Diduga Ada Aktivitas Bisnis di Pulau Reklamasi, Ini Kata Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai dugaan adanya pusat kuliner Food Street yang berlokasi di kawasan Pulau D reklamasi, Jakarta Utara.

Anies Baswedan hanya mengucap kata “Besok” ketika ditanyakan soal bisnis yang berada di kawasan Pantai Maju itu.

“Besok, besok, besok,” kata Anies Baswedan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, terdapat video yang beredar yang menunjukkan suasana Food Street di kawasan Pantai Maju saat malam hari. Beberapa kendaran roda empat pun parkir di depan ruko-ruko.

Para pengunjung juga menikmati hidangan yang disajikan oleh beberapa penjual. Tak hanya itu, di area Food Street juga disediakan panggung musik yang menemani pengunjung.

2 dari 3 halaman

Ubah Penyebutan Pulau

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pernah mengubah penyebutan pulau dengan pantai untuk pulau reklamasi C, D, dan G pada 2018. Karena selama ini, Anies menilai penyebutan nama pulau dianggap tidak tepat.

Penyebutan itu tertuang dalam bentuk Keputusan Gubernur 1744 Tahun 2018 tentang Penamaan kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju dan Kawasan Pantai BersamaPulau C diubah menjadi Pantai Kita, Pulau D menjadi Pantai Maju, dan Pulau G adalah Pantai Bersama.

“Selama ini Pulau C, D, G. Sekarang menjadi kawasan pantai. Pulau C menjadi Kawasan Pantai Kita, B menjadi Pantai Maju, dan G Pantai Bersama,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11/2018).

Dia mengatakan, nama pulau reklamasi harus diubah agar BUMD Jakpro memiliki wilayah tugas dan dasar hukum yang jelas. Penunjukkan Jakpro telah tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Fakta-Fakta Terbaru Kasus Prostitusi Online Artis dan Model

Liputan6.com, Jakarta – Polda Jawa Timur (Jatim) terus mengusut kasus prostitusi online. Hingga saat ini, aparat kepolisian telah menetapkan lima orang tersangka. Mereka adalah empat muncikari ES, T, F, dan W, serta satu artis FTV VA.

Polisi pun terus bergerak karena masih ada dua orang muncikari lagi yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron kasus prostitusi online puluhan artis dan ratusan model tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menegaskan, dua muncikari mempunyai peran penting. Masing-masing punya data artis dan model yang diduga terlibat prostitusi online.

“Dua muncikari ini mempunyai peran yang sangat penting untuk mendistribusikan oknum artis dan model,” ujar Luki.

Berikut fakta-fakta terkini kasus prostitusi online artis dan model yang dihimpun Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Kejar Muncikari yang Buron

Polda Jatim akan mengejar dua muncikari yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus prostitusi online artis dan model. Tindakan ini sebagai kelanjutan dari ditangkapnya empat muncikari.

“Muncikari W sudah tertangkap kemarin. Dari empat muncikari, semua sudah ditetapkan tersangka. Saat ini, penyidik tengah fokus mencari keberadaan dua DPO mucikari lagi,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Selain memburu dua muncikari DPO, Kapolda menegaskan akan memeriksa semua artis maupun model yang diduga terlibat dalam jaringan muncikari prostitusi online artis dan model.

“Saya langsung instruksikan kepada penyidik kalau bisa lima artis maupun model tiap minggu diperiksa, supaya kasus ini cepat selesai,” ujar Luki.

3 dari 6 halaman

2. Satu Muncikari Tak Ditahan

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menuturkan, salah satu muncikari prostitusi online artis dan model, berinisial F. Menurutnya, muncikari F masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim sejak dua hari setelah ditangkap karena sedang hamil.

“Saat ini dirawat di RS Bhayangkara karena hamil besar dan punya anak satu setengah tahun,” tutur Luki di Mapolda Jatim, Senin 21 Januari 2019.

Menurut dia, pengacara F juga telah mengajukan ke penyidik agar pemeriksaan terhadap kliennya terkait prostitusi online artis dan model ditunda sementara waktu.

“Pengacaranya sudah mengajukan itu, tapi tetap kami akan proses sesuai aturan penyidikan masih berjalan dan akan kami tangguhkan,” kata Luki.

Diduga, F mengalami syok usai ditangkap Senin 14 Januari 2019 malam di Jakarta oleh Tim Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari pemeriksaan sementara, F merupakan jaringan muncikari prostitusi online artis dan model yang berkaitan dengan dua tersangka muncikari sebelumnya yaitu ES dan TN.

4 dari 6 halaman

3. Panggil Artis dan Model

Selain itu, Luki juga mengatakan, dari hasil penyidikan data digital forensik Berita Acara Pemeriksaan (BAP), sejumlah nama artis dan model yang diduga kuat terlibat kasus prostitusi online sudah mulai mengerucut.

“Kami akan memanggil oknum artis dan model dan akan diperiksa untuk membantu penyidikan terhadap tersangka empat mucikari prostitusi artis,” tutur Luki.

Menurut Luki, setiap satu pekan akan memeriksa artis dan model secara bergantian sebagai saksi kasus prostitusi online.

“Kemarin sudah enam yang panggil,” kata Luki.

Luki menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantongi nama sederet selebritas yang akan diperiksa mengenai kasus prostitusi online ini.

“Oknum artis dan model yang diduga terlibat kasus prostitusi online yaitu artis inisial BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, N, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B dan seterusnya banyak sekali,” ucap Luki.

Luki menegaskan, pihaknya juga sudah menangkap empat muncikari artis sekaligus menetapkannya sebagai tersangka. “Empat muncikari itu kini sudah ditahan,” ujar dia.

5 dari 6 halaman

4. Panggil Selebgram

Selebgram berinisial AC alias SI memenuhi panggilan Polda Jatim untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus prostitusi online kemarin. 

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, pemeriksaan AC diperlukan untuk membantu penyidikan peran muncikari di jaringan prostitusi online.

“Pemeriksaan saksi ini untuk memperkuat kontruksi hukum yang digunakan guna kepentingan mengungkap jaringan prostitusi online yang melibatkan publik figur,” tutur Yusep di Mapolda Jatim, Senin 21 Januari 2019.

Yusep memastikan akan ada lagi sederet artis yang diperiksa sabagai saksi kasus prostitusi online yang melibatkan VA sebagai tersangka. “Nanti perkembangan update prostitusi artis pasti kami sampaikan lebih lanjut,” ujar Yusep.

Selebgram AC datang sendiri tanpa ditemani kerabat maupu kuasa hukumnya ke Mapolda Jatim, sekitar pukul 14.00 WIB. Dia enggan menjelaskan terkait pemeriksaan sebagai saksi mengenai kasus prostitusi online yang melibatkan artis. “Terima kasih ya permisi saya mau lewat,” ucap AC.

Saat disinggung mengenai perkenalannya dengan 4 mucikari yang sudah ditahan Polda Jatim, AC membantahnya. “Saya tidak kenal kok,” ujar AC.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pemkot Batam Minta PNS Urunan Dana untuk Ringankan Beban Terpidana Korupsi

Jakarta

Pemerintah Kota Batam mengaku pernah mengeluarkan surat edaran yang meminta para pegawai negeri sipil (PNS) urunan membantu terpidana korupsi, Abd Samad, yang merupakan mantan PNS pada instansi terkait, pada 26 Desember 2018.

Pada surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H. Jefridin, pemerintah kota meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kota Batam untuk ‘meringankan beban hukuman’ Abd Samad, mantan Kasubbag Bantuan Sosial bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Batam, yang tersandung kasus korupsi.

Mahkamah Agung sudah menjatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda sebesar Rp 626,36 juta kepada Abd Samad, terkait kasus hibah bantuan sosial pemerintah kota Batam untuk guru TPQ pada 2011.

Berdasarkan surat itu, jika Abd Samad yang ditahan di Rumah Tahanan Kelas 1 Tanjung Pinang, tidak membayar denda, masa hukumannya akan ditambah menjadi lima tahun enam bulan. Namun, jika dia sanggup membayar denda, dia akan bebas pada akhir Desember 2018.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Batam, serta Inspektorat Daerah Kota Batam.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), M Sahir, membenarkan isi surat tersebut. Tujuannya, katanya, untuk membantu meringankan beban denda yang harus ditanggung terpidana korupsi itu.

Ia mengatakan pemerintah kota meminta para PNS untuk memberikan bantuan atau sumbangan sebesar minimal Rp 50.000 per-PNS, setelah istri Samad mengirimkan surat permohonan bantuan kepada pemerintah kota Batam, ujar Sahir.

“Dasarnya sederhana sekali, ini terkait jiwa korsa terhadap sesama pegawai,” ujar Sahir di Kantor Wali Kota Batam kepada wartawan Muhammad Zuhri, yang melaporkan untuk BBC News Indonesia.

“Maka kami ajak kawan-kawan untuk meringankan hukumannya,” katanya. Namun setelah surat tersebut menjadi viral di masyarakat, Sahir mengakui hal itu adalah sebuah kesalahan. Ke depan, katanya, ketika pihak pemerintah kota mengajak para PNS menunjukkan jiwa korsa mereka, hal itu dapat dilakukan secara lisan saja. “Ataupun bisa koordinasi dengan pihak Korpri saja, mungkin akan lebih tepat, tapi saat ini dana bantuan itu belum terkumpul,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, enggan mengomentari surat yang ia tanda tangani tersebut. Ia meminta pertanyaan ditujukkan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), M Sahir.

Para PNS mengaku tidak tahu

Beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batam mengaku tidak mengetahui surat edaran permohonan bantuan dana itu. Salah seorang PNS mengaku belum pernah mendapat arahan terkait hal itu.

“Tak ada, saya malah baru tahu, jika ada arahan, biasanya disebar,” ujar PNS perempuan itu.

Pegawai lainnya juga mengatakan hal yang sama, ia baru saja mengetahui kabar tersebut. Selama ini juga belum ada imbauan dalam organisasi perangkat daerah tempat dia bekerja.

“Ya baru tahu ini,” ujarnya singkat.

Sementara itu, beberapa pegawai lainnya tutup mulut ketika ditanya perihal ini.

Surat edaran dilaporkan ke ICW

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Dewi Anggraeni mengatakan ICW menerima laporan tersebut melalui pesan anonim di akun Instagram ICW @sahabatICW pada 10 Januari lalu.

Hingga sekarang, lanjut Dewi, ICW belum menindak lanjuti laporan tersebut. Namun, Dewi mengatakan, ICW akan menelusuri lebih lanjut soal laporan ini.

Menurut Dewi, hal ini menunjukkan pengamalan semangat korsa antara PNS yang tidak tepat.

“Kalau ICW sendiri melihatnya miris karena ini kan sudah terbukti kasus korupsi, seharusnya ditangani secara tegas. Tapi, ya semangat korsanya itu menurut kami juga berlebihan. Mengapa sampai dibebankan ke orang yang tidak ada sangkut pautnya juga?” kata Dewi kepada wartawan BBC Indonesia Callistasia Wijaya.

“Kalau menurut kami juga malah sebenarnya ini salah satu cara-cara baru. Jadi untuk meminimalisir uang yang harus saya gantikan, misalnya saya sebagai koruptor, uang yang harus saya gantikan dan harus saya berikan ke penegak hukum supaya tidak terlalu besar dari sisi saya, saya bisa membagi-baginya.”

Ketika seorang PNS sepakat untuk urunan, lanjutnya, hal itu akan berdampak pada semakin mudahnya praktik korupsi di kalangan birokrasi.

“Itu akan semakin memudahkan tindakan korupsi itu dilakukan. Jadi ya, yaudah nggak apa-apa (korupsi) dilakukan bersama-sama, nanti ada satu orang yang jadi tumbal, tapi uang penggantinya akan ditanggung bersama-sama. Akan menjadi semakin miris sih,” katanya.

Dugaan terjadinya maladministrasi

Pengamat reformasi administrasi dari Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Yogi Suprayogi Sugandi, mengatakan dugaan maladministrasi telah terjadi pada kasus ini karena surat edaran itu tidak memiliki basis peraturan dan tidak sesuai dengan etika ASN.

“Kalau ada surat itu, itu adalah satu bentuk maladministrasi, kesalahan administrasi yang masif. Jadi terlihat dibuat-dibuatnya,” kata Yogi.

“Pertama, dia melanggar etika, perilaku ASN yang tentang integritas. Yang kedua, integritas si Kepala BKD (badan kepegawaian daerah), yang mengeluarkan surat itu dipertanyakan. Atas perintah siapa (surat itu dikeluarkan)?” kata Yogi.

Dia menambahkan meski surat itu bersifat himbauan yang tidak memaksa, ASN akan menuruti permohonan yang dicantumkan itu.

Jika ada PNS yang ikut menyumbang untuk si terpidana, kata Yogi, itu sama saja mereka berkontribusi pada tindak kejahatan.

“Kalau orang ikut bekerja sama melakukan kejahatan, dia mengumpulkan uang, dan sebagainya, walau Rp 50.000 itu termasuk ikut kejahatan juga. Walaupun dia menyumbang,” kata Yogi.

Yogi menyebut hal ini dapat digolongkan sebagai pungutan liar dan penegak hukum harus menyelidiki kasus ini.

Senada dengan Dewi dari ICW, Yogi mengatakan semangat korsa telah dilaksanakan secara tidak tepat dalam kasus ini.

“Masa kejahatan untuk menutupi kejahatan? Ya nggak bisa dong. Itu kan masalah integritas anti korupsi,” katanya.

(zak/zak) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kuasa Hukum Minta Abu Bakar Baasyir Dibebaskan Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta – Terpidana teroris Abu Bakar Baasyir akan mendapatkan pembebasan bersyarat dari Lapas Gunung Sindur dengan alasan kemanusiaan. Pembebasan itu diharapkan dapat segera terealisasi Rabu, pekan ini. 

“Iya (kita usulkan) Rabu,” tutur Kuasa Hukum Abu Bakar Baasyir, Mahendradatta di Kantornya, Jalan Raya Fatmawati, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Menurut Mahendra, hingga kurun waktu tersebut, akan ada kemungkinan polemik dan permasalahan yang muncul. Keseluruhannya sebaiknya diperhatikan dengan matang.

“Kita tidak mau ikut campur. Pokoknya harus selesai minggu ini, itu kata Yusril. Itu yang kami pegang janjinya. Bila kata-kata itu tidak terbukti, kami bersikap lain,” jelas dia. 

Hanya saja, dia enggan membeberkan langkah apa yang akan diambil jika pada minggu ini Abu Bakar Baasyir belum juga dibebaskan. Yang pasti, sudah ada gambaran perencanaan terkait hal tersebut.

“Harus selesai minggu ini. Kalau tidak selesai, kami dengan sangat menyesal akan bersikap lain,” Mahendra menandaskan.

 

 

2 dari 2 halaman

Bagian dari Strategi

Pengamat terorisme yang juga Rektor IAIN Pontianak M Syarif mengatakan, keputusan itu sebaiknya tidak ditanggapi berlebihan di luar kerangka politik hukum dan kebijakan.

Menurutnya, alasan kemanusiaan menjadi pertimbangan mendasar di balik keputusan Jokowi itu.

“Pertimbangannya kan kemanusiaan, sudah sepuh 81 tahun, kesehatannya menurun, sakit-sakitan, butuh perawatan khusus bersama keluarga,” kata Syarif saat dikonfirmasi, (21/1/2019).

Syarif mengatakan pertimbangan itu cukup bijak karena aspek kemanusiaan merupakan salah satu landasan dan paradigma hukum di Indonesia. Dia juga menilai keputusan itu adalah bentuk strategi lain melawan terorisme.

“Dan saya kira Presiden mengambil langkah ini tidak terlepas dari salah satu strategi pemberantasan terorisme dengan pendekatan kemanusiaan, bukan hanya pendekatan reperesif semata. Beliau sudah sepuh 81 tahun, Beliau sakit-sakitan, dan Beliau sudah menjalani hukuman 9 tahun di dalam penjara,” kata Syarif.

Selain itu, menurut Syarif, ketakutan adanya aksi teror lagi usai dibebaskannya Baasyir terlalu berlebihan. Di samping sudah tua, Baasyir dianggap sudah ditinggal pengikutnya dan sudah terputus dengan jaringan ekstrimis seperti Jaringan Anshar Daulah (JAD) dan Jaringan Ansharut Syiah (JAS).

“Enggak usah khawatir, aparat kita sangat paham soal ini,” tegas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Selisih Tipis di Survei Median, Tim Prabowo Optimistis Bisa Salip Jokowi

Jakarta – Hasil survei Median menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kian tipis. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga enggan berpuas diri.

“Survei median itu perlu diapresiasi. Walaupun kami tidak merasa puas dan berbangga, namun hasil itu perlu dijadikan sebagai alat perbandingan dengan survei internal yang dilakukan,” ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Saleh Partaonan Daulay, kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Saleh mengatakan, selama ini hasil survei internal yang dilakukan pihaknya memang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari waktu ke waktu. Dia pun optimistis tak lama lagi, Prabowo-Sandiaga akan mampu mengungguli sang petahana.


“BPN tetap akan fokus meningkatkan elektabilitas pasangan 02. BPN yakin betul bahwa beberapa waktu ke depan, elektabilitas paslon 02 bisa menyalip pasangan 01. Tentu ini sesuatu yang sangat mungkin. Terbukti dari hasil survey median dan survei internal yang dilakukan oleh tim BPN,” katanya.

Saleh juga mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot seluruh mesin parpol koalisi dan relawan. BPN akan berupaya semaksimal mungkin agar suara Prabowo-Sandiaga dapat terus meningkat.

“BPN dan paslon 02 terus akan turun langsung ke masyarakat. BPN dan paslon 02 akan mendengar langsung apa keluhan dan apa keinginan mereka yang harus dikerjakan pemerintah. Sebagaimana yang telah dilakukan, masukan dan aspirasi mereka itu akan dijadikan sebagai rujukan dalam menentukan langkah yang akan diambil paslon ini ke depan,” ucap Saleh.

Politikus PAN itu juga berharap, melalui debat antar-kandidat, Prabowo-Sandiaga akan menggaet suara rakyat. Mengingat, kata Saleh, debat perdana kemarin memberikan efek positif pada paslon nomor urut 02 itu.

“Kami juga berharap bahwa debat yang sudah dan akan dilakukan dapat mendukung peningkatan elektabilitas paslon 02. Menurut pengamatan yang kami lakukan, debat yang dilakukan kemarin sangat berimplikasi positif bagi paslon 02. Diharapkan, undecided voters pada akhirnya menetapkan pilihan pada Prabowo-Sandi,” tutur anggota DPR itu.

Berikut hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada Januari 2019:

Joko Widodo-Ma’ruf Amin: 47,9 persen
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 38,7

Undecided voters: 13,4 persen

Survei dilakukan pada 6-15 Januari 2019 terhadap 1.500 responden, populasinya seluruh warga yang memiliki hak pilih. Survei dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error survei +/- 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
(mae/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Lika-liku Perjalanan Cinta Penelope, Menikah Hingga 5 Kali

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari artis cantik Cinta Penelope. Mantan personel Duo Keong Racun ini mengaku telah dinikahi oleh pria blasteran Turki. Namun hingga saat ini Cinta Penelope enggan menguak identitas sang suami. Rupanya Cinta memiliki alasan tersendiri untuk tidak mempublikasikan hubungannya saat ini.

Perjalanan Cinta Penelope memang bisa dikatakan berliku. Wanita yang merintis kariernya sebagai penyanyi dangdut ini sebelumnya telah beberapa kali melangsungkan pernikahan. Namun sayangnya, pernikahan-pernikahan sebelumnya hanya diakui secara agama atau sering disebut juga nikah siri. Pernikahan-pernikahan Cinta Penelope terdahulu pun malah berujung perpisahan.

Cinta Penelope sebelumnya juga dikenal dengan citranya sebagai wanita seksi dan bertato. Namun pada awal 2018 lalu Cinta Penelope mantap memutuskan berhijab dan berpakaian tertutup.

2 dari 4 halaman

Cinta Penelope Diidentikkan dengan Nikah Siri

Pandangan sebagai wanita yang sering nikah siri dan gonta-ganti suami telah melekat pada Cinta Penelope. Pasalnya, diketahui wnaita 34 tahun ini telah menikah sebanyak 5 kali. Cinta Penelope sendiri menyadari bahwa label penyuka nikah siri itu telah menempel pada dirinya. Meskipun demikian, pemilik nama lengkap Princess Cinta Penelope ini mengaku tak masalah dengan pandangan orang lain tentang nikah siri.

“Imej aku dari dulu sering nikah siri? Alhamdulillah terima kasih, karena enggak gonta-ganti pacar cuma gonta-ganti suami. Alhamdulillah,” ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Hal tersebut diakui Cinta Penelope memang telah menjadi pilihannya dalam menentukan sikap setiap dekat dengan pria. Cinta Penelope lebih memilih menikah walaupun hanya sah secara agama, ketimbang hanya menjalani hubungan asmara yang berstatus pacaran. “Ketimbang pacaran dan melakukan hal-hal yang buruk,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pria-pria yang Pernah Mengisi Hati Cinta Penelope

Sebelum menikah dengan pria blasteran Turki seperti yang dikabarkan akhir-akhir ini, Cinta sempat menikah dengan beberapa pria. Berikut pria-pria yang pernah mengisi hati Cinta Penelope seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

Gudjonsson

Pria pertama yang diketahui menjadi suami Cinta Penelope adalah Gudjonsson. Namun hubungan rumah tangga wanita 34 tahun itu harus berakhir dengan perceraian. Hubungan rumah tangganya dengan Gudjonsson menjadi pernikahan pertama bagi Cinta.

I Dewa Made Mahardika Putra

Setelah bercerai dengan Gudjonsson, Cinta menjalin hubungan dengan lelaki asal Bali bernama I Made Mahardika Putra. Cinta Penelope dan I Made Mahardika kemudian memutuskan untuk menikah. Pernikahan ini merupakan pernikahan yang kedua bagi Cinta. Namun hubungan rumah tangga keduanya tak berlangsung lama. Cinta Penelope dan I Made Mahardika memutuskan untuk bercerai.

Mustafa Daood

Pernikahan ketiga Cinta Penelope sempat mencuri perhatian publik. Cinta Penelope menikah secara siri dengan Personel Debu, Kumayl Mustafa Daood. Selain itu, dikabarkan pula Cinta Penelope merupakan istri kelima Mustafa yang paling muda saat itu. Pernikahan Cinta Penelope dan Mustafa Daood tak berlangsung lama. 4 Bulan setelah menikah, keduanya bercerai. Cinta Penelope kembali menjanda untuk ketiga kalinya. Hingga saat ini Mustafa enggan angkat bicara terkait hubungannya dengan Cinta Penelope.

Dony Hermawan

Pernikahan keempat Cinta Penelope berlangsung pada tahun 2014 silam. Cinta Penelope dikabarkan menikah dengan pria bernama Dony Hermawan. Namun setahun setelah menikah, Cinta Penelope memutuskan untuk bercerai. Retaknya pernikahan keempat ini disinyalir karena adanya orang ketiga. Donny Hermawan dikabarkan berselingkuh dengan wanita lain.

Muhammad Gusni Putra

Cinta Penelope sempat dikabarkan dekat dengan seorang produser film Muhammad Gusni Putra. Pria ini merupakan Produser film ‘3 Pilihan Hidup’ di mana Cinta Penelope juga berakting di dalam film tersebut. Hal ini yang membuat Cinta Penelope dan Muhammad Gusni Putra sempat terjebak cinta lokasi saat terlibat syuting film. Putra sempat melamar Cinta pada Agustus 2016, namun keduanya dikabarkan batal menikah.

Pria Blasteran Turki

Beberapa waktu belakangan ini, beredar kabar bahwa Cinta Penelope telah menikah dengan pria blasteran Turki. Saat ini pria tersebut bertempat tinggal di Turki. Cinta Penelope mengaku bahwa pria Turki itu dikenalnya hanya dalam waktu satu bulan. Namun sampai saat ini, wanita 34 tahun ini belum mau mengungkap sosok pria yang menikahinya.

4 dari 4 halaman

Masih Menyembunyikan Identitas Suami Baru

Setiap ditanya soal sosok suaminya itu, Cinta Penelope tak banyak memberikan informasi. Seolah-olah, Cinta Penelope ingin menyembunyikan sosok suaminya itu dari publik. Rupanya alasan disembunykannya identitas suami Cinta Penelope tersebut merupakan permintaan dari sang suami sendiri. Cinta Penelope menuturkan bahwa suaminya kurang merasa nyaman dengan status Cinta Penelope sebagai seorang selebritas.

Hal itu diungkapkan Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).”Saat lagi (bersama suaminya) gitu, aku ketemu orang yang minta foto, jadi dia (suami Cinta Penelope) merasa ‘Aduh enggak usah gini-lah, nikmatin jadi orang biasa’,” kata Cinta Penelope.

Dengan kata lain, Cinta Penelope sengaja tidak mengumbar kehidupan rumah tangganya kepada publik, agar dirinya dan suami tetap memiliki ruang privasi. Lagipula Cinta Penelope beranggapan, tak ada manfaat bila dirinya mengungkap hal tersebut.



Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Simpang Siur Kapan Ba’asyir Bebas, Keluarga: Harusnya Hari Ini

Simpang Siur Kapan Baasyir Bebas, Keluarga: Harusnya Hari Ini Abu Bakar Ba’asyir (Foto: Rio Soebekti)

Sukoharjo – Kabar pembebasan Abu Bakar Ba’asyir masih menjadi simpang siur, salah satunya karena adanya syarat yang masih dipermasalahkan pihak Kementerian Hukum dan HAM. Namun pihak keluarga meyakini Ba’asyir tetap bebas dalam waktu dekat.

“Seharusnya hari ini sudah bebas. Masalahnya Kalapas Gunug Sindur meninggal beberapa bulan lalu, hari ini baru sertijab. Tentu hari ini tertunda,” kata putra Ba’asyir, Abdul Rochim saat dihubungi detikcom, Senin (21/1/2019).

Sebelumnya, Ba’asyir yang enggan menandatangani surat ikrar setia NKRI disebut menjadi ganjalan. Iim, sapaan Abdul Rochim, menegaskan ayahnya memang sejak awal enggan menandatangani berkas apapun.
“Bukan hanya surat cinta NKRI, seluruh berkas-berkas pun beliau juga tidak pernah mau menandatangani. Persidangan beliau itu dianggap sebuah kezaliman terhadap dirinya. Beliau tidak pernah merasa salah,” ujarnya.

“Dan proses persidangan selama ini dianggap semena-mena. Maka beliau tidak mengakui itu sebuah persidangan,” ujarnya.

Pihaknya juga menampik kabar bahwa Ba’asyir akan dibebaskan setelah Pilpres. Dia menegaskan ayahnya tidak terkait politik dan memastikan akan segera bebas.

“Itu hoax (kalau bebas setelah Pilpres). Insyaallah dalam waktu dekat. Beliau tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik,” tutupnya.
(bai/mbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Pemain Bintang yang Disia-siakan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menjadi kuburan bagi pemain-pemain bintang yang ingin berkembang di Liga Inggris. Berstatus pemain bintang dan dibeli mahal, pemain-pemain ini malah gagal berkembang.

Salah satu yang cukup fenomenal yaitu Andriy Shevchenko. Siapa yang tak mengenal Shevchenko yang tampil gemilang bersama AC Milan dan Dynamo Kyiv.

Namun kebintangan Shevchenko langsung runtuh saat gabung dengan Chelsea. Dia sempat jadi pemain termahal saat dibeli 73 juta euro plus Hernan Crespo oleh Chelsea dari AC Milan pada 2005.

Dia hanya bertahan dua musim di Chelsea sebelum dipinjamkan kembali ke AC Milan pada 2008-2009. Sempat dibawa pulang Chelsea pada 2009-2010, Shevchenko akhirnya dipulangkan ke kyiv karena permainannya tak berkembang.

Saat ini, Chelsea sudah membuang pemain bintang seperti Cesc Fabregas. Sebentar lagi, The Blues juga akan melepas Gary Cahill. Siapa saja pemain yang pernah disia-siakan Chelsea tapi mampu bersinar di klub lain, berikut rinciannya:



2 dari 4 halaman

3. Fernando Torres

Fernando Torres atau El Nino adalah raja bagi Atletico Madrid. Klub masa kecilnya ini sudah berhasil melambungkan namanya sehingga menjadi salah satu striker yang diperhitungkan di Spanyol.

Setelah cukup lama mencuat bersama Atletico Madrid, Torres akhirnya diboyong Liverpool pada Agustus 2017. Saat itu, dia diboyong dengan transfer 20 juta pounds plus Luis Garcia hijrah ke Atletico Madrid.

Bersama Liverpool, Torres masih menunjukkan sinar yang terang. Dia berhasil mencetak 24 gol di musim pertamanya bersama Liverpool dan inilah yang membuat dia cukup dicintai fans Liverpool.

Namun keputusan mendadak datang pada 31 Januari 2011. Dia dijual ke Chelsea dengan transfer 50 juta pounds, salah satu yang terbesar di sejarah transfer Liga Inggris. Inilah petaka bagi Torres.

Gabung Chelsea, dia malah kesulitan cetak gol bahkan harus menanti 903 menit untuk gol pertamanya. Pelatih Chelsea kala itu pun enggan memberi kesempatan kepada Torres yang terus menunjukkan penurunan dalam permainan.

3 dari 4 halaman

2. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne terkenal sebagai raja assist sejak mulai mencuat bersama Wolfsburg di Bundesliga. Penampilannya yang efektif saat membawa bola dan memberikan umpan membuat dia jadi buruan klub-klub besar.

Chelsea tak mampu melihat bakat istimewa ini. Dia diboyong dari Genk dengan transfer 7 juta pounds saja pada 31 Januari 2012.

Namun setelah transfer ini, Chelsea malah meminjamkan De Bruyne ke Werder Bremen. Dia baru kembali ke Chelsea pada 1 Juli 2013.

Jose Mourinho sempat menjanjikan De Bruyne posisi di tim utama. Namun cedera dan persaingan yang keras di lini tengah membuat De Bruyne tersisih. Dia pun akhirnya dijual ke Wolfsburg.

Penampilannya mencuat di Wolfsburg hingga membuat Manchester City terpesona. Dia pun diboyong pada 30 Agustus 2015 dengan transfer 55 juta pounds. Hingga kini, De Bruyne jadi andalan Manchester City.

4 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah

Inilah boleh jadi blunder paling besar bagi Chelsea. Mohamed Salah yang memukau di Basel membuat Chelsea memboyongnya pada 23 Januari 2014 dengan transfer 11 juta pounds.

Salah yang masih muda, 22 tahun kala itu, sempat menunjukkan harapan bersama Chelsea. Namun Jose Mourinho belum memberinya banyak kesempatan di musim pertama.

Mourinho akhirnya benar-benar melepas Salah di Februari 2015. Salah dipinjamkan ke Fiorentina dan membuat La Viola jatuh cinta.

Namun Salah tak mau lama di Fiorentina dan lebih memilih dipinjamkan ke AS Roma. Disinilah dia mulai menancapkan kuku di sepak bola dunia sebelum diboyong Liverpool pada 22 Juni 2017.

Liverpool berani membayar mahal dengan transfer 42 juta euro untuk Salah. Dan, kualitas Salah terbukti memukau dan berpotensi kembali jadi pemain terbaik di Liga Inggris musim ini.

Merasa Prihatin, AS Umbar Janji untuk Mengatasi Konflik Afghanistan

Liputan6.com, Islamabad – Amerika Serikat, melalui utusan khusus untuk rekonsiliasi Afghanistan, bertekad untuk mengatasi masalah “keprihatinan” dari semua pihak terhadap konflik di negara konflik ini, demi untuk meraih perdamaian. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu, 20 Januari 2019.

Zalmay Khalilzad, mencuitkan janji itu melalui akun Twitternya pada Sabtu, 19 Januari dari Pakistan, di mana para pejabat berupaya merancang dan menjadi tuan rumah perundingan putaran berikutnya bersama wakil dari Taliban.

Kelompok pemberontak itu enggan mengirim utusan ke proses dialog tersebut, sejak pertemuan terakhir mereka dengan tim Khalilzad di Uni Emirat Arab sebulan lalu. Perwakilan dari Pakistan, Arab Saudi dan negara tuan rumah juga hadir dalam pertemuan itu.

Taliban, sejak itu, menuduh tim AS mundur dari penyelenggaraan diskusi mengenai tuntutan-tuntutan penting para pemberontak bagi seluruh pasukan AS dan NATO. Militan tersebut juga menyebut, AS sengaja ingin meninggalkan Afghanistan agar negara ini mengatasi perbedaan politik mereka sendiri.

Washington telah mendorong Taliban untuk membuka perundingan langsung dengan pemerintah Afghanistan, tapi para pemberontak menolaknya, menyebut Kabul sebagai “boneka Amerika.”


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Taliban Bersiap Berunding dengan AS soal Perdamaian di Afghanistan, tapi…

Taliban mengatakan bahwa hubungannya dengan Amerika Serikat untuk merundingkan diakhirinya “perang dan pendudukan tidak sah” di Afghanistan, tetap sesuai rencana. Tapi, mereka tetap bersikukuh mengesampingkan adanya perundingan perdamaian langsung dengan pemerintah di Kabul.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan, diskusi putaran baru dengan AS akan terjadi tapi tanggal dan tempatnya belum ditentukan, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin, 7 Januari 2019.

Dia merespon sekaligus membantah berbagai laporan bahwa para juru runding pemberontak berencana mengadakan perundingan langsung dengan para pejabat Afghanistan di Arab Saudi bulan ini.

Wakil khusus AS untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad, mengadakan perundingan maraton dua hari pada pertengahan bulan Desember dengan delegasi Taliban berpengaruh di Abu Dhabi, di mana utusan Arab Saudi, Pakistan dan negara tuan rumah juga hadir.

Pemerintah Pakistan berhasil mengatur pertemuan di Uni Emirat Arab itu menyusul interaksi awal Khalilzad dengan wakil-wakil Taliban di Qatar.

“Tidak ada interupsi dalam proses dialog dengan AS karena mengakhiri pendudukan di Afghanistan kini merupakan keharusan bagi mereka (AS),” kata Mujahid.

Dia menegaskan bahwa apabila perundingan gagal mencapai hasil yang diinginkan dan perang terus berlanjut dengan Taliban, “warga Amerika tidak punya pilihan lain selain keluar dari Afghanistan.”

Keluarga Pastikan Baasyir Tak Lagi Safari Dakwah Usai Bebas

Liputan6.com, Sukoharjo – Jelang hari pembebasan, pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngeruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, memastikan Abu Bakar Baasyir tidak lagi lakukan safari dakwah.

Rencananya keluarga hanya akan menggelar syukuran.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV,  Minggu (20/1/2019), Baasyir dibebaskan karena kesehatan yang memburuk dan usianya sudah mencapai 81 tahun.

Sebelumnya, proses pembebasan Abu Bakar Baasyir sempat terhambat lantaran Baasyir enggan menandatangani pernyataan kepatuhan pada Pancasila dan berjanji tidak lagi mengulangi tindak pidana terorisme. (Karlina Sintia Dewi)