Presiden Terkaya di Dunia, Gaji Vladimir Putin Hanya Rp 150 Juta?

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional pada awal Maret lalu, Vladimir Putin memiliki cara unik tersendiri untuk menyambutnya. Ia bergabung dengan sekelompok perwira polisi wanita (polwan) yang sedang berlatih mempersiapkan diri untuk mengawal aksi damai Hari Perempuan Internasional.

Saat dihampiri Putin, para polwan terlihat sedang berlatih blokade dengan mengendarai kuda. Tak segan, Putin pun turut menunggangi kuda bersama para polwan cantik tersebut.

Dengan mengenakan jaket zip-zap abu-abu dilapisi jaket hitam tebal berbulu, celana jeans dan sepatu boots, Putin tampak santai mengendarai kuda berwarna coklat sembari mengitari fasilitas pelatihan yang berada di Moskow ini. Para polwan berseragam lengkap, mengitarinya di atas kuda putih.

Meskipun ia tampak tenang, namun ada satu kejadian lucu ketika kuda yang ditunggangi pemimpin Negeri Beruang Merah itu, Wonderwaltz, tiba-tiba mulai berjalan mundur saat ia dan para polwan beristirahat. Vladimir Putin pun tampak terkejut. 

Dalam sebuah video yang diunggah di internet, seorang polisi wanita tampak muncul dari barisan yang bersiap memberi hormat di hadapan Putin. Dengan sigap, polwan itu membantu kesulitan yang dialami presidennya, meraih kendali kuda dan membawa hewan ini kembali ke posisi semula.

Atas insiden kocak tersebut, Putin pun bergurau, “Saya punya lelucon. Apa yang dibutuhkan seorang wanita agar tubuhnya tetap bugar? Ada tiga jawabannya: alat latihan, tukang pijat dan seorang pengagum.”

“Tetapi kalian di sini adalah orang-orang yang keren, sehingga Anda semua dapat dengan mudah melakukan ketiga fungsi tersebut. Setidaknya dua jawaban terakhir,” imbuhnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat, 8 Maret 2019.

Kegiatan yang dilakukan oleh presiden berusia 66 tahun itu, yang dikenal karena citra macho-nya, ditayangkan di televisi pemerintah. Mereka melakukan sejumlah formasi dan berbagai jenis canter (pergerakan 3 ketukan, secara umum dipahami sebagai lari. Satu fase canter dimulai dari kaki belakang kuda. Pergerakannya adalah kaki kanan belakang – kaki kiri belakang, kaki kanan depan – kaki kiri depan) ketika kuda-kuda mereka berlari di sekitar sirkuit berpasir.

Setelah latihan selesai, Putin memberikan hadian kepada polisi yang tergabung dalam 1st Operational Police Regiment ini. Seekor kuda yang dinamainya Golden Ray, lapor kantor berita Rusia, TASS.

Sebelumnya pada Kamis, menjelang peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret, Vladimir Putin mengatakan bahwa perempuan semakin tertarik untuk bekerja di lembaga penegak hukum. Menurutnya, lebih dari seperempat karyawan di Kementerian Dalam Negeri Rusia sekarang adalah kaum Hawa.

Jika Terpilih Jadi Wapres Sandi Janji Tak Ambil Gaji, Berapa Nilainya?

Liputan6.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji tidak akan mengambil gajinya apabila memenangkan pemilihan umum presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Sandiaga justru memilih gaji yang seharusnya diterimanya dengan pasangannya Prabowo Subianto diberikan kepada sejumlah pihak.

“Kami berkomitmen tidak mengambil gaji serupiah pun,” kata Sandiaga saat debat capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu kemarin.

Lantas berapa besaran gaji yang akan diterima oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno apabila terpilih menjadi kepala negara?

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 mengatur tentang Hak Keuangan atau Administratif yang dapat diterima oleh Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam pasal 2, dicantumkan bahwa gaji pokok Presiden adalah enam kali gaji pokok tertinggi pejabat di Indonesia selain Presiden dan Wakil Presiden. Sementara gaji pokok Wakil Presiden adalah empat kali gaji pokok tertinggi pejabat selain Presiden dan Wakil Presiden.

Selanjutnya, Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2000, gaji pokok tertinggi pejabat negara (Ketua DPR, MA, BPK,) adalah sebesar Rp 5.040.000 per bulan.

Dengan demikian, dapat dihitung, besarnya Gaji Pokok Presiden per bulan yakni 6 kali lipat dari Rp 5.040.000 atau sebesar Rp 30.240.000. Sedangkan Gaji Pokok Wakil Presiden per bulan yakni 4 kali lipat Rp 5.040.000 atau sebesar Rp 20.160.000.

Namun, gaji tersebut belum termasuk tunjangan jabatan yang diterima Presiden dan Wakil Presiden setiap bulannya. Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 2001 yaitu sebesar Rp 32.500.000 untuk Presiden dan Rp 22.000.000 untuk Wakil Presiden.

Adapun secara keseluruhan besaran gaji yang diperoleh Presiden adalah mencapai Rp 62.740.030 per bulan. Angka tersebut diperoleh dari gaji pokok ditambah jumlah tunjangan. Sedangkan untuk seorang Wakil Presiden, gaji secara keseluruhan mencapai sebesar Rp 42.160.000 dalam sebulan.

Prabowo-Sandi Tak Mau Digaji, Berapa Gaji Presiden Sekarang?

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji jika dia bersama pasangan calon presidennya, Prabowo Subianto, terpilih takkan mengambil gajinya sebagai kepala negara sepeser pun. Penasaran, berapakah gaji presiden Republik Indonesia?

Dikutip detikFinance, Sabtu (13/4/2019), Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi Negara dan Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 2001 menyebutkan bahwa tunjangan untuk Presiden dan gajinya adalah Rp 62,740 juta per bulan.

Sementara Wakil Presiden setiap bulan mendapat Rp 42.160.000. Jumlah tersebut terdiri dari gaji dan tunjangan yang diterima kepala negara.

Presiden dan Wakil Presiden RI menerima gaji sesuai Undang-Undang No. 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam Pasal 2 UU tersebut, tercantum bahwa gaji pokok Presiden adalah enam kali gaji pokok tertinggi pejabat di Indonesia selain Presiden dan Wakil Presiden. Sementara gaji pokok Wakil Presiden adalah empat kali gaji pokok tertinggi pejabat selain Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Peraturan Pemerintah No. 75 Tahun 2000, gaji pokok tertinggi pejabat negara (Ketua DPR, MA, BPK) adalah sebesar Rp 5.040.000 per bulan.

Dengan demikian, besarnya gaji pokok Presiden setiap bulannya adalah enam kali gaji tersebut, yakni sekitar Rp 30.240.000.

Sedangkan gaji pokok Wakil Presiden setiap bulannya adalah empat kali dari gaji tersebut, yakni Rp 20.160.000.

Sementara, besarnya tunjangan jabatan yang diterima Presiden dan Wakil Presiden setiap bulannya sesuai dengan Keputusan Presiden No. 68 Tahun 2001 yaitu sebesar Rp 32.500.000 untuk Presiden dan Rp 22.000.000 untuk Wakil Presiden.

(eds/ang)

Jika Terpilih, Prabowo-Sandiaga Janji Tak Ambil Gaji

JakartaPrabowo dan Sandiaga Uno berjanji tidak akan mengambil gaji seandainya memenangi Pilpres 2019. Mereka merasa sudah cukup.

“Allah SWT sudah begitu baik kepada padi. Kami juga berterima kasih pada Indonesia, yang luar biasa kepada kami. Kami berkomitmen untuk tidak ambil gaji serupiah pun jika kami dapat amanah ini,” tutur Sandiaga.

Hal itu disampaikan Sandiaga ketika menyampaikan pernyataan penutup dalam debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sandiaga mengatakan gaji yang seharusnya diterima untuk dia dan Prabowo akan diberikan kepada sejumlah pihak.

[Gambas:Video 20detik]

“Kepada negara, kaum yatim, dan juga duafa,” tutur Sandiaga.

Sandiaga juga kembali menegaskan dia dan Prabowo akan menghadirkan pemerintahan yang bersih dan kuat.

“Saatnya ajak kerabat ke TPS. Karena TPS itu adalah Tusuk Prabowo Sandi,” tutur Sandiaga.

Di Akhir Debat Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(fjp/fjp)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Pemain Real Madrid yang Memakan Anggaran Gaji Besar

Pemain asal Brasil ini bisa dibilang sedang menjalani karier terburuknya di Real Madrid pada musim ini. Dia adalah salah satu pemain yang mendapat gaji tertinggi di Madrid sebesar 200.000 pounds per minggu. Namun, performanya sudah menurun drastis dan dia bahkan menjadi kambing hitam di klub dalam beberapa kesempatan.

Madrid harus bertanggung jawab atas performa buruk pertahanan Los Blancos karena raksasa Spanyol itu sekarang sudah kebobolan 37 gol di liga musim ini. Rekor pertahanan Madrid lebih buruk daripada tim papan tengah La Liga seperti Leganes dan Athletic Bilbao. Marcelo mengalami kebangkitan di bawah Zinedine Zidane tetapi performanya kembali meredup dengan cepat.

Zidane memutuskan untuk mencadangkan Marcelo dan memainkan Sergio Reguilon dalam pertandingan terakhir Madrid setelah menelan kekalahan melawan Valencia. Bursa transfer musim panas akan menjadi waktu yang tepat bagi Madrid untuk berpisah dengan sang bek kiri karena Zidane sudah memiliki Reguilon, yang siap menjadi penggantinya.

Conte Minta Gaji Tinggi jika Inter Milan Ingin Merekrutnya

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dilaporkan menuntut gaji sebesar 10 juta euro setelah dipotong pajak kepada Inter Milan. Conte mengajukan itu jika Inter ingin menjadikannya sebagai pelatih berikutnya.

Gazzetta dello Sport melaporkan, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, telah menginstruksikan manajer umum Beppe Marotta untuk membawa Conte ke klub.

Namun, surat kabar itu, menyebut pelatih berusia 49 tahun itu tidak sepenuhnya yakin akan kembali ke Serie A.

Karena itu, Conte hanya mau menerima gaji tidak kurang dari angka yang diusulkan Chelsea kepadanya setelah dia memenangkan Liga Inggris pada tahun 2017.

Jika Conte jadi melatih, Inter Milan juga harus membayar kepada Luciano Spalletti 25 juta euro.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Chelsea akibat kekalahan beruntun di Premier league

Seperti Twit, Gaji Bos Twitter Hanya 140 sen

Twitter merupakan salah satu media sosial dengan sistem keamanan yang paling terpercaya dan tidak mudah dibobol.

Kendati demikian, jika kamu pengguna aktif media sosial microblogging yang satu ini, ada baiknya kamu melakukan sejumlah kiat-kiat untuk membentengi akun kamu dari ancaman siber. 

1. Aktifkan Verifikasi Log in 

Langkah ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan keamanan akun kamu.

2. Gunakan Password yang Kuat 

Biasakan untuk membuat kata sandi yang memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk diretas dan tidak digunakan di situs-situs lainnya. 

3. Gunakan Password Manager

Dengan menggunakan layanan ini, kamu dapat memperoleh password yang kuat dan unik di manapun. Misalnya, 1Password atau LastPass.

Gaji Berlimpah Nantikan Hazard di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Pemain Chelsea, Eden Hazard semakin mantap menuju Real Madrid. Pemain asal Belgia itu kabarnya bakal mendapatkan gaji yang selangit di Santiago Bernabeu.

Hazard yang sudah tujuh tahun membela Chelsea nampaknya ingin membuka lembaran baru dalam karirnya. Ia beberapa kali mengatakan bahwa ia kini tengah mempertimbangkan meninggalkan Chelsea di mana Real Madrid disebut menjadi salah satu klub favoritnya.

Rumor kepindahan Hazard ke Spanyol semakin menguat setelah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan tanggapan atas situasi transfer Hazard. Sang pelatih mengakui bahwa ia menyukai sosok Hazard sehingga media berspekulasi bahwa proses transfer Hazard ke Bernabeu akan segera rampung.

Dilansir The Mirror, Hazard sudah sedikit lagi pindah ke Real Madrid. Ia disebut akan mendapatkan gaji dengan nominal yang besar jika ia pindah ke Real Madrid.

Menurut laporan itu, salah satu alasan Hazard ingin pindah ke Real Madrid karena raksasa Spanyol itu berencana memberikannya kontrak dengan nilai yang besar.

Hazard akan mendapatkan kontrak dengan durasi enam tahun. Itu berarti ia akan membela El Real hingga tahun 2025 atau hingga ia berusia 34 tahun.

Hazard sendiri juga mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan di Madrid, di mana angka ini naik 75% dari gaji yang ia terima di Chelsea yang berkisar di angka 200 ribu pounds per pekan.

PSG Janjikan De Gea Gaji Fantastis, MU Ketar-Ketir

Liputan6.com, Paris – Manchester United (MU) harus segera membuat sikap terkait masa depan penjaga gawang David De Gea. Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah siap menawarkan gaji dalam jumlah yang sangat besar kepada penjaga gawang asal Spanyol itu.

Kontrak David De Gea bersama MU kini memasuki fase yang krusial. Pada 30 Juni 2019 mendatang, kerja sama Manchester United dengan David De Gea akan selesai. Sesuai aturan, David De Gea pun bisa melakukan negosiasi dengan klub lain.

Situasi tersebut tentu saja tidak cukup menguntungkan bagi Manchester United yang ingin memberikan kontrak baru. Apalagi, sejumlah klub telah menyiapkan tawaran yang menggiurkan pada penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

David De Gea memiliki dua syarat kepada Manchester United jika ingin dia segera meneken kontrak baru. Pertama, ada jaminan bahwa klub akan bermain di Liga Champions musim depan. Kedua, David De Gea ingin mendapatkan kenaikan upah yang cukup besar.

Saat ini, penjaga gawang yang dibeli oleh Manchester United pada tahun 2011 itu mendapatkan gaji senilai 300 ribu pounds dalam satu pekan. Dan, nilai itu dinilai butuh perbaikan dalam kontrak baru.

Tawaran dari PSG pun datang, seperti dikutip dari The Sun. Jika bersedia pindah ke ibukota Prancis, maka David De Gea akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Kenaikan gaji. PSG siap membayar David De Gea lebih mahal dari yang diberikan MU.

PSG Goda De Gea, Tawarkan Gaji Rp 6,5 M Sepekan

Jakarta – Paris Saint Germain mencoba memanfaatkan mandegnya pembicaraan kontrak baru David de Gea dengan Manchester United. Klub tajir asal Prancis itu datang dengan iming-imig gaji besar.

Dikutip dari Independent, Paris Saint Germain berani menggaji De Gea 350.000 poundsterling sepekan atau setara dengan Rp 6,5 miliar. Angka tersebut adalah yang diminta De Gea ke MU untuk membuatnya bertahan di Old Trafford.

Namun sejauh ini manajemen Setan Merah belum memberikan jawaban atas permintaan tersebut. Pembicaraan kontrak kabarnya masih terus berlangsung, meski cuma berlangsung cukup lama.

Dengan Rp 6,5 miliar, De Gea akan menjadi pemain bergaji tertinggi di Mancheter United. Tapi di PSG gaji De Gea masih akan kalah dengan Neymar, yang dibayar Rp 7,9 miliar sepekan.

Pembicaraan kontrak De Gea kabarnya sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Namun saat beberapa penggawa MU sudah meneken deal baru, penjaga gawang berusia 28 tahun itu belum melakukannya.

De Gea bukan satu-satunya pemain MU yang diincar PSG. Klub kaya asal Paris itu juga dikabarkan terpikat pada Ander Herrera.

(din/raw)