Gagas Festival Indonesia Satu, Eks Pendiri TemanAhok Ingin Kenali Politik Lewat Musik

Liputan6.com, Jakarta – Festival Satu Indonesia, yang menghadirkan sejumlah musisi kenamaan tanah air, digelar untuk mengajak anak-anak muda mengenal politik lewat musik. Tidak hanya itu, menurut Co-Founder Festival Satu Indonesia Amalia Ayuningtyas, acara itu juga bertujuan membangkitkan optimisme dalam memandang masa depan bangsa.

“Besarnya populasi anak muda khususnya yang akan menjadi pemilih pemula mendorong kami untuk menggelar sebuah acara yang dapat menumbuhkan optimisme agar anak-anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa kita ke depan,” kata Amalia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 10 Maret 2019. 

Sejumlah artis dan band terkemuka seperti White Shoes and The Couples Company, Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi dan Afgan Syahreza, adalah sederet nama musisi yang tampil dalam acara itu.

Juga turut hadir komika Ernest Prakasa dan Ge Pamungkas yang akan memeriahkan sesi Inspiration Talks bersama Erick Thohir serta Presiden Joko Widodo.

Amalia berharap, acara itu dapat menghilangkan persespi negatif mengenaik politik di kalangan anak muda.

“Dengan menghadirkan performance dari berbagai musisi lintas genre, kami ingin anak muda bisa mengetahui politik melalui musik, bahasa yang sangat universal dan bisa diterima oleh semua orang,” ucap Thohir seperti dilansir dari Antara. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *