Mulai Latihan Lagi, Bhayangkara FC Fokus Recovery

JakartaBhayangkara FC kembali menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019). Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu fokus pada pemulihan kondisi.

The Guardian melakukan latihan pertamanya usai libur tiga hari. Mereka baru saja memastikan diri lolos delapan besar Piala Presiden 2019.

Dalam sesi latihan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, Alfredo menitikberatkan pada recovery para pemainnya, termasuk melakukan game ringan.


“Hari ini cuma recovery, enjoy karena baru latihan lagi setelah libur tiga hari kemarin,” kata Alfredo Vera, usai latihan.

“Kondisi semua pemain juga baik,” tambahnya.

Indra Kahfi cs lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup B. Bhayangkara FC menjalani fase grup dengan sempurna usai meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Alfredo mengungkapkan kunci sukses timnya.

“Ya kompak, kerja keras di lapangan. Semua pemain yang ada di Bhayangkara saya rasa mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tetap fokus,” dia menjelaskan.

(mcy/rin)

Tersingkir di Piala Presiden, PSM Alihkan Fokus ke Piala AFC

“Kami akan menatap ke depan sekarang, dan melihat ke pertandingan di kompetisi Asia,” imbuh pelatih kelahiran 01 November 1969 ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans kita, untuk dukungan mereka di Magelang dan saya tidak sabar untuk pertandingan kandang kami nanti,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Nol Kemenangan di Piala Presiden, PSM: Fokus Kami di Piala AFC

Magelang – Tak satupun kemenangan didapat PSM Makassar di Piala Presiden. Juku Eja menyebut fokus mereka memang bukan di ajang tersebut, melainkan di Piala AFC.

PSM Makassar menyudahi partisipasi di Piala Presiden dengan kekalahan 0-1 kontra PSIS Semarang. Itu menjadi kekalahan ketiga PSM Makassar setelah sebelumnya kalah dari Kalteng Putra dan Persipura Jayapura.

Dalam pernyataan kepada wartawan usai pertandingan, Darije Kalezic menyebut kalau fokusnya memang bukan ke Piala Presiden. PSM menyimpan kekuatan untuk menghadapi Piala AFC.

“Saya cukup senang semua pemain fit menyelesaikan pertandingan. Kita punya dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Dan bagusnya, kalau kita punya seminggu penuh untuk mempersiapkan diri dengan latihan,” kata Kalezic dalam konferensi pers usai melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (16/3/2019).

“Saya mengucapkan selamat kepada lawan. Dan kita akan menatap ke depan sekarang, menatap ke depan dan melihat ke pertandingan di kompetisi Asia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans kita untuk suport dukungan mereka di Magelang dan saya tidak sabar untuk pertandingan kandang kita nanti,” tegasnya.

Berbeda dengan di kompetisi domestik, PSM tampil oke di Piala AFC. Mereka meraih hasil imbang 1-1 dengan Home United dan unggul telak 7-3 saat menghadapi Lao Toyota. Dalam dua pekan ke depan PSM akan berhadapan dengan Kaya FC.

“Ya tidak satupun dari tiga pertandingan ini kita memainkan skuad terbaik kami. Setelah satu bulan, tim terbaik atau skuad terbaik kita bakalan berbeda nantinya. Skuad terkuatnya kita di dua pertandingan AFC,” tuturnya.

“Dan kita cetak 8 gol. Di kompetisi ini Presiden Cup kita membuat banyak peluang dan di setiap pertandingan kita membuat banyak peluang. Itulah yang terpenting bagi saya,” ujar dia.

Tantangan PSM di Piala Presiden ini adalah jadwal tanding. Mereka harus mempertimbangkan membagi kekuatan untuk laga-laga di Asia. Piala Presiden jadi kesempatan Darije Kalezic untuk memantau kekuatan pemainnya.

“Saya kira semua tim dalam grup ini mencoba yang terbaik untuk memenangi pertandingan dan berusaha untuk lolos ke tahapan selanjutnya. Sayangnya kita ada dalam situasi berbeda dengan klub-klub lain. Dan jadwal kita sangat padat antara ke pertandingan ke pertandingan lainnya dan Presiden Cup ini adalah turnamen yang tepat untuk melihat semua pemain saya. Saya mau melihat semua pemain saya. Dan setelah 3 pertandingan ini, ada banyak informasi yang saya butuhkan tentang pemain-pemain saya,” lanjut dia.
(din/din)

Tatap Kampanye Terbuka, BPN: Kami Bagi Tugas, Fokus di Pulau Jawa

JakartaKPU telah menetapkan kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April 2019. Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Zulkifli Hasan menyebut timses sudah berbagi tugas di masa kampanye terbuka.

“Bagi-bagi tugas ya. Masing-masing, nggak bisa sama-sama. Kalau sama-sama kan nanti… ya, kita sendiri, mungkin Sandi sendiri, Pak Prabowo sendiri,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Ketua Umum PAN itu mengatakan seluruh zona kampanye menjadi prioritias bagi BPN Prabowo-Sandiaga. Namun Zulkifli mengatakan, Pulau Jawa menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus pemenangan.

“Semua dong disentuh. Kan dibagi. Tentu fokus utama Jawa ya, tapi bukan berarti daerah lain tidak. Semua dibagi,” ujar dia.

Apakah BPN optimistis bisa segera menyusul elektabilitas Jokowi-Ma’ruf? Zul menjawab diplomatis.

“Insyaallah. Kan sekarang orang tidak berani jawab kalau ditanya,” tutur Zulkifli.

Kampanye terbuka akan berlangsung pada 23 Maret-13 April 2019. Setelah itu, KPU menetapkan hari tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.
(tsa/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kasus Dugaan Penyimpangan Pajak Balik Nama Kendaraan Jadi Fokus Kajati Sulsel

Liputan6.com, Makassar Dari sekian banyak kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), ada satu kasus yang mendapat perhatian serius Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Tarmizi.

Kasus yang dimaksud yakni kasus dugaan penyimpangan pajak balik nama kendaraan yang dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros, Sulsel.

“Kasus ini menjadi perhatian kita dan ini juga akan segera kita tuntaskan. Sekarang masih tahap lidik,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), Tarmizi, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, kasus dugaan penyimpangan pajak balik nama kendaraan menjadi perhatian serius karena menyangkut kepentingan publik. Sehingga, kata dia, perlu diselidiki lebih dalam ada tidaknya dugaan tindak pidana didalamnya.

“Ini menyangkut kepentingan publik karena mungkin publik ingin mengetahui apakah pengurusan seperti itu memang demikian atau secara faktual bukti kebenarannya bagaimana,” terang Tarmizi.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) mencium adanya aroma dugaan korupsi penyimpangan pajak balik nama kendaraan bermotor di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros (Bapenda Maros) pada tahun 2016.

Dalam proses penyelidikan awal, tim penyelidik memperoleh beberapa bukti. Diantaranya ada notice pajak balik nama kendaraan yang tidak terekap dalam pembukuan Bapenda Maros. Sementara notice pajak yang dimaksud memiliki bukti penyerahan dari Bapenda Sulsel ke Bapenda Maros.

Tim penyelidik Kejati Sulsel pun berupaya menelusuri lebih dalam. Termasuk adanya dugaan fee yang mengalir ke beberapa pejabat baik di Bapenda Maros maupun di Bapenda Sulsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

warga serbu samsat Bogor urus pajak kendaraan

Dipermalukan Barcelona, Real Madrid Fokus ke Liga Champions

Jakarta Dani Carvajal mengakui Real Madrid sudah tertinggal dalam perburuan gelar La Liga. Carvajal menyatakan itu setelah Los Blancos takluk dari Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga.

“Sepak bola sedang tidak adil kepada Real Madrid. Kami seharusnya bisa menghindari kekalahan pada dua laga terakhir,” ujar Carvajal.

“Kami mengucapkan selama tinggal kepada La Liga dan Copa del Rey. Sekarang kami harus fokus di Liga Champions.”

“Kami menghadapi dua laga El Clasico yang sangat intens, namun mereka lebih efektif di dalam kotak penalti,” ungkap Carvajal.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua Real Madrid dari Barcelona pada pekan ini. Sebelumnya, Los Blancos takluk dari Barcelona di Copa del Rey dengan skor 0-3.

Real Madrid menghentikan langkah mereka di Copa del Rey. Kini, mereka mulai realistis dengan peluang menjadi juara di La Liga.

Los Blancos tertinggal 12 poin dari Barcelona pada klasemen sementara. Harapan satu-satunya Real Madrid untuk meraih gelar pada musim 2018-19 adalah di Liga Champions.

Saat ini, Real Madrid masih berada di babak 16 besar Liga Champions dengan posisi unggul atas Ajax.

Sumber: Bola.com

Diejek Suporter Chelsea, Jorginho Fokus Penampilan

Jakarta Jorginho disebut sebagai pemain yang tak memberikan kontribusi positif untuk Chelsea pada musim 2018-19. Anggapan itu muncul setelah Jorginho menunjukkan performa yang menurun seiring dengan hasil buruk yang dialami Chelsea.

Karena itu, Jorginho kerap mendapat ejekan dari suporter Chelsea Tapi, ia mengaku tak ambil pusing dan hanya perlu membuktikan kemampuannya lewat penampilan di lapangan.

Namun, Jorginho mengaku tak memikirkan ejekan tersebut. Ia menilai kalau suporter memiliki hak untuk memberikan kritikan keras untuk para pemain.

“Teknologi membuat kami mengetahui apa yang mereka katakan tentang saya. Hal buruk dan hal baik. Saya bisa tahu dengan sangat cepat,” ujar Jorginho.

“Hal yang paling penting adalah bagaimana cara saya mengendalikan situasi tersebut.”

“Saya tidak terganggu, karena suporter memang seperti itu. Ketika klub kalah, mereka akan protes dan mereka memiliki hak untuk protes.”

“Saya akan berusaha melanjutkan pekerjaan saya. Saya tidak pernah ragu, saya yakin kalau saya bisa membuktikan kemampuan dan mengubah cara pikir mereka,” ungkap Jorginho.

Walaupun kerap mendapat ejekan, Jorginho masih dipercaya Maurizio Sarri untuk mengawal lini tengah Chelsea. Jorginho merupakan pemain yang dekat dengan Sarri karena sama-sama baru bergabung dari Napoli.

Sumber: bola.com

Amien Rais Serang Jokowi Lagi, TKN Pilih Fokus Kerja

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin enggan menanggapi serangan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ke Jokowi soal memori capres 01 yang disebut pendek. TKN hanya fokus menangkan Jokowi tanpa nyinyir.

“Kalau Pak Amien Rais, kalau nggak nyerang bukan Amien Rais namanya. Jadi ya sudah, kita yang penting sekarang kerja, kita kerja untuk menangkan Pak Jokowi,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding, saat dihubungi, Minggu (3/3/2019).

Timses Jokowi merasa tak perlu menanggapi peluru-peluru Amien Rais. Karding mengatakan, TKN hanya ingin kerja keras memenangkan capresnya tanpa hoax dan menakut-nakuti rakyat.

“Nggak perlu, kami bukan tipe yang nyinyir, yang suka nyerang sana, nyerang sini. Jadi ya kami ingin fokus kerja menangkan Pilpres 2019 tanpa hoax, nyinyir, tanpa nakut-nakutin dan juga dengan cara yang baik, cara yang damai, cara yang tidak menyalahkan orang lain,” tuturnya.

Amien Rais sebelumnya menyinggung sejumlah pernyataan Jokowi mulai dari uang Rp 11.000 triliun di luar negeri hingga kebakaran hutan. Amien meminta Jokowi jangan bohong.

Amien bicara soal Prabowo yang menyatakan ada Rp 11.000 triliun uang WNI di luar negeri lalu dijawab oleh Jokowi. Menurutnya, Jokowi memiliki memori yang pendek sehingga lupa soal duit Rp 11.000 triliun.

“Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana ‘mana buktinya’,” kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta.

Saksikan juga video ‘Amien Rais: Jokowi Tak Mampu Pangkas Mafia Impor!’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

AHY Komandoi Demokrat Kembali Fokus Menangkan Pileg

Jakarta – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan mandat kepada putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan partai. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) itu menyatakan siap menjalankan tugas untuk mengomandoi pemenangan PD.

“Ini adalah sebuah mandat yang berat tapi insyaallah mulia, yang akan saya emban dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga,” kata AHY saat jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

SBY tak bisa terjun langsung ke lapangan untuk memimpin pemenangan PD di Pemilu 2019 lantaran harus menjaga istrinya, Ani Yudhoyono yang sedang dalam perawatan mengobati sakit kanker di Singapura. “Dengan absennya beliau harus ada yang menggantikan posisi dan peran beliau sebagai ketua pemenangan pemilu,” jelas AHY.

Pada Pemilu 2019, AHY menargetkan PD bisa meraup 15 persen suara. Untuk mewujudkannya, ia dibantu oleh dua ‘panglima’ wilayah. Ada dua koordinator yakni untuk wilayah timur dan barat. Mereka adalah Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli.
“Kami menentukan target awal, dulu kan setiap bulan harus di-review supaya kita tidak terlalu mengawang-awang dan pesimistis. Sekarang kami mencoba menuju ke 15 persen, tapi kami realistis paling tidak kami meraih suara seperti 2014, kalau lebih tinggi tentunya lebih baik,” ucap AHY.

“Untuk koordinator wilayah timur, sederhananya kami sampaikan sebagai panglima wilayah timur adalah Bapak Soekarwo atau kita sering panggil Pakde Karwo,” sambung mantan perwira TNI AD itu.

Soekarwo, menurut AHY, merupakan tokoh yang dihormati dan sangat berpengalaman. Soekarwo bertanggung jawab meningkatkan elektabilitas Demokrat di wilayah timur dari Jawa Tengah hingga Papua. Sedangkan Mayjen TNI Purnawiran Nachrowi Ramli akan bertanggung jawab di wilayah barat meliputi Jabar, DKI Jakarta, Banten, hingga Pulau Sumatera.

“Beliau juga adalah tokoh yang sangat berpengalaman dan tentunya kita harapkan bisa membantu saya untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di wilayah barat Indonesia. Beliau berdua tentunya akan secara intensif akan berkoordinasi dengan saya untuk bisa konsolidasi di berbagai daerah,” papar AHY.

Mandat dari SBY itu disampaikan SBY lewat surat yang ditujukan untuk para kader Demokrat. Surat itu ditulis SBY pada 27 Februari lalu dan diumumkan sehari setelahnya.

“Secara nasional Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” demikian petikan isi surat SBY.

Dalam suratnya, SBY juga mengumumkan soal pembagian tugas antara AHY dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang menjabat sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Demokrat sekaligus Ketua Fraksi PD di DPR RI. Ibas nantinya akan mendapat tugas untuk mengurus kampanye caleg anggota legislatif incumbent.

“Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI partai saat ini adalah incumbent yang hampir semuanya adalah Caleg,” urai SBY.
(elz/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

AHY Tegaskan Fokus Menangkan Pileg, Demokrat Dinilai Gamang di Pilpres

Jakarta – Partai Demokrat (PD) merasa tak diuntungkan dalam Pilpres 2019 sehingga akan fokus pada pemenangan Pileg. Pengamat menilai PD gamang karena tak mendapatkan efek atas dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Wajar lah untuk gamang,” kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, saat dihubungi, Sabtu (2/3/2019).

