Bobol Gawang Real Betis, Suarez Samai Rekor Diego Forlan

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez mencetak satu gol saat Barcelona menang telak 4-1 atas Real Betis di laga pekan ke-28 La Liga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3) dini hari WIB.

Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63, usai menerima umpan dari Gerard Pique. Dengan tambahan satu gol tersebut, pemain berjuluk El Pistolero telah mencetak 18 gol hingga pekan ke-28 La Liga.

Sebelum era Suarez, ada satu pemain asal Uruguay yang mampu mencetak banyak gol di La Liga. Pemain tersebut tidak lain adalah Diego Forlan. Selama masih aktif bermain, Forlan mencetak 128 gol di La Liga.

Dengan jumlah gol tersebut, Forlan jadi pemain asal Uruguay dengan torehan gol paling banyak di La Liga. Dan, dengan tambahan satu gol ke gawang Betis, Suarez sukses menyamai catatan gol Forlan tersebut.

https://www.vidio.com/watch/1591043-3-striker-ganas-yang-bisa-gantikan-luis-suarez-di-barcelona

Bobol Gawang Inter Milan, Wonderkid Bosnia Langsung Bikin Barcelona Kepincut

Liputan6.com,Barcelona- Striker muda Frankfurt, Luka Jovic langsung bikin Barcelona kepincut. Aksi Jovic, 21 tahun, yang berhasil membobol gawang Inter Milan di Liga Europa, Jumat (15/3/2019) membuat klub asal Italia tersingkir.

Barcelona berencana untuk membeli dua pemain untuk musim depan. Selain striker, Barcelona juga ingin bek kiri.

Jajaran direksi Barcelona yaitu Pep Segura, Eric Abidal dan Ramon Planes bahkan melihat langsung aksi Jovic di markas Inter Milan pada laga Liga Europa. Jovic menentukan kelolosan timnya ke perempat final.

Namun Jovic langsung melesat dalam daftar incaran Barcelona. Sebelumnya, Barcelona juga mengincar Maxi Lopez (Celta Vigo), Krzysztof Piatek (AC Milan), Timo Werner (RB Leipzig) dan Nicolas Pepe (Lille).

Tak mau lepas, Barcelona dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk Jovic. Barca ingin bergerak cepat untuk mendapatkan striker asal Bosnia ini.

https://www.vidio.com/watch/1609971-pesan-carles-puyol-untuk-barcelona-jika-ingin-lolos-ke-perempat-final-liga-champions

Kekasih Menangis Lihat Ronaldo Cetak Hatrrick ke Gawang Atletico

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick saat Juventus mengalahkan Atleltico Madrid 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (13/3/2019). Kehebatan Ronaldo tersebut juga disaksikan langsung oleh kekasih tercinta, Georgina Rodriguez. 

Tampil di depan pendukung sendiri, Ronaldo mengawali mimpi buruk tim tamu lewat gol yang dicetak pada menit ke-27. Mantan pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid itu kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-49. Mimpi Atletico melaju ke perempat final akhirnya sirna setelah Ronaldo kembali merobek jala Jan Oblak menit 86. 

Juventus akhirnya lolos ke babak perempat final dengan agrega 3-2. Sebelumnya, tim Serie A tersebut sempat kalah 0-2 saat bertandang ke markas Atletico pada leg pertama. 

Seperti dilansir Marca, tidak hanya tifosi Juventus yang gembira menyambut kemenangan ini. Rodriguez yang menyaksikan langsung pertandingan itu juga ikut emosional. Wanita asal Spanyol itu tidak kuasa menahan air mata saat menyaksikan kehebatan pasangannya. 

Sebelum pertandingan, Ronaldo kabarnya sempat berjanji kepada keluarganya untuk mencetak hattrick ke gawang Atletico dan pemain berjuluk CR7 itu berhasil memenuhinya. 

Hattrick ke Gawang Watford, Guardiola Belum Puas Lihat Perfoma Sterling

Sementara itu, Guardiola berharap agar gelandang Ilkay Gundogan bisa bertahan lebih lama lagi di Man City. Kontrak pemain asal Jerman tersebut berakhir pada musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kesepakatan soal kontrak baru.

Guardiola menilai Gundogan masih jadi pemain yang penting bagi Man City. Jika sang pemain ingin bertahan, Guardiola yakin klub akan dengan senang hati memberi kontrak baru.

“Semoga dia bertahan. Saya lebih senang jika dia bertahan. Tapi, saya juga ingin dia merasa ingin bertahan. Jika dia tidak ingin bertahan, dia harus pindah. Tapi, kami ingin dia bertahan. Jika dia ingin, kami siap bernegosiasi,” kata Guardiola.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Selebrasi Aubameyang Usai Jebol Gawang MU Terasa Kurang Lengkap

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang kehilangan barang saat Arsenal menghadapi Manchester United (MU), Minggu (10/3/2019). Bomber asal Gabon tersebut tidak bisa menemukan topeng yang hendak dia gunakan untuk melakukan selebrasi usai mencetak sebuah gol.

Aubameyang mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan United dengan skor 2-0 di pekan ke-30 Premier League, Minggu (10/2) di Stadion Emirates. Satu gol Arsenallainnya dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-12 dari sepakan jarak jauh.

Gol ke gawang Manchester United punya arti spesial bagi Aubameyang. Sebab, itu adalah gol ke-20 penyerang asal Gabon sepanjang musim 2018/19 untuk Arsenal. Jadi, tentu saja dia ingin membuat selebrasi yang juga spesial atas gol ke gawang United.

Aubameyang memang dikenal punya cara unik untuk melakukan selebrasi usai mencetak gol. Saat masih bermain untuk Borussia Dortmund,, bersama dengan Marco Reus, dia pernah melakukan selebrasi dengan topeng tokoh Batman dan Robbin.

Nah, selebrasi dengan topeng rupanya ingin dilakukan oleh Aubameyang di Arsenal. Tepatnya usai mencetak gol penalti ke gawang Manchester United. Tapi, topeng tersebut ternyata raib dan tidak ditemukan.

“Saya sangat senang karena saya cetak gol dan kami menang. Ini adalah sebuah laga yang sangat penting. Saya ingin melakukan selebrasi dengan topeng, tapi saya tidak menemukannya. Jadi, lain waktu saja,” ucap Aubameyang dikutip dari situs resmi klub.

“Ini adalah hasil yang bagus. Kami bekerja keras hari ini dan sejak awal kami tahu ini akan menjadi sebuah laga yang berat. Kami melakukan dengan baik dan memenangkan laga,” tandas pemain berusia 29 tahun.

Jebol Gawang MU, Skuat Arsenal Punya Julukan untuk Granit Xhaka

Liputan6.com, Jakarta – Pierre-Emerick Aubameyang memuji permainan rekan setimnya, Granit Xhaka pada pertandingan melawan Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019). Dalam duel ini, Xhaka berperan besar mengantar The Gunners menang 2-0 atas MU

Seperti dilansir Metro.co.uk, Xhaka merupakan pencetak gol pertama Arsenal saat menjamu MU. Dia menjebol gawang David de Gea pada menit ke-12 memanfaatkan umpan Lacazette. Selanjutnya Aubameyang mengganakan keunggulan itu lewat titik putih pada menit ke-69. 

Kemenangan tidak hanya mengantar Arsenal kembali ke posisi empat besar klasemen sementara. Hasil ini sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan MU di ajang Liga Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang masuk menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer sendiri sempat kagum melihat gol Xhaka. Menurut pelatih asal Norwegia itu, Xhaka mirip pemain Brasil dengan bola melengkung yang dilepaskannya ke gawang Setan Merah. 

Sementara Aubameyang melihat potensi Xhaka, terletak pada kekuatan kaki kirinya. Bahkan menurutnya, para pemain Arsenal sampai punya julukan khusus bagi pemain Swiss itu. 

“Gol itu sangat luar biasa. Kami tahu ketika Granit menembak ke target, pasti tendangan yang benar-benar bagus. Seluruh tim sangat senang. Kami memanggilnya Xhakaboom.”

Ingin Rayakan Gol ke Gawang MU, Aubameyang Kehilangan Topeng

Aubameyang memang dikenal punya cara unik untuk berselebrasi setelah mencetak gol. Saat masih bermain untuk Borussia Dortmund,, bersama dengan Marco Reus, dia pernah berselebrasi dengan topeng tokoh Batman dan Robbin.

Nah, selebrasi dengan topeng rupanya ingin dilakukan Aubameyang di Arsenal. Tepatnya usai mencetak gol penalti ke gawang Manchester United. Tapi, topeng tersebut ternyata raib dan tidak ditemukan.

“Saya sangat senang karena saya cetak gol dan kami menang. Ini adalah sebuah laga yang sangat penting. Saya ingin melakukan selebrasi dengan topeng, tapi saya tidak menemukannya. Jadi, lain waktu saja,” ucap Aubameyang dikutip dari situs resmi klub.

“Ini adalah hasil yang bagus. Kami bekerja keras hari ini dan sejak awal kami tahu ini akan menjadi sebuah laga yang berat. Kami melakukan dengan baik dan memenangkan laga,” tandas pemain berusia 29 tahun.

Liga Champions: Kylian Mbappe Berjanji Kembali Robek Gawang MU

Liputan6.com, Paris – Striker Paris-Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe kembali mengincar gol saat bertemu Manchester United (MU) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Mbappe menyumbang satu gol saat PSG menaklukkan MU 2-0 di Old Trafford, Selasa (12/2/2019).

Sosok berusia 20 tahun ini sebenarnya berkesempatan mencetak gol kedua ketika tinggal berhadapan dengan David de Gea. Namun, usahanya melob bola dibaca kiper The Red Devils tersebut.

“Kami tidak tenang karena semestinya bisa membuat gol ketiga. Saya pikir skor itu membuat posisi kami semakin nyaman,” kata Mbappe, dilansir RMC.

“Tidak masalah. Saya akan mencoba menciptakan gol di pertandingan kedua melawan MU,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Rekor di Liga Champions

Berbekal dua gol, PSG mencoba tidak mengulang kesalahan sebelumnya. Mereka unggul 4-0 atas Barcelona pada leg pertama dua musim lalu. Namun, PSG tersisih karena tumbang 1-6 di laga penentu.

Juara Prancis itu belum pernah menembus semifinal Liga Champions sejak dikuasai pemilik dari Qatar. Musim lalu mereka disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar.

3 dari 3 halaman

Misi MU

Di sisi lain, MU pernah membalikkan ketertinggalan dua gol saat menghadapi Olympiakos pada 2014. Namun, mereka melakukannya di kandang sendiri.

Bobol Gawang Real Madrid, Luis Suarez Dapat Pujian Pelatih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kagum dengan performa penyerang Luis Suarez. Valverde pun tak sungkan memuji penyerang asal Uruguay itu.

Valverde menyebut Luis Suarez telah melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa seusia membobol gawang Real Madrid saat El Barca mengalahkan seteru mereka itu 3-0, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB.

Suarez menjadi salah satu pemain yang diandalkan Valverde pada partai leg kedua semi final Copa Del Rey dini hari tadi. Ia dipercaya untuk memimpin lini serang El Blaugrana saat mereka menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Pada laga itu, Suarez berhasil menjadi aktor antagonis bagi tuan rumah. Ia membuat dua gol ke gawang Keylor Navas, di mana ia nyaris membuat hattrick sebelum gol ketiganya dianggap sebagai gol bunuh diri bek Real Madrid, Raphael Varane.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Keberhasilan Suarez mencetak dua gol di ke gawang Real Madrid ini bukan kali pertama ia lakukan.

Di pertemuan pertama kedua tim musim ini di Camp Nou pada bulan Oktober kemarin, Suarez juga melakukan performa yang serupa. Ia mencetak hattrick di markas El Real saat mereka menang 5-1 atas sang tamu.

Kekalahan itu berdampak besar bagi Real Madrid, di mana beberapa hari berselang mereka memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih mereka.

3 dari 3 halaman

Performa Spesial

Di mata Valverde, apa yang dilakukan Suarez itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Ia menilai tidak banyak pemain yang bisa mencetak lebih dari dua gol di dua pertandingan melawan Real Madrid dalam satu musim.

“Saya rasa tidak banyak pemain yang bisa dua kali mencetak tiga gol melawan Real Madrid dalam satu musim.” ujar Valverde kepada AS.