FA Tidak Jadi Hukum Jose Mourinho

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dinyatakan tidak bersalah sehingga lolos dari hukuman Federasi Sepak Bola Inggris (FA), pada Rabu (31/10/2018).

“Tuduhan kepada Jose Mourinho yang diduga menggunakan bahasa kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas ditemukan tidak terbukti setelah sidang komisi regulasi independen,” sebut pernyataan FA.

“Alasan tertulis untuk keputusan komisi regulas independen akan dipublikasikan pada waktunya. Keputusan ini tunduk pada banding,” lanjut FA.

Sebelumnya, FA menginvestigasi komentar dan gestur Mourinho setelah pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada 6 Oktober lalu. Pada laga itu, The Red Devils menang 3-2 atas The Magpies.

FA menggunakan pembaca bibir dan komentarnya diartikan sebagai komentar ofensif. Namun, Manchester United melakukan pembelaan atas tindakan Mourinho yang kemudian dikabulkan FA.

Dengan keputusan ini, Mourinho terhindar dari hukuman yang biasanya berupa denda ataupun larangan mendampingi tim dalam beberapa laga.

Sumber: The FA, BBC

Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi incaran utama Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *