Gagal Total, Batshuayi Dipulangkan Valencia ke Chelsea

Valencia – Performa Michy Batshuayi begitu mengecewakan selama paruh pertama musim. Maka Valencia pun memulangkannya ke Chelsea lebih cepat.

Batshuayi sebenarnya tampil oke di semester kedua 2017/2018 saat dia berseragam Borussia Dortmund juga dengan status pinjaman. Batshuayi bikin sembilan gol dari 14 laga dan melajukan Dortmund posisi empat besar.

Tapi, Dortmund tak memenui kata sepakat soal transfer permanen sehingga Chelsea urung melepasnya. Batshuayi rupanya masih belum mendapat tempat di skuat Maurizio Sarri musim ini dan akhirnya dipinjamkan lagi ke Valencia.

Karier Batshuayi bersama Valencia di enam bulan pertama malah jauh dari ekspektasi. Diharapkan jadi juru gedor Kelelawar Hitam, Batshuayi malah cuma bikin tiga gol dari 23 penampilan dan gagal membawa El Che bersaing di papan atas.

Valencia malah terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara Batshuayi baru bikin satu gol di La Liga. Valencia pun wajar tak puas dan akhirnya memutuskan kontrak peminjamannya lebih cepat.

“Situasi Batshuayi sangat jelas. Kami sedang menegosiasikan kepergian pemain dengan klub-klub lain,” ujar Direktur Olahraga Valencia, Mateu Alemany, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya memperkirakan dia akan pergi dalam hitungan jam atau hari. Pemain tahu dia akan pergi, kami sudah bilang kepadanya beberapa pekan lalu. Kami berharap situasi ini secepatnya teratasi demi kebaikannya. Dia pergi dan sekarang tinggal proses negosiasi,” sambungnya.

Tidak diketahui apakah Batshuayi akan dipakai Chelsea atau tidak pada paruh kedua musim ini, mengingat klub London Barat itu juga tengah krisis striker. Namun, rumor terbaru menyebut, striker Belgia berusia 23 tahun itu tengah didekati Everton.

(mrp/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *