Jadwal Piala Indonesia Hari Ini: Borneo FC Vs Persib Bandung

Liputan6.com, Samarinda – Babak 8 besar Piala Indonesia akan dimulai Rabu (24/4/2019) hari ini. Tuan rumah, Borneo FC akan menjamu Persib Bandung pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda.

Persib Bandung membawa 19 pemain dalam tur ke Samarinda kali ini. Sayangnya, tim berjuluk Maung Bandung ini tak bisa membawa dua pemain baru mereka, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan.

Kendati demikian, pelatih Persib, Miljan Radovic tetap optimistis.

“Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa main, tapi itu tidak masalah,” kata Radovic seperti dilansir situs resmi klub.

Di sisi Borneo, gelandang Asri Akbar menilai laga melawan Persib Bandung di Piala Indonesia bakal sulit. “Tapi kami akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, motivasi baru dari pelatih baru,” kata Asri.

Berikut Jadwal babak 8 besar Piala Indonesia hari ini

Hadapi Borneo FC, Persib Siap Secara Mental

SamarindaPersib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC di leg pertama Piala Indonesia. Maung Bandung sudah siap secara mental.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB. Persib datang dengan hasil buruk di Piala Presiden setelah gagal lolos dari fase grup.

Borneo FC juga mencatat hasil buruk di Piala Presiden 2019 dengan poin nol. Buntutnya, pelatih Fabio Lopez dipecat dan digantikan oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Jelang pertemuan melawan Borneo FC, Supardi Nasir selaku bek Persib menegaskan bahwa timnya sudah siap mental. Gol tandang bahkan menjadi incaran Maung Bandung.
“Pertandingan yang sangat krusial, saya berharap kami fokus. Penting main tandang untuk tidak kebobolan. Insya Allah kami sudah siap, siap mental, siap menjalankan taktik yang diberikan pelatih (Miljan Radovic),” kata Supardi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

“Kami berharap bisa mencetak gol di sini dan pertandingan berjalan lancar,” tegasnya.

Pelatih Miljan Radovic menegaskan bahwa pemainnya siap. Para penggawa Maung Bandung juga dinilai punya semangat tinggi untuk cetak gol.

“Semua pemain pasti siap untuk besok. Mereka siap kasih performa yang bagus di pertandingan. Saya yakin semua pemain punya semangat tinggi untuk cetak gol,” kata Radovic.

(ran/rin)


Lini Serang Persib Bahaya, Borneo FC Harus Waspada

SamarindaBorneo FC akan menjamu Persib Bandung di babak perempatfinal Piala Indonesia. Borneo FC fokus dalam membenahi pertahanan.

Borneo FC menjadi tuan rumah di leg pertama. Duel melawan Persib ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB.

Pertandingan ini menjadi laga perdana untuk pelatih Roberto Carlos Mario Gomez di Borneo FC dalam laga kompetitif. Dia diangkat setelah Fabio Lopez dipecat.


Persib adalah klub yang musim lalu dilatih Gomez. Dia sadar betul bahwa Maung Bandung punya lini depan yang oke. Maka dari itu, Pesut Etam harus benahi pertahanan.

“Pertandingan yang sangat penting untuk kami karena akan melawan tim yang sangat bagus, Persib. Tapi, tentunya kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama,” kata Gomez dikutip dari situs resmi Persib.

“Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. Persib punya Ezechiel (N’douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Ghozali (Siregar) atau Supardi (Nasir),” sambungnya.

“Melihat itu, kami tentu harus perkuat sektor pertahanan,” Gomez menegaskan.

Gelandang Borneo FC, Asri Akbar, mengungkapkan bahwa timnya mengincar kemenangan di laga ini. Hal itu agar pada pertemuan kedua tak bikin langkah timnya menjadi lebih berat.

“Kami akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, motivasi baru dari pelatih baru. Kami optimis akan menang di leg pertama karena akan menentukan untuk leg kedua nanti,” kata Asri.

(ran/rin)


2 Target Persib Bandung di Markas Borneo FC

Leg Pertama

Rabu (24/4/2019): Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Kota Samarinda

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya

Jumat (26/4/2019): Bali United vs Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sabtu (27/4/2019): Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Leg Kedua

Senin (29/4/2019): Persib vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan.

Jumat (3/5/2019): PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Sabtu (4/5/2019): Persija vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Tak Hanya Menang, Borneo FC Pantang Kebobolan Lawan Persib

Berikut ini jadwal lengkap laga perempat final Piala Indonesia 2018:

Leg Pertama

Rabu (24/4/2019): Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Kota Samarinda

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya

Jumat (26/4/2019): Bali United vs Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sabtu (27/4/2019): Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Leg Kedua

Senin (29/4/2019): Persib vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan.

Jumat (3/5/2019): PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Sabtu (4/5/2019): Persija vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita video kondisi dua pemain baru Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan, menurut pelatih Miljan Radovic.

Borneo FC vs Persib: Laga Emosional bagi Ardi Idrus

Bandung – Bagi bek Persib Bandung, Ardi Idrus, duel lawan Borneo FC di 8 besar Piala Indonesia memiliki arti tersendiri. Pasalnya, Borneo FC saat ini dilatih Mario Gomez, yang musim lalu masih menangani Tim Maung Bandung.

Ardi Idrus bisa dibilang merupakan salah satu pemain Persib yang namanya melejit berkat polesan Mario Gomez di musim 2018.  Dia menjadi bek kiri andalan Tim Maung Bandung di bawah asuhan Gomez.

Tak tanggung-tanggung, Ardi pun terpilih sebagai debutan terbaik Persib Bandung di musim 2018 versi jajak pendapat. Kedekatannya dengan Gomez semakin kental, karena Ardi merupakan salah satu pemain rekrutan pelatih asal Argentina itu.

Alhasil, Ardi mengaku duel melawan Borneo FC yang akan digelar tanggal 24 dan 29 April, akan sedikit emosional lantaran akan jadi momentum reuni Gomez dan para pemainnya dulu.

Apalagi sejak Gomez hengkang dari Persib, Ardi mengaku sempat berkomunikasi lagi dengan Mario Gomez. Kendati demikian, Ardi mengatakan, arah pembicaraan dirinya dan Gomez hanya sebatas saling sapa untuk menanyakan kabar. Tidak lebih dari itu.

“Kalau mengajak main bareng gak ada. Tidak ada komunikasi kalau menjelang pertandingan, kemarin-kemarin saja menanyakan kabar, kalau masalah pertandingan tidak ada,” ungkap Ardi kepada Ayo Bandung.

Arema FC Bangga Bisa Jajal Tim Papan Atas

Liputan6.com, Jakarta General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku puas dengan sesi pramusim yang telah dijalani anak asuhnya selama ini. Menurut Ruddy, bukan hanya gelar juara Piala Presiden 2019 yang membuatnya senang dengan raihan Arema pada pramusim.

Ruddy senang karena pada pramusim ini, timnya bisa menjajal kekuatan sejumlah tim papan atas, yang nantinya bakal menjadi lawan mereka di kompetisi.

“Kami sempat ingin agar pada ajang pramusim ini, Arema FC bisa bertemu dengan tim-tim yang berkualitas,” ucap Ruddy.

“Alhamdulillah, kami bertemu Persib Bandung, Bhayangkara FC, Barito Putera, Persebaya Surabaya, dan Kalteng Putra. Akhirnya, kami bisa menakar kekuatan kami sendiri,” sambungnya.

Arema sendiri sukses meraih prestasi dalam satu ajang pramusim yang mereka ikuti. Klub berlogo singa mengepal ini berhasil menjuarai Piala Presiden 2019, ajang pramusim terakbar jelang musim 2019.

Dalam perjalanan mereka meraih gelar juara ini, Arema FC bertemu dengan sejumlah tim papan atas. Terakhir, Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus melakoni laga sengit melawan tim yang selama ini terlibat rivalitas dengan mereka, Persebaya Surabaya.

Milo Sebut Arema FC Bawa Modal Bagus Jelang Liga 1

Selain itu, jelang musim 2019, akan ada perubahan dalam tubuh tim Arema. Akan ada pemain asing anyar yang datang ke tim berlogo singa mengepal ini, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Lima Gladiator.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, kandidat penyerang asing anyar Arema ini bakal tiba dalam waktu dekat. Kemungkinan, pemain ini akan datang pada sesi latihan pertama mereka, yang direncanakan bakal dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (21/04).

Ruddy sendiri tak membeber sosok pemain anyar Arema ini. Namun, ia memastikan bahwa pemain tersebut bukan sosok asing di sepak bola Indonesia.

“Ia pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia. Ini agar ia tak kesulitan beradaptasi dan kami juga bisa tahu langsung kualitas permainannya. Saat ini, dokumen-dokumennya sudah mulai kami urus,” kata Ruddy.

Sumber.bola.net

Buta Borneo FC, Ghozali Fokus Kekuatan Persib

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung bertemu Borneo FC di babak 8 besar Piala Indonesia, 23 April 2019. Borneo FC dibesut Roberto Carlos Mario Gomez yang menangani Maung Bandung musim lalu.

Gelandang Persib Ghozali Siregar mengaku tak memikirkan kekuatan calon lawan yang dibesut pelatih asal Argentina itu. Dia lebih memilih fokus kepada kekuatan timnya saat bertanding.

“Kita fokus sama tim kita saja karena belum tahu kekuatan Borneo bagaimana. Kita kan belum ada pertandingan, liga juga belum mulai jadi lebih baik kita fokus,” ujar Ghozali, Sabtu (20/4/2019).

Ghozali menilai pertemuan kedua tim akan berlangsung seru. Sebab, kompetisi menggunakan sistem dua pertandingan di kandang masing-masing. Dia pun meminta Persib memaksimalkan laga di kandang.

“Karena babak 8 besar ini memakai sistem home dan away, penting buat skor pertandingan pertama. Nanti di sini juga ada hitung-hitungannya, tapi yang penting pertandingan pertama kita fokus,” ujarnya.

Pelatih Anyar Borneo FC Berambisi Singkirkan Persib di Piala Indonesia

Jakarta – Roberto Mario Carlos Gomez sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC. Dan, target pertama Gomez adalah menyingkirkan mantan tim asuhannya, Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Borneo FC akan lebih dulu menjamu Persib di Stadion Segiri, Samarinda, pada 24 April 2019. Lima hari setelahnya, giliran tim berjulukan Pesut Etam ini menyambangi Stadion Si Jalak Harupat untuk melakoni pertemuan kedua.

Fokus Gomez saat ini adalah untuk mengenal para pemainnya, mengingat pertandingan leg pertama 8 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung kiat dekat.

“Kalau memang harus ada perubahan, maka itu akan saya lakukan. Sementara ini, kami fokus di Piala Indonesia dulu dan saya punya target menang di pertandingan nanti,” ujar Gomez pada konferensi pers perkenalan dirinya di Samarinda, Rabu (17/4/2019).

Untuk sementara, Gomez belum menginginkan tambahan pemain baru. Oleh karena itu, arsitek asal Argentina ini akan memaksimalkan potensi Lerby Eliandry dkk. di dua pertandingan 8 besar Piala Indonesia itu.

“Saya sangat senang berada di Samarinda. Borneo FC tim bagus dengan pemain bagus pula. Saya berharap bisa mengangkat prestasi tim dan yang terdekat adalah menghadapi pertandingan di Piala Indonesia,” tutur Gomez.

Partai kontra Persib bak nostalgia dini bagi Gomez. Pelatih berusia 62 tahun ini adalah nakhoda tim berjulukan Pangeran Biru itu pada musim lalu. Tim kebanggaan Bobotoh ini bahkan sempat dibawanya lama menguasai klasemen Liga 1 2018 sebelum mendapatkan hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Berita video Persib Bandung memperkenalkan 2 pemain barunya untuk musim 2019 yaitu Achmad Jufriyanto dan Arthur Gevorkyan.