Dikaitkan dengan Real Madrid, Eden Hazard Akui Masih Kerasan di Chelsea

London – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merupakan satu di antara pemain buruan Real Madrid. Tetapi, Hazard tak memikirkan rumor transfer ke Madrid dan hanya ingin fokus menjalani karier bersama The Blues.

El Real sudah sejak bursa transfer musim panas tahun lalu menginginkan jasa pemain timnas Belgia tersebut. Los Blancos butuh gelandang seperti Eden Hazard untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Akan tetapi, upaya Real Madrid mendapatkan jasa sang pemain selalu menemui jalan terjal. Chelsea baru akan melepas Hazard ke Madrid dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun).

Sementara itu, Eden Hazard masih belum memikirkan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Kendati durasi kerjanya menyisakan 18 bulan lagi, pemain 28 tahun itu mengaku masih betah berada di Chelsea.

“Setelah Piala Dunia, saya ingin pergi, tetapi pada akhirnya saya bertahan di Chelsea dan saya memainkan salah satu musim terbaik sejauh ini,” kata Hazard.

“Jadi, saya tidak berpikir saya membutuhkan tantangan yang berbeda. Tetapi, itu tidak berarti bahwa saya akan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Eden Hazard memang tampil apik bersama Chelsea pada musim ini. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Eden Hazard Bakal Selalu Bikin Manajer Chelsea Frustrasi

London – Eden Hazard mengaku akan selalu membuat manajer Chelsea frustrasi. Hazard menyebut manajer The Blues merasa frustrasi karena menuntutnya untuk selalu tampil apik.

Gelandang timnas Belgia itu merupakan pemain penting di lini tengah skuat London Biru. Mulai berseragam Chelsea pada 4 Juni 2012, Eden Hazard turut mempersembahkan lima trofi juara, termasuk dua gelar Premier League dan satu titel juara Liga Europa.

Penampilan apik Hazard masih berlanjut pada musim ini. Dia telah mendulang 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama The Blues.

Meski begitu, performa impresif Eden Hazard masih belum mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Maurizio Sarri itu tertahan di posisi empat dengan nilai 47.

Alhasil, Sarri menuntut Hazard untuk terus mendulang gol. Situasi serupa juga pernah dialami pemain 28 tahun tersebut saat Chelsea masih ditangani Antonio Conte dan Jose Mourinho.

“Saya tidak hanya membuat Conte frustrasi. Dalam karier saya, saya telah membuat frustrasi semua manajer. Sekarang, saya membuat Sarri frustrasi. Saya membuat Mourinho frustrasi,” ujar Hazard.

“Mereka semua berpikir Anda perlu mencetak lebih banyak gol, melakukan lebih banyak hal, dan lebih banyak lagi. Saya juga akan membuat frustrasi manajer berikutnya yang saya miliki,” paparnya.

Eden Hazard memang pemain paling bersinar di Chelsea pada musim ini. Dengan koleksi 12 gol tersebut, Hazard menjadi top skorer The Blues, unggul tiga gol atas Alvaro Morata.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Pelatih Barcelona Tuntut Coutinho Tingkatkan Kinerja

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona ditantang Leganes pada pekan ke-20 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (22/1/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangkan Blaugrana dengan skor 3-1.

Dalam laga itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Philippe Coutinho selama 90 menit. Ada sejumlah peluang yang didapat gelandang asal Brasil itu, namun tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Begitu juga dengan sumbangan assist. Ketiga gol Barcelona masing-masing dicetak Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Valverde pun menilai permainan Coutinho masih belum optimal. Ia meminta pemain berusia 26 tahun itu untuk melanjutkan kinerjanya agar lebih baik.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Philippe Coutinho beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Leganes. Salah satunya terjadi pada menit ke-48 usai menerima umpan Ousmane Dembele. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung dari atas gawang sang lawan.

Meskipun gagal mencetak gol maupun assist, Coutinho mendapatkan nilai yang cukup bagus dari Ernesto Valverde. Sebab, dia banyak terlibat dalam penguasaan bola Barca. Terutama ketika dalam situasi menyerang.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan

Namun, Valverde juga mengakui jika eks pemain Liverpool itu masih belum maksimal. “Dia bermain dengan bagus dan dia selalu ingin mendapatkan bola,” ulas Valverde seperti dikutip dari media asal Spanyol, Movistar.

“Tapi, terkadang dia mampu bermain dengan lebih baik lagi pada kesempatan lain. Kami senang dengan performanya dan bagaimana dia bermain. Kami sekarang ingin dia terus melakukan apa yang sudah dia lakukan,” tandas Valverde.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sikat Chelsea, Emery Puji Kualitas Striker Arsenal

Liputan6.com, London – Unai Emery menyanjung penampilan striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Manajer asal Spanyol itu menilai Aubameyang sebagai pemain yang serbabisa.

Aubameyang tidak mencetak gol saat Arsenal menang lawan Chelsea, Sabtu (19/1/2019). Ia justru ditempatkan sebagai gelandang serang dalam laga tersebut.

Menariknya, Aubameyang langsung menunjukkan kualitasnya meski posisi aslinya sebagai striker murni. Ia mampu mengobrak-abrik pertahanan Chelsea dengan pergerakannya.

“Aubameyang bisa bermain di kiri maupun kanan. Dan saat dia ditempatkan di berbagai posisi yang paling menonjol adalah sikap dan mentalnya,” kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

“Dia selalu mau menjalankan apa yang saya suruh. Padahal dalam laga kemarin pun dia diturunkan sebagai gelandang serang,” kata Emery yang baru menangani Arsenal musim panas kemarin.

2 dari 2 halaman

Ganti Formasi

Saat melawan Chelsea, Aubameyang juga diturunkan bersamaan dengan Alexandre Lacazette. Padahal biasanya keduanya dipasang secara bergantian.

“Semua tergantung siapa lawannya. Saya hanya mencari komposisi terbaik dalam tim ini,” kata Emery.

“Mungkin di laga lain hanya satu striker yang dibutuhkan. Jadi tak mungkin keduanya selalu saya duetkan,” katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Real Madrid Ingin Tebus Bernardo Silva dari Manchester City

Madrid – Real Madrid dikabarkan Football Espana tertarik menebus Bernardo Silva dari Manchester City. Meski begitu, Madrid tak akan mudah mendapatkan tanda tangan Silva. 

Rentetan cedera yang dialami Kevin De Bruyne pada musim ini menjadi berkah buat Bernardo Silva. Sebab, pemain timnas Portugal itu mengisi tempat yang ditinggalkan De Bruyne di lini tengah.

Dari 29 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Citizens, Silva berhasil mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Teranyar, dia turut membantu Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town, pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2019).

Penampilan gemilang Bernardo Silva mampu menarik perhatian Real Madrid. Mantan gelandang AS Monaco tersebut menjadi satu di antara target El Real pada bursa transfer Januari 2019.

Bernardo Silva dianggap sebagai pilihan ideal jika Los Blancos gagal menebus Eden Hazard dari Chelsea, ataupun Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, rencana Real Madrid memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2022, Silva juga akan diplot menjadi penerus David Silva yang telah berusia 33 tahun.

Sumber: Football Espana/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Chelsea Tumbang, Ferdinand Kritik Jorginho

Liputan6.com, London – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memberikan kritikan keras kepada gelandang Chelsea, Jorginho. Ia menilai sang gelandang tidak berkontribusi di lini tengah The Blues saat kalah dari Arsenal.

Chelsea sendiri kembali menelan kekalahan di pertandingan pekan ke 23 Premier League musim ini. Mereka harus kehilangan poin saat berhadapan dengan Arsenal dini hari tadi setelah tumbang dengan skor 2-0.

Pada laga itu Chelsea kesulitan mengimbangi permainan agresif Arsenal. Mereka tercatat hanya mampu membuat 1 tembakan tepat sasaran ke gawang Bernd Leno pada laga tersebut.

Ferdinand sendiri menilai kekalahan Chelsea ini disebabkan Jorginho yang tidak bermain optimal pada laga itu. “Jorginho adalah pemain yang bertugas untuk mengatur tempo permainan,” buka Ferdinand di BT Sports.

Ferdinand menilai Jorginho adalah pusat permainan Chelsea, namun ia menilai pemain Timnas Italia itu sama sekali tidak berkontribusi dalam penciptaan gol The Blues.

“Para pemain Chelsea memberikan bola kepadanya dan ia mengatur aliran bola itu ke area serang lawan, dan saya harus akui dia sangat baik dalam aspek itu.”

“Namun jika anda lihat berapa banyak assist yang ia buat musim ini? Dia sudah melakukan 2000 umpan namun ia tidak membuat satupun assist.”

2 dari 2 halaman

Minim Dampak

Banyak pihak menilai Jorginho tidak berkontribusi banyak untuk gol Chelsea karena posisinya sebagai gelandang bertahan. Namun Ferdinand menyangsikan hal tersebut karena ia menilai eks Napoli itu tidak memberikan sesuatu yang berarti untuk lini pertahanan The Blues.

“Dia bukan seorang pemain bertahan yang bagus. Pada pertandingan seperti ini, melawan tim-tim besar, ia harus terus berlari di lini tengah. Namun nyatanya ia tidak bisa berlari.”

“Ketika ia tidak bisa berlari, ia tidak memberikan dampak apapun pada lini pertahanannya. Ia juga tidak memberikan apapun kepada lini serangnya dan itu tidak cukup baik untuk dirinya.” tandas mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

Berkat kekalahan ini, jarak Chelsea dengan Arsenal dan Manchester United yang semula ada di enam poin turun menjadi tiga poin saja.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Inter Milan Ingin Gagalkan Rencana Chelsea Rekrut Barella

Liputan6.com, Milan – Hasrat Chelsea untuk merekrut Nicolo Barella sepertinya akan berakhir dengan kegagalan. Sang gelandang sedikit lagi akan bergabung dengan Inter Milan.

The Blues sendiri memang tengah aktif mencari gelandang baru. Mereka mencari sosok pengganti Cesc Fabregas yang meninggalkan klub Minggu lalu.

Salah satu kandidat yang dikabarkan tengah didekati Chelsea adalah Nicolo Barella. Gelandang muda Cagliari itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia diyakini bisa menjadi pengganti yang ideal bagi Fabregas.

Namun dilansir Calciomercato, rencana The Blues untuk meminang Cagliari itu terancam gagal. Pasalnya sang pemuda disebut lebih dekat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Menurut laporan yang beredar, alasan Barella memilih Inter Milan ketimbang Chelsea adalah karena faktor keluarga.

Barella sendiri memang baru-baru ini dikabarkan menolak pindah ke Stamford Bridge. Pasalnya ia masih belum bisa jauh dari keluarganya di Italia.

Untuk itu, Barella kabarnya lebih memilih pindah ke Inter Milan yang hanya berjarak 1,5 jam penerbangan dari Cagliari agar bisa lebih dekat bersama keluarganya.

2 dari 2 halaman

Segera Tuntas

Laporan Calciomercato itu mengklaim bahwa pihak Inter Milan sudah mengebut transfer Barella. Mereka kabarnya akan segera menyelesaikan transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Laporan itu mengklaim bahwa Inter akan membayar sebesar 35 juta pounds untuk mahar transfer Barella. Ia juga kabarnya akan mendapatkan bonus sebesar 9 juta pounds jika sejumlah kondisi berhasil ia penuhi.

Pihak Inter sendiri kabarnya tengah menyelesaikan detail kesepakatan transfer ini dan jika tidak ada halangan yang berarti, Barella akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter pada minggu depan.

Musim ini Barella tampil sebanyak 21 kali bagi Cagliari di mana ia sudah mengemas satu gol untuk tim asal Sardinia tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bukan AC Milan, Fellaini Susul Fabregas ke AS Monaco?

Liputan6.com, Manchester – Marouane Fellaini digosipkan akan tinggalkan Manchester United (MU) di akhir musim. Dia kencang dikaitkan dengan kemungkinan hijrah ke AC Milan, tapi ternyata AS Monaco yang mendekatinya.

Aktivitas AS Monaco di bursa transfer pemain rupanya masih belum berhenti. Demi bertahan di Ligue 1, Monaco diklaim sedang memburu jasa gelandang Manchester United yakni Marouane Fellaini.

Monaco tidak bermain bagus pada musim 2018/19 ini. Bahkan pelatih Leonardo Jardim harus kehilangan jabatannya karena performa buruk tim. Jardim kemudian digantikan oleh Thierry Henry.

Monaco kini sedang berusaha bangkit bersama Herny. Beberapa pemain baru sudah didatangkan. Termasuk gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Namun, masih ada pemain yang jadi bidikan yakni Fellaini.

Seperti apa tawaran AS Monaco untuk mendapat servis Fellaini?

2 dari 2 halaman

Tawaran untuk Fellaini

Pembenahan lini tengah menjadi fokus utama Thierry Henry bersama dengan AS Monaco. Setelah Fabregas, kini nama Marouane Fellaini menjadi bidikan asisten pelatih timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu tersebut.

Dikutip dari RMC Sport, Henry kini sedang berusaha untuk bisa membawa Fellaini ke Ligue 1. Henry sudah menjalin kontak dengan pihak United.

Henry akan mengajukan tawaran peminjaman kepada pihak United hingga akhir musim 2018/19 ini. Henry menyadari jika Monaco akan kesulitan jika membeli Fellaini di Januari 2019 ini. Opsi peminjaman jadi yang paling ideal.

Fellaini sendiri sudah tidak dibutuhkan oleh United. Manajer Ole Gunnar Solskjear pun diyakini akan melepas Fellaini ke klub lain. Meskipun, kontrak Fellaini di Old Trafford masih tersisa 18 bulan ke depan.

Sumber: Bola.net

Higuain Segera Diperkenalkan, Chelsea Terus Berburu Pemain

Liputan6.com, London – Chelsea segera memperkenalkan Gonzalo Higuain sebagai pemain anyar mereka besok (21/1/2019). Namun, klub London Barat itu masih terus berburu pemain anyar di bursa transfer musim dingin bulan ini.

Higuain datang ke Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini. Penyerang Timnas Argentina itu segera bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang kini menukangi The Blues.

Jika Higuain mampu bermain gemilang hingga akhir musim ini, Chelsea dapat mengaktifkan klausul perpanjangan pinjamannya sampai satu musim berikutnya. Kehadiran Higuain diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Chelsea.

Pada paruh pertama musim ini, Higuain membela AC Milan. Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan tidak betah di San Siro dan langsung menerima ketika ada tawaran dari Chelsea.

Kepindahan Higuain ke Chelsea sendiri diharapkan dapat mengulangi performa sang pemain kala dilatih Sarri di Napoli, tempat ia mencetak 36 gol pada dua musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia diperkirakan akan merampungkan kesepakatan untuk Higuain. Hal itu membuat Sarri yakin dapat memperkuat daya gedor skuatnya.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Tim

“Marina tahu pendapat saya tentang cara meningkatkan tim. Saya yakin karena saya tahu Marina bekerja sangat keras.” kata Sarri, seperti dilansir Mirror.

Pelatih asal Italia itu berharap Higuain tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang datang ke Stamford Bridge sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari.

3 dari 3 halaman

Gelandang Zenit

Chelsea berusaha mencari pengganti Cesc Fabregas, yang pindah ke Monako, dengan pemain Zenit St Petersburg Leandro Paredes menjadi sasaran utamanya.

Pemain Cagliari, Nicolo Barella, juga masuk dalam daftar beli klub London tersebut meski diperkirakan gelandang itu akan tetap berada di Serie A hingga akhir musim.

Saksikan video menarik di bawah ini

Son Heung-Min Jadi Pembeda untuk Korea Selatan di Piala Asia 2019

Abu Dhabi – Pemain Korea Selatan menyambut gembira bergabungnya Son Heung-Min di Piala Asia 2019. Salah satu yang menambut kehadirannya di the Taeguk Warriors, Ki Sung-yueng.

Ki, menilai Son bisa jadi pembeda untuk Korea Selatan yang mengejar gelar juara di Piala Asia 2019. Kendati sang pelatih, Paulo Bento, sebelumnya pernah berujar tak akan mengubah pendekatannya dalam menerapkan gaya main buat timnas asuhannya sekali pun Son gabung.

Seperti diketahui, Son baru bisa gabung the Taeguk Warriors di Piala Asia 2019 setelah dua pertandingan di penyisihan Grup C. Pemain Tottenham Hotspur itu akhirnya menjalani debut di Piala Asia 2019 dengan ikut membawa Korsel memenangi laga terakhir di fase grup melawan China dengan skor 2-0 (16/1/2019).

Ki meyakini koleganya di Premier League itu bisa jadi pembeda dalam upaya Korea Selatan mengakhiri paceklik gelar di Piala Asia.

“Dia pemain yang bisa mengubah permainan dan dia juga bisa mencetak gol. Dan itu yang terpenting di sepak bola. Jika Anda mencetak gol lebih banyak dari kebobolan, Anda menang, dan dia pendongkrak besar buat kami,” ujar Ki.

“Tentu akan ada banyak tekanan dan banyak bek yang fokus kepadanya, tapi dia punya kualitas cukup yang membuatnya bisa bicara banyak dalam sebuah pertandingan. Segalanya berbeda di sini; cuaca berbeda, lapangan berbeda, tapi saya tetap mengharapkan dia bisa berbuat sesuatu buat tim ini,” lanjut gelandang Newcastle United itu.

2 dari 2 halaman

Kontribusi di Asian Games

Tuah Son memang sangat dinantikan di Timnas Korea Selatan. Kehadirannya bisa menambah kepercayaan diri pemain lain dalam tim mengingat performanya saat ini sedang menanjak.

Pemain 26 tahun itu sudah membuktikan mampu berkontribusi maksimal dengan membawa Korea Selatan memenangi medali emas Asian Games 2018, sekali pun ajang itu untuk tim U-23.

Son kini diharapkan mampu membawa Korea Selatan mengalahkan Bahrain di fase 16 besar dan lolos ke perempat final Piala Asia 2019 untuk memperbesar asa merebut gelar juara pertama dalam enam dekade terakhir.

Sumber: AFC