Fakta-fakta Reuni 212 di Monas

Jakarta – Reuni 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi ini. Sejumlah tokoh hadir dan beragam peristiwa terjadi. Apa saja?

detikcom mencoba merangkumnya melalui artikel ini. Fakta-fakta yang terjadi di Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) antara lain:

1. Hadirnya Prabowo Subianto

Berkacamata hitam, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir di Reuni 212. Prabowo berterima kasih telah diundang panitia untuk hadir. Prabowo juga sempat menyampaikan bahwa dia tak bisa bicara panjang-panjang karena Bawaslu melarang kampanye di Reuni 212.

“Saya tidak akan panjang-panjang bicara karena, sebagaimana kalian ketahui, saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai calon Presiden RI. Dan karena itu, saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tidak boleh kampanye,” tutur Prabowo di atas panggung.

“Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia,” imbuhnya.

2. Lewat Rekaman Suara, Habib Rizieq Serukan 2019 Ganti Presiden

Habib Rizieq Syihab, yang saat ini berada di Arab Saudi, turut menyampaikan pesan melalui rekaman suara yang diperdengarkan di depan massa aksi Reuni 212. Rizieq menyerukan agar 2019 ganti presiden.

“Jangan lupa bahwa negeri kita saat ini sedang karut-marut. Maka kita harus melakukan perubahan,” kata Rizieq.

“Dan menurut hemat saya, menurut hemat saya, menurut hemat saya, bahwa perubahan dalam waktu dekat di depan mata saya tidak lain adalah 2019 ganti presiden,” imbuhnya.

3. Diputarnya lagu ‘Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong’

Lagu ‘Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong’ diputar di Reuni 212 saat ceramah imam besar FPI Habib Rizieq Syihab selesai diperdengarkan. Lagu ini berisi ajakan mengganti presiden yang disebut suka bohong.

Padahal Bawaslu telah melarang Reuni 212 dipakai untuk kampanye ataupun melakukan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap capres-cawapres 2019.

Lagu ini dinyanyikan oleh suara wanita dan suara pria di bagian tengah hingga ujung lagu.

<!–

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

–>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *