Gary Neville Sebut Romario sebagai Striker Paling Menyeramkan

– Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut Romario sebagai penyerang yang paling sulit dihadapi. Menurutnya, Romario memiliki insting yang luar biasa dan merupakan ancaman nyata untuk bek.

Gary Neville memiliki kesempatan untuk bertemu Romario saat Manchester United bertanding melawan Vasco da Gama dalam kejuaraan antarklub dunia pada tahun 2000. Saat itu, The Red Devils kalah dengan skor 1-3.

Neville pun menyebut Romario sebagai striker yang menyeramkan. Romario mencetak dua gol pada laga tersebut.

“Romario adalah pemain yang paling luar biasa menurut saya. Dia memiliki kecepatan yang tidak terbayang, dia bisa dengan mudah lepas dari penjagaan bek. Sangat luar biasa,” ujar Neville.

“Untuk saya, Romario adalah pemain yang paling menakutkan. Saya ingat, dia berdiri di depan saya dan saya pun berpikir kalau dia berada dalam jangkauan saya. Namun, dia berputar dan sudah berhasil melewati saya dalam sekejap, saya tidak percaya dengan gerakan tersebut.”

“Romario bisa mengubah arah dribel ketika berlari dengan sangat cepat. Saya bisa melawan penyerang yang memiliki kecepatan, namun manuver ketika sedang berlari dengan sangat cepat, itu adalah mimpi buruk untuk para bek,” ungkap Neville.

Selain menyebut striker terhebat yang pernah dihadapi, Neville juga menyebutkan nama bek yang menurutya paling hebat di dunia. Neville tanpa ragu menyebut Paolo Maldini.

Neville sudah pernah bertanding melawan kesebelasan yang diperkuat Maldini di level klub bersama Manchester United, dan di level internasional bersama timnas Inggris.

Sumber: Bola.com

Berita video legenda Manchester United, Gary Neville, tertarik melatih Bali United. Komentar tersebut terlontar dari Neville saat diwawancarai striker Bali United, Irfan Bachdim. Seperti apa komentarnya? Video dari Bali United TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *