Fenomena Alam Aneh Tanda Kiamat, Sudah Banyak Terjadi

Liputan6.com, Jakarta Fenomena alam aneh tanda kiamat sudah sangat sering dibahas dimana-mana. Apalagi isu kiamat memang selalu menjadi salah satu masalah yang hangat diperbincangkan karena memiliki berbagai fakta dan misteri tersendiri. 

Kejadian-kejadian aneh yang terjadi di berbagai belahan bumi mulai bermunculan. Biasanya peristiwa-peristiwa alam yang tidak dapat dicerna oleh logika menjadi primadona pembicaraan orang-orang tentang semakin dekatnya kiamat.

Fenomena alam aneh tanda kiamat ini biasanya ada penyebabnya dan penjelasan ilmiahnya. Namun karena jarang terjadi, ditambah dengan banyaknya cerita-cerita tentang kiamat, tidak jarang fenomena alam ini disebut semakin pertanda kiamat sudah dekat.  

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/7/2019) tentang fenomena alam aneh tanda kiamat

2 dari 5 halaman

Tanda-Tanda Kiamat Kecil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam agama Islam kiamat dibagi menjadi dua, yaitu kiamat kecil dan kiamat besar.  Tanda-tanda kiamat kecil yaitu tanda yang mendahului kiamat dalam kurun waktu yang lama dan merupakan fenomena alam yang aneh dan tak biasa.

Tanda-tanda kiamat kecil sangat banyak, bahkan tanda-tanda itu bisa dijumpai di kehidupan kita saat ini. Beberapa tanda-tanda tersebut sudah ada sejak zaman para Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Seperti diutusnya Nabi Muhammada SAW sebagai Rasul dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. Kedua peristiwa tersebut merupakan tanda-tanda kiamat kecil yang ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Nabi Muhammad diutus menjadi Rasul sebagai tanda kiamat kecil karena Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir dan tidak akan lagi ada Nabi atau Rasul setelah beliau.

Berikut tanda-tanda kiamat kecil yang lainnya:

1. Saling berlomba-lomba meninggikan bangunan

2. Terjadinya banyak pembunuhan

3. Waktu yang berlalu terasa semakin singkat

4. Sering terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan tanah longsor dan lain sebagainya.

5. Munculnya gaya hidup mewah dan manja di kalangan umat Islam

6. Orang Yang Baik Berkurang Sedang Yang Jahat Bertambah Banyak

7. Manusia mewarnai rambut di kepalanya dengan warna hitam supaya kelihatan muda

8. Negara Arab menjadi padang rumput & sungai

9. Pria menyerupai wanita dan wanita menyerupai pria

10. Bulan sabit terlihat besar

3 dari 5 halaman

Fenomena Alam Aneh Tanda Kiamat, Gurun Sahara Diselimuti oleh Salju

Fenomena alam aneh tanda kiamat yang pertama adalah turunnya salju yang menyelimuti gurun sahara. Tentu saja hal ini mengejutkan dan tidak pernah disangka oleh siapapun, gurun yang terkenal tandus itu dituruni salju secara tiba-tiba.

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 7 Januari 2018 ini benar-benar menggegerkan warga yang tinggal dekat padang pasir tersebut. Suhu gurun yang tiba-tiba dingin menyebabkan salju turun dan mengendap cukup tebal di gundukan pasirnya.

Pemimpin daerah setempat mengatakan penyebab turunnya salju bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal. Ternyata penyebab salju turun di gurun sahara adalah pengaruh dari Badai Eleanor yang terjadi beberapa minggu sebelumnya di Eropa Barat.

Sehingga angin yang berhembus bergerak dan melewati sebagian wilayah dari Gurun Sahara tersebut. Fenomana alam aneh tanda kiamat ini ternyata ada penjelasan ilmiahnya.

4 dari 5 halaman

Fenomena Alam Aneh Tanda Kiamat, Gurun Arab Dialiri Sungai Bercampur Es

Masih seputar Gurun, fenomena alam aneh tanda kiamat yang kedua adalah gurun arab yang gersang dialiri oleh sungai yang bercampur dengan es. Daerah Timur Tengah terkenal dengan suhunya yang panas dan tanahnya yang kering. Jadi jangan ditanya kalau kita lebih banyak melihat gurun daripada sungai.

Fenomena alam aneh tanda kiamat ini tentu membuat banyak orang terkaget-kaget, gurun arab yang seharusnya merupakan tempat yang sangat kering dan tandus malah dialiri oleh sungai. Lebih mengejutkannya lagi, sungai tersebut juga tercampur dengan gumpalan es seukuran kelereng.

Dalam hal ini, penduduk setempat meyakini bahwa ini terjadi karena akibat dari hujan deras selama beberapa minggu. Hujan tersebutlah yang menjadi pemicu dari sungai es yang mengalir di Gurun Arab.

5 dari 5 halaman

Fenomena Alam Aneh Tanda Kiamat, Kota Mekkah dan Madinah Dituruni Salju

Fenomena alam aneh tanda kiamat selanjutnya adalah Kota Mekkah dan Madinah dituruni salju. Kejadian turunnya salju di Kota Mekkah dan Madinah membuat heboh seluruh dunia. Suhu yang panas di kota suci itu sangat mustahil jika dituruni salju.

Profesor Alfred Kroner berpendapat bahwa tidak ada yang aneh dari kejadian ini. Ia menganggap bahwa Era Salju Baru telah dimulai. Yang awalnya berasal dari Kutub Utara menjadi bergeser ke arah Semenanjung Arab.

Salju yang menutupi dua kota tersebut akan memicu tumbuhnya tanaman. Sehingga jangan heran jika daerah Timur Tengah yang awalnya tandus menjadi padang rumput yang subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *