Ganjar Pranowo: Asal Ikuti Aturan, Tak Sulit Atur Jadwal Kampanye Pilpres

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, tak sulit membagi waktu untuk berkampanye dan menjadi kepala daerah asal taat aturan.

“Itu enggak sulit. Kalau saya, saya pastikan kampanye Jokowi. Kita enggak bisa plintat-plintut. Hanya pasti kita harus taat aturan,” ucap Ganjar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Menurut politikus PDIP ini, aturan dari Kemendagri juga sudah jelas. Bahwa boleh berkampanye asal saat hari libur ataupun mengajukan cuti.

“Itu sebenarnya cara yang gampang saja yang jelas, aturan aturan itu mesti ditaati. Sebab kalau tidak, demokrasi ini akan kita cederai sendiri. Saya kira kepala daerah yang mengerti regulasi tinggal menambahkan sedikit saja namanya etika,” ungkap Ganjar.

Dia pun mengatakan, dirinya tak perlu susah berkampanye di Jateng. Pasalnya, orang sudah mengetahuinya.

“Kalau saya di Jateng orang sudah tahu, saya kedip mata sudah tahu kok artinya apa. Enggak perlu kita teriak aneh-aneh,” jelas Ganjar.

Dia menyadari bahwa ada kepala daerah yang jadi sasaran lantaran berkampanye. Bahkan, dirinya pun ikut kena sasaran.

“Kemarin ketika ada beberapa kepala daerah, Mas Anies, Kang Emil, begitu terus gambar saya muncul. Saya lagi begini (tunjukan jari telunjuk). Ya iyalah wong itu gambar kampanye saya kemarin kok, kebetulan kan saya nomor satu juga dulu. Jadi, begitu,” pungkas Ganjar Pranowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saat berkunjung ke Jepang, Ganjar Pranowo pangling bertemu seorang warga lokal yang fasih berbahasa Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *