Arsenal vs Rennes: Berharap Tuah Emirates Stadium

Liputan6.com, London – Arsenal akan menjalani laga leg kedua babak 16 Liga Europa dini hari WIB nanti. The Gunners yang tertinggal 1-3 di leg pertama, harus mampu membalikan keadaan defisit dua gol bila ingin terus melaju ke babak perempat final.

Untung, kabar baik menghampiri klub berjulukan Meriam London itu. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette yang sebelumnya absen, bisa kembali merumput. Penyerang asal Prancis ini mendapat potongan masa hukuman oleh UEFA.

Ia sebelumnya menerima larangan bermain di tiga pertandingan akibat akumulasi kartu. Namun, masa skors yang diterimanya dikurangi menjadi dua laga. Striker 27 tahun ini absen saat laga melawan BATE dan pada leg pertama lalu melawan Rennes.

Kehadiran seorang Lacazette merupakan keuntungan bagi Arsenal. Dengan kembalinya pria Prancis ini, diharapkan dapat menjadi juru gedor di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain kehadiran Lacazette, Arsenal juga diutungkan bermain di kandang. Pelatih mereka, Unai Emery sangat menginginkan para suporter untuk membuat atsmosfer yang luar biasa. Hal ini akan menjadi tambahan suntikan semangat bagi timnya.

“Kita harus bersama dan menciptakan suasana besar di Emirates dengan para pendukung kami. Hal ini akan membentu kami melakukan kinerja terbaik,” tutr Emery seperti yang dikutip Sky Sports.

Arsenal Vs MU: The Gunners Wajib Menang di Emirates

Liputan6.com, Jakarta Arsenal harus tampil maksimal pada pertandingan melawan Manchester United (MU) di lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Ini diutarakan mantan pemain The Gunners, Charlie Nicholas.

Nicholas menyebut Arsenal wajib memenangkan laga ini jika mereka ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Arsenal akan melakoni laga tandang pada pekan ke 30 Liga Inggris. Kali ini mereka harus menjamu salah satu tim kuat Inggris, MU di Emirates Stadium nanti malam.

Laga ini tergolong krusial bagi Arsenal. Mereka saat ini tertinggal satu poin saja dari Setan Merah, sehingga jika mereka memenangkan laga ini maka mereka akan mengudeta tim besutan Ole Gunnar Solskjaer di peringkat 4 klasemen sementara.

Nicolas sendiri percaya mantan timnya harus tampil maksimal pada laga nanti malam itu. “Ini adalah pertandingan yang masif untuk Arsenal,” buka Nicolas kepada Sky Sports.

Berita video highlights leg I babak 16 besar LIga Europa 2018-2019 antara Rennes melawan Arsenal yang berakhir dengan skor 3-1, Kamis (7/3/2019).

Ketegangan Perdagangan AS-China Berlanjut Bawa Harga Minyak Jatuh

Liputan6.com, New York – Harga minyak mentah dunia turun dipicu berlanjutnya ketegangan perdagangan AS-Cina. Hal lainnya, tanda-tanda perlambatan ekonomi China dan India serta berita melonjaknya produksi AS melemahkan batas produksi minyak OPEC.

Melansir laman Reuters, Jumat (1/3/2019), harga minyak patokan global Brent untuk April berakhir turun 36 sen, atau 0,5 persen, menjadi USD 66,03 per barel. Sementara harga minyak Brent kontrak Mei turun 27 sen, atau 0,4 persen, menjadi USD 66,31.

Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman April naik 28 sen, atau 0,5 persen, menjadi USD 57,22 per barel.

Pada Februari, harga minyak mentah AS naik 6,4 persen dan minyak mentah Brent naik 6,6 persen. Harga telah dinaikkan sejak Januari oleh pemotongan pasokan dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya seperti Rusia – sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +.

Aktivitas pabrik di China, importir minyak terbesar di dunia, menyusut untuk bulan ketiga pada Februari karena pesanan ekspor turun pada laju tercepat sejak krisis keuangan satu dekade lalu.

Ekonomi India kehilangan momentum pada kuartal terakhir 2018, mengurangi tingkat pertumbuhan tahunan menjadi 6,6 persen, laju paling lambat dalam lima kuartal dan jauh lebih sedikit dari yang diperkirakan.

“Masalah energi akan membutuhkan bantuan besar dari kenaikan ekuitas dan / atau beberapa pelemahan berkelanjutan dalam Dolar AS jika WTI mampu mengangkat jauh di atas angka USD 58,” ujar Jim Ritterbusch, Presiden Ritterbusch and Associates, dalam catatannya.


Survei Reuters terhadap 36 ekonom dan analis mengindikasikan pesimisme yang tumbuh tentang prospek kenaikan harga yang signifikan tahun ini, memperkirakan Brent akan rata-rata USD 66,44 pada 2019, sedikit lebih rendah dari perkiraan Januari.

“Dalam jangka pendek, pasar minyak akan ditandai dengan ketatnya pasokan di pasar internasional. Namun, selama sisa 2019, kenaikan harga minyak duduk tidak sesuai dengan perlambatan pertumbuhan ekonomi di pasar utama,” ujar Edward Bell dari Emirates NBD. 

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis memperingatkan jika dirinya bisa meninggalkan perjanjian perdagangan dengan China, bahkan ketika penasihat ekonominya memuji kemajuan “fantastis” menuju kesepakatan untuk mengakhiri perselisihan dengan negara Asia tersebut.

Amerika Serikat dan China telah memberlakukan tarif untuk barang-barang satu sama lain senilai ratusan miliar dolar, yang mengguncang pasar keuangan.

Harga minyak mentah juga terseret oleh berita bahwa produksi minyak AS melonjak lebih dari 2 juta barel per hari (bph) dalam satu tahun terakhir menuju rekor 12,1 juta bph pekan lalu.

Sementara impor minyak dari Arab Saudi dan Venezuela ke AS turun tajam, membantu menurunkan cadangan minyak mentah komersial AS sebesar 8,6 juta barel pada minggu lalu.

Emery Sebut Mesut Ozil Sudah Bahagia di Arsenal

Liputan6.com, London – Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Bournemouth 5-1 di Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun memuji penampilan pemain asal Jerman itu.

Emery menilai sang pemain sudah semakin bahagia membela Arsenal sehingga mempengaruhi performanya di atas lapangan.

Sejak akhir tahun 2018 kemarin, Ozil memang kerap diberitakan tidak bahagia di Arsenal. Ia mulai tersingkir dari tim utama The Gunners sehingga banyak rumor mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium di bulan Januari kemarin, meski hal itu tidak terlaksana.

Playmaker Timnas Jerman ini kembali menunjukkan sinarnya dini hari tadi. Ia membuat satu gol dan satu assist saat Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-1 di Emirates Stadium.

Emery sendiri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukan oleh sang playmaker. “Hari ini Ozil bermain dengan bagus,” buka Emery kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar 

Emery sendiri mengakui bahwa kemenangan besar timnya di Emirates Stadium ini tidak terlepas dari performa Ozil pada laga tersebut.

Emery menilai Ozil sudah menunjukkan kualitasnya sehingga ia berkontribusi besar pada kemenangan timnya pada laga itu.

“Hari ini dia sudah banyak membantu kami dengan kualitas yang ia miliki. Ia juga mampu mengorganisir tim ini dan bermain di sistem yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Teori Emery

Emery sendiri juga punya teori di balik performa apik sang playmaker pada pertandingan dini hari tadi.

Emery menilai Ozil saat ini sudah merasa lebih bahagia di Arsenal sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama tim asal London Utara itu.

“Saya rasa dia kini sudah merasa lebih bahagia bersama kami. Saya dan rekan-rekan setimnya sangat bangga akan apa yang dilakukan Mesut hari ini.” tandasnya.

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

LondonArsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.

Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Kemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga InggrisKemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris Foto: Reuters/Peter Cziborra

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset
(din/raw)

5 Bintang MU dengan Gaji Tertinggi Per Pekannya

Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi, Manchester United (MU) cukup royal menggaji bintang-bintangnya. Dengan kemampuan finansial yang terjamin, Setan Merah memang bak surga bagi pemain-pemain dengan kontribusi bagus.

MU adalah klub yang dibangun atas dasar cinta dan dukungan para penggemar. Dari era Sir Matt Busby ke Class of 92 dan bahkan sampai akhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson, pemain menghargai klub lebih diri diri mereka sendiri.

Setan Merah adalah sebuah merek dan nilai pasarnya tidak bisa dibayangkan. Selama beberapa tahun belakangan ini, kekuatan finansial United naik tetapi prestasi di lapangan menurun.

Meski penampilan mereka mengecewakan akhir-akhir ini, kekuatan finansial klub sangat membantu klub memikat pemain kelas dunia di Old Trafford. Bahkan para pemain yang berada di klub selama lima hingga enam tahun menuntut kenaikan gaji besar-besaran untuk memperpanjang kontrak mereka.

Berikut ini lima pemain MU yang mendapat gaji tertinggi, dengan 1 pound setara Rp18 ribu, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Fred (Rp3,15 miliar per Pekan)

Sebelumnya, Fred bermain bareng Shakhtar Donetsk di Ukraina sebelum pindah ke Manchester United pada musim ini. Pensiunnya Micheal Carrick dan minimnya kreativitas di lini tengah membuat Jose Mourinho memboyong Fred ke Old Trafford.

Fred membawa energi dan beberapa rasa Samba ke skuat. Dia adalah gelandang yang tidak takut untuk melakukan tekel. Pemain asal Brasil itu bisa juga bisa memberikan perlindungan kepada para pemain belakang.

Namun, sejak bergabung dengan Setan Merah, situasi tidak berjalan seperti yang diharapkannya. Fred kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah manajer asal Portugal. Fred tentu berharap bisa mendapat kesempatan yang lebih baik di bawah manajer baru.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Rp3,6 miliar per Pekan)

Romelu Lukaku memulai kariernya di Premier League dengan Chelsea tetapi gagal tampil mengesankan untuk The Blues. Dia sempat dipinjamkan ke West Brom sebelum dijual ke Everton. Sejak saat itu, Lukaku berhasil mencetak banyak gol untuk The Toffees dan menghabiskan empat tahun di Goodison Park.

Setelah Zlatan Ibrahimovic cedera, Manchester United membutuhkan seorang striker baru. Meski Chelsea juga berminat memulangkan sang pemain, Mourinho berhasil membawanya ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 75 juta pounds.

Lukaku sekarang sedang memasuki musim keduanya bersama United dan sedang menjalani periode yang sulit dalam kariernya. Meski musim debutnya cukup mengesankan, ia gagal mencapai standar tersebut pada musim ini. Lukaku terlihat sangat kelelahan. Dia adalah satu-satunya striker murni yang dimiliki United saat ini sehingga itu menambah tekanan kepada pemain Belgia tersebut.

4 dari 6 halaman

David De Gea (Rp3,6 miliar per Pekan)

David De Gea adalah satu di antara pemain yang direkrut ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer Manchester United. Penampilan impresif pemain asal Spanyol itu dengan Atletico Madrid membuatnya menjadi pengganti yang ideal buat Edwin Van Der Sar yang pensiun.

De Gea terlihat kesulitan pada awal kariernya dengan Setan Merah setelah membuat sejumlah kesalahan. Namun, seiring berjalannya waktu, ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di klub. Dia juga termasuk salah satu kiper top dunia saat ini.

De Gea sudah memenangkan hampir segalanya dengan Setan Merah kecuali Liga Champions. Ia juga satu-satunya penerima penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year dalam tiga kesempatan berturut-turut.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba (Rp5,22 miliar per Pekan)

Paul Pogba muncul dari akademi Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat pemain Prancis itu meninggalkan United dan bergabung Juventus di Italia. Pogba membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia selama empat tahun di Turin dengan memenangkan Seria A dan mencapai final Liga Champions.

Pada saat itu, United sedang kesulitan dengan minimnya kreativitas di lini tengah. Kedatangan Jose Mourinho memastikan masuknya pemain kelas dunia di klub dimulai dengan Paul Pogba. Pogba akhirnya kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia.

Meski harganya sangat mahal, Pogba tidak bisa menunjukkan performa yang konsisten dan terlibat perseteruan dengan manajernya. Dia dicadangkan oleh Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan terakhir. Manchester United membayar mahal Pogba tapi mereka belum mendapatkan hasilnya.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez (Rp7,2 miliar per Pekan)

Alexis Sanchez pernah bermain untuk Barcelona dan Arsenal sebelum bergabung dengan Manchester United di bursa transfer Januari musim lalu. Sanchez merupakan pemain terbaik Arsenal. Namun, ia punya keinginan yang kuat untuk memenangkan trofi.

Pada usia 29 tahun, Sanchez memutuskan untuk meninggalkan Emirates guna mencari trofi dan diperebutkan dua klub Manchester. Akhirnya, United berhasil mendapatkan pemain asal Chile itu dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Namun, penampilannya belum bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan dikabarkan sudah tidak betah di United. Sanchez masih belum menampilkan permainan terbaiknya di Old Trafford meski mendapatkan gaji yang sangat besar di klub.

Sumber: Bola.net

Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa

Liputan6.com, London – Pekan ke-27 Liga Inggris rampung pada Minggu (24/2/2019) malam WIB. Hasilnya, Arsenal paling menonjol dengan kemenangan atas Southampton.

The Gunners melibas Soton 2-0 di Emirates Stadium. Henrikh Mkhitaryan jadi bintang kemenangan tuan rumah di laga ini.

Arsenal langsung unggul cepat pada menit ke-6 melalui Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Mkhitaryan di kotak penalti, Lacazette sukses menyontek bola ke gawang Angus Gunn.

Menit 17, giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui sepakan kaki kanan, pemain asal Armenia itu sukses menjebol gawang tim tamu.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners unggul satu angka atas Manchester United yang berada di bawahnya.

United sendiri gagal menaklukkan Liverpool di Old Trafford. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Bagi Liverpool, hasil itu membuat mereka naik ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan ke-27

(AFP/Oli Scarff)

Sabtu (23/2)

Cardiff City 1 – 5 Watford

West Ham United 3 – 1 Fulham

Burnley 2 – 1 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 2 – 0 Huddersfield Town


Minggu (24/2)

Leicester City 1 – 4 Crystal Palace

Arsenal 2 – 0 Southampton

Manchester United 0 – 0 Liverpool


Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Hajar Southampton, Arsenal Gusur MU dari 4 Besar

Liputan6.com, London – Arsenal mengamankan tiga poin di pekan ke-27 Liga Inggris. Meriam London, sebutan Arsenal mengalahkan Southampton di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Minggu (24/2/2019).

Di laga ini, Arsenal mampu mencetak gol cepat. Laga baru berjalan enam menit, Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Southampton mencoba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-14, Matt Targett melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tiga menit setelahnya, Arsenal menggandakan keunggulan. Sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan mengarah ke pojok kanan gawang Southampton tanpa bisa dihentikan Agus Gunn.

Meriam London hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Sayangnya, tandukan Lacazette usai menerima umpan Granit Xhaka berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Agus Gunn.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal unggul dua gol tanpa balas atas Southampton.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Southampton mencoba mencari gol. Pada menit ke-52, James Ward-Prowse melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga menit ke-70, Arsenal dan Southampton silih bergandi melakukan serangan. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Southampton baru memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-72. Nathan Redmond melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Charlie Austin. Namun bola berhasil diamankan Leno.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal pun berhasil menggusur Manchester United di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Arsenal berada di urutan keempat dengan 53 poin. Mereka unggul satu angka dari MU, yang bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichsteiner, 20-Shkodran Mustafi, 5-Sokratis, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 8-Aaron Ramsey, 17-Alex Iwobi; 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Southampton (3-4-3): 28-Angus Gunn; 35-Jan Bednarek, 4-Jannik Vestegard, 5-Jack Stephens; 43-Yan Valery, 23-Hojbjerg, 14-Oriol Romeu, 33-Matt Targett; 16-James Ward-Prowse, 17-Stuart Armstrong, 22-Nathan Redmond

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berburu Penawaran Menarik dengan Jaminan Perjalanan Lebih Nyaman di Astindo Travel Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta – Pameran wisata terbesar di Indonesia, Astindo Travel Fair (ATF) 2019, kembali berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) sampai Minggu, 24 Februari 2019. Tak semata menawarkan berbagai paket wisata menarik, Anda juga bisa memperoleh jaminan perjalanan lebih nyaman, lantaran partisipasi Sompo Insurance Indonesia (SII).

Memasuki tahun ke-2 dalam partisipasi ATF, Sompo membawa produk andalan, Sompo TravelFirst, yang penjualnnya sudah meningkat lebih dari 200 persen sejak kali pertama dirilis pada 2017 lalu.

“Sompo hadir sebagai teman setia para traveler di situasi darurat. Tak seperti asuransi perjalanan pada umumya, namun juga sebagai solution provider ketika bepergian ke luar negeri,” tutur Maria Susana selaku Head of Travel and Affinity Sompo Insurance di konferensi pers di JCC, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.

Kepedulian ini tercermin dari sederet manfaat Sompo TravelFirst, yakni perlindungan medis berupa kecelakaan diri, evakuasi medis darurat, hingga santuan rawat inap. Lalu, ketidaknyamanan perjalanan atau tanggung jawab hukum, mulai dari kehilangan atau kerusakan bagasi, sampai kehilangan dokumen perjalanan dan uang.

Selanjutnya, manfaat tunai berupa pemberian uang penggantian untuk keterlambatan bagasi, hingga penundaan perjalanan. Terakhir, jaminan tambahan, yakni melindungi dari terorisme, kecelakaan di bawah air, kehilangan atau kerusakan peralatan golf, dan perlindungan isi rumah saat bepergian.

Berbagai penawaran menarik pun dihadirkan Sompo di ATF 2019, di mana Anda mendapat asuransi perjalanan secara gratis di setiap pembelian tiket selama event berlangsung, baik rute domestik maupun internasional.

Anda juga bersempatan mendapat diskon 30 persen untuk seluruh paket Sompo TravelFirst. Bisa pula membawa pulang hadiah menarik seperti sepeda gunung dan TV di pembelian produk-produk tertentu. Dapatkan juga merchandise gratis saat foto di Sompo TravelFirst booth dan mengunggahnya ke media sosial.

Sementara lewat 150 booth, AFT 2019 siap memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. Harga paket promo tur mancanegara dan domestik jadi tawaran spesial tahun ini. Anda bisa memilih paket wisata ke Yogyakarta selama tiga hari mulai Rp. 1,4 juta dan Belitung Rp. 1,6 juta.

Ada pula tur ke Bangkok selama tiga hari hanya dengan membayar Rp. 4,4 juta, pilihan lain ada Manila selama tiga hari seharga mulai dari Rp. 3,9 juta, dan pelesiran ke Seoul selama empat hari hanya tinggal merogoh kocek Rp. 6,8 juta.

Tiket penerbangan dengan destinasi popular juga ditawarkan dengan harga terbaik sepanjang tahun, mulai dari Rp. 1,4 juta untuk ke Singapura, Rp. 2,6 Juta untuk Bangkok, ke Hong Kong seharga Rp. 2,9 Juta, ke Tokyo Rp. 4,9 juta, Paris seharga Rp. 8,6 juta dan Los Angeles/San Francisco seharga Rp. 9,7 Juta.

Astindo Travel Fair 2019 didukung  19 maskapai penerbangan, yaitu All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air – NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sokratis: Pemain Arsenal Bela Ozil Hadapi Kritik

Liputan6.com, London – Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos menjelaskan situasi Mesut Ozil belakangan ini. Bek asal Yunani itu menyebut seluruh pemain Arsenal membela Ozil menghadapi kritik.

Ozil tak lagi mendapat tempat di skuat Arsenal musim ini. Manajer Unai Emery kerap meninggalkannya di pertandingan penting.

Bahkan beberapa kali Emery mengkritik Ozil di depan publik. Ia menilai gelandang asal Jerman itu tak mampu konsisten saat berlatih maupun bertanding.

“Seluruh tim semua pemain ada di belakang Ozil. Kami tahu dia pemain penting di Arsenal,” kata Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

“Saat tim tidak bermain bagus maka pasti ada satu orang yang menjadi sasaran kritik. Dan saya pikir itu tidak adil jika mengarah pada Ozil. Kita harus ingat kontribusinya selama beberapa tahun belakangan.”


2 dari 3 halaman

Baru Sembuh

Ozil sebenarnya pemain bergaji tertinggi Arsenal. Setiap pekannya ia mendapat bayaran sebesar 350 ribu pound.

Namun kabarnya ia akan dilepas musim panas mendatang. Apalagi Arsenal dikabarkan ingin mempermanenkan Denis Suarez dari Barcelona.

“Dia mengalami masalah karena baru sembuh dari cedera. Kini dia sudah bugar dan kami sangat membutuhkannya,” kata Sokratis.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini