Fokus City Bukan ke Liverpool, tapi Lawan Berikutnya

JakartaManchester City memilih tak mengarahkan pandangan ke Liverpool yang jadi rival utama dalam persaingan gelar Premier League. City fokus selangkah demi selangkah.

Tak seperti musim lalu di mana City dominan hingga menjuarai Premier League, kali ini mereka jadi tim pengejar. The Citizens sementara ada di belakang Liverpool yang memimpin.

City mengoleksi 68 poin dari 28 laga di posisi dua. Mereka satu poin dari Liverpool, yang begitu sulit ditaklukkan musim ini.

Liverpool sejauh ini baru menelan satu kekalahan, kendati sudah enam kali ditahan imbang. Sementara City menelan empat kekalahan dan dua kali berimbang.

Sementara keduanya bersaing ketat, tim-tim lain kesulitan mengikuti laju. Tottenham Hotspur di posisi tiga kini sudah tertinggal delapan poin dari City.

Dengan persaingan yang semakin mengerucut, City memilih tak fokus ke Liverpool sebagai rival terbesar. Winger City Raheem Sterling menyebut tim cuma melihat ke lawan di laga berikutnya, demi tiga poin yang berharga.

“Kami percaya diri dengan diri kami. Kami punya keyakinan dan karakter, serta etos kerja yang dibutuhkan,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Kami sepenuhnya fokus ke tugas dan bukan ke siapa rival kami dalam persaingan gelar, tapi siapa yang kami hadapi berikutnya. Itu sih yang penting,” imbuhnya.

(raw/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *