Terlalu Sering Pakai Fitur Ini Bisa Bikin Kaca Mobil Retak

Liputan6.com, Jakarta – Kebanyakan mobil baru yang beredar saat ini, sudah dilengkapi fitur defogger. Komponen ini sendiri, memiliki kegunaan yang cukup penting, terlebih saat hujan, dengan memberikan energi panas terhadap kabut yang menempel pada kaca belakang.

Biasanya, ada dua tipe defogger yang terpasang pada mobil. Satu yang terhubung dengan AC (air conditioner) dan tipe lain yang terpasang langsung di kaca.

Cara kerja keduanya mirip, dengan memanfaatkan pemanas untuk mencegah atau menghilangkan pengembunan pada kaca.

Namun, meskipun fitur ini cukup penting digunakan saat hujan, tapi jangan terlalu sering menggunakan defogger.

Melansir laman resmi Daihatsu Indonersia, defogger tidak disarankan digunakan secara terus menerus.

Ternyata, untuk mobil yang belum dilengkapi arus pemutus otomatis, pengendara harus menekan lagi tombol untuk mematikan fungsi defogger.

Lebih parahnya, penggunaan defogger secara terus menerus bisa membuat kaca mobil retak, hal itu dipicu karena kaca memuai akibat perubahan suhu yang ditimbulkan garis-garis kawat tersebut.

5 Fitur Tambahan dalam Bandara dan Pesawat Kini Tersedia di Aplikasi Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Kenyamanan saat melakukan perjalanan tentunya menjadi prioritas utama bagi siapa pun yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Mulai dari kemudahan mencari tiket pesawat termurah, mendapatkan kesempatan untuk memilih kursi pesawat, sampai bisa memanfaatkan fasilitas lounge bandara saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat terbang.

Traveloka sebagai pelopor pemesanan tiket pesawat terbang secara online, paham betul kebutuhan dari setiap penumpang ini. Lewat inovasi teknologinya mereka mengembangkan fitur-fitur yang bisa menambahkan pengalaman tersendiri saat berpergian dengan menggunakan pesawat terbang.

Kini, Traveloka telah menghadirkan fitur layanan tambahan penerbangan yang bisa memberikan nilai lebih bagi setiap konsumen. Dengan memesan tiket pesawat terbang melalui Traveloka, Anda bisa melakukan pemesanan layanan tambahan penerbangan seperti merasakan lounge bandara, memesan makanan favorit untuk di pesawat, memilih kursi pesawat yang paling nyaman, membeli tambahan bagasi, sampai memesan pengamanan ekstra untuk bagasi Anda.

Ingin tahu penjelasan lebih lanjut mengenai fitur layanan tambahan penerbangan dari Traveloka? Simak penjelasannya berikut ini.

Menambahkan ekstra bagasi dengan mudah

Pembatasan kuota bagasi gratis yang diberlakukan oleh maskapai penerbangan di Indonesia membuat setiap penumpang harus benar-benar memperhatikan berat barang bawaan mereka. Apalagi kalau ternyata kelebihan beban dan harus membayar beban ekstra bagasi yang sangat mahal setelah tiba di bandara.

Hal ini sekarang dapat diantisipasi dengan lebih baik berkat hadirnya fitur layanan ekstra bagasi dari Traveloka. Anda dapat memesan ekstra bagasi ini bersamaan dengan membeli tiket pesawat atau hingga 24 jam menjelang keberangkatan, tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Dengan memesannya, proses check in di bandara pun dapat berjalan lebih cepat dan Anda tak perlu khawatir meski membawa barang bawaan yang banyak karena telah diperhitungkan sebelumnya.

Pilih posisi kursi yang paling nyaman

Salah satu hal yang membuat khawatir saat melakukan proses check-in adalah posisi kursi yang Anda dapatkan saat di dalam pesawat nantinya. Terlebih lagi, kalau Anda memiliki tinggi badan yang cukup tinggi dan khawatir akan merasa kurang nyaman mendapat bangku di bagian tengah. Belum lagi kalau Anda terpisah tempat duduknya dari rombongan keluarga tercinta.

Traveloka memahami kekhawatiran ini dengan menghadirkan layanan bebas pilih kursi pesawat terbang. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memilih sendiri nomor kursi pesawatnya sebelum terbang. Pemesanan nomor kursi ini juga bisa dilakukan langsung saat melakukan pemesanan tiket pesawat, sehingga biayanya pun sudah termasuk dalam paket pembelian. Posisi kursi pesawat yang sesuai keinginan dan kebutuhan bisa membuat Anda duduk lebih nyaman, tenang, dan bahkan bisa menikmati penerbangan dengan lebih baik lagi.

Memesan menu makanan favorit di pesawat

Salah satu masalah yang sering terjadi saat melakukan penerbangan pada pagi hari atau saat long flight adalah rasa lapar yang bisa tiba-tiba saja menyerang. Padahal, perut yang kenyang menjadi hal penting untuk bisa menikmati perjalanan. Beberapa maskapai memang sudah menyediakan makanan di dalam pesawat secara gratis untuk durasi penerbangan di atas 1,5 jam, tapi makanannya telah ditentukan oleh pihak maskapai penerbangan.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, saat ini juga telah tersedia fasilitas pemesanan menu makanan favorit yang bisa dipesan saat check-in. Nah, untuk semakin memudahkan Anda, Traveloka menghadirkan layanan memesan menu makan favorit di pesawat saat memesan tiket pesawat.

Anda bisa memesan menu favorit yang ditawarkan dan membayarnya langsung dengan pembayaran tiket pesawat. Layanan ini hadir untuk memberikan kenyamanan kepada Anda yang ingin memesan makanan sesuai dengan selera masing-masing.

Menunggu lebih nyaman di lounge bandara

Bandara dengan kehidupannya yang dinamis bisa menjadi tempat yang kurang nyaman bagi Anda yang ingin menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Keharusan tiba lebih awal atau menunggu transit dapat menjadi momen yang membosankan, apalagi kalau Anda harus mengerjakan pekerjaan yang penting di sela-sela waktu tersebut.

Solusi terbaik untuk masalah tersebut adalah dengan merasakan kenyamanan di dalam lounge bandara. Bandara sebagai pusat operasional penerbangan, telah menyediakan fasilitas lounge bandara yang bisa memanjakan penumpang selagi menunggu jadwal keberangkatan pesawat mereka.

Anda bisa menikmati fasilitas berupa WiFi gratis, makan dan minum sepuasnya, sampai mengistirahatkan tubuh di atas sofa empuk sambil menonton televisi. Untuk mempermudah akses lounge bandara ini, Traveloka menghadirkan fitur layanan bandara yang membuat Anda bisa membeli tiket masuk lounge saat melakukan check-in online dengan menggunakan Traveloka.

Keamanan tambahan dengan pembungkus bagasi

Barang bawaan atau bagasi menjadi bagian yang tak terpisahkan saat melakukan perjalanan. Namun, ada kalanya Anda harus menyimpan koper di dalam bagasi pesawat karena bobotnya tidak memungkinkan untuk dibawa ke dalam bagasi kabin. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memberikan keamanan tambahan di koper untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain tambahan gembok agar bagasi tidak mudah dibongkar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Anda juga sebaiknya membungkus bagasi agar tidak tergores atau pecah saat berada di dalam bagasi pesawat. Pembungkus plastik juga dapat mencegah barang-barang di dalam koper berhamburan keluar saat koper tak sengaja terbuka. Layanan pembungkus bagasi ini telah tersedia di setiap terminal bandara dan Anda dapat memesannya langsung melalui Traveloka agar prosesnya dapat lebih mudah dan lancar.

Traveloka terus berupaya untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Mulai dari kemudahan merasakan layanan tambahan di bandara sampai saat telah berada di dalam pesawat terbang. Sudah siap untuk merasakan pengalaman yang penuh arti bersama Traveloka?

(Adv)

Bikin Konsumen Makin Nyaman, Gojek Rilis 2 Fitur Keamanan

Liputan6.com, Jakarta – Gojek kembali merilis fitur baru. Kali ini, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi tersebut menghadirkan dua fitur keamanan, yang diklaimnya sekaligus sebagai bentuk gerakan anti kekerasan, termasuk mencegah pelecehan seksual.

Aplikasi Gojek saat ini telah dilengkapi fitur Share Trip (Bagikan Trip) dan Emergency Darurat (Emergency Hotline). Melalui fitur Bagikan Perjalanan ini, pengguna dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanan.

Peluncuran fitur keamanan baru Gojek. Liputan6.com/Andina Librianty

Peluncuran fitur keamanan baru Gojek. Liputan6.com/Andina Librianty

Semua informasi tersebut bisa dibagikan oleh pengguna ke orang-orang terdekatnya melalui SMS, Messenger, WhatsApp, atau LINE.

Sementara itu, fitur Tombol Darurat dapat digunakan untuk melaporkan dengan cepat situasi darurat yang terjadi selama perjalanan. Setelah laporan diverifikasi, Gojek akan segera menugaskan unit darurat untuk menangani laporan tersebut.

Untuk tahap awal, tombol darurat ini baru akan tersedia pada layanan Go-Car di wilayah Jabodetabek. Setelahnya baru diimplementasikan secara nasional.

“Kedua fitur baru ini dihadirkan untuk menambah kamanan dan kenyamanan para konsumen, sekaligus mitra kami. Fitur-fitur ini sekaligus merupakan bentuk peran aktif kami mencegah kekerasan terjadi,” ungkap Chief Corporate Affair Gojek, Nila Marita, di kantor pusat Gojek di kawasan Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Harga iPhone 5S 2016 dan Spesifikasi, Si Mungil dengan Fitur Unggulan

Liputan6.com, Jakarta Minat masyarakat terhadap smartphone ternyata membuat para vendor tak henti-hentinya memberikan inovasi. Namun tak bisa dipungkiri bahwa iPhone adalah salah satu smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat.

Bahkan, masyarakat tetap rajin berburu iPhone bekas hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan internet ringan sehari-hari. Banyak alasan masyarakat tetap berburu iPhone meski bekas. Alasan utama adalah ketimbang beberapa merek lain, iPhone seakan memiliki daya tarik tersendiri di mana para penggunanya akan seketika terlihat keren hanya dengan memakainya.

iPhone 5S adalah smartphone yang dirilis bulan September 2013 lalu. Seperti layaknya iPhone yang memiliki cabang dari tipe tersebut, iPhone 5S disebut-sebut sebagai kakak dari iPhone 5.

Namun meskipun memiliki nama yang hampir sama, iPhone 5S memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya. Berikut harga iPhone 5S 2016 yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/3/2019).

2 dari 6 halaman

Harga iPhone 5S 2016 dan Spesifikasi

Desain

iPhone 5S 2016 hadir dengan desain yang sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, dan yang paling mencolok adalah perubahan tombol home yang baru. Ponsel ini juga hadir dengan 3 variasi warna yang berbeda, yaitu black-grey, white-silver, dan white-gold.

iPhone 5S 2016 variasi warna tersebut cukup unik karena menyalahi kebiasaan Apple selama ini yang selalu meluncurkan iPhone dengan warna putih dan hitam saja. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan berat 112 gram.

Layar

Banyak orang yang berharap jika iPhone 5S ini akan dilengkapi layar beresolusi 1080×1920 piksel, namun ternyata ponsel ini hanya mengusung layar IPS LCD 4 inch dengan resolusi 640 x 1136 dan kerapatan layar sebesar 326 ppi. Spesifikasi ini jelas jauh di bawah para raksasa Android yang kebanyakan mengusung resolusi 1080p dengan kerapatan di atas 400 ppi.

Namun layar yang lebih kecil ini justru memberikan keuntungan untuk baterai yang lebih tahan lama, karena layar dengan resolusi tinggi cenderung mengonsumsi lebih banyak baterai. Untuk proteksinya, layar pada ponsel ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating.

