Gelandang Portugal Calon Pengganti Fellaini di MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan besar akan menambah stok pemain tengah di musim panas nanti. Setan Merah butuh gelandang baru setelah melepas Marouane Fellaini ke Tiongkok awal tahun ini.

Selain ditinggal Fellaini, MU juga butuh gelandang baru karena terancam ditinggal Ander Herrera yang kontraknya habis akhir musim. Fred juga performanya sangat mengecewakan dan kemungkinan dibuang. 

Menurut laporan London Evening Standard, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer melirik gelandang Sporting Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu jadi target utama MU musim panas untuk posisi gelandang.

Fernandes diyakini bisa menghadirkan warna baru di lini tengah MU. Dia tipikal gelandang box to box yang dibutuhkan MU. Fernandes memiliki kreativitas, energi dan dapat mencetak gol.

Musim ini Solskjaer hanya mengandalkan trio Herrera, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Jika ketiganya absen maka performa lini tengah MU menurun drastis.

Real Madrid Bidik Gelandang Lazio

Jakarta – Real Madrid dikabarkan berencana merekrut Sergej Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2019. Gelandang asal Serbia itu disiapkan jadi pelapis bagi Casemiro.

Ketertarikan Los Blancos kepada Milinkovic-Savic bukanlah hal baru. Real Madrid pernah berusaha untuk mendatangkan Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, usaha itu tak terealisasi.  

Milinkovic-Savic bergabung dengan Lazio pada 2015. Ia disebut sebanding dengan Paul Pogba.

Fakta itu sempat membuat Milinkovic-Savic menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid. Namun, label harga yang terlampau tinggi dari Lazio membuat klub-klub top Eropa itu mengurungkan niat.

Pada musim 2018-19, Milinkovic-Savic tidak menunjukkan performa yang memuaskan. Ia baru menyumbang empat gol dan tiga assist untuk Lazio.

Hal itu membuat minat kepada dirinya berkurang. Namun, Real Madrid melihatnya sebagai sebuah peluang untuk mengamankan jasa Milinkovic-Savic pada musim mendatang.

MU Perlu Datangkan Gelandang Baru

Jakarta – Mantan kapten Manchester United (MU), Nemanja Vidic, menilai Setan Merah perlu merekrut gelandang baru daripada bek. Menuruntya, MU tak lagi butuh bek baru.

The Red Devils disebut mengincar Toby Alderweireld pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Belgia itu bisa diboyong dari Tottenham Hotspur dengan harga 25 juta pound.

Namun, Vidic memiliki penilaian berbeda. Ia menganggap kalau Manchester United tidak memiliki kedalaman di posisi gelandang, terutama pemain yang bisa bermain box-to-box.

“Saya akan senang jika Alderweireld bermain untuk Manchester United. Namun, bukan posisi itu yang seharusnya menjadi prioritas,” ujar Vidic.

“Untuk berkompetisi di Liga Champion dan Premier League, MU harus memiliki tambahan di lini tengah, terutama untuk pemain dengan karakteristik box-to-box.”

“Mereka sudah punya lima pemain di lini pertahanan. Saya rasa itu cukup untuk melakukan rotasi dan saya menilai kalau bek tengah mereka memiliki performa yang bagus,” ungkap Vidic.

Sebelumnya, MU sudah mengincar Alderweireld pada bursa transfer musim panas 2018, namun transfer urung terjadi. Saat ini, Alderweireld terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga Juni 2020.

PSG Siap Bajak Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal digoda tawaran mewah akhir musim nanti dari PSG. Klub Prancis tersebut berniat untuk membajak gelandang Los Blancos Toni Kroos.

Dalam empat tahun terakhir, Kroos masuk dalam jajaran gelandang terbaik di dunia. Ia menjadi pengatur permainan yang bagus di skuat Real Madrid dan Timnas Jerman, sehingga kedua tim itu meraih banyak prestasi dalam kurun waktu tersebut. 

Kemampuan apik gelandang 28 tahun itu mengundang perhatian banyak klub-klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah PSG yang ingin mendatangkan sang pemain ke Parc Des Princes untuk membuat skuat mereka kompetitif di ajang Liga Champions musim depan.

Dilansir OK Diario, PSG benar-benar serius untuk mendapatkan Kroos. Mereka bahkan diklaim sudah menyiapkan rencana pembajakan sang gelandang Real Madrid di bursa transfer yang akan datang.

Menurut laporan OK Diario tersebut, PSG akan menggunakan kekuatan finansialnya untuk merayu Kroos pindah ke Prancis. Mereka tidak sungkan-sungkan untuk membayar mahal kepada Real Madrid untuk melepaskan Kroos.

Laporan itu mengklaim PSG siap membayar sebesar 80 juta Euro kepada Real Madrid. Jumlah ini bisa bertambah dengan sejumlah klausul bonus dalam kesepakatan transfer sang pemain.

Tidak hanya itu, Kroos juga nantinya akan ditawari kontrak berdurasi panjang dengan gaji fantastis jika ia memutuskan untuk bergabung dengan Les Parisien di musim panas nanti.

Gelandang Liverpool Tak Kaget Karier Van Dijk Meroket

Liputan6.com, Liverpool – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengaku tak terkejut melihat karier rekannya, Virgil van Dijk, yang meroket dalam setahun terakhir. Menurut dia, Van Dijk memang pemain kelas dunia.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 17 gol dalam 30 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

Berkat performa gemilangnya, Van Dijk digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia.

“Aku sudah tahu Van Dijk akan menjadi pemain besar. Aku telah memikirkannya karena aku bermain dengannya di tim nasional. Aku telah melihatnya membuat langkah dan banyak kemajuan selama bertahun-tahun,“ kata Wijnaldum di Soccerway.

Jumpa Juventus, Gelandang Ajax Cemaskan Naluri Pembunuh Ronaldo

Liputan6.com, Amsterdam – Ajax Amsterdam diundi melawan Juventus di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Menurut gelandang Ajax Hakim Ziyech, Juventus memiliki seorang ‘pembunuh’ di skuat mereka.

Pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini merupakan pemegang rekor gol terbanyak di Liga Champions (124 gol). Ronaldo juga telah lima kali menjuarai kompetisi elit ini.

Ronaldo sekarang telah berusia 34 tahun, tapi superstar Portugal tersebut masih bersinar. Dia bahkan baru saja mencetak hat-trick untuk membawa Juventus menjungkalkan Atletico Madrid dan lolos ke perempat final.

Ajax sampai di babak ini setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat 5-3. Kalah 1-2 di Belanda pada leg pertama, Ajax menciptakan kejutan dengan kemenangan 4-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Sukses mengeliminasi Madrid, Ajax kemudian bertemu Juventus.

“Mereka (Juventus) adalah klub besar dengan sejarah panjang. Ini pasti akan sulit,” kata Ziyech, seperti dikutip Voetbalzone.

“Namun jika kami bisa menampilkan performa seperti yang biasa kami tampilkan di malam-malam Liga Champions, maka kami pasti punya peluang.”

Perempat Final Piala FA: Gelandang Wolverhampton Yakin Bisa Singkirkan MU

Liputan6.com, Wolverhampton – Wolverhampton Wanderers akan menjamu Manchester United (MU) pada perempat final Piala FA. Due sesama klub Inggris ini akan dimainkan di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

Menghadapi MU di kandang sendiri, gelandang Wolverhampton Diogo Jota yakin timnya mampu membuat kejutan. Apalagi, di klasemen Liga Inggris posisi kedua tim juga tidak jauh berbeda.

Wolves berada di peringkat ketujuh klasemen, atau dua tingkat di bawah MU. Selain itu, Wolves juga setidaknya telah meraih satu poin melawan lima dari enam tim teratas di Liga Inggris.