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sempat menggelar pidato politik soal rekomendasi PD pada Jumat (1/3) malam. Namun dalam pidato tersebut, AHY lebih bicara soal kritik pada situasi saat ini dan juga soal sepak terjang PD ketika sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi presiden.


Padahal, diketahui dalam Pilpres 2019 ini, PD ada dalam koalisi yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rico melihat pidato AHY menunjukkan PD yang memilih fokus untuk menghadapi pileg karena tak mendapatkan keuntungan elektoral ketika mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Saya membayangkan sebenarnya jika memang AHY ‘100%’ effort, dia sudah tidak lagi dalam posisi menunggu siapa yang menang 2019 nanti. Harusnya bahasa yang dipilih adalah ‘kita berharap Presiden mendatang Prabowo’. Itu kan bahasa yang seharusnya disampaikan. Tapi dengan dia tak menyatakan seperti itu, kita bisa paham bahwa yang dipikirkan Demokrat saat ini itu adalah partainya, bukan pilpresnya,” ujar Rico.

Rico MarbunRico Marbun (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Rico juga memandang pidato AHY berisi pesan yang ingin agar pilpres tak digelar bersamaan dengan pileg. Pidato tersebut juga untuk kepentingan PD sendiri.

“Poin utamanya bukan di Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Saya pikir AHY dan Demokrat sadar diskusi (wacana) soal pilpres sudah banyak dan bahkan tak seimbang, asimetri dengan diskusi (wacana) soal pileg. Sehingga dia ingin tampil di acara yang ada pilpresnya tapi ada ruang branding dia dan demokrat dan keberhasilan ayahnya 10 tahun memimpin negeri ini. Jadi memang pidato itu bukan untuk menyatakan dukungan ke Prabowo,” katanya.

Dia melihat kegamangan bukan hanya dimiliki PD. Partai lain yang kadernya tak menjadi capres-cawapres dalam Pemilu 2019 juga mengalami hal serupa.

“Saya pikir kegamangan ini tidak hanya dimiliki Demokrat saja tapi juga partai lain. Mungkin kalau di kubu 01 karena resource itu lebih besar jadi tidak terlalu terasa dan kelihatan. Tapi kalau di kubu 02, kegamangan itu terasa walaupun tidak ada yang mengaku secara terbuka. Menurut saya, jauh di dalam lubuk hati parpol yang ada sekarang ini, pileg itu menurut mereka lebih hidup-mati dibanding pilpres. Apakah itu Demokrat, apakah itu PKS, apakah itu Berkarya di kubu Prabowo,” kata dia.

Menurutnya kegamangan parpol ini tak terlepas dari aturan ambang batas parpol untuk lolos ke DPR (parliamentary threshold). Sistem baru ini membuat parpol juga kepikiran untuk mengamankan kursi di Senayan.

Maka, dalam pemilu kali ini muncul fenomena kader di daerah yang punya sikap beda dengan pusat terkait dukungan terhadap capres-cawapres. Hal itu terjadi karena kepentingan untuk dapat suara.

“Karena secara pragmatis dalam konteks pilpres ini partai belum dapat keuntungan penuh. Sehingga partai mengambil kepentingan jangka pendek dan jangka panjang. Misal jangka pendek, seorang caleg yang di daerahnya mayoritas mendukung Jokowi, rasanya caleg di daerah itu tidak mau terbuka menyatakan mendukung Prabowo. Begitu juga sebaliknya,” ucapnya.

“Artinya kekhawatiran parpol ini terasa. Yang ada di pikiran parpol, selain PDIP dan Gerindra, yaitu nasib setelah 2019 dan di 2024. Itu yang jadi pikiran mereka sekarang,” imbuhnya.

(jbr/fdn)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>