3 dari 6 halaman

Harga iPhone 5S 2016 dan Spesifikasi

Dapur Pacu

Performa yang cukup mengejutkan pada iPhone 5S ini adalah chipsetnya. iPhone 5S 2016 merupakan ponsel pertama yang mengusung prosesor 64 bit. Chipset Apple A7 yang disematkan pada ponsel ini diklaim dapat memberikan kecepatan prosesor 40 kali lebih cepat, dan GPU 56 kali lebih cepat daripada seri sebelumnya. Spesifikasi ini dianggap bisa memberikan pengalaman dalam bermain game yang sempurna.

Memori dan Baterai

Dalam urusan memori, seperti biasanya Apple menawarkan ponsel terbarunya ini dengan tiga pilihan kapasitas memori internal, yaitu 16, 32, dan 64 GB. Dan seperti biasa juga, Apple tidak menyediakan slot memori eksternal Micro SD pada perangkat iPhone 5S ini.

iPhone 5S 2016 dilengkapi dengan baterai Li-Po berukuran 1440 mAh. Baterai ini dapat memberikan daya tahan selama 250 jam pada kondisi stand by, dan 10 jam untuk talk time.

4 dari 6 halaman

Harga iPhone 5S 2016 dan Spesifikasi

Kamera

Di saat ponsel premium berlomba-lomba mengusung kamera dengan resolusi 13 MP, iPhone 5S justru tetap bertahan dengan resolusi 8 MP. Namun terdapat peningkatan di sisi ukuran piksel dan juga aperture (f/2.2) sehingga akan menghasilkan foto yang lebih bersih dan cerah.

Fitur menarik adalah dual-LED flash yang dilengkapi amber color yang akan memperbaiki temperatur warna ketika mengambil foto di tempat yang sangat terang.

Kamera ini juga dapat merekam video beresolusi 1080p serta dapat merekam video slow motion berkecepatan 120 fps yang cukup unik dan menawan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan zooming sebanyak 3 kali ketika sedang merekam video.

Fitur Lain

iPhone 5S 2016 menghadirkan control center pull-up menu yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam toggle secara cepat seperti yang terdapat pada perangkat Android. Selain itu, terdapat juga Touch ID fingerprint sensor yang dapat kamu gunakan untuk membuka maupun mengunci segala sesuatu hanya dengan menggunakan sidik jari sehingga tidak perlu lagi menggunakan password.

5 dari 6 halaman

Harga iPhone 5S 2016

· Harga iPhone 5S 2016 16GB bekas : Rp 1.350.000

· Harga iPhone 5S 2016 32GB bekas : Rp 1.500.000

· Harga iPhone 5S 2016 64GB bekas : Rp 1.750.000

6 dari 6 halaman

Kelebihan iPhone 5S vs iPhone 5

Meski bisa dikatakan satu generasi dengan bentuk luar yang tak berbeda, iPhone 5S dan iPhone 5 memiliki beberapa perbedaan yang signifikan.

· iPhone 5S memiliki pilihan warna baru yakni Space Gray dan juga Gold.

· iPhone 5S memiliki kamera depan dengan sensor yang lebih besar, di mana iPhone 5S mengusung sensor dengan piksel berukuran 1,9 micron, sementara iPhone 5 cuma 1,75 micron. Hal ini membuat performa kamera selfienya jadi jauh lebih baik dan cerah.

· iPhone 5S memiliki Touch ID yang merupakan teknologi pemindai sidik jari dari Apple. Hal ini terlihat dari bentuk tombol homenya yang berbeda dengan iPhone 5, karena memang iPhone 5 belum memiliki TOuch ID.

· iPhone 5S memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari iPhone

· Dengan waktu pemakaian 10 jam dengan WiFi atau 4G LTE

· iPhone 5S memiliki prosesor yang lebih baik yakni Apple A7 64bit 1,3GHz yang dipadu prosesor M7 Motion. iPhone 5 hanya mengusung prosesor Apple A5 tanpa prosesor gandengan.

· iPhone 5S didukung hingga iOS 11, sementara iPhone 5 hanya sampai iOS 10. Banyak juga laporan pengguna di mana iPhone 5 sudah melambat ketika sudah update hingga iOS 9, jadi iPhone 5S masih baik digunakan hingga sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4, Smartphone dengan Fitur Menarik

Liputan6.com, Jakarta Brand Asus, dahulu hanya terkenal pada beberapa produk komponen komputer saja. Namun perusahaan asal Taiwan ini, belakangan mulai memproduksi telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer.

Salah satu produk telepon genggam yang sedang gencar dipromosikan Asus yaitu Asus Zenfone. Ada banyak sekali seri Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus. Seperti Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG), Zenfone Selfie (ZD551KL), Zenfone Go (ZB500KG), Zenfone Max Pro M1 (ZB602KL), Zenfone 5 (A500CG).

Zenfone generasi pertama dirilis pada 2014 silam dengan nama Asus Zenfone 4. Dirilis sebagai smartphone yang menyasar pasar entry-level, Asus Zenfone 4 cukup laris di pasaran. Tiga tahun kemudian, Asus kembali merilis Asus Zenfone 4 dengan fitur-fitur canggih yang lebih mumpuni. Hal ini semakin membuat Asus Zenfone 4 memilik daya tarik tersendiri.

Pada artikel ini, akan membahas kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 dan juga mengulas mengenai spesifikasi yang tentunya menambah referensimu. Berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).

2 dari 5 halaman

Layar Asus Zenfone 4

Smartphone ini memiliki layar 4 inchi dilengkapi teknologi TFT LED Backlit dengan resolusi 480 x 800 pixels. Layar pada Asus Zenfone 4 (2014) juga telah dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan.

Berbeda dengan seri Zenfone lainnya yang sudah menggunakan layar berjenis IPS, Zenfone 4 masih menggunakan layar TFT. TFT sediri merupakan singkatan dari Thin Film Transistor yang merupakan bagian dari teknologi layar LCD (Liquid Cristal Display). Jenis layar TFT ini memiliki kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan teknologi layar LCD teknologi sebelumnya.

Meskipun lebih baik dari LCD namun penggunaan layar TFT membutuhkan daya yang lebih besar sehingga penggunaan baterai menjadi lebih boros. Selain itu, TFT juga memiliki viewing angle yang sempit terutama saat berada di bawah terik matahari. Dengan kelemahan ini membuat aktivitas penggunaan handphone di luar ruangan menjadi kurang nyaman.

3 dari 5 halaman

Memori Internal dan Kamera Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 hanya dibekali memori internal sebesar 8 GB. Dengan memori internal sebesar 8 GB, belum tentu cukup untuk menyimpan file, musik dan foto. Ditambah lagi dengan pembaruan yang diperlukan oleh handphone.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, untungnya Asus Zanfone 4 memberikan slot memori internal yang mendukung hingga 64 GB, sehingga kamu pun masih bisa menyimpan memori cukup banyak.

Dari segi kamera, Asus Zenfone 4 (2014) dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan bertipe VGA. Namun tipe smartphone ini belum dilengkapi dengan LED Flash untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Tetapi, kamera ini sudah menyuguhkan fitur autofocus, HDR, panorama, GIF animation yang membuat hasil bidikanmu semakin ciamik.

4 dari 5 halaman

Baterai

Kapasitas baterai tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi para konsumen. Memiliki daya kapasitas baterai yang besar tentunya tidak akan menghambat kinerja ponsel.

Sayangnya, Asus Zenfone 4 ini tak cukup besar yaitu 1200 mAh. Jadi kamu perlu membawa power bank untuk menyiasati daya baterai yang kecil. Walaupun, sebenarnya handphone Asus Zenfone 4 ini dibekali dengan 2 buah baterai sehingga kamu dapat menggantinya jika baterai yang pertama habis. Namun hal ini tentu sangat merepotkan dan akan lebih praktis jika menggunakan power bank saja.

5 dari 5 halaman

Konektivitas

Asus Zenfone 4 dilengkapi prosesor Intel Atom Z2520, Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM sebesar 1 GB. Tentu untuk RAM sebesar 1 GB membuat Asus Zenfone 4 kurang maksimal untuk melakukan multitasking.