Jota percaya Wolves dapat mengalahkan MU untuk meraih tiket semifinal. “Kami tahu kami pergi ke sana dan memenangkan pertandingan. Tetapi, kami juga tahu betara sulitnya itu,” ucapnya seperti dikutip oleh Express & Star.

Highlights Piala FA, Chelsea Vs Manchester United 0-2

Zidane Kembali, Real Madrid Bidik Gelandang Lazio

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan merombak tim di musim panas nanti. Mereka siap menggelontorkan dana besar untuk memanjakan pelatih Zinedine Zidane yang baru saja kembali ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos mengalami mimpi buruk di musim 2018-2019. Mereka hampir pasti akan hampa gelar. Real Madrid sudah tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey. 

Di ajang La Liga, Real Madrid juga sudah sangat sulit untuk menjadi juara. Sergio Ramos dan kawan-kawan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona hingga pertengahan Maret ini.

Real Madrid sudah dua kali memecat pelatih musim ini yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Akibat tersingkir dari Liga Champions, posisi Solari digantikan Zidane. Pria Prancis itu mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Dengan skuat yang ada saat ini jelas Zidane akan kesulitan membangkitkan prestasi Real Madrid. El Chiringuito TV melaporkan Real Madrid akan memberikan dana 300 juta pound untuk dibelanjakan Zidane musim panas nanti.

Sulit Gaet Pogba, Real Madrid Bidik Gelandang Lazio

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan mendatangkan, Paul Pogba, Real Madrid kabarnya mengalihkan target buruannya. Kini sasaran Madrid tertuju pada pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid memang disertai dengan sejumlah rencana. Zidane disebut mendapatkan dana transfer dalam jumlah yang besar untuk membeli pemain baru pada musim panas mendatang.

Salah satu pemain idaman pelatih asal Prancis tersebut adalah Paul Pogba. Tapi, kans untuk membawa Pogba ke ibukota Spanyol dinilai cukup sulit. Sebab, Pogba mengaku masih bahagia di Manchester United.

Real Madrid memang membutuhkan bintang baru di lini tengah. Sebab, kondisi Luka Modric yang sudah menua. Modric akan segera berusia 34 tahun. Los Blancos pun harus segera menyiapkan pemain untuk jadi suksesor pemain asal Kroasia musim depan.

Dikutip dari El Chiringuito, Real Madrid pun sudah mulai mengerucutkan kandidat pengganti Modric. Nama yang muncul adalah Milinkovic-Savic.

Lawan Juventus, Gelandang Atletico Ogah Gagal Seperti Real Madrid

Madrid- Gelandang Atletico Madrid, Koke tak mau timnya bernasib seperti Real Madrid saat melawan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ini duel hidup mati meski Atletico membawa keunggulan 2-0 lawan Juventus di Allianz Stadium nanti.

Koke bahkan mengibaratkan duel yang dimainkan pada Rabu dini hari WIB (13/3/2019) itu sebagai perang selama 90 menit.

Atletico Madrid mengantongi keunggulan 2-0 sebagai modal melawat ke Turin. Namun, Koke enggan terlena dengan situasi yang menguntungkan timnya.

Ia mengacu pada hasil pahit yang diderita Real Madrid serta Paris Saint-Germain. Keunggulan di leg pertama tak serta merta menggaransi kelolosan ke perempat final.

Itulah mengapa Koke tak ingin rekan satu tim di Atletico Madrid lengah dan meraih hasil buruk di Turin. Pemain asal Spanyol itu ingin Atletico tampil penuh semangat dan membuktikan apa yang bisa dilakukan di lapangan.

“Kami bersemangat dan harus memberi bukti di lapangan. Kami sudah memainkan laga pada atmosfer yang gegap gempita, jadi kami tahu harus bersikap seperti apa. Ini akan seperti perang di atas lapangan,” ujar Koke.

“Tapi, ini adalah duel 11 melawan 11. Kami harus tetap rendah hati dan kami akan lolos,” lanjutnya.

Berita video highlights Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid mengahadapi Juventus yang berakhir dengan skor 2-0.