Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Liputan6.com, London – Kompetisi Liga Europa telah menyelesaikan babak 16 besar. Sebanyak delapan tim sukses melangkah perempat final.

Yang mengejutkan, salah satu tim raksasa Italia, Inter Milan harus tersisih. Inter Milan takluk dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Namun, Italia masih punya satu wakil di babak perempat final Liga Europa. Napoli lolos setelah menyingkirkan Salzburg.

Dari tiga wakil Spanyol di babak 16 besar, hanya dua yang lolos ke babak berikutnya. Sevilla harus gugur usai kalah secara dramtis dari Slavia Praha lewat babak perpanjangan waktu.

Tapi, Valencia dan Villarreal melenggang mulus ke perempat final Liga Europa. Valencia mendepak Krasnodar, sedangkan Villarreal menyingkirkan Zenit St. Petersburg.

Dua wakil Inggris, Arsenal dan Chelsea juga mampu melewati adangan di babak 16 besar Liga Europa. Chelsea tundukkan Dynamo Kiev, sedangkan Arsenal melibas Rennes.

Hasil Liga Europa: Takluk dari Eintracht Frankfurt, Inter Tersingkir

MilanInter Milan tersingkir di ajang Liga Europa. Nerazzurri kalah tipis 0-1 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa.

Tim asuhan Luciano Spalletti gagal memanfaatkan keuntungan tampil di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Tim tamu lebih efektif membuat peluang dengan penguasaan bola lebih sedikit.

Inter unggul penguasaan bola 53-47 persen dalam data yang dilansir situs UEFA. Tapi, mereka kalah jumlah tembakan 13-18. Frankfurt kerap membuat lini belakang Inter ketar-ketir karena kecepatan para pemainnya.

Kiper La Beneamata, Samir Handanovic, yang membuat enam penyelamatan, Nerazzurri bisa kalah lebih dari satu gol.

Gol semata wayang pada laga ini terjadi pada awal laga, tepatnya pada menit keenam lewat aksi Luka Jovic.

Inter pun gagal ke perempatfinal karena kalah agergrat 0-1, pada leg I babak 16 besar skornya 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Frankfurt langsung berinisiatif menyerang. Laga baru berjalan tiga menit, Frankfurt langsung membuat peluang emas. Berawal dari tembakan Filip Kostic yang ditepis Samir Handanovic, bola muntah mengarah ke Sebastien Haller.

Haller langsung menembak bola dengan keras yang masih mengenai tiang gawang, Inter sementara selamat.

Nerazzurri kesulitan keluar dari tekanan pada awal pertandingan. Alhasil, Inter kebobolan di menit keenam.

Stefan De Vrij melakukan blunder ketika menanduk bola tidak sempurna ke belakang. Luka Jovic memanfaatkan dengan sempurna.

Ia menang sprint dengan De Vrij dan dengan dingin melakukan tendangan cungkil yang melewati kepala Handanovic. Frankfurt unggul 1-0.

Inter mencoba menggencarkan serangan. Ivan Perisic dkk memanfaatkan lebar lapangan dan beberapa kali mencoba melakukan umpan silang. Namun, strategi ini tidak efektif.

Pada babak kedua, Inter masih kesulitan menembus pertahanan Frankfurt. Tiap umpan silang yang masuk ke kotak penalti tim tamu selalu mampu diblok.

Pada menit ke-53, Frankfurt mendapat peluang. Tembakan Haller masih bisa ditepis Handanovic.

Inter mencoba segala cara untuk mencetak gol. Tapi, solidnya lini tengah Frankfurt membuat Keita Balde Dkk kesulitan menciptakan peluang terbuka.

Matteo Politano sempat membuat tembakan jarak jauh melengkung di menit ke-67 yang sedikit menyamping dari gawang Frankfurt.

Peluang beruntun didapati Inter pada menit ke-69. Pertama tembakan jarak jauh Matias Vecino masih bisa ditahan kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Kemudian selang satu menit giliran Antonio Candreva membuat tembakan cungkil cantik. Namun, Trapp membuat penyelamatan.

Politano menjadi pemain Inter yang paling bekerja keras dengan kreasi-kreasinya. Tapi, semua umpan tajam sampai tembakannya tak ada yang berbuah hasil.