Tetapi Asus Zenfone 4 telah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Tentu ini menjadi nilai lebih bagi masyarakat Indonesia, mengingat masyarakat Indonesia sangat gemar menggunakan lebih dari satu kartu SIM secara bersamaan. Smartphone ini mendukung berbagai macam jaringan internet mulai dari 3G HSDPA, EDGE, dan GPRS

Selain keunggulan dual SIM-nya, konektivitas Asus Zenfone 4 juga cukup lengkap. Asus Zenfone 4 juga telah dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Untuk berbagai data secara wireless, ponsel ini sudah mendukung Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan EDR.

Seperti Tak Dianggap, Ini 3 Fitur di Mobil yang Sering Nganggur

Liputan6.com, Jakarta – Mobil yang beredar saat ini sudah banyak dilengkapi fitur canggih. Bahkan, untuk kendaraan yang baru diluncurkan selalu mengalami kenaikan harga, dengan alasan adanya penambahan fitur atau teknologi canggih.

Namun, dari sekian banyaknya fitur yang tersemat di dalam mobil, ada beberapa yang memang tidak digunakan. Tidak hanya sering ‘nganggur’, banyak juga fitur yang bahkan tidak diketahui keberadaanya di dalam mobil, karena si pemilik kendaraan tidak pernah membaca buku manual.

Nah, berikut tiga fitur yang jarang digunakan seperti Liputan6.com sitat dari berbagai sumber:

1) Isofix

Saat ini, kursi anak di dalam mobil belum dianggap penting oleh sebagian orang tua. Padahal jika dilihat dari fungsinya, menggunakan kursi anak selain memberikan rasa nyaman juga meningkatkan keselamatan buah hati saat berkendara.

Dengan belum dianggap penting, fitur Isofix yang berfungsi untuk mengaitkan kursi anak di dalam mobil juga jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Anak-anak tetap digendong di dalam mobil atau dibiarkan duduk tanpa kursi anak.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2) Sabuk Keselamatan Jok Belakang

Untuk kendaraan yang beredar saat ini sudah banyak yang dilengkapi sabuk keselamatan hingga kursi baris belakang (baris ke dua atau ke tiga). Namun, bagi pengguna mobil, sepertinya hanya bersedia menggunakan sabuk keselamatan saat menjadi pengemudi atau penumpang depan.

Sedangkan penumpang di baris kedua atau ketiga, sangat jarang sekali menggunakan sabuk keselamatan. Padahal, dengan menggunakan sabuk keselamatan untuk semua posisi, pastinya lebih aman jika terjadi  kecelakaan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3) Cruise Control

Salah satu fitur canggih yang dapat membantu kenyamanan saat berkendara, terlebih di jalan tol adalah cruise control. Tapi, tidak semua pengemudi yang sadar akan hal tersebut, dan masih tidak menggunakan fitur tersebut ketika berada di jalur bebas hambatan.

Dengan menggunakan cruise control, pengemudi bisa berkendara secara konstan, tanpa menginjak pedal gas dan hanya mengendalikan setir saja.

Unik, Mobil Ini Punya Fitur Shower dan Ruang Ganti Baju

Liputan6.com, Jakarta – Mobil konsep tak harus selalu identik dengan teknologi tercanggih dan juga futuristis. Konsep unik juga bisa menjadi tema untuk mobil konsep.

Dilansir GaadiWaadi, desain Nissan Kicks Surf Concept ini menggambarkan tema ‘perfect wave’. Karena didesain sebagai mobil pecinta surfing, maka mobil ini memiliki fitur untuk mengakomodasi kebutuhan surfing.

Seperti deck belakang yang diperuntukkan sebagai tempat baju basah, dan lain sebagainya. Roof-bar nya juga didesain untuk bisa mengangkut papan surfing.

Tak hanya itu, bahkan model konsep ini dibekali shower portable dan tempat ganti untuk para surfer.

Konsep yang disebutkan sebelumnya, direpresentasikan Nissan melalui kelir bodinya. Eksterior Kicks Surf Concept berwarna biru dengan kombinasi kuning di beberapa bagian. Seperti grille, bumper, side moulding, roof, ORVM end caps, dan pembuka pintu.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bodinya juga dihiasi dengan grafis yang merefleksikan ombak lautan. Sedangkan peleknya menggunakan warna hitam. Sektor interiornya juga didesain dengan tema surfing, dengan highlight blue.

Nissan mengatakan bahwa warna biru mengekspresikan air laut dan aksen kuning dan hijau memberikan rasa dinamis.

Tapi, hingga kini belum diketahui apakah Nissan berencana akan membuat versi produksi mobil konsep ini atau tidak.

Sumber: Otosia.com


3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mobil Tanpa Sopir Harus Bisa Menepi Jika Diberhentikan Polisi

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan autonomus alias tanpa sopir diyakini bakal benar-benar terjadi di masa depan. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mobil otonom ini benar-benar menggantikan peran pengemudi manusia seperti yang ada saat ini.

Melansir Carscooops, Jumat (1/3/2019), salah satu hal yang paling sulit bagi pembuat mobil dan perusahaan teknologi, adalah memastikan kendaraan tanpa sopir dapat berinteraksi dengan lingkungan seperti yang dilakukan pengemudi manusia.

Membuat mobil tanpa sopir yang mampu berhenti saat lampu lalu lintas merah, masih cukup sederhana, begitu juga dengan mendeteksi pejalan kaki. Tapi, jika mobil tanpa sopir saat ditilang polisi bisa menepi seperti sesuatu yang tidak mungkin.

Sementara itu, berbicara soal fitur tersebut, Waymo telah bekerja keras untuk memastikan prototipe otonomnya dapat mengenali petugas polisi dan menanggapi berbagai permintaan.

Misalnya, pada Januari lalu, sebuah kendaraan uji Waymo berhenti di lampu merah yang gelap di Tempe, Arizona tak lama setelah listrik padam.

Seorang petugas polisi sedang berdiri di persimpangan mengatur lalu lintas, dan mobil menunggu sebelum melanjutkan perjalanan setelah dilambaikan oleh petugas.

Selain itu, Waymo juga telah mengembangkan perangkat lunak yang menginstruksikan kendaraannya untuk berhenti ketika mendeteksi lampu polisi berkedip di belakangnya.

2 dari 2 halaman

Mobil Nirsopir Mulai Antar Barang Belanjaan

Mobil tanpa sopir alias nirsopir bukan hanya isapan jempol semata. Bahkan sebuah perusahaan jaringan supermarket Kroger, bersama startup Nuro, menghadirkan mobil tanpa sopir yang mampu mengantarkan barang belanjaan konsumen hingga ke depan pintu rumah.

Proyek yang masih dalam program percontohan ini mulai beroperasi 16 Agustus 2018 dengan melibatkan Fry’s Food Store milik Kroger di East McDowell Road, Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Dilansir thespoon.tech, Senin (20/8/2018), Konsumen bisa saja melakukan pemensanan dengan sentuhan jari. Sebab, pemesanan bisa melalui  frysfood.com atau aplikasi Fry.

Barang yang sudah terpesan dapat diatur jadwal pengirimannya, baik hari yang sama atau hari berikutnya, dengan biaya per pengiriman US$ 5,95 atau sekitar Rp 85 ribu tanpa batasan pesanan minimum.

Untuk sementara, armada nirsopir menggunakan Toyota Prius yang dibantu seseorang di belakang kemudi. Bagian kompartemen mobil dimodfikasi sedemikian rupa hingga mampu menampung enam kantong barang.

Harga Samsung Galaxy J3 2016, Smartphone Garang yang Patut untuk Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Di balik kisah sukses perusahaan elektronik tersebut, ternyata awalnya Samsung merupakan usaha ekspor buah, sayur, dan ikan kering yang dirintis oleh Lee Byung-Chul di Daegu, Korea Selatan.

Namun saat ini, Samsung sudah bertransformasi dan diakui secara global sebagai pemimpin dalam teknologi bahkan sekarang termasuk dalam 10 merek teratas. Samsung terus menghadirkan bermacam-macam jenis gadget dengan beragam variasi dan keunggulannya.

Dari sekian banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung, J series merupakan seri yang paling banyak digemari. Bagaimana tidak, Samsung J series masuk ke dalam kategori mid-end atau kelas menengah.

Salah satu produk Samsung J series yang disukai adalah Samsung Galaxy J3 2016. Alasan smartphone ini masih banyak diminati karena harga Samsung Galaxy J3 2016 cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini menambah jagoan baru ke dalam segmen entry-level.

Sesuai dengan nama produknya, Samsung Galaxy J3 2016 ini merupakan keluaran tahun 2016. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J3 2016 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak dimiliki di tahun 2019 ini. Apalagi di awal bulan Maret ini, harga Samsung Galaxy J3 2016 mengalami penurunan.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru bulan ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016, Jumat (1/2/2019).

2 dari 6 halaman

Desain dan Fitur Menarik

Dimensi dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah 142.3 x 71x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, menjadikan smartphone ini cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu tebal dan berat.

Mengusung desain yang elegan pada produknya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan gold. Namun, untuk warna gold memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan dua warna yang lainnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Samsung juga menambahkan beberapa fitur untuk Samsung Galaxy J3 2016 seperti Motion Lock. Yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menjawab panggilan telepon ketika melakukan sebuah gerakan, seperti berhenti bersepeda.

Ada juga Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu saat streaming video, membuka gambar, dan segala aplikasi atau situs web. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan radio, RDS, dan perekam suara.

3 dari 6 halaman

Layar dan Prosesor

Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini membekali layarnya dengan Super AMOLED berukuran 5 inci. Resolusi layarnya sedniri adalah 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Hal ini memberikan nuansa tampilan yang tajam, terang, dan sudut pandang yang baik.

Smartphone satu ini dilandasi dengan dapur pacu yang digawangi oleh prosesor Spreadtrum SC8830 serta diimbangi dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Adanya prosesor seperti ini, membuat smartphone ini cukup stabil untuk dimainkan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Kamera

Samsung Galaxy J3 2016 sudah memiliki koneksi yang sedang ramai digunakan oleh para pecinta gadget, yaitu jaringan 4G LTE. Memiliki dual-SIM, dan kedua SIM mendukung untuk jaringan 4G. Hanya saja bisa mengaktifkan satu SIM untuk jaringan 4G-nya. Hal ini berarti, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G secara bersamaan di kedua SIM tersebut.

Samsung Galaxy J3 2016 ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooh, dan NFC. Ya, NFC ini sangat jarang ditemui di smartphone dengan kategori kelas mid-end ini.

Kalau kamu menyukai fotografi dan selfie, Samsung Galaxy J3 2016 ini bisa menjadi pilihan untuk dimiliki. Ya, untuk kamera depannya saja sudah memiliki kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan keberadaan LED Flash.

Untuk kamera belakang Samsung Galaxy J3 2016 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP. Ya, kamera ini tentunya dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aparture yang lumayan. Kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Memori

Keunggulan dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah baterai removeable alias baterai yang bisa dilepas. Hal ini sangat menguntungkan, karena biaya pergantian baterai removeable lebih murah dibandingkan dengan baterai non-removeable.

Mengusung baterai Li-ion sebesar 2.600 mAh. Kalau kamu mengaktifkan jaringan 3G dengan aktif, maka daya tahannya bisa mencapai 10 jam. Samsung Galaxy J3 2016 ini menyematkan fitur fast charging, sehingga kamu perlu mengisi baterai yang habis selama 2,5 jam.

Samsung Galaxy J3 2016 ini membawa RAM sebesar 1,5 GB. Ukuran RAM yang lumayan besar ini mampu mengimbangi prosesor yang dibawa oleh smartphone ini. Nah, untuk ukuran memori internalnya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki dua pilihan yaitu, berukuran 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ada juga memori eksternalnya yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J3 2016 Terbaru

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com dari beberapa kanal online, harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru saat ini berkisar Rp 1,5 jutaan. Kamu bisa membelinya di e-commerce langganan ataupun di media online lainnya.