Rashford: Mustahil Bayangkan Finis Empat Besar di Bawah Mourinho

Manchester – Marcus Rashford menyebut Manchester United mustahil membayangkan finis empat besar di bawah Jose Mourinho. Rashford memuji dampak Ole Gunnar Solskjaer.

MU akhirnya menderita kekalahan pertama di Premier League bersama Solskjaer setelah ditekuk Arsenal 0-2. Hasil negatif tersebut berlanjut di Piala FA tatkala disingkirkan Wolverhampton usai kalah 1-2 di perempatfinal.

Namun demikian, Setan Merah toh masih dalam persaingan finis empat besar di liga. Setan Merah menghuni posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 58 poin hasil 30 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur [3], dan dua poin dari Arsenal. Sementara kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan lagi.


Sementara itu kondisi berbeda dialami MU di saat-saat terakhir Mourinho menduduki kursi manajer. Ketika itu Rashford cs berjarak 11 poin dari posisi empat dan 13 poin dari posisi ketiga sehingga pelatih asal Portugal itu mesti diberhentikan pada Desember 2018.

Rashford tidak memungkiri bahwa saat itu sulit meyakini MU akan mampu lolos ke Liga Champions musim depan. “Kami di sebuah tempat sekarang, di liga, yang cukup mustahil bisa dicapai dua bulan lalu,” Rashford mengungkapkan kepada Majalah GQ dikutip Telegraph.

“Jadi kami sekarang cuma ingin melanjutkannya, berusaha dan memperbaiki diri sendiri, dan menantikan musim depan,” sambung penyerang MU itu.

“Kupikir cuma kehadiran dia sudah membuat semua orang benar-benar berubah. Bahkan front office lady, Kath, dia sudah bekerja di sini selama bertahun-tahun, dan Anda memperhatikan sebuah perbedaan pada semua orang.”

“Tumbuh besar di United, rasanya selalu seperti ini dan bisa memilikinya seperti sekarang, menakjubkan. Itu belum termasuk apa yang sudah kami lakukan di atas lapangan, bagaimana kami meningkatkan diri kami sebagai tim, karena itulah di mana kami masih bisa meningkat jauh lebih baik,” sambung pemain asli Manchester itu.

“Tapi perasaan yang kurasakan sekarang adalah yang dirasakan semua pemain. Ketika kami memiliki tujuan yang sama, tidak ada yang tahu seberapa jauh kami bisa melangkah. Yang sudah dia lakukan sejak dia datang betul-betul luar biasa,” cetus Rashford.

(rin/yna)


ONE Championship Jepang Perebutkan Empat Gelar Juara Dunia

Laga puncak malam itu akan menampilkan perebutan gelar juara dunia divisi lightweight, antara atlet tuan rumah Shinya Aoki dan juara bertahan Eduard Folayang dari Filipina. Sementara itu, tidak kalah menarik adalah pertemuan antara Xiong Jing Nan dari Tiongkok dengan juara dunia divisi atomweight asal Singapura, Angela Lee, yang akan berusaha merebut gelar ONE Women Strawweight World Champion.

Pahlawan divisi middleweight asal Myanmar Aung La N Sang juga ditantang oleh petarung tuan rumah lainnya, Ken Hasegawa, sementara atlet Filipina Kevin Belingon akan kembali mempertahankan gelarnya di divisi bantamweight melawan Bibiano Fernandes dari Brazil.

“Mereka udah parah semua bagusnya. Rekor kemenangan tiap atlet sudah sangat banyak. Bisa saya bilang mereka ini true martial artists dan saya jamin ini akan menjadi ajang yang mempertontonkan skill tinggi,” kata Stefer.

Yohan “The Ice Man” Mulia Legowo, atlet veteran dari Solo yang juga menjadi pionir perkembangan MMA tanah air, memiliki pandangan lain. Ia menganggap acara di Jepang ini adalah bukti keseriusan ONE sebagai organisasi beladiri terbesar di dunia, karena banyak tantangan yang harus dilewati sebelum acara ini dapat berlangsung dengan baik.

“Ini acara bersejarah yang luar biasa. Membuat perhelatan di Jepang itu tidak mudah, karena mereka adalah negara pecinta MMA dengan sejarah panjang,” jelas Yohan.

Dengan deretan pertarungan kelas wahid, ia percaya ajang nanti akan memberikan sensasi berbeda bagi para penikmat seni beladiri di Indonesia bahkan seluruh dunia.

“Saya pribadi menunggu pertandingan Angela Lee melawan Jing Nan, selain tentu saja menanti debut Johnson dan Alvarez. [Angela] sekarang bisa populer karena faktor kemampuannya.”

Empat Caleg DPRD Wondama Dicoret dari DCT

Liputan6.com, Wasior – Empat calon legislator (caleg) DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, yang telah masuk dalam daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2019 dicoret dari surat suara. Keempatnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Tiga di antara keempat caleg itu berhalangan ikut Pemilu 2019 karena meninggal dunia. Satu orang lainnya terjerat kasus korupsi.

“Empat caleg ini masing-masing 2 orang dari PDIP (Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia). Dua lainya dari Perindo dan Partai Demokrat,” kata Komisioner KPU Teluk Wondama Devisi Teknis Penyelenggara, Berthy Leleulya di Wasior, Minggu 17 Maret 2019 seperti dilansir Antara.

Oleh karena itu, DCT Kabupaten Teluk Wondama berkurang menjadi 217 orang dari semula 221 caleg.

KPU Teluk Wondama menyatakan, nama keempat caleg yang telah dicoret itu akan diumumkan pada saat pencoblosan 17 April mendatang di TPS.

“Kita umumkan kepada pemilih agar pemilih tahu bahwa ada calon yang sudah tidak memenuhi syarat karena nanti ada kriteria nanti pada pencoblosan yang sah. Surat suara sah itu untuk siapa maka kita harus umumkan,” ujar Berthy.

Wakil Ketua MPR Apresiasi Kehadiran Kaum Disabilitas Dalam Sosialisasi Empat Pilar

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin memberikan sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, generasi muda, dan 30 orang kaum disabilitas, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu, 17 Maret 2019.

“Kita hadir di tempat ini karena disamakan persepsi agar Indonesia lebih baik,” ujar Wakil Ketua MPR Mahyudin.

“Kita yang hadir di sini adalah orang yang cinta NKRI,” tambahnya.

Dijelaskan oleh Mahyudin, acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bukan sekadar memberi ilmu namun juga membangun kesadaran. Membangun kesadaran berbangsa dan bernegara menurut pria asal Kalimantan itu penting sebab tak ada jaminan satu negara utuh selama-lamanya. Dicontohkan dulu ada negara kuat, Uni Soviet, bubar. Uni Soviet sekarang tercerai berai menjadi banyak negara.

“Bahkan bubarnya dengan menyisakan derita dan air mata,” tuturnya. 

Disampaikan kepada peserta, Indonesia memiliki ribuan suku. Dirinya membayangkan kalau di Indonesia tak ada alat pemersatu. “Pancasila-lah yang mempersatukan kita,” ucapnya.

Agar Indonesia maju maka persatuan harus diperkuat. Dalam persatuan ada stabilitas. Kondisi demikianlah yang perlu dipertahankan.

Dalam menjaga persatuan, diakui bangsa ini mendapat ancaman. Salah satu ancaman, disebut globalisasi.

“Globalisasi mengikis jiwa gotong royong yang selama ini dianut masyarakat menjadi jiwa individualis,” ungkapnya.

Individualis membuat orang jadi ingin menang sendiri. “Silaturahmi kita rusak gara-gara beda pilihan politik,” kata alumni Universitas Lambung Mangkurat itu.

Menjelang Pemilu banyak berita hoax. Akibatnya, menurut Mahyudin banyak orang termakan fitnah. Untuk mencegah Pemilu tidak menjadi hal yang mengancam keutuhan bangsa, Mahyudin mengajak pada semua untuk menjadikan Pancasila sebagai perilaku dalam keseharian.

“Sepulang dari acara ini kita harap semua mempunyai persepsi yang sama, Indonesia yang maju dan disegani,” tegasnya.

Terkait kaum disabilitas yang hadir dalam sosialisasi, Mahyudin mengatakan sosialisasi sudah menjadi kebutuhan rakyat. “Tidak terkecuali kaum disabilitas”, ujarnya.

Hadirnya kaum disabilitas dalam acara itu diakui sangat menarik sehingga sasaran Empat Pilar menyentuh pada semua kalangan. “Antusias sekali kaum disabilitas dalam acara ini,” ungkap Mahyudin.

Spalletti: Derby Tak Menentukan Empat Besar, tapi…

JakartaLuciano Spalletti percaya derby kontra AC Milan tak semenentukan itu untuk empat besar. Tapi dia mengakui kekalahan bisa memengaruhi kepercayaan diri.

Inter Milan akan menghadapi Milan di San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-28 Serie A. Sudah panas sebagai laga derby, duel ini akan semakin sengit karena kedua tim saling tempel di papan klasemen.

Inter saat ini ada di posisi empat dengan 50 poin, tertinggal satu poin saja dari Milan. Nerazzurri niscaya takkan membuang kesempatan untuk menggeser sang rival sekota dari posisi tiga begitu saja.

Tapi Milan takkan mudah ditaklukkan. Rossoneri tak terkalahkan di 10 laga terakhir semua kompetisi, bahkan memenangi lima partai terakhir Serie A.

Sementara Inter malah terseok-seok, hanya memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir (2 imbang, 2 kalah). Anak-anak asuh Spalletti juga didepak Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Situasi Inter memang kurang oke, tapi Spalletti meyakini itu tak dihitung di laga derby.

“Milan itu tim kuat, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Target kami adalah finis di empat besar, kalau memungkinkan di posisi tiga atau dua. Tapi yang fundamental adalah lolos ke Liga Champions,” ungkap Spalletti dilansir Football Italia.

“Derby menghapus semua prediksi dan performa belakangan ini. Hasilnya sulit ditebak, tapi kami sama-sama ingin menang.”

“Ini takkan jadi laga penentu, karena perjalanan masih panjang. Tapi jelas sebuah kekalahan akan memicu turunnya kepercayaan diri,” imbuhnya.

Inter sendiri dalam ancaman AS Roma di posisi lima. Roma hanya berjarak tiga poin saja.
(raw/din)

Dari Tiga Pertemuan, De Gea Empat Kali Dibobol Messi

JakartaDavid De Gea akan berhadapan dengan Lionel Messi di Liga Champions. Dari tiga pertemuan, De Gea empat kali dibobol Messi.

Manchester United akan bertemu dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Setan Merah akan lebih dulu menjamu Barca di Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian ke Camp Nou.

Duel kedua tim ini akan mempertemukan salah satu kiper terbaik dan striker terbaik, yakni De Gea dan Messi. De Gea sepanjang musim ini sudah bikin 10 clean sheets, tiga di antaranya di Liga Champions.

Messi tampil garang musim ini dengan mengemas 36 gol. Delapan gol dia lesakkan di Liga Champions, yang mengantarkan namanya memimpin daftar top skor bersama Robert Lewandowski.
Dengan catatan itu, Messi bisa menjadi momok untuk De Gea. Terlebih, kiper asal Spanyol tersebut sudah empat kali dibobol Messi dalam tiga pertemuannya di level klub, saat itu De Gea masih dengan kostum Atletico Madrid.

De Gea berhasil tidak kebobolan saat pertama kali bertemu Barca yang diperkuat Messi. De Gea cuma dibobol Zlatan Ibrahimovic dalam laga yang dimenangi Atletico 2-1.

Pada pertemuan kedua, De Gea gagal menjaga kesucian gawangnya dari Messi. Striker asal Argentina itu mencetak satu gol saat Barca menang 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon, 19 September 2010.

De Gea babak belur pada pertemuan ketiga. Atletico kalah 3-0 dari Barcelona dengan Messi melesakkan hat-trick di Camp Nou, 5 Februari 2011.

Messi juga pernah menjadi mimpi buruk MU. La Pulga berhasil dua kali bobol gawang The Red Devils di final Liga Champions, yang masing-masing pada 2008/2009 dan 2010/2011. MU kalah dalam dua pertemuan itu.

(ran/nds)

Doktrin Kiamat ‘Sihir’ Warga Empat Kota di Jawa Timur

Surabaya – Fatwa kiamat sudah dekat diduga tidak hanya menyihir puluhan warga di Ponorogo. Doktrin ini juga diyakini oleh banyak warga di Jember, Jombang dan Mojokerto.

Fatwa kiamat pertama kali mencuat di Ponorogo. Yakni setelah diketahui ada 52 warga Dusun Dukuh Krajan, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan yang pindah ke Ponpes Miftahul Falahil Mubtadin di Kabupaten Malang.

Mereka diduga tersihir fatwa kiamat sudah dekat karena pergi dengan menjual harta benda seolah-olah kehidupan akan segera berakhir. Bahkan di Dusun tersebut diduga telah beredar 7 fatwa Thoriqoh Musa yang menyimpang. Mulai dari soal kiamat, huru-hara, kekeringan, bendera tauhid, foto anti gempa, larangan sekolah hingga hukuman untuk orang tua.

Ternyata, fatwa atau doktrin kiamat tidak hanya menyihir puluhan warga Ponorogo. Di beberapa kota seperti Jember, Jombang dan Mojokerto, fatwa tersebut juga diduga turut menuntun warga pergi Miftahul Falahil Mubtadin yang ada di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Di Jember, total ada 15 orang dari 8 KK di di Desa Umbulsari dan Gunungsari yang berangkat ke ponpes tersebut. Menurut Kades Umbulsari, Fauzi, sebelumnya 15 warga tersebut diajak Ustaz Mudasir untuk menjadi MUSA AS atau jemaah Thoriqoh Akmaliyah As- Sholihiyah yang kini dikenal sebagai Thoriqoh Musa. Di sana, thoriqoh tersebut sudah berjalan selama 2 tahun.

“Kemudian muncul desas-desus akan ada kiamat. Karena kebetulan ada saudara saya ikut aliran itu, dan menjual tanah miliknya, karena tidak berguna lagi jika kiamat,” kata Fauzi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3).

Bahkan, ada seorang istri yang nekat akan meminta cerai pada sang suami lantaran ditinggal mondok ke Malang. Ia kesal karena sang suami mondok dengan menjual harta benda.

“Saya pasrah dunia habis (harta benda), pokok suami dan anak pulang. Tapi kalau terus bertahan, saya minta cerai,” ujar Rini dengan emosi saat dikonfirmasi wartawan.

Sedangkan di Mojokerto, pasutri Risky (25) dan Khurotul Aini (23) yang diduga sebagai jemaah Thoriqoh Musa atau MUSA AS. Mereka warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo. Ibu kandung Aini, Ninik Suwarni (59) mengatakan, putrinya itu berangkat pada Kamis (7/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut dia, Aini berangkat bersama menantu dan teman dari menantunya, yaitu pasangan kekasih asal Desa Sumberagung, Kecamatan Jatirejo. Suami istri itu diduga terpapar doktrin kiamat karena rela menjual harta benda seolah kehidupan akan segera berakhir dan tidak ada lagi masa depan.

“Kata dia ini sebentar lagi kiamat, kurang dua bulan entah bagaimana. Uang tak laku, saya heran uang kok tak laku,” kata Ninik kepada wartawan di rumahnya.

Jemaah Thoriqoh Musa atau Thoriqoh Akmaliyah As-sholihiyah mempunyai sosok pemimpin di Mojokerto. Yakni Muhammad Zainudin alias Udin (42). Ia merupakan warga Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Adik kandung Udin, Santi Umami (36) mengatakan, kakaknya sempat bertahun-tahun menuntut ilmu di Ponpes Miftahul Fallahil Mubtadin. Bapak empat anak itu juga meneruskan jejak almarhum bapaknya yang lama mengabdi kepada M Romli.

“SMA kelas satu kakak saya sudah mondok di sana. Berapa lama saya lupa,” kata Santi kepada wartawan di rumahnya, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Jumat (15/3).

Doktrin kiamat juga menyihir satu keluarga di Kabupaten Jombang. Bahkan keluarga ini nekat menjual rumah dan ternak sebagai bekal hidup di Ponpes Miftahul Fallahil Mubtadin pimpinan M Romli

Keluarga yang dimaksud yakni keluarga Khoirul Fatikin (50), warga Dusun Jemparing, Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Jombang. Fatikin memboyong istri dan ketiga anaknya untuk tinggal di Ponpes Miftahul Fallahil Mubtadin sejak Februari 2019.

“Kalau dua anaknya sudah mondok di sana. Kakak dan istrinya menyusul pindah ke sana Februari kemarin, tanggalnya lupa. Kakak saya bilang akan ada tanda-tanda kiamat, makanya dia pindah ke pondok itu,” kata adik kandung Fatikin, Ahmad Burhanudin (34) kepada wartawan di rumahnya.
(sun/bdh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Empat Orang Terbunuh Saat Pemadaman Nasional di Venezuela

Caracas – Sebanyak empat orang terbunuh dan setidaknya 300 ditahan akibat protes soal penjarahan yang terjadi selama pemadaman nasional Venezuela. Hal itu disampaikan oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia Kamis (14/3).

Venezuela mengalami pemadaman terburuk dalam sejarah sejak pekan lalu. Pemadaman itu terjadi setelah masalah teknis yang oleh pemerintah Presiden Nicolas Maduro disebut sebagai tindakan sabotase yang didukung AS.

Dilansir dari Reuters, Kamis (14/3/2019), Kelompok-kelompok hak asasi manusia Provea dan Observatorium Sosial Konflik Venezuela melalui Twitter-nya menyebut ada tiga orang tewas di negara bagian tengah Lara dan satu orang tewas di negara bagian barat Zulia. Namun, belum diketahui penyebab kematiannya.

Sedangkan kelompok hak asasi manusia Foro Penal, Alfredo Romero, dalam konferensi pers mengatakan ada 124 orang telah ditahan. Lantaran protes dengan adanya pemadaman sejak 8 Maret 2019 dan 200 lainnya ditangkap karena penjarahan.

Akibat dari pemdaman ini seluruh rumah sakit berjuang menjaga peralatan tetap berjalan. Organisasi nonpemerintah, Dokter untuk Kesehatan mengatakan, 26 orang meninggal di rumah sakit umum selama pemadaman listrik.

Tidak hanya itu, negara bagian barat Zulia juga mengalami penjarahan hebat yang melanda sekitar 350 usaha.
(eva/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sekolah Empat Lantai Runtuh di Nigeria, 100 Siswa Terperangkap

Liputan6.com, Lagos – Sebuah gedung sekolah empat lantai di Lagos, Nigeria roboh pada Rabu, 10.00 pagi waktu setempat. Akibat kejadian itu, sekitar 100 anak-anak diprediksikan terperangkap di dalam bangunan.

Saat ini otoritas tellah berhasil menyelamatkan 25 orang, dengan beberapa dinyatakan telah tewas. Jumlah pasti korban meninggal belum dirilis hingga saat ini. 

“Kami telah menyelamatkan sekitar 25 orang, beberapa sudah meninggal,” kata Akinwunmi Ambode, gubernur Negara Bagian Lagos, dikutip dari Al Jazeera pada Kamis (14/3/2019).

Insiden terjadi pada gedung yang menjadi tempat pendidikan siswa SD dan taman kanak-kanak. Oleh karenanya, mayoritas korban diprediksi adalah anak-anak. Bangunan yang dimaksud terletak di di dekat pasar Itafaji, Pulau Lagos.

“Dipercayai bahwa banyak orang, termasuk anak-sanak saat ini terjebak di dalam gedung,” kata juru bicara wilayah barat daya di Badan Manajemen Darurat Nasional Nigeria

Saat ini, sejumlah personel kepolisian telah diterjunkan, berusaha membersihkan puing-puing bangunan. Warga masyarakat juga turut berkumpul di lokasi kejadian. Mereka memberikan dukungan kepada petugas evakuasi. Beberapa orangtua yang panik sempat tersulut emosi dan menimbulkan konflik yang terjadi di tengah kerumunan.

Dari puing-puing bangunan, tampak tas-tas sekolah dan mainan berserakan. Hal itu tampak jelas saat buldoser membersihkan reruntuhan.

Menurut warga,  sekitar 100 anak menghadiri sekolah pada hari itu dan kebanyakan berada di lantai 3. Bangunan yang dimaksud juga memiliki toko, kantor, serta unit yang digunakan sebagai rumah.

Tak ingin berpangku tangan, warga Lagos, Nigeria juga turut membantu evakuasi, membantu mengeluarkan orang dengan tangan kosong. Langkah itu juga diikuti oleh para pejalan kaki yang melintas.

“Saya baru saja melintas, mendengar sebuah bangunan roboh, jadi saya harus segera menjangkau orang-orang yang di sana, menyelamatkan mereka yang masih bisa diselamatkan,” kata seorang pria. Yang menjadi relawan.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa beberapa korban telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Simak pula video pilihan berikut:

Sebuah bangunan berlantai tiga di kota Karachi, Pakistan, runtuh. Dua orang dilaporkan tewas karena insiden ini.

Gaji Loris Karius Empat Bulan Tak Di Bayar Besiktas

Istanbul – Gaji Loris Karius selama empat bulan belum dibayar oleh Besiktas. Kondisi ini membuat klub asal Istanbul itu terancam sanksi pengurangan poin.

Karius sedang melanjutkan kariernya di Besiktas dengan status pinjaman dari Liverpool. The Reds melepasnya pasca musim lalu ia melakukan blunder di final Liga Champions.

Kiper asal Jerman dipinjam oleh tim asal Turki ini selama dua musim. Namun belum satu musim Karius membela Besiktas masalah sudah muncul.

Dilansir dari Bild, kiper 25 tahun ini mengungkapkan gajinya selama empat bulan, senilai lebih dari satu juta euro (Rp 16 miliar) tak dibayar oleh Besiktas. Kondisi ini membuat Karius kemudian mengambil langkah hukum kepada Besiktas pada 20 Februari lalu.

Karius menuntut klub asal Kota Istanbul ini melunasi gajinya dalam tenggat waktu 10 hari. Tapi hingga kini Besiktas tak memenuhi kewajibannya tersebut.

Masalah yang menimpa Karius tampaknya akan membuat FIFA turun tangan. Jika hal tersebut terjadi maka sanksi pengurangan poin atau didiskualifikasi dari Liga Europa bakal menanti Besiktas

Situasi ini juga bisa membuat kesepakatan antara Liverpool dan Besiktas terkait transfer permanen Karius bisa saja batal. Besiktas memiliki opsi untuk mempermanenkan mantan kiper FSV Mainz ini senilai 8,4 juta euro kalau tampil menawan selama masa peminjaman.

Karius sendiri merupakan pilihan utama Senol Gunes di bawah mistar gawang Beskitas. Sepanjang musim ini ia tampil 21 laga Liga Turki dengan torehan lima cleansheet.

(cas/ran)