Kiper Barcelona Bela De Gea

Jakarta – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen ikut bersimpati atas blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi timnya. Ia bisa memahami perasaan kiper asal Spanyol itu. 

Manchester United takluk 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Dalam pertandingan di Camp Nou tersebut, De Gea membuat kesalahan.

De Gea gagal mengantisipasi bola hasil tendangan jarak jauh Lionel Messi. Akibatnya, bola dapat melewati badannya dengan mudah dan meluncur ke gawang MU.

Gol itu membuat mental para pemain Setan Merah jatuh. Raksasa Inggris itu akhirnya menyerah 0-3 dan tersingkir dari kompetisi dengan agregat 04.

Ter Stegen turut menghibur De Gea usai pertandingan. Kiper asal Jerman itu ikut bersimpati atas kesalahan yang dilakukan De Gea.

“Saya butuh beberapa saat untuk merayakan gol itu karena kesalahan David de Gea, itu membuat saya sakit,” kata Ter Stegen dilansir Marca.

“Kita semua manusia dan ini bisa terjadi pada siapa pun.”

“Saya bermain di posisi yang sama, saya hidup kembali dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu tidak apa-apa, hanya kesalahan manusia. Itu bisa terjadi pada saya juga.”

Liverpool akan menjadi lawan Barcelona pada babak semifinal. Ter Stegen mengaku senang bisa berhadapan dengan The Reds. “Kami senang karena itu akan menjadi pertandingan yang indah,” katanya.

Sumber: Bola.net

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou.

Simpati Ter Stegen untuk De Gea

Barcelona – Blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi Barcelona mengundang simpati Marc-Andre ter Stegen. Ia paham betul yang dirasakan De Gea.

De Gea bikin kesalahan saat Manchester United tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Ia melakukan blunder yang berakibat terciptanya gol Blaugrana pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4/2019).

Saat itu, kiper asal Spanyol tersebut tak cukup sigap menangkap tendangan jarak jauh Lionel Messi. Sepakan La Pulga sebenarnya mampu diterka oleh De Gea, tapi bola justru menerobos melewati celah antara badan dan tangannya sehingga meluncur ke gawang MU.


Gol itu menggandakan keunggulan Barcelona. Setan Merah akhirnya kalah 0-3 dan tersingkir dengan agregat 04.

Usai laga, Ter Stegen ikut menghibur De Gea. Kiper asal Jerman itu juga sempat butuh waktu untuk merayakan gol Messi tersebut karena merasa simpati kepada De Gea.

“Setelah pertandingan saya memberi tahu De Gea bahwa kita semua adalah manusia dan bahwa ini bisa terjadi pada saya juga,” ujar Ter Stegen kepada COPE.

“Sejujurnya saya butuh waktu beberapa saat untuk merayakan gol itu, karena dia berada di posisi yang sama dengan saya, dan saya berbagi rasa sakit yang dirasakannya. Tapi hidup akan jalan terus,” ucapnya.

(nds/cas)

MU Mulai Khawatir Ditinggal De Gea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) perlahan mulai dilanda kecemasan bila kiper David De Gea akan cabut dari Old Trafford akhir musim nanti. Pasalnya negosiasi kontrak baru belum juga rampung.

Kontrak De Gea seharusnya habis akhir musim ini. Untungnya MU punya opsi menambahkan setahun hingga 2020. Kini mereka ingin De Gea mengikat kontrak jangka panjang. 

Sayangnya negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. De Gea meminta kenaikkan gaji signifikan. Dia ingin mendapat bayaran sama seperti Alexis Sanchez sebesar 400.000 pound per pekan.

MU keberatan dengan permintaan De Gea ini. Akibatnya belum ada kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Independent melaporkan MU mulai dilanda kekhawatiran bakal ditinggal De Gea. Pasalnya mereka baru saja gagal di Liga Champions usai didepak Barcelona.

Messi Malam Tadi: Mencuri dari Young, Kolongi Fred, Lewati Smalling, Perdaya De Gea

Barcelona – Terlepas dari gol keduanya yang berbau kebetulan, gol pertama Lionel Messi adalah bukti kehebatan dia. Lini belakang Manchester United dibuat pontang-panting.

Situs statistik Whoscored memberi nilai sempurna 10 untuk Messi dalam laga Barcelona vs Manchester United di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Messi tampil luar biasa di laga tersebut, dengan dua gol menjadi klimaks performanya.

Mega bintang asal Argentina itu membuka keunggulan Barcelona melalui gol yang sudah menjadi ciri khasnya, saat laga baru berjalan 16 menit. Messi pantas berterima kasih pada Ashley Young atas gol tersebut, setelah pemain asal Inggris itu kehilangan bola di wilayah pertahanan MU.

Young gagal membuang bola dengan sempurna saat ditekan oleh Ivan Rakitic. Saat mencoba kembali menyapu si kulit bundar, Young sudah kalah cepat oleh Messi yang berhasil merebut dan menguasai si kulit bundar.

Kurang dari sedetik setelah momen itu, Messi membuat malu Fred saat dia membuat bola melintas di antara dua kaki pemain asal Brasil itu. Messi kemudian terus berlari dari sisi kiri ke muka kotak penalti.

Melihat ada Smalling dan Jones berdiri mengadang, Messi menunda melepas tembakan.

Dia lantas meningkatkan kecepatan lari diagonalnya. Lalu saat mendapat sudut tembak, meski di tengah jepitan tiga pemain Setan Merah, Messi mengayun kaki kirinya. Messi tahu ke mana harus membidik, ke pojok kanan bawah gawang De Gea.

Sambil menjatuhkan diri, kiper asal Spanyol itu mencoba menggapai bola. Tapi itu tak membuahkan hasil.

Apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan itu menunjukkan kalau MU memang harus mengakui bahwa Lionel Messi terlalu hebat buat mereka.

“Saya harus bilang bahwa dia ada di kualitas teratas –dia menjadi pembeda.”

Messi tercatat tujuh kali melakukan dribble malam tadi, dengan enam di antaranya sukses. Dia menjadi pemain dengan dribble terbanyak, mengungguli Philippe Coutinho dengan tiga dribble sukses.

Dengan Cristiano Ronaldo (dan Real Madrid) sudah kehilangan mahkota juaranya, tahun ini Lionel Messi bisa merebutnya. Menjadikan lagi Barcelona sebagai kampiun Liga Champions. (din/din)


Tekuk West Ham, MU Terbantu Penampilan Apik De Gea

Liputan6.com, Manchester – Kiper Manchester United (MU), David de Gea mendapatkan pujian dari manajer Ole Gunnar-Solskjaer berkat penampilan gemilangnya lawan West Ham di laga Liga Inggris. Dia menyebut De Gea membantu kemenangan MU saat itu.

Solskjaer menilai sang kiper memainkan peran yang penting saat Manchester United mengalahkan West Ham United di akhir pekan lalu.

Setelah melalui empat kekalahan beruntun, MU kembali ke jalur kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan West Ham United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Pada laga itu, West Ham kerap melancarkan serangan-serangan yang membuat gawang MU keteteran. Namun beruntung David De Gea membuat beberapa penyelamatan penting, salah satunya ketika ia menepis sundulan jarak dekat Michail Antonio yang nyaris membuahkan gol.

Solskjaer mengakui bahwa tanpa De Gea, Setan Merah tidak akan meraih poin penuh pada laga itu. “Hari ini kami diselamatkan oleh kualitas individual pemain kami, yang mana itu kadang-kadang terjadi di Manchester United,” ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Berita video tentang para kiper terbaik di dunia saat ini seperti David De Gea.

Barcelona Vs MU: De Gea Ingin Setan Merah Fokus

Liputan6.com, Manchester – Kiper Manchester United (MU), David de Gea meminta rekan setimnya fokus menghadapi laga hidup mati melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu (16/4/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Pasalnya, De Gea meyakini, laga tersebut bakal berlangsung sulit.

Sebelumnya pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah 0-1 setelah kebobolan lewat gol bunuh diri Luke Shaw. Karena peraturan gol tandang, MU paling tidak harus menang 2-0 di Nou Camp melawan Barcelona agar lolos ke fase semifinal.

“Anda harus bisa fokus dan siap menjalani pertandingan sulit lagi,” ujar De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

Menghadapi Barcelona, MU harus mensiasati masalah kebugaran pemain. De Gea dan kawan-kawan hanya punya waktu istirahat sekitar tiga hari, usai melakoni partai Liga Inggris melawan West Ham United, Sabtu (13/4/2019).

Laga itu berkesudahan dengan kemenangan 2-1 bagi MU. Meskipun demikian, De Gea menilai timnya bermain tidak terlalu bagus.

“Saya kira kami tidak bermain baik. Kami harus jauh lebih baik dan sekarang kami punya tantangan hebat Selasa nanti,” kata De Gea.

5 Fakta Penting Saat Barcelona Kalahkan Manchester United

Real Madrid Tidak Tertarik Datangkan David De Gea

Liputan6.com, Jakarta Rumor kepindahan David de Gea ke Real Madrid sepertinya tidak akan terwujud. Sebab Los Blancos kabarnya tidak berminat mendatangkan De Gea pada bursa transfer musim panas. 

Kiper Timnas Spanyol itu dirumorkan akan meninggalkan Manchester United di musim panas ini. Ia disebut sudah mantap ingin hengkang setelah manajemen MU menolak tuntutan gajinya yang bernilai besar dalam proposal perpanjangan kontraknya di Old Trafford.

De Gea sendiri dirumorkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim papan atas Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid yang dalam empat tahun terakhir selalu konsisten mencoba mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu.

Namun menurut laporan Team Talk, kepindahan De Gea ke Spanyol tidak akan terjadi di musim panas nanti. Pasalnya pihak Madrid tidak tertarik untuk mendatangkan eks kiper Atletico Madrid itu di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, alasan Madrid tidak berminat mengejar De Gea karena harga sang pemain yang sangat mahal.

Meski kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi di MU, tetapi manajemen Setan Merah tetap membandrolnya dengan harga mahal. Pihak MU menginginkan tidak kurang dari 100 juta pounds sebagai mahar transfer De Gea.

Selain itu sang kiper juga menuntut gaji yang kelewat mahal, yaitu 400 ribu pounds per pkan. Alhasil Real Madrid tidak akan ambil bagian dalam transfer sang kiper.

Liga Champions Jadi Syarat Pogba dan De Gea Bertahan di MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya kesempatan besar untuk mempertahankan dua pilar andalannya, Paul Pogba dan David de Gea. Keduanya kabarnya tidak akan meninggalkan Old Trafford bila MU memastikan tempat di Liga Champions musim depan. 

Dalam sebulan terakhir ada banyak rumor yang beredar terkait masa depan Paul Pogba dan De Gea. Kedua pemain ini disebut mulai menjalin komunikasi dengan beberapa klub elite Eropa yang tertarik membajak mereka dari MU musim panas nanti.

Pogba sejauh ini dirumorkan tengah ‘main mata’ dengan klub La Liga, Real Madrid. Sementara De Gea kabarnya tengah digoda dengan kontrak yang besar dari juara Ligue 1, PSG.

Dilansir The Times, kedua pemain ini masih memiliki niatan untuk bertahan di Old Trafford. Namun mereka hanya mau memperpanjang kontraknya di MU jika Setan Merah memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

Ini 2 Kiper Calon Pengganti David De Gea di MU

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) disebut-sebut telah menyiapkan dua kiper pengganti jika mereka akhirnya harus melepas David De Gea. Mereka adalah Jordan Pickford (Everton) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Seperti diketahui, De Gea belakangan disebut-sebut jadi buruan favorit klub kayak Prancis, Paris Saint Germain. Pasalnya, permintaan kenaikan gajinya, sebesar 350 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,5 miliar) per minggu, belum disetujui pihak MU.

Pickford dan Objak disebut-sebut cocok jadi pengganti De Gea. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun dikabarkan setujuh jika salah satu dari dua nama itu jadi kiper nomor satu Setan Merah.

Khusus Pickford, MU sendiri sebenarnya sudah lama menaruh perhatian. Bahkan, saat Setan Merah masih ditangani Jose Mourinho, sempat ada wacana mendatangkan kiper berusia 25 tahun itu. Terutama dia membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018.

Musim ini, performa Pickford bersama Everton di Liga Inggris juga cukup menawan. Namun, jika ingin memboyongnya, MU mungkin harus merogoh kocek tak kurang dari 60 juta pound.

PSG Janjikan De Gea Gaji Fantastis, MU Ketar-Ketir

Liputan6.com, Paris – Manchester United (MU) harus segera membuat sikap terkait masa depan penjaga gawang David De Gea. Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah siap menawarkan gaji dalam jumlah yang sangat besar kepada penjaga gawang asal Spanyol itu.

Kontrak David De Gea bersama MU kini memasuki fase yang krusial. Pada 30 Juni 2019 mendatang, kerja sama Manchester United dengan David De Gea akan selesai. Sesuai aturan, David De Gea pun bisa melakukan negosiasi dengan klub lain.

Situasi tersebut tentu saja tidak cukup menguntungkan bagi Manchester United yang ingin memberikan kontrak baru. Apalagi, sejumlah klub telah menyiapkan tawaran yang menggiurkan pada penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

David De Gea memiliki dua syarat kepada Manchester United jika ingin dia segera meneken kontrak baru. Pertama, ada jaminan bahwa klub akan bermain di Liga Champions musim depan. Kedua, David De Gea ingin mendapatkan kenaikan upah yang cukup besar.

Saat ini, penjaga gawang yang dibeli oleh Manchester United pada tahun 2011 itu mendapatkan gaji senilai 300 ribu pounds dalam satu pekan. Dan, nilai itu dinilai butuh perbaikan dalam kontrak baru.

Tawaran dari PSG pun datang, seperti dikutip dari The Sun. Jika bersedia pindah ke ibukota Prancis, maka David De Gea akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Kenaikan gaji. PSG siap membayar David De Gea lebih mahal dari yang diberikan MU.