Final Liga 2: Head to Head PSS Sleman vs Semen Padang

Ditilik dari rekam jejak, Semen Padang dan PSS sama-sama mencatatkan hasil luar biasa. Mulai babak penyisihan, fase 8 besar hingga semifinal Liga 2.

Baik Semen Padang dan PSS sama-sama mengunci juara grup pada fase penyisihan. Kabau Sirah juara Wilayah Barat dengan mengoleksi poin 39 poin hasil dari 12 kali menang, 3 imbang, dan 7 kali kekalahan.

Sementara PSS juga bertengger di posisi teratas Wilayah Timur dengan mencatatkan 43 angka hasil raihan 14 kali menang, 1 kali imbang, dan 7 kekalahan.

Masuk ke fase 8 besar Liga 2, kedua tim kembali memuncaki grup masing-masing. Semen Padang juara grup A dengan poin 10. Hasil yang sama juga dibukukan PSS di Grup B, juga dengan 10 poin.

Di semifinal Liga 2, tim urang awak unggul agregat 3-2 dari Persita Tangerang dan PSS menang agregat 2-0 dari Kalteng Putra. Tiga gol Kabau Sirah diciptakan Rizki Novriansyah pada menit ke-32, Afriansyah menit ke-36, dan Irsyad Maulana menit ke-60. 

Kemenangan ini langsung mengembalikan Semen Padang ke kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Indonesia. Kabau Sirah berkompetisi di Liga 2 musim ini setelah terdegradasi dari Liga 1 2017. 

Sedangkan PSS Sleman terakhir kali bermain di level tertinggi pada 2013 ketika terjadi dualisme kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *