Live Streaming SCTV Barcelona vs Real Valladolid di La Liga

Liputan6.com, Jakarta – Setelah meraih delapan kemenangan beruntun di La Liga, Barcelona tertahan pada dua laga terakhir kompetisi. Mereka bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Real Valladolid di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Barcelona ditahan Valencia dan Athletic Bilbao sehingga keunggulan di La Liga terpangkas. Pasukan Ernesto Valverde kini hanya memimpin enam angka atas pesaing terdekat sekaligus musuh terbesar Real Madrid.

Dengan El Clasico berlangsung awal bulan depan, EL Azulgrana tidak boleh terpeleset lagi dalam usaha mempertahankan mahkota Negeri Matador

Untuk itu, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menumbangkan Valladolid. Mereka memiliki modal berupa lima kemenangan kandang beruntun atas lawan. Namun, konsentrasi tuan rumah bisa terganggu duel Liga Champions melawan Olympique Lyon pada pertengahan pekan.

Live streaming SCTV Barcelona vs Real Valladolid dimulai pukul 02.45 WIB. Dapatkan link live streaming Barcelona vs Valencia pada halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk live streaming Barcelona vs Real Valladolid, silakan klik di sini…

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho, Michel, Borja Fernandez, Ruben Alcaraz; Keko, Sergi Guardiola, Toni Villa

Pelatih: Sergio

3 Bintang yang Memperbaiki Kinerja Real Madrid

Jakarta – Real Madrid menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir. Usai menaklukkan rival sekota Atletico Madrid, mereka menumbangkan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Pelatih Santiago Solari pun banjir pujian. Dia dikenal sebagai pelatih yang cukup kejam dalam hal pemilihan pemain dan tidak ragu-ragu mencadangkan pemain kunci Zinedine Zidane yang vital saat memenangkan Liga Champions musim lalu.

Nama-nama seperti Gareth Bale, Marcelo, dan Keylor Navas sekarang menunggu giliran mereka di bangku cadangan. Di sisi lain, beberapa pemain yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi starter reguler.

Berkat Santiago Solari, Real Madrid sekarang penuh dengan pemain muda berbakat yang secara teratur menjadi starter dalam pertandingan penting. Performa mereka pun juga cukup mengesankan di atas lapangan.

Berikut ini tiga pemain yang tak diduga mampu menjadi pemain penting Real Madrid di bawah asuhan Santiago Solari seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Vinicius Junior

Transfer Vinicius Junior mungkin merupakan perjudian terbesar Florentino Perez di bursa transfer musim panas. Dia punya talenta yang cukup besar, tetapi tidak banyak orang yang memperkirakan dia akan menjadi starter reguler Real Madrid secepat ini.

Banyak yang meragukan kalau Vinicius bisa sukses di Bernabeu setelah diminta untuk bermain di Castilla (tim muda Real Madrid). Ia tidak pernah menjadi starter di bawah Julen Lopetegui dan hanya bermain kurang dari 15 menit ketika pelatih Spanyol itu memimpin.

Nasib Vinicius kemudian berubah setelah Santiago Solari menggantikan Lopetegui. Pemain muda Brasil itu secara bertahap menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan bahkan sekarang bisa menggeser Gareth Bale dari posisi starter. Vinicius secara rutin mengisi starting XI Madrid dalam 10 pertandingan terakhirnya dengan mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Julen Lopetegui. Setelah tidak terlalu terpakai dalam masa kepemimpinan Zinedine Zidane, Vasquez bahkan di ambang menuju pintu keluar Bernabeu ketika Lopetegui mengambil alih.

Solari kemudian mulai menunjuk Vazquez sebagai starter di Madrid tidak lama setelah pelatih Argentina itu menjadi pelatih kepala. Untungnya, kepercayaan Solari kepada mantan pemain Espanyol itu secara bertahap terbayar.

Vazquez kini sudah menjadi salah satu starter Madrid yang paling penting. Ia sudah mencetak beberapa gol penting dan assist di semua kompetisi sepanjang musim ini.

4 dari 4 halaman

Sergio Reguilon

Beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang menyangka Sergio Reguilon bisa menggeser Marcelo di posisi starter Real Madrid. Pemain muda asal Spanyol itu tidak pernah terlihat pada masa kepemimpinan Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Pertama kali Reguilon menjadi berita utama mungkin ketika Sergio Ramos menggertaknya saat latihan. Untungnya, Solari secara bertahap memberikan kesempatan kepada bek sayap muda itu dan kepercayaannya terbayar.

Sekarang baik Reguilon dan Sergio Ramos bekerja berdampingan di pertahanan Real Madrid sementara Marcelo hanya mendapat kesempatan di Copa del Rey. Performa Reguilon juga mengesankan dan dia sudah bermain penuh 90 menit dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga dan membuat dua assist.


Sumber: Bola.net

Bartomeu Ungkap Masa Depan Messi Bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Josep Maria Bartomeu bicara soal masa depan Lionel Messi di Barcelona. Ia percaya pemain asal Argentina itu tidak akan hengkang dalam waktu dekat.

Kontrak baru Lionel Messi mulai menjadi isu hangat di paruh kedua musim 2018/19 ini. Barca dikabarkan mulai membuka komunikasi dengan pihak Messi untuk memberikan tawaran kontrak baru.

Meskipun sejauh ini pihak Messi masih belum memberikan tanggapan apa pun [kepada media], namun Bartomeu merasa yakin. Dia optimis La Pulga akan bertahan di Camp Nou untuk durasi lebih lama.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sejatinya tidak akan habis dalam waktu dekat ini. Pemain asal Argentina itu masih punya kontrak yang baru akan usai pada tahun 2021. Namun, situasi ini tak cukup ideal bagi Barca.

Barcelona merasa situasi itu tidak begitu menguntungkan. Sebab, bisa saja Messi akan tergoda dengan tawaran klub lain pada musim depan ketika kontraknya tersisa satu musim lagi.

2 dari 2 halaman

Komentar Bartomeu

“Lionel Messi masih akan terus bersama kami. Dia adalah pemain Barca dan kerja sama ini akan berlangsung selamanya. Dia bilang kepada saya akan bertahan di sini. Kami akan menawarkan kontrak baru selama lima tahun,” ucap Bartomeu seperti dilansir RKB.

“Saya harap dia akan melanjutkan negosiasi dan sepakat,” kata Bartomeu menambahkan.

Lionel Messi saat ini sudah berusia 31 tahun. Jika dia meneken kontrak dengan durasi lima tahun, maka dia akan berusia 36 tahun ketika kontrak itu habis. Bisa jadi, itu adalah cara Barca agar Messi pensiun di klub.

Pada kesempatan sebelumnya, Bartomeu juga menyatakan jika Barca harus siap dengan segala kemungkinan terkait masa depan Messi. Bahkan, dia Barca harus siap jika memang La Pulga sudah tidak lagi bersama dengan klub.

“Saya tahu, suatu hari nanti Messi akan menyatakan bahwa dia pensiun. Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan dan kami mendatangkan pemain hebat ke tim karena kami harus meneruskan sukses klub ini.”

Messi menjalani debutnya bersama dengan tim utama Barca pada tahun 2004 silam. Dia belum pernah berpindah ke klub lain di karir profesional. Sejauh ini, Messi telah mencetak 581 gol dari 666 kali penampilan bersama Blaugrana.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Starting XI Ajax Vs Real Madrid

Jakarta Ajax akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, sesaat lagi.

Susunan pemain

Ajax: 24-Andre Onana; 12-Noussair Mazraoui, 4-Matthijs de Ligt, 17-Daley Blind, 31-Nicolas Tagliafico; 21-Frenkie de Jong, 20-Lasse Schone; 22-Hakim Ziyech, 6-Donny van de Beek, 10-Dusan Tadic; 7-David Neres

Pelatih: Erik ten Hag

Real Madrid: 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

5 Pemain yang Harus Real Madrid Tendang Musim Panas Mendatang

Jakarta – Real Madrid mulai menunjukkan konsistensi setelah sempat labi. Namun, itu bukan berarti Los Blancos bisa tenang pada musim panas mendatang.

Los Blancos terlihat kesulitan pada tahap awal musim ini. Hal itu mengindikasikan kebutuhan Real Madrid terhadap sejumlah pemain baru di beberapa posisi.

Namun, sebelum mendatangkan pemain baru, Madrid juga perlu menjual beberapa pemain. Penjualan pemain bisa dimaksudkan untuk mengumpulkan dana transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa dipertimbangkan untuk dijual Real Madrid seperti dilansir Fox Sports Asia:

2 dari 6 halaman

Isco

Gelandang asal Spanyol itu sudah jarang dimainkan oleh Santiago Solari musim ini. Sepertinya pelatih asal Argentina itu tidak bisa menemukan tempat untuk mantan pemain Malaga di sistemnya.

Sejujurnya, formasi 4-3-3 memang tidak punya tempat untuk pemain nomor 10 seperti Isco. Alhasil, akan lebih baik jika Madrid menjualnya dan mendapatkan uang untuk membeli pemain baru.

3 dari 6 halaman

Marco Asensio

Ini sedikit kontroversial tetapi Asensio memang belum menunjukkan sesuatu yang hebat selama sekitar setahun terakhir. Pemain Spanyol itu punya kemampuannya untuk mencetak gol dari jarak jauh.

Terlepas dari itu, kesempatan bermain Asensio sekarang menjadi terbatas. Jika Los Blancos memutuskan untuk menjualnya, mereka akan mendapatkan banyak uang dari penjualannya.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

James, seperti Isco, adalah pemain yang sangat bagus tetapi tipe pemain seperti dia sangat sulit menemukan tempat di tim. Dia adalah pemain klasik nomor 10 dan posisi itu tidak ada di Real Madrid di bawah Solari.

Los Blancos kemungkinan bisa mendapatkan setidaknya 50 juta euro untuk James. Pemain Kolombia itu sekarang sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen.

5 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Sebelum pindah ke Chelsea dengan status pinjaman, Kovacic adalah pengganti yang sempurna untuk Luka Modric. Namun, mengingat Los Blancos sekarang sudah punya Fede Valverde dan Dani Ceballos, Kovacic tidak punya tempat di skuat Madrid lagi.

Jika mereka bisa mendapatkan harga yang pantas untuknya, Madrid harus menjualnya. Kovacic diminati banyak klub sehingga Madrid tidak akan kesulitan menjual gelandang asal Kroasia tersebut.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Pemain asal Wales itu adalah salah satu pemain terbaik di Premier League ketika dia bermain di Tottenham. Namun, sejak musim keduanya di Real Madrid, dia sudah tidak sama lagi.

Bale adalah pemain yang biasa mengubah permainan untuk Spurs. Namun, saat ini, Bale punya masalah dengan kebugaran dan tidak bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.


Sumber: Bola.net

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Performa Menurun, Barcelona Siap Lepas Coutinho

Liputan6.com, Barcelona – Performa Philippe Coutinho yang belum konsisten membuat Barcelona geram. Klub raksasa La Liga itu siap menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Coutinho sendiri merupakan salah satu transfer besar yang dibuat Barcelona pada awal 2018 lalu. Pemain internasional Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar mencapai 142 juta poundsterling.

Diharapkan menjadi pembeda di lini tengah Barcelona, performa Coutinho sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Alhasil entrenador Ernesto Valverde pun kerap menaruhnya di bangku cadangan karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Dilansir Marca, Barca tak menutup kemungkinan untuk menjual Coutinho pada musim panas mendatang. Klub Catalan itu siap mendengarkan tawaran dari klub peminat pemain 26 tahun tersebut.

Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea kabarnya sangat berminat untuk memboyong Coutinho kembali ke Inggris.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemain Lain

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa skuat Barca telah memberikan dukungan penuh terhadap Coutinho untuk tetap bertahan musim depan.

Para pemain Barcelona baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Coutinho. Dalam pertemuan itu mereka meminta Coutinho tidak menyerah dengan situasi yang ia hadapi. Para pemain Barcelona mengakui bahwa Coutinho memiliki bakat yang besar sehingga tidak seharusnya ia pergi.

Coutinho diminta untuk terus bekerja keras dan para pemain Barcelona percaya bahwa cepat atau lambat sang pemain akan menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tekuk Atletico Madrid, Courtois: Real Madrid Kembali ke Perebutan Gelar

Liputan6.com, Madrid – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois merasa timnya kembali ke persaingan untuk gelar La Liga Spanyol musim ini usai kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, dini hari tadi WIB.

Real Madrid pun menyalip Atletico di klasemen sementara Liga Spanyol. Kini, Los Blancos menduduki posisi kedua di klasemen Liga Spanyol dengan mendulang 45 poin dari 23 laga.

Sekarang, Real Madrid tertinggal lima poin dari Barcelona. Namun, Blaugrana baru memainkan laga pekan ke-23 dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

“Kamu harus selalu percaya. Kami mengalami bulan yang buruk di bulan Oktober dan Januari dimulai dengan buruk, tapi sekarang kami baik-baik saja,” kata Courtois, seperti dilansir Tribal Football.

Kemenangan atas Atletico Madrid menurut Courtois sangat membantu Los Blancos dalam persaingan musim ini. Kiper Timnas Belgia ini berpendapat, kemenangan itu membuktikan Real Madrid belum habis.