Jelang laga berakhir, Jovic nyaris mencetak brace. Ia sudah dimuka gawang ketika melakukan tandukan keras yang masih bisa ditepis Handanovic. Inter akhirnya kalah 0-1 dari Frankfurt.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Soares (Ranocchia 62′), Skriniar, De Vrij, D’Ambrosio; Vecino, Valero (Esposito 72′); Perisic, Politano (Merola 80′), Candreva; Balde

Frankfurt: Trapp, N’Dicka, Hasebe, Hinteregger, Kostic, Willems (Stendera 72′), Rode (Paciencia 89′), Gacinovic (De Guzman 59′), Da Costa; Haller, Jovic

(cas/mrp)

Hasil Liga Europa: Hantam Rennes 3-0, Arsenal ke Perempatfinal

LondonArsenal melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2018/2019. The Gunners menang 3-0 atas Rennes untuk memastikan tempat di babak delapan besar.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles yang menjadi penentu kemenangan Arsenal itu. Nama pertama menyumbangkan sepasang gol dalam kemenangan Arsenal kali ini.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Unai Emery itu melaju di Liga Europa dengan agregrat 4-3.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Arsenal tertingal 1-3 saat dari Rennes. Oleh karena itu, mereka membutukan kemenangan 2-0 untuk bisa melaju ke babak perempatfinal.

Aubameyang langsung menjawab itu. Dia mencetak gol cepat pada menit kelima. Umpan Ramsey di muka gawang, berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Maitland-Niles yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Aubameyang disundul oleh pemain nomor punggung 15 itu.

Gol kedua Arsenal ini diprotes pemain Rennes, karena bola dinilai sudah keluar lapagangan sebelum dikirim ke tengah kotak penalti.

Arsenal unggul sedikit penguasaan bola dalam saat melawan Rennes. Ada 5 tembakan yang dilepaskan, satu melenceng, satu diblok, dan tiga mampu mencapai sasaran.

Sementara itu, Rennes cuma tiga kali mengancam yang satu di antaranya tepat sasaran. Tembakan mencapai bidang itu dilepaskan oleh Hatem Ben Arfa pada menit ke-42. Cech masih sigap untuk melakukan antisipasi.

Empat menit selepas restart, Arsenal mendapat dua peluang. Tendangan bebas dari Granit Xhaka disundul Shkodran Mustafi, arahnya masih meleset. Sementara itu, usaha Alexandre Lacazette beberapa saat kemudian juga belum membuahkan hasil.

Rennes membalas via Ismaila Sarr. Tapi, usaha meneruskan umpan M’Baye Niang pada menit ke-61 itu masih bisa diblok oleh pemain belakang Arsenal.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Aubameyang mencetak gol kedua dari jarak dekat meneruskan umpan silang mendatar yang dikirim oleh Sead Kolasinac.

Aubameyang gagal memanfaatkan dua peluang emas! Dia melewatkan kans mencetak hat-trick pada menit ke-83 dan ke-84.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Arsenal menang 3-0 atas wakil Prancis itu.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Xhaka, Ramsey (Lucas Torreira 88), Ozil (Mkhitaryan 70), Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 70)

Rennes: Koubek, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Bourigeaud, Andre (Lea Siliki 78), Grenier (Hunou), Sarr, Ben Arfa, Niang

Tonton juga video Babak 16 Besar Liga Europa, Arsenal Dibekuk Rennes 3-1:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/mrp)

Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Hasil Liga Europa: Meski Dikalahkan Salzburg, Napoli Lolos ke Perempatfinal

SalzburgNapoli takluk dengan skor 1-3 dalam lawatannya ke markas Red Bull Salzburg. Tapi, Il Partenopei tetap lolos ke perempatfinal Liga Europa.

Pada leg kedua 16 besar yang dihelat di Red Bull Arena, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Salzburg bermain agresif dengan menciptakan 13 attempts, lima di antaranya on goal. Itu semua dilakukan untuk mengejar defisit 0-3 dari leg pertama. Sementara Napoli dipaksa bertahan dengan hanya bikin tujuh attempts, dua tepat sasaran.

Napoli unggul duluan lewat Arkadiusz Milik pada menit ke-14 sebelum disamakan Munas Dabbur pada menit ke-25. Pada babak kedua Salzburg menambah gol lewat Fredrik Guldbransen dan Christoph Leitgeb.

Meski menang 3-1, Salzburg tak bisa menahan laju Napoli ke perempatfinal karena mereka unggulgl agregat 4-3.

Jalannya pertandingan

Napoli tandang ke markas Salzburg tanpa dua pemain intinya, Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic, yang menjalani skorsing. Raul Albiol masih cedera sehingga Napoli menurunkan duet Vlad Chiriches dan Sebastiano Luperto di lini belakang.

Napoli mengancam lebih dulu ketika crossing Fabian Ruiz disambut tandukan Arkadiusz Milik tapi bola menyamping di sisi gawang Salzburg di awal laga.

Napoli akhirnya mampu unggul duluan pada menit ke-14 dan Milik kali ini tak membuang peluang untuk bikin gol. Mario Rui mengirim umpan silang yang dihalau kurang sempurna oleh barisan belakang Salzburg dan bola liar langsung disambar Milik jadi gol.

Salzburg tersentak dengan gol itu dan balik menekan Napoli. Tekanan yang intens membuat Allan melakukan salah umpan pada menit ke-25 ketika bola malah mengarah ke pemain tuan rumah. Bola kemudian dioper kepada Munas Dabbur yang mengecoh Chiriches sebelum menjebol jala Meret.

Napoli setelahnya punya peluang lewat Milik tapi sepakannya masih melebar usai memanfaatkan umpan Dries Mertens. Demikian juga dengan tembakan jarak Ruiz yang membentur tiang gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Salzburg gantian menekan pertahanan Napoli dan membuat wakil Italia itu kerepotan menghalau setiap serangan. Tuan rumah akhirnya unggul pertama kalinya di laga ini ketika pemain pengganti Frederik Gulbrandsen mencetak gol pada menit ke-65.

Hanya empat menit setelah masuk, Gulbrandsen menyontek bola crossing dan mendahului Meret untuk membobol jala Napoli. Salzburg masih tertinggal agregat 2-4.

Gol tersebut membuat Salzburg makin bernafsu menyerang Napoli. Peluang demi peluanga didapat, salah satunya lewat sepakan jarak jauh Takumi Minamino yang memaksa Meret menepis dengan susah payah pada menit ke-75.

Gawang Napoli kebobolan lagi di menit ke-91 ketika pertahanan mereka gagal mengantisipasi bola sepakan bebas Salzburg. Si kulit bundar jatuh di kaki Christoph Leitgeb yang menembak kencang tanpa bisa dihalau Meret.

Salzburg sudah kehabisan waktu untuk mencetak dua gol tambahan sehingga kemenangan 3-1 tetap bertahan hingga laga usai. Napoli tetap lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Susunan pemain

RB Salzburg: Walke; Lainer, Onguene, Ramalho, Ulmer; Mwepu (Guldbrandsen 5’9), Samassekou, Wolf, Szoboszlai (Leitgeb 74′); Minamino (Haland 86′), Dabbur

Napoli: Meret; Hysaj, Chiriches (Malcuit 78′), Luperto, Mario Rui; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski (Diawara 74′); Milik, Mertens (Younes 88′)

(mrp/ran)

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke Perempatfinal

KievOliver Giroud melesakkan hat-trick saat Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev 5-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Hasil itu membawa The Blues ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Chelsea bertandang ke Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama. Meski sudah unggul jauh, Chelsea tampil oke.

Oliver Giroud membawa Chelsea unggul di menit kelima dan memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-33. Marcos Alonso menambah gol untuk Chelsea di penghujung babak pertama.

Giroud kembali melesakkan gol di babak kedua. Hat-trick striker asal Prancis itu membawa Chelsea unggul 4-0. Kemudian giliran Callum Hudson-Odoi yang menambah keunggulan Chelsea menjadi 5-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea pun berhak ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Oliver Giroud melesakkan gol setelah menyambar bola sundulan Ruben Loftus-Cheek dari sepak pojok Willian.

Unggul satu gol tak bikin Chelsea mengendurkan serangan. The Blues malah terus, yang salah satunya datang dari tembakan Loftus-Cheek di kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Denys Boyko.

Kiev baru bisa melepas tembakan di menit ke-22 secara dua kali. Viktor Tsygankov mengambil eksekusi tendangan bebas, namun bola masih bisa diblok pemain Chelsea.

The Blus berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Bola umpan silang mendatar dari Marcos Alonso disambar dengan tembakan Giroud dari jarak dekat.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea memimpin dengan skor 3-0. Umpan satu-dua Callum Hudson-Odoi dengan Giroud dituntaskan lewat gol Alonso. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke PerempatfinalFoto: Mike Hewitt/Getty Images

Giroud melesakkan hat-trick di menit ke-59. Bola umpan Willian dari tendangan bebas disambut dengan sundulan. 4-0 Chelsea memimpin.

Empat menit berselang, Chelsea nyaris memperbesar keunggulan. Bola hasil tembakan tendangan bebas Alonso masih mengenai mistar gawang.

Giroud menyempurnakan malamnya dengan menciptakan assist untuk gol Hudson-Odoi di menit ke-78. Pemain 18 tahun itu berhasil masuk ke kotak penalti dan merobek gawang Kiev dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Boyko, Sydorchuk (Tche 65′), Shepelev (Andrievsky 87′), Shaparenko, Tsygankov, Mykolenko, Sidcley (Smyrniy 81′), Garmash, Burda, Kadar, Kedziora

Chelsea: Kepa, Zappacosta (Azpilicueta 69′), Rudiger, Christensen, Alonso, Kovacic, Kante (Jorginho 65′), Loftus­Cheek, Giroud, Hudson­-Odoi, Willian (Pedro 74′).

(ran/mrp)

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Liga Europa: Arsenal di Ujung Tanduk

Liputan6.com, London – Dua wakil Inggris, Arsenal dan Chelsea menelan hasil berbeda pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB. Arsenal harus takluk dari tuan rumah, Rennes, sementara Chelsea berjaya melawan Dynamo Kiev.

Bertandang ke markas Rennes, Arsenal sebetulnya dalam posisi yang diunggulkan. Itu terbukti saat Alex Iwobi mencetak gol pada menit ketiga.

Kartu merah Sokratis Papastathopoulos membuat pertandingan berubah 180 derajat. Rennes mengambil alih dominasi pertandingan dan memborong tiga gol.

Benjami Bourigeaud mencetak gol penyeimbang, disusul gol bunuh diri Nacho Monreal pada menit 65. Ismaila Sarr menambah derita Arsenal lewat gol pada menit 88.

Defisit dua gol, Arsenal minimal harus menang 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, pekan depan di Emirates Stadium.

2 dari 3 halaman

Chelsea Berjaya

Hasil negatif Arsenal berlawanan dengan yang diraih Chelsea. Menjamu Kiev di Stamford Bridge, pasukan Maurizio Sarri menang berkat gol Pedro (17′), Willian (65′), dan Hudson-Odoi (90′).

Kemenangan 3-0 membuat Chelsea lebih santai menghadapi leg kedua. Hasil imbang 0-0 sudah cukup mengantar mereka ke babak delapan besar.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Eintracht Frankfurt 0-0 Inter Milan

Dinamo Zagreb 1-0 Benfica

Sevilla 2-2 Slavia Praha

Rennes 3-1 Arsenal

Zenit St Petersburg 1-3 Villarreal

Chelsea 3-0 Dynamo Kiev

Napoli 3-0 RB Salzburg

Valencia 2-1 Krasnodar

Hasil Liga Europa: Arsenal Kalah 1-3 dari Rennes

Rennes – Arsenal harus bermain dengan 10 orang saat bertandang ke markas Rennes di leg pertama 16 besar Liga Europa. Meriam London pun kalah 3-1.

Arsenal unggul lebih dulu saat bertandang ke markas Rennes di Steda de la Route de Lorient, Jumat (08/03) dinihari WIB. Meriam London sudah unggul duluan saat laga baru berjalan empat menit lewat Alex Iwobi.

Empat menit jelang jeda Nasib sial datang ke Arsenal. Sokratis Papastathopoulos menerima kartu kuning kedua. Unai Emery pun terpaksa bermain dengan sepuluh orang.

Rennes tak menyianyiakan kesempatan ini. Mereka berhasil membalas lewat gol Benjamin Bourigeaud semenit berselang. Sang bintang menyambut bola muntah dari tendangan bebas dengan tendangan geledek dari jarak 25 meter.

Masuk paruh kedua, Rennes tak mengendurkan serangan mereka. Gunners hanya bisa mengimbangi permainan mereka dengan bertahan, tetapi itu pun tak bertahan lama.

Rennes bisa membalikkan keadaan dengan unggul 2-1 di menit ke-65. Monreal mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan arah umpan silang pemain lawan.

Kalah jumlah pemain membuat Arsenal sulit mengembangkan permainan. Rennes pun bisa melesakkan gol ketiga lewat Ismaila Sarr di menit ke-88.

Tak ada gol balasa dari Arsenal di babak kedua. Rennes menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

Rennes: Koubek; Zeffane, Da Silva, Mexer, Bensebiani; Sarr, Andre, Grenier (Gelin 90+1′), Bourigeaud (Lea Siliki 73′); Ben Arfa, Hunou.

Arsenal: Cech; Mustafi, Papastathopoulos, Koscielny, Monreal; Torreira, Xhaka; Mkhitaryan, Ozil (Ramsey 70′), Iwobi (Guendouzi 53′), Aubameyang (Kolasinac 79′).
(ran/ran)

Hasil Liga Europa: Brozovic Gagal Penalti, Frankfurt Vs Inter Berakhir Imbang

FrankfurtInter Milan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di 16 besar Liga Europa. Kedua tim bermain imbang tanpa gol, setelah Marcelo Brozovic gagal mengeksekusi penalti.

Bermain di Commerzbank Arena, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB, Inter langsung mengambil inisiatif serangan. Danilo D’Ambrosio melepas umpan silang di menit ketiga, namun masih belum bisa diambut oleh rekannya di kotak penalti.

Laga berjalan 15 menit, Inter masih mengurung pertahanan Frankfurt. Upaya Nerazzurri masih belum ada yang berbuah ancaman.

Frankfurt justru mampu melepas tembakan ke gawang di menit ke-17. Mijat Gacinovic melepaskan tembakan ke gawang Inter yang masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.
Inter mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-21. Wasit memberi penalti setelah pemain Frankfurt dianggap melanggar Lautaro Martinez.

Marcelo Brozovic maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke sisi kiri kiper. Arah boleh tersebut masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.

Berbagai serangan terus dilancarkan kedua tim, namaun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Frankfurt mendapat peluang emas saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Bola hasil sundulan Martin Hinteregger berhasil ditepis oleh Handanovic.

Giliran Danny da Costa yang mengancam gawang Handanovic di menit ke-61. Winger Frankfurt itu melepas sundulan yang bolanya masih mengarah ke Handanovic.

Inter terus dalam tekanan. Frankfurt mengurung pertahanan Inter dengan mengalirkan bola ke berbagai sisi.

Frankfurt melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Inter jalan akhir pertandingan. Dua peluang beruntun datang dari Jovic dan Goncalo, keduanya mentah dengan salah satunya diamankan Handanovic.

Tak ada gol hingga laga tuntas. Frankfurt harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Inter.

Susunan Pemain:

Frankfurt: Trapp; N’Dicka, Hasebe, Hinteregger; Da Costa, Rode, Fernandes, Kostic; Gacinovic, Haller, Jovic.

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano, Valero, Perisic; Lautaro.

(ran/mrp)

Jadwal Liga Europa, Duel Babak 16 Besar

Liputan6.com, London – Liga Europa telah memasuki babak 16 besar. Persaingan untuk merebut gelar semakin sengit.

Masih banyak klub besar yang tersisa di Liga Europa. Beberapa diantaranya Chelsea, Napoli, Inter Milan, hingga Arsenal.

Namun bukan berarti deretan klub elite tersebut bakal melangkah mudah di Liga Europa. Pasalnya mereka akan menghadapi lawan yang sama beratnya.

Chelsea akan menantang Dynamo Kyiv di babak 16 besar ini. Sementara Arsenal akan melawan Rennes.

Berikut jadwal Liga Europa babak 16 besar:


2 dari 3 halaman

Jadwal

Jumat (8/3/2019)

00.55 WIB Frankfurt Vs Inter Milan

00.55 WIB Dinamo Zagreb Vs Benfica

00.55 WIB Sevilla Vs Slavia Praha

00.55 WIB Rennes Vs Arsenal

00.55 WIB Zenit Vs Villareal

3 dari 3 halaman

Jadwal Lain

03.00 WIB Chelsea Vs Dynamo Kyiv

03.00 WIB Napoli Vs Salzbourg

03.00 WIB Valencia Vs Krasnodar

Saksikan video pilihan di bawah ini