City Tanding Lawan Fulham, Mendy Malah Asyik Dugem

Liputan6.com, Jakarta Bek kiri Manchester City Benjamin Mendy jadi sorotan pekan ini. Pria Prancis itu diketahui dugem hingga dinihari tepat pada hari yang sama saat timnya sedang bertanding.

Mendy kedapatan menghabiskan waktu di klub malam Liv akhir pekan kemarin. Pada hari yang sama, City bertanding di London dan sukses menang 2-0 atas Fulham. 

Eks pemain AS Monaco itu bisa dugem hingga subuh karena tidak dibawa City dalam kunjungan ke Craven Cottage. Mendy masih belum fit setelah terkena cedera lutut meski sudah mulai latihan lagi.

Setelah tertangkap basah dugem hingga pukul 3.30 pagi, Mendy mencoba menghindar dari sorotan kamera media saat datang ke sesi latihan resmi City. Dia menutupi wajahnya dengan topi. Demikian diberitakan Daily Mail.

Beruntung bagi Mendy, City tidak akan menjatuhkan sanksi. Manajer Josep Guardiola menegaskan pemain 24 tahun itu tidak akan dihukum.

“Mereka sudah cukup dewasa untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Saya bukan ayahnya,” ujar Guardiola ketika ditanya soal aksi dugem Mendy.

Hasil Liga Inggris: MU Merana, Fulham Degradasi

Sementara di laga lain, Fulham dipastikan degradasi usai kalah 1-4 melawan Watford. Sisa lima laga tak cukup bagi Fulham untuk menyalip pesaingnya di papan bawah.

Sedangkan bagi Watford kemenangan ini membuat mereka tetap di posisi kedelapan klasemen. Mereka mengoleksi 46 poin dari 32 laga.

Berikut hasil Liga Inggris dinihari WIB tadi:

Hasil Liga Inggris: Dikalahkan Watford, Fulham Dipastikan Degradasi

WatfordFulham jadi tim kedua yang terdegradasi dari Premier League musim ini. Nasib Fulham dipastikan setelah mereka dikalahkan Watford pada pekan ke-33.

Fulham tandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris, Rabu (3/3/2019) dini hari WIB. The Cottagers kalah telak 1-4 di laga tersebut.

Fulham kebobolan lebih dulu usai Abdoulaye Doucoure mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-23. Namun gol dari Ryan Babel 10 menit kemudian membawa Fulham menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Fulham kebobolan tiga gol sekaligus. Will Hughes mengembalikan keunggulan Watford lewat golnya pada menit ke-63.

Enam menit berselang, Troy Deeney menambah keunggulan Watford. Fulham makin terbenam setelah Kiko Femenia mencetak gol keempat Watford pada menit ke-75.

Akibat kekalahan ini, Fulham dipastikan terdegradasi dari Premier League. Mereka ada di peringkat ke-19 dengan 17 poin dari 33 pertandingan.

Dengan lima pertandingan tersisa, Fulham sudah tidak bisa melewati Burnley yang ada di peringkat ke-17 –atau batas zona aman– dengan 33 poin. Fulham menyusul Huddersfield Town yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta ke Divisi Championship pada akhir pekan kemarin.

Susunan Pemain

Watford: Foster, Femenia, Cathcart, Mariappa, Holebas, Hughes, Doucoure, Capoue (Quina 78′), Pereyra (Janmaat 46′), Deulofeu (Gray 46′), Deeney

Fulham: Rico, Christie, Ream (Seri 72′), Le Marchand, Bryan, Chambers, Cairney (McDonald 87′), Zambo Anguissa, Sessegnon, Babel (Schuerrle 81′), Mitrovic

(nds/cas)

Milner: Gol Fulham Karena Salahku

LondonJames Milner mengaku bertanggung jawab atas gol penyama Fulham. Namun, Milner lega bisa menebusnya dengan mengonversi penalti untuk memenangkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Liverpool berhasil memenangi laga tandangnya di Craven Cottage usai mengalahkan Fulham 2-1, Minggu (17/3/2019). Sadio Mane membuka keunggulan the Reds di babak pertama tapi Fulham menyamakan skor melalui eks striker Liverpool, Ryan Babel di babak kedua.

Gol balasan Fulham tersebut terjadi setelah sapuan Milner ke belakang sehingga terjadi salah komunikasi antara Virgil van Dijk dan Alisson. Alhasil, bola bisa direbut Babel untuk diceploskan ke gawang yang kosong.


Untungnya tidak sampai 10 menit berselang, Liverpool memperoleh hadiah penalti hasil pelanggaran kiper Sergio Rico terhadap Mane di kotak penalti. Milner maju sebagai eksekutor dan sukses menjaringkan bola ke tengah jala gawang Fulham, gol yang memastikan kemenangan Liverpool.
Dengan kemenangan ini, Liverpool merebut pucuk klasemen sementara dari Manchester City. The Reds kini mengoleksi 76 poin, unggul dua poin dari City di urutan kedua.

“Kurasa gol itu mungkin karena kesalahanku. Akulah yang menempatkan dia dalam masalah,” Milner mengatakan kepada Sky Sports.

“Bos bilang ayolah dan tetap tenang jadi hal terbaik untuk dilakukan adalah melob bola sehigga menempatkan Virg dalam tekanan, yang sudah pasti tidak ideal. Tapi untungnya kami mendapatkan hasil yang cukup.”

(rin/mrp)

Bungkam Fulham, Liverpool ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool mendapat peluang pertama melalui Mohamed Salah saat laga belum berusia lima menit. Namun usaha pemain asal Mesir itu masih melebar. Setelah itu kedua tim kesulitan menciptakan peluang berarti.

Tekanan tim tamu membuahkan hasil melewati pertengahan babak pertama. Mane berkolabosi dengan Roberto Firmino untuk mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir. 

Liverpool seharusnya memperbesar kedudukan. Sayang tendangan Adam Lallana masih bisa dimentahkan kiper Fulham Sergio Rico.

Fulham sendiri bukannya tanpa usaha. Namun tendangan Jean Michael Seri dan Tom Cairney belum menemui sasaran. 

The Reds tetap menguasai laga dan meningkatkan tekanan selepas jeda. Beruntung bagi Fulham, peluang Lallana dan Virgil van Dijk tidak ada yang berujung gol. Sedangkan tandukan Mane masih membentur mistar. 

Liverpool harus membayar kegagalan mencetak gol kedua. Setelah usaha Floyd Ayite dianulir karena offside, Fulham menyamakan skor lewat Babel memaksimalkan kesalahan Van Dijk dan Alisson.

Namun pada akhirnya kualitas Liverpool bicara. Rico gagal menangkap bola tendangan Salah. Dia lalu menjatuhkan Mane yang hendak menendang bola muntah. 

Wasit kemudian menunjuk titik penalti dengan Milner menunaikan tugas sebagai algojo. Skor lalu tidak berubah sampai pertandingan selesai walau Salah mendapat dua peluang untuk memperbesar kemenangan The Reds. 

Prediksi Fulham Vs Liverpool: Kans The Reds Tekan City

Jakarta Liverpool berpeluang untuk merebut puncak klasemen Liga Inggris saat melawan Fulham pada laga pekan ke-31 Premier League, di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019). The Reds kemungkinan bisa meraih kemenangan dengan mudah di laga ini.

Liverpool sedang dalam kondisi onfire. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian enam kemenangan dan lima hasil imbang.

Teranyar, mereka membungkam Bayern Munchen dengan skor 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019). Berkat hasil tersebut, Liverpool berhak lolos ke perempat final dengan agregat 3-1 (leg pertama 0-0).

Setelah memastikan tiket ke delapan besar, skuat Si Merah mengalihkan fokusnya ke Premier League. Bersua Fulham, Liverpool membutuhkan kemenangan demi menjaga asa menjuarai liga musim 2018-2019.

Saat ini, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 73. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester City di tempat teratas.

Demi bisa mengambil alih puncak klasemen dari tangan City, Liverpool wajib menang atas Fulham. Kans The Reds membungkam Fulham terbilang besar.

Sebab, mereka menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir kontra The Cottagers. Selain itu, sang lawan juga dalam tren minor karena menelan enam kekalahan beruntun.

Meski begitu, Liverpool harus tetap mewaspadai Fulham. Selain berambisi menyudahi tren minor, Aleksandar Mitrovic dkk. juga berupaya keluar dari zona merah. Saat ini, Fulham berada di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan 17 poin.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Liverpool Tantang Fulham

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool berpeluang kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Apalagi pekan ini mereka hanya menantang tim papan bawah, Fulham di Craven Cottage.

Liverpool untuk sementara tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Virgil van Dijk dan kawan-kawan berada di peringkat kedua dengan 73 poin.

Menaklukkan Fulham sendiri tampaknya bukan perkara sulit bagi Liverpool. Apalagi, moral The Reds sedang meninggi setelah sukses mendepak raksasa Jerman, Bayern Munchen dari Liga Champions.

Selain itu, kondisi Fulham saat ini juga sedang terpuruk. Andre Schurrle dan kawan-kawan berada di zona degradasi setelah lima kekalahan beruntun.

Selain partai Fulham vs Liverpool, jadwal Liga Inggris pekan ke-31 akan menyajikan partai lain seperti Everton vs Chelsea.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-31 selengkapnya:

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-31: Liverpool Ditantang Fulham

Liputan6.com, London – Liverpool berambisi meraih tiga poin pada jadwal Liga Inggris pekan ke-31. Bertandang ke Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) WIB pasukan Jurgen Klopp ingin menaklukkan Fulham demi menjaga peluang juara di musim ini.

Liverpool untuk sementara tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Virgil van Dijk dan kawan-kawan berada di peringkat kedua dengan 73 poin.

Menaklukkan Fulham sendiri tampaknya bukan perkara sulit bagi Liverpool. Apalagi, moral The Reds sedang meninggi setelah sukses mendepak raksasa Jerman, Bayern Munchen dari Liga Champions.

Selain itu, kondisi Fulham saat ini juga sedang terpuruk. Andre Schurrle dan kawan-kawan berada di zona degradasi setelah lima kekalahan beruntun.

Selain partai Fulham vs Liverpool, jadwal Liga Inggris pekan ke-31 akan menyajikan partai lain seperti Everton vs Chelsea.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-31 selengkapnya:

Arsenal merebut posisi ke empat klaseman liga inggris setelah kalahkan Manchester United di Stadium Emirates hari Minggu.

Bungkam Fulham, Chelsea Panaskan Persaingan 4 Besar Liga Inggris

Liputan6.com, London – Chelsea memanaskan persaingan tiket Liga Champions musim depan. The Blues sukses memangkas ketertinggalan dari Manchester United (MU) dan Arsenal setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019). 

Gonzalo Higuain mencetak gol ketiganya bagi Chelsea di menit ke-20 pada duel bertajuk derby London Barat ini. Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui Calum Chambers (’27). Namun, The Blues akhirnya memastikan kemenangan lewat Jorginho (31).

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membantu perjuangan anak asuh Maurizio Sarri kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka masih di peringkat enam klasemen sementara.

Tapi, Chelsea kini memiliki 56 poin hasil 28 laga. David Luiz dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari MU, yang berada di urutan empat, dan satu nilai di belakang Arsenal. Meski begitu, Chelsea bisa menyalip keduanya asalkan memenangkan tabungan satu laga yang mereka miliki. 

Sebaliknya, Fulham masih terdampar di zona degradasi dengan torehan 17 angka, defisit 10 poin dari batas aman.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kepa Arrizabalaga kembali mengawal gawang Chelsea setelah menolak diganti pada final Piala Liga Inggris. Dia pun menunjukkan kualitas dengan mementahkan peluang Joe Bryan.

Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan blunder. Beruntung kesalahannya mengantisipasi umpan Kevin McDonald. Bola mengenai tenggorokannya dan lepas dari tangan. Beruntung Ryan Babel tidak mengantisipasi.

Di luar itu, Chelsea berkali-kali mengancam melalui Higuain. Setelah menyaksikan tandukannya melebar di awal laga, pemain asal Argentina itu memaksimalkan umpan Cesar Azipilicueta untuk mencatatkan nama di papan skor.

Chelsea sempat dikejutkan gol Chambers. Namun, tidak lama berselang, mereka kembali memimpin lewat Jorginho. 

The Blues semestinya dalam posisi nyaman dengan serangkaian kesempatan yang didapat. Sayang Higuain, Eden Hazard, dan Willian tidak dapat menaklukkan kiper Fulham Sergio Rico. 

Fulham sendiri tidak diam saja. Ryan Sessegnon, Tom Cairney dan Aleksandar Mitrovic memaksa Arrizabalaga melakukan penyelamatan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir partai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fulham (4-3-3): Rico; Odoi, Nordtveit, Ream, Bryan; Chambers, McDonald (Anguissa 62), Cairney (Vietto 80); Babel (Ayite 71), Mitrovic, R Sessegnon

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Emerson; Kante, Jorginho (Kovacic 68), Barkley (Loftus-Cheek 78); Willian, Higuain, Hazard (Pedro 74)

Liga Inggris: Data dan Fakta Fulham vs Chelsea

Liputan6.com, Jakarta – Chelsea terlibat derby London Barat saat meladeni penghuni zona degradasi Fulham di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019). Inilah data dan fakta duel ini.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Fulham kalah 0-2 di kandang Chelsea. Gol-gol Chelsea dicetak oleh Pedro menit 4 dan Ruben Loftus-Cheek menit 82. Fulham waktu itu ditangani Claudio Ranieri, yang diangkat menggantikan Slavisa Jokanovic.

* Claudio Ranieri baru saja dipecat dari jabatannya sebagai manajer Fulham, tepat sebelum laga melawan Chelsea ini, dan Scott Parker diangkat sebagai pengganti sementara.

* Dalam laga kandang terakhirnya melawan Chelsea di Liga Inggris, pada musim 2013/14, Fulham kalah 1-3.

* Chelsea memenangi empat laga terakhirnya melawan Fulham di Liga Inggris, mencetak sepuluh gol dan hanya sekali kebobolan.

* Chelsea baru pernah kalah sekali dalam 27 pertemuan dengan Fulham di Liga Inggris (M16 S10 K1), yakni dengan skor 0-1 di Craven Cottage pada musim 2005/06.

2 dari 3 halaman

Statistik Fulham

* Fulham selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris, kebobolan sepuluh gol dan hanya mencetak satu gol.

* Fulham selalu kebobolan minimal dua gol dalam delapan laga terakhirnya di Liga Inggris.

* Fulham kalah tujuh kali dan hanya menang sekali dalam delapan laga terakhirnya di Liga Inggris (M1 S0 K7).

* Dari 17 poin yang baru dikumpulkan Fulham di Liga Inggris musim ini, 15 poin mereka dapatkan dari laga-laga kandang (M4 S3 K6).

* Gol terbanyak untuk Fulham di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Aleksandar Mitrovic (10).

* Assist terbanyak untuk Fulham di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Ryan Sessegnon (5).

3 dari 3 halaman

Statistik Chelsea

* Chelsea menang tiga kali dan kalah tiga kali dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris (M3 S0 K3).

* Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris: 0-2 vs Arsenal, 0-4 vs Bournemouth, 0-6 vs Manchester City.

* Selalu tercipta minimal tiga gol dalam delapan dari sepuluh laga tandang terakhir Chelsea di Liga Inggris.

* Eden Hazard tak menyumbang gol maupun assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi.

* Gol terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (12).

* Assist terbanyak untuk Chelsea di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Eden Hazard (10).


Sumber: Bola.net