2 dari 3 halaman

Sangat Penting

“Kami merasa sangat baik dan penting untuk memenangkan pertandingan melawan rival langsung, seperti yang kami lakukan hari ini,” tutur eks pemain Chelsea ini.

“Kami harus berjuang sampai pertandingan terakhir, tetapi bulan yang akan datang ini adalah yang menentukan,” ungkap kiper berusia 26 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Gol Kemenangan

Tiga gol kemenangan Real Madrid ke gawang Atletico Madrid disarangkan Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Gol balasan Atletico Madrid sendiri dicetak Antoine Griezmann. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Sergio Ramos: Real Madrid Bisa Salip Barcelona

Liputan6.com, Madrid – Kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atletico Madrid mendongkrak kepercayaan Sergio Ramos. Kapten Los Galacticos -julukan Real Madrid- itu yakin timnya bisa mengejar Barcelona yang sedang memimpin klasemen Liga Spanyol.

“Liga memotivasi kami dan kami ingin terus berjuang untuk itu dan menyulitkan Barcelona,” ujar Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Real Madrid perlahan tapi pasti mulai menunjukkan tajinya di Liga Spanyol. Ramos dan kawan-kawan baru saja menaklukkan rival sekota mereka 3-1, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Tiga gol Real Madrid dicetak masing-masing oleh Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sementara, satu gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid menyalip Atletico dan duduk di posisi kedua. Kini, Real Madrid mengoleksi 45 poin, hanya tertinggal lima poin dari Barcelona.

“Kami telah menuntaskan target kami untuk memulihkan posisi di tabel dan mengurangi jarak dari pemimpin klasemen. Sekarang, kami akan menunggu reaksi mereka,” kata Ramos.


2 dari 3 halaman

Tampil Pintar

Terkait performa melawan Atletico, Ramos menilai Real Madrid tampil cerdik di markas lawan. Ia pun menganggap kemenangan itu layak didapatkan timnya.

“Ini adalah penampilan yang kompetitif dari kami dan saya pikir hasilnya adil. Saya kira performa kami sangat pintar dan sekarang, kami bisa bertarung untuk gelar juara,” kata Ramos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

La Liga: Data dan Fakta Athletic Bilbao vs Barcelona

Liputan6.com, Jakarta – Pimpinan klasemen La Liga Barcelona melawat ke markas Athletic Bilbao akan pada lanjutan kompetisi, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Berikut data dan fakta laga di San Mames ini.

* Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barcelona ditahan imbang Bilbao 1-1 di Camp Nou. Bilbao unggul melalui gol Oscar De Marcos, dan Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol Munir El Haddadi.

* Dalam laga tandangnya melawan Bilbao di La Liga musim lalu, Barcelona menang 2-0 lewat gol-gol Lionel Messi dan Paulinho.

* Barcelona meraih sembilan kemenangan beruntun atas Bilbao di La Liga, sebelum ditahan imbang 1-1 di Camp Nou musim ini.

* Barcelona tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Bilbao di La Liga (M9 S1 K0).

* Barcelona selalu menang dalam empat laga tandang terakhirnya melawan Bilbao di La Liga.

* Barcelona selalu clean sheet dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan Bilbao di La Liga.

* Lionel Messi telah mencetak 24 gol dalam 34 penampilan melawan Bilbao di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Statistik Bilbao

* Bilbao hanya kalah sekali dalam delapan laga terakhirnya di La Liga (M4 S3 K1).

* Bilbao selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya di La Liga: 2-0 vs Sevilla, 1-0 vs Real Betis.

* Bilbao tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhirnya di La Liga (M3 S3 K0).

* Gol terbanyak untuk Bilbao di La Liga 2018/19 sejauh ini: Inaki Williams (7).

* Assist terbanyak untuk Bilbao di La Liga 2018/19 sejauh ini: Inaki Williams, Raul Garcia (masing-masing 3).

3 dari 3 halaman

Statistik Barcelona

* Barcelona selalu imbang dalam dua laga terakhirnya: 2-2 vs Valencia (kandang) di La Liga, 1-1 vs Real Madrid (kandang) di Copa del Rey.

* Barcelona selalu menang dalam empat laga tandang terakhirnya di La Liga: 4-0 vs Espanyol, 5-0 vs Levante, 2-1 vs Getafe, 2-0 vs Girona.

* Barcelona selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan laga terakhirnya di La Liga.

* Gol terbanyak untuk Barcelona di La Liga 2018/19 sejauh ini: Lionel Messi (21).

* Assist terbanyak untuk Barcelona di La Liga 2018/19 sejauh ini: Lionel Messi (10).


Sumber: Bola.net