Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin Kaget

Jakarta – Meski bukan generasi baru, Toyota memberikan fitur-fitur baru pada Toyota Avanza dan Veloz model 2019. Beberapa fitur bikin detikOto terkejut karena sebelumnya tidak pernah ada di mobil Low MPV yang diproduksi oleh Daihatsu untuk Toyota itu.

Apa saja? Yuk kita lihat satu per satu:

1. Pintu sudah keyless

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra

Pada kelas tertinggi yakni Veloz, sudah menggunakan smart entry. Jadi anda tak perlu pijit-pjit tombol remote untuk membuka atau menutup pintu mobil. Cukup simpan saja kuncinya di mobil, dan sentuh pintu maka pintu mobil akan terbuka otomatis.

2. Spion melipat sendiri

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra

Spion Veloz saat mengunci mobil akan terlipat otomatis. Kemudian akan terbuka lagi saat kita menyalakan mesin mobil.

3. Suspensi lebih oke

Kolong kaki VelozKolong kaki Veloz Foto: Ari Saputra

Avanza dan Veloz menggunakan suspensi yang sudah disempurnakan, seperti halnya Rush. Toyota mengklaim suspensi itu membuat Avanza lebih minim body roll, saat mobil menikung. Toyota melakukan penyesuaian pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-link lateral rod untuk meningkatkan stabilitas mobil.

4. Antena Sirip Hiu

Avanza menghilangkan antena standar yang membosankan, Avanza kini sudah menggunakan sirip antena hiu yang ditempatkan di bagian belakang.

Antena sirip hiuAntena sirip hiu Foto: Ari Saputra

5. Audio milenial banget

Fokus lain pengembangan Avanza adalah infotainmentnya. Audio mobil Avanza pun sudah milenial. Mobil bisa dipadukan dengan HP, bisa mirroring (memindahkan layar HP ke layar audio mobil dengan aplikasi T-Link). Dan saat menonton video pun, layar audio mobil dalam kondisi mirroring masih bisa beroperasi dengan layar sentuh. Biasanya kalau dalam kondisi mirroring, kita harus menekan layar HP agar layarnya berubah.

Bisa langsung mirroring dengan aplikasi T-LinkBisa langsung mirroring dengan aplikasi T-Link Foto: Ari Saputra

Audionya bisa terpisah. Jadi kalau pengendara di depan ingin mendengarkan radio, sementara yang di belakang ingin mendengarkan audio dari bluetooth bisa memilih opsi split zone di audio mobil.

Monitor yang mirip dengan mobil lebih mahal seperti InnovaMonitor yang mirip dengan mobil lebih mahal seperti Innova Foto: Ari Saputra

Bagi penggila gadget pun jangan ketakutan habis baterai, karena ada colokan pengisi baterai sampai baris ketiga. Namun untuk baris pertama dan kedua harus pakai lighter adapter dulu. Sementara untuk baris ketiga sudah bisa tinggal colok. Di baris tengah juga ada tempat untuk botol minum.

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra

6. Start stop buttonYang terakhir dan mungkin paling bikin kaget adalah adanya tombol start stop button di Avanza. Tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup colok saja untuk menyalakan mesin.

Fitur Baru di Avanza-Veloz 2019 yang Bikin KagetFoto: Ari Saputra

Penasaran dengan perubahan Avanza lebih lanjut? Yuk lihat videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ruk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *