluarga Kadarshian.

“Siapa yang akan menari di lantai dansa? Tergantung dari Hailey dan teman-teman Kardashiannya,” kata Billy pada etalk, 18 Januari 2019.

Namun, dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (20/1), Billy mengatakan bahwa situasinya akan sedikit aneh jika Kourtney juga hadir. Pasalnya, Kourtney pernah memiliki hubungan istimewa dengan Justin pada 2015.

Sementara itu, dari pemberitaan TMZ, Kylie Jenner dan Travis Scoot (II) sudah mendapatkan email pemberitahuan yang menyatakan bahwa resepsi pernikahan Justin dan Hailey Baldwin akan berlangsung pada 1 Maret, tepatnya ketika Justin genap berusia 25 tahun.

2 dari 3 halaman

Religius

Sedangkan, seorang sumber mengungkapkan bahwa resepsi pernikahan Justin dan Hailey akan berlangsung secara religius di Kanada. Tetapi, pasangan muda ini membatalkan rencana tersebut karena cuaca yang tidak bagus di Kanada, sehingga dipindahkan ke Los Angeles.

3 dari 3 halaman

Pesan

Sebelumnya, Justin disebut sudah mengirim pesan kepada keluarga dan teman dekatnya untuk meluangkan waktu pada bulan Maret untuk pesta pernikahannya. Tetapi sayangnya, pesan tersebut tidak menyebutkan secara rinci waktu dan tempatnya.

“Semua  sudah dipersiapkan matang. Rencananya Justin akan mengundang seorang DJ (Disc Jockey) untuk memeriahkan acara resepsi pernikahannya, sehingga pesta tersebut tak terlupakan,” kata sumber tersebut.

Sumber: Jawapos.com

BI Diprediksi Hanya Naikkan Bunga Acuan 1 Kali di 2019

Liputan6.com, Jakarta – Bank Indonesia (BI) diperkirakan akan kembali menaikan suku bunga acuan pada tahun ini. Namun kenaikan pada tahun ini tidak akan sebanyak pada tahun lalu. Sepanjang 2018, BI telah menaikan suku bunga acuan sebanyak enam kali.

Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja mengatakan, BI kemungkinan hanya akan menaikan suku bunga acuan sekali saja pada tahun ini. Itu lantaran ekonomi RI yang menurutnya cukup stabil di 2019.

“Jadi kita memang expect satu kali lagi kenaikan BI rate tahun ini, tapi setidaknya sudah mulai stabil dan orang udah bisa masuki sektor tertentu dalam hal ini di tahun 2019,” imbuhnya di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Tak hanya itu, ia menjelaskan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga diperkirakan masih akan berada dalam rentang yang terjaga, yakni di level Rp 14 ribu per dolar AS.

“Sekitar Rp 14.00 untuk rupiah. Exact-nya kami masih menghitung karena minggu depan kami akan rilis report mengenai outlook 2019 di publikasi kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, investor asing masih tetap akan optimistis dengan situasi pasar di Indonesia. Sektor pariwisata daj manufaktor dinilai bakal menopang pertumbuhan ekonomi RI di tahun ini.

“Investor asing masih tetap masuk ya, seperti sekarang ini masih banyak yang masuk. Untuk akhir tahun pun mereka akan masuk ke sektor-sektor tertentu. Jadi nanti akan kita review per kuartal,” pungkasnya.

2 dari 3 halaman

BI Tahan Bunga Acuan di Level 6 Persen

Untuk diketahui, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang berlangsung pada 16-17 Januari 2019 memutuskan untuk menahan Bank Indonesia (BI) 7-day Reverse Repo Rate atau suku bunga acuan pada angka 6 persen. BI juga menahan suku bunga Deposit Facility pada angka 5,25 persen dan Lending Facility 6,75 persen.

“Rapat Dewan Gubernur BI pada 16-17 Januari 2019 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-day repo” ujar Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, di Kantor BI, Jakarta, Kamis (17/1/2019). 


Perry menjelaskan keputusan tersebut sejalan dengan upaya menurunkan defisit transaksi berjalan atau Current Account Defisit (CAD) ke dalam batas yang aman. “Dan mempertahankan daya tarik aset keuangan domestik,” ujarnya.

Bank Indonesia juga terus menempuh strategi operasi moneter untuk menjaga kecukupan likuiditas, baik di pasar rupiah maupun pasar valas (valuta asing) sehingga dapat mendukung terjaganya stabilitas moneter dan stabilitas sistem keuangan.

“Ke depan, BI akan terus mengoptimalkan bauran kebijakan dan memperkuat koordinasi dengan pemerintah dan otoritas terkait untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memperkuat pertahanan eksternal termasuk untuk mengendalikan defisit transaksi berjalan sehingga turun menuju ke kisaran 2,5 persen terhadap PDB pada tahun 2019,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Punya DNA Juara, Allegri Minta Juventus Tetap Waspada

Liputan6.com, Turin – Hasil apik yang didapat Juventus sejauh musim ini tidak membuat pelatih Massimiliano Allegri lengah. Meski Bianconeri punya DNA sebagai tim juara, ia meminta anak asuhnya untuk tidak berleha-leha.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Liga Italia Serie A dengan 53 poin. Keunggulan sembilan poin atas penghuni peringkat dua, Napoli, membuat Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto.

Ketegasan Juventus dalam meraih banyak trofi di musim ini pun telah terlihat saat mereka melakoni laga Supercoppa Italiana, Kamis (17/1/2019) lalu. Menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan, Cristiano Ronaldo dan kolega menang dengan skor 1-0.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Selasa (22/1/2019), Juventus akan melakoni laga lanjutan Serie A kontra tim juru kunci klasemen, Chievo. Melihat perbedaan jauh pada klasemen, wajar jika Bianconeri diyakini bisa meraih tiga poin tanpa mengalami kesulitan berarti.

Namun, hal tersebut tidak membuat Allegri lengah. Sosok yang juga pernah melatih AC Milan tersebut berujar tim asuhannya harus tetap waspada, terlebih setelah kursi kepelatihan Chievo diisi oleh Domenico Di Carlo.

“Ini adalah laga Juventus-Chievo dan kami harus melakoninya dengan serius,” ujar Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Sejak Mimmo di Carlo mengambil alih, mereka berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka bisa percaya dan berjuang untuk mendapatkan tempat aman di Serie A hingga akhir,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Punya DNA Juara

Lebih lanjut, Allegri menuntut para anak asuhnya untuk sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan dengan margin skor yang besar. Ia ingin Juventus tampil perkasa dan tak boleh membiarkan lawan mengejar ketertinggalan.

“Kami harus belajar cara menyelesaikan pertandingan, sebab saat lawan lengah, anda harus menghabisinya. Kami tak boleh memberi kesempatan kepada mereka untuk mengejar,” tambahnya.

“Skuat ini punya DNA juara dan itu artinya kami harus bekerja setiap harinya untuk menjadi lebih baik, serta tak boleh berpuas diri,” tandasnya.

Sebagai informasi, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Marcantonio Bentegodi bulan Agustus lalu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ma’ruf Amin Siapkan Program Agar Petani Bisa Dapat Nilai Tambah

Liputan6.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, berjanji akan menerapkan sistem program kerja bidang pertanian yang sasarannya dapat memajukan dan menyejahterakan petani bila terpilih.

Ma’ruf Amin mengatakan hal itu dalam sambutannya ketika menghadiri deklarasi dukungan dari Relawan di Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Minggu (20/1/2019).

Menurut dia, pertanian adalah salah satu program yang akan diterapkan, jika pasangan capres-cawapres nomor urut 01, memenangkan pemilu 2019.

“Kami akan mengupayakan agar para petani dapat memiliki nilai tambah. Tidak hanya menjual bahan baku, tapi bisa mengolahnya dan menjual produk hasil olahan yang sudah memiliki nilai ekonomis lebih tinggi,” katanya.

Mustasyar PBNU ini mencontohkan, petani kopi menjadikan hasil panen kopinya dalam bentuk kering seharga Rp75.000 per kg. Kopi tersebut, oleh orang asing diolah menjadi kopi bubuk dan dijual dalam bentuk kopi siap saji dengan merek tertentu, seharga Rp50.000 per gelas.

Padahal, kata dia, kopi kering satu kg dapat menjadi 60 gelas kopi siap saji, yang artinya orang asing dapat meraih omzet sekitar Rp3 juta, sementara petani hanya mendapat Rp75.000.

“Karena itu, petani harus memiliki keterampilan dan harus mengubah pola pikirnya untuk menaikkan nilai tambah,” kata Ma’ruf, seperti dilansir Antara.

2 dari 2 halaman

Disambut Salawat

Ma’ruf Amin yang didampingi istrinya hadir ke Kampung Sukamaju, Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, tempat diselenggarakannya deklarasi. Kedatangannya disambut oleh alunan salawatan dan komunitas warga yang mayoritas kaum ibu.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya sangat bersyukur dan yakin bahwa kita bisa menang dan meraup suara tinggi di Jabar,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Teka-Teki Bule di Debat Capres 2019 Putaran Pertama Terkuak

Liputan6.com, Jakarta – Teka-teki sosok pria asing yang tampak di kursi undangan debat pertama Pilpres 2019 terkuak. Adalah Wakil Ketua KPU, Hasyim Asyari yang mengungkap identitas orang tersebut.

“Sudah terkonfirmasi bahwa laki-laki dalam foto tersebut adalah Steven Weston, Deputy Political Counselor – US Embassy,” kata Hasyim kepada Liputan6.com, Minggu (20/1/2019).

Ia mendapat konfirmasi informasi itu dari kedutaan besar Amerika Serikat.

Sebelumnya sempat muncul spekulasi bawah pria itu adalah Rob Allyn, konsultan politik yang digunakan Donald Trump Saat Pilpres Amerika 2016.

Namun, kepastian yang diperoleh KPU akhirnya menepis dugaan tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini