8 Fakta VietJet Air, Maskapai ‘Bikini’ yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata VietJet Air, pasti akan terlintas maskapai penerbangan asal Vietnam dengan para pramugarinya yang berbikini. Nah, ternyata maskapai satu ini akan membuka rute penerbangan ke Indonesia lho.

Bukan tanpa alasan VietJet Air buka rute ke Indonesia. Indonesia dan Vietnam ternyata berencana memperkuat hubungan di bidang pariwisata. Rencana tersebut digaungkan saat kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta, Nguyen Phu Trong, Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah menambah rute penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh. Keterangan tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi. Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada rute Ho Chi Minh-Jakarta dan sebaliknya akan dilakukan oleh maskapai Vietnam, VietJet Air. Apa saja fakta dari VietJet Air? Berikut fakta VietJet Air yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019)

2 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

1. Maskapai VietJet Air menghadirkan pramugari berbikini pertama di dunia.

Sejak tahun 2011 sebagai salah satu strategi marketing, VietJet Air meluncurkan program pramugari berbikini pertama di dunia. VietJet Air secara resmi menghadirkan pramugari berbikini di rute tertentu penerbangan resmi dunia.

2. VietJet Air yang dikenal maskapai ‘bikini’, baru mendapat izin beroperasi di Indonesia.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh-Denpasar, Bali dengan durasi 3,5 jam. Selanjutnya dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta yang dimulai pada akhir 2019. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Do Xuan Quang pada event ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019.

Menurut Do Xuan Quang dalam rilis tertulis, bulan Maret 2019 VietJet Air akan terbang ke Denpasar, Bali. Di enam bulan pertama, maskapai ini akan terbang 4 kali seminggu. Selanjutnya akan 7 kali seminggu. Di akhir tahun 2019, VietJet Air akan buka rute Ho Chin Minh-Jakarta. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

3. VietJet Air maskapai LCC.

Maskapai berbasis rendah atau Low Cost Carrier (LCC) ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok yang berangkat dari Vietnam.

Sang pemilik juga berencana ingin menjadikan VietJet Air sebagai ‘flying emirates’ dari Asia. VietJet sendiri telah menawarkan opsi rute ke 47 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah domestik maupun luar negeri.

4. VietJet Air jadi maskapai satu-satunya dimiliki secara individu.

VietJet merupakan satu-satunya maskapai dari negara Vietnam yang dimiliki secara individu dan akan segera melantai di bursa saham. Jika penawaran saham perdana, atau lebih dikenal sebagai IPO, itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadikan Nguyen Thi Phuong Thao, sang pemilik, sebagai miliarder wanita pertama di Vietnam.

3 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

5. Strategi jitu merebut pangsa pasar.

Saat ini VietJet bersaing ketat dengan Vietnam Airlines, sebuah perusahaan penerbangan nasional Vietnam. Berkat daya tarik para pramugari berbikini ini, VietJet berhasil meraup lebih dari 30 persen pangsa pasar di industri penerbangan dan angka tersebut terus bertambah hingga sekarang.

6. Seragam pramugari sesuai rute penerbangan.

Melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihak VietJet Air memastikan untuk seragam pramugari akan disesuaikan dengan rute penerbangan.

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi,”

Khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8/2017).

7. Dalam 5 tahun, VietJet salip pencapaian maskapai terbesar Vietnam.

Nguyen Thi Phuong Thao (45) sang pemilik mampu membawa VietJet menjadi maskapai besar melebihi perusahaan penerbangan milik pemerintah Vietnam, Vietnam Airlines, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun. Belum lama ini, VietJet tercatat melakukan aksi korporasi mencengangkan. Mereka memesan 100 pesawat Boeing 737 MAX 200 senilai USD 11,3 miliar atau setara dengan Rp 153 triliun.

8. Pramugari berbikini pada saat promosi rute baru.

Bos VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao, tidak takut dengan sorotan publik dan kontroversi. Di mana, pada 2012, VietJet membuat heboh media dengan menampilkan pelayanan penerbangan dengan pramugari berbikini.

Direktur pengembangan VietJet, Vu Pham Nguyen Tung, mengatakan pramugari berbikini bagian dari promosi bagian kehumasan. Strategi bikini nyatanya cukup ampuh. Caranya berhasil menaikan pamor VietJet. Meski saat ini, layanan tersebut telah ditiadakan, namun, masyarakat tetap mengingat maskapainya.

“Jika suatu ‘keindahan’ dapat membantu pelanggan kami senang maka kami akan selalu mencobanya,” jelas Thao.

4 dari 4 halaman

Buka Penerbangan ke Jakarta, Pramugari Vietjet Air Tak Pakai Bikini

Maskapai VietJet Air yang identik dengan pramugari berbikini ini memang sempat menjadi kontroversi. Dan kini maskapai ‘bikini’ membuka rute penerbangan ke Indonesia.

Terkait kontroversi tersebut, Ibnu Hadi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam turut buka suara. Ia menegaskan, penggunaan bikini memang pernah dilakukan maskapai Vietjet Air. Namun, hal tersebut tidak dilakukan di semua penerbangan. Cuma terjadi di satu acara khusus saja.

“Itu bikini itu saya mau jelasin bikini hanya satu event saja. Itu launching perdana ke Nha Trang, itu daerah resort makanya pakai bikini. Dia udah ditegur sama pemerintahnya,” tuturnya.

Untuk pembukaan rute ke Jakarta, Ibnu menegaskan, maskapai tersebut akan mengikuti norma yang berlaku di Indonesia. Dan, tidak akan mengenakan bikini.

“Vietjet itu adalah budget airlines dia akan buka jalur (di Indonesia) enggak pakai bikini. (Pembukaan) lagi dibicarakan. Mudah-mudah sebelum tutup tahun ini (terwujud),” ucapnya.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu. Sejak tahun 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabinnya yang berpenampilan seksi berbikini.

Maskapai Vietnam itu memanjakan penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. Tidak semua penerbangan mendapatkan layanan itu. Menurut pusat penerbangan CAPA, berkat adanya pertunjukan tersebut, kini VietJet menjadi salah satu penerbangan domestik terbesar di Vietnam.


Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Sikat Chelsea, Emery Puji Kualitas Striker Arsenal

Liputan6.com, London – Unai Emery menyanjung penampilan striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Manajer asal Spanyol itu menilai Aubameyang sebagai pemain yang serbabisa.

Aubameyang tidak mencetak gol saat Arsenal menang lawan Chelsea, Sabtu (19/1/2019). Ia justru ditempatkan sebagai gelandang serang dalam laga tersebut.

Menariknya, Aubameyang langsung menunjukkan kualitasnya meski posisi aslinya sebagai striker murni. Ia mampu mengobrak-abrik pertahanan Chelsea dengan pergerakannya.

“Aubameyang bisa bermain di kiri maupun kanan. Dan saat dia ditempatkan di berbagai posisi yang paling menonjol adalah sikap dan mentalnya,” kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

“Dia selalu mau menjalankan apa yang saya suruh. Padahal dalam laga kemarin pun dia diturunkan sebagai gelandang serang,” kata Emery yang baru menangani Arsenal musim panas kemarin.

2 dari 2 halaman

Ganti Formasi

Saat melawan Chelsea, Aubameyang juga diturunkan bersamaan dengan Alexandre Lacazette. Padahal biasanya keduanya dipasang secara bergantian.

“Semua tergantung siapa lawannya. Saya hanya mencari komposisi terbaik dalam tim ini,” kata Emery.

“Mungkin di laga lain hanya satu striker yang dibutuhkan. Jadi tak mungkin keduanya selalu saya duetkan,” katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Arsenal Bungkam Chelsea, Maurizio Sarri Ngamuk

Liputan6.com, London – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri dikabarkan mengamuk kepada pemainnya usai kalah 0-2 dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019). Hasil ini sangat mengecewakan manajer asal Italia tersebut.

Dia marah besar usai melihat timnya dikalahkan oleh Arsenal. Bahkan, Sarri sempat menunda hadir pada sesi wawancara dengan media yang lazim digelar beberapa saat setelah laga rampung.

Chelsea menelan kekalahan saat berjumpa Arsenal di laga pekan ke-23.Kekalahan ini membuat Chelsea makin rentan dikejar Arsenal dan MU yang saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Dua gol yang bersarang ke gawang Chelsea dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny. Keduanya terjadi di babak pertama. Hasil ini kontras dengan perjumpaan pertama musim 2018/19 saat Chelsea menang 3-2.


2 dari 3 halaman

Maurizio Sarri Marah

Bukan hanya kalah, Chelsea juga bermain tidak cukup baik. Sepanjang laga, hanya ada satu tendangan ke gawang yang mampu dilakukan oleh Eden Hazard dan kolega. Tentu saja ini bukan sebuah catatan yang bagus.

Tidak heran jika kemudian Maurizio Sarri mengaku marah dengan performa anak asuhnya di laga melawan Arsenal.

“Saya benar-benar marah dengan pendekatan yang kami pakai hari ini. Saya bisa mengerti bahwa ketika melawan tim kuat Anda bisa mengalami situasi menyulitkan setiap waktu. Tapi, kami harus memberi reaksi lebih baik,” ucap Sarri dikutip dari Four Four Two.

“Itu adalah pendekatan yang tidak bisa kami terima. Itu sama dengan [kalah 1-0 lawan] Tottenham. Kami pikir kami akan mengatasi masalah itu, tapi kami merasa kesulitan menemukan motivasi untuk bangkit,” tandas Sarri.

3 dari 3 halaman

Bukan Soal Taktik

Maurizio Sarri menyebut kekalahan yang dialami oleh Chelsea bukan soal taktik uang diterapkan di laga tersebut. Taktik yang dipakai sudah benar, menurut Sarri. Tapi, Chelsea kalah lantaran Arsenal punya motivasi yang lebih besar.

“Kami tidak bisa bicara soal taktik. Dari sudut pandang teknis, tim berada pada level yang sama. Tapi Arsenal punya tekad lebih besar dari kami.”

“Sepertinya, sebagai sebuah tim, mereka [pemain Chelsea] tidak begitu agresif dalam hal mental. Ini adalah kondisi yang sulit diubah dan membutuhkan waktu untuk bisa melakukannya,” tandas mantan pelatih Napoli.

Sumber: Bola.net

Murkanya Sarri pada Chelsea

LondonChelsea gagal memberikan perlawanan sepadan saat tumbang 0-2 di markas Arsenal. Performa Chelsea tidak bisa diterima sang manajer, Maurizio Sarri.

Bertandang ke Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB, the Blues tumbang setelah kemasukan gol-gol Arsenal dari Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny di babak pertama.

Marcos Alonso nyaris membuat Chelsea menciptakan gol penyama setelah sepakannya mengenai tiang gawang. Namun, secara keseluruhan Si Biru tampil lesu dan kesulitan menciptakan ancaman berarti.


Sarri menilai Chelsea memperlihatkan penampilan serupa saat ditekuk Tottenham Hotspur 1-3 pada November 2018. Pelatih Italia itu mengaku sangat marah dengan sikap anak-anak asuhannya.

“Saya sangat marah dengan pendekatan yang kami lakukan pada hari ini,” sungut Sarri kepada BT Sport, melalui seorang penerjemah. “Saya paham bahwa melawan tim-tim tangguh Anda bisa bisa menemui banyak kesulitan tapi kami seharusnya bereaksi jauh lebih baik.”

“Ini adalah sebuah pendekatan yang tidak bisa diterima. Sama seperti saat melawan Tottenham. Kami pikir kami sudah mengatasi masalah itu tapi menurut saya, kami kadang-kadang sangat sulit dimotivasi, untuk bangkit di pertandingan-pertandingan semacam ini.”

“Saya tidak masalah sih kalah, tapi saya tidak suka kalau caranya begini. Saya sangat marah karena kekalahan ini akibat mentalitas kami,” sembur dia di konferensi pers.

“Kami bermain melawan tim yang jauh lebih berdeterminasi dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima. Sepertinya sebagai sebuah tim yang terdiri dari banyak pemain, mereka tidak agresif dari sudut pandang mental. Ini sulit diubah karena Anda harus memengaruhi mentalitas mereka dan butuh waktu melakukannya.”

(rin/cas)


Arsenal Bungkam Chelsea di Stadion Emirates

London – Arsenal menang dua gol tanpa balas atas Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019). Hasil tersebut membuat The Gunners mempertahankan tren apik di kandang sendiri.

Arsenal meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 11 pertandingan terakhir di Stadion Emirates, dalam ajang Premier League.

Catatan positif tersebut membuat skuat Meriam London masih berada di peringkat kelima klasemen sementara liga dengan nilai 44. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang bercokol di posisi keempat.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Pierre-Emerick Aubameyang, Sokratis, dan Laurent Koscielny bergantian mengancam gawang Chelsea. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Masuk menit ke-14, The Gunners mampu unggul lebih dulu berkat aksi Alexandre Lacazette. Umpan dari Hector Bellerin dapat dikonversikan Lacazette menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Chelsea coba membalas. Akan tetapi, justru Arsenal yang sukses menggandakan keunggulan lewat Laurent Koscielny.

Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan lambung dari Sokratis, Koscielny berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang The Blues dengan bahunya. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Pada paruh kedua, tim London Biru berusaha untuk mengejar kertertinggalan. Namun, rapatnya barisan belakang Arsenal membuat serangan Chelsea yang dibangun Eden Hazard, Willian, dan Pedro masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tetap tidak berubah.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-1-2-1-2): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin (4-Mohamed Elneny 72′), 6-Laurent Koscielny, 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka; 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey (15 Ainsley Maitland-Niles 67′); 9-Alexandre Lacazette (17-Alex Iwobi 68′), 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger, 3-Marcos Alonso; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 63′); 11-Pedro (20-Callum Hudson-Odoi 80′), 10-Eden Hazard, 22-Willian (18-Olivier Giroud 68′).

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Wasit: Anthony Taylor

Hasil Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Menang 2-0

LondonArsenal kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Melakoni laga kandang melawan Chelsea, Arsenal tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Duel Arsenal vs Chelsea digelar di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB. Kemenangan the Gunners ditentukan oleh gol-gol di babak pertama yang diciptakan oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny.

Hasil ini menandai kebangkitan Arsenal usai di pekan sebelumnya ditekuk West Ham 0-1. Tiga angka yang diperoleh melawan Chelsea, belum mengubah posisi Arsenal di urutan kelima klasemen sementara.

Tim London Utara itu mengumpulkan 44 poin, sama dengan Manchester United namun unggul selisih gol, dan berjarak tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.
Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung melancarkan tekanan terhadap Chelsea. Sat laga baru berjalan empat menit, Arsenal menciptakan ancaman saat Alexandre Lacazette mengirim umpan silang kepada Pierre-Emerick Aubameyang di dalam kotak penalti. Namun, dalam tekanan Cesar Azpilicueta, Aubameyang gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang terlewat begitu saja.

Hanya empat menit kemudian, Arsenal kembali melewatkan peluang. Bola sepak pojok Granit Xhaka disundul Sokratis dari jarak dekat, tapi masih melebar. Setelahnya, sundulan Laurent Koscielny memaksa Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan gemilang.

Arsenal akhirnya memetik buah usahanya di menit ke-14. Lacazette menggetarkan gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Umpan silang mendatar Hector Bellerin diterima Lacazette. Di kotak penalti, Lacazette membuka ruang sebelum melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang bersarang di jala atas gawang Chelsea.

Tiga menit berselang, Kepa kembali membuat penyelamatan yang menggagalkan usaha Aubameyang. Azpilicueta kehilangan bola di sayap kanan sehingga membebaskan Aubameyang. Akan tetapi, penyelesaian Aubameyang masih bisa diredam di tiang dekat.

Chelsea mulai keluar dari tekanan Arsenal, bahkan menciptakan peluang berbahaya. David Luiz membebaskan Pedro, yang diteruskan dengan melakukan tendangan lob melewati atas kepala kiper Arsenal Bernd Leno. Sayangnya, bola tembakan Pedro melebar tipis dari gawang Arsenal.

Marcos Alonso menyerbu sayap kiri sebelum melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Jorginho menyambut dengan tembakan yang melambung.

Tekanan lagi dari Arsenal. Di menit ke-37, Aubameyang hampir mencetak gol spektakuler saat menyambut umpan silang Sead Kolasinac. Akan tetapi, tendangan salto Aubameyang belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian, Arsenal akhirnya menciptakan gol keduanya untuk mengungguli Chelsea 2-0. Chelsea gagal mengamankan bola tendangan bebas sehingga Sokratis dengan leluasa mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Laurent Koscielnya lolos dari perangkap offside untuk menanduk bola yang arahnya membuat Kepa mati langkah sebelum bersarang ke gawang Chelsea.

Chesea nyaris mendapatkan gol penyama. Di penghujung babak pertama, Willian mengirim crossing ke kotak penalti untuk diteruskan Alonso dengan sundulan yang mengenai tiang gawang Arsenal.

Babak pertama berakhir. Arsenal memimpin 2-0 dari Chelsea.

Setelah turun minum, Chelsea mulai tancap gas untuk menekan Arsenal lebih awal. Percobaan Chelsea mentah setelah Koscielny melakukan blocking di dekat tiang. Bola liar berada di jalur Alonso, namun sepakannya melebar.

Arsenal keluar dari tekanan lawan untuk menciptakan peluang. Di menit ke-64, Arsenal memaksa Kepa melakukan penyelamatan dari tendangan Aaron Ramsey dari jarak dekat.

Sejauh ini Arsenal bertahan dengan solid sehingga serangan demi serangan Chelsea bisa diredam di sepertiga akhir lapangan.

Chelsea kehabisan waktu. Ross Barkley berakselerasi di sayap kiri untuk mengirim umpan tarik kepada Olivier Giroud. Namun, penyelesaian si striker tidak sempurna..

Pertandingan berakhir. Arsenal berhak atas kemenangan 2-0 dari Chelsea.

Susunan Pemain

ARSENAL: Leno, Sokratis, Koscielny, Kolasinac, Bellerin (Elneny 72′), Ramsey (Maitland-Niles 67′), Xhaka, Torreira, Guendouzi, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 68′)

CHELSEA: Kepa, David Luiz, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Barkley 63′), Jorginho, Kante, Willian (Giroud 68′), Hazard, Pedro (Hudson-Odoi 80′)
(rin/cas)


Arsenal Bikin Kesalahan Fatal Lepas Ramsey

Liputan6.com, London – Pemain Timnas Wales, Jack Collison, menyesalkan keputusan Arsenal yang melepas Aaron Ramsey secara gratis. Ia yakin The Gunners akan kehilangan tuah magis sang pemain di masa mendatang.

Arsenal dan Ramsey gagal menemui kesepakatan dalam negosiasi perpanjangan kontraknya. Alhasil, sesuai Bosman Ruling, pemain berumur 28 tahun itu bebas untuk menandatangani pra- kontrak dengan klub manapun.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ramsey sudah begitu dekat dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Bahkan menurut laporan, pemain yang berposisi di sektor tengah permainan itu akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Banyak yang menyayangkan kepergian Ramsey dari Emirates Stadium, apalagi jika mengingat bahwa The Gunners tak mendapat sepeser pun darinya. Salah satu yang yakin bahwa Arsenal akan menyesal membiarkannya pergi adalah Jack Collison.

“Apakah Arsenal salah membiarkannya pergi? Ya. Lihat di beberapa laga terakhirnya, bahkan saat melawan West Ham, mereka sangat membutuhkan orang magis itu menghubungkan permainan, menghubungkan lini, yang menyadari ruang di lapangan,” ujar Collison kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia bukan seseorang yang bermain di satu posisi saja. Dia sangat cerdas, dan terkadang menjadi orang yang bisa memberi operan kunci, melihat gawang, dan terutama saat tim kesulitan, dia sering menjadi orang yang menciptakan magis,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Butuh Tantangan Baru

Lebih lanjut, Collison lalu mencoba untuk menerka apa yang dipikirkan Ramsey dengan memilih klub di luar Inggris sebagai labuhan selanjutnya. Ia meyakini bahwa kesuksesannya di Inggris membuatnya butuh tantangan baru.

“Dia mendapatkan banyak kesuksesan di Inggris dan mungkin butuh tantangan baru. Itu akan berat, tapi Juventus adalah tim bagus. Mereka menjadi penantang di beberapa kompetisi,” tambahnya.

“Ia akan merasakan budaya serta tantangan baru, dan mungkin sesuatu yang telah ia nanti-nantikan,” tandasnya.

Kepergian Ramsey menjadi akhir kiprahnya bersama Arsenal yang telah berjalan selama 11 tahun lamanya. Hingga sekarang, ia sudah mencatatkan total 355 penampilan di semua kompetisi dan juga membukukan 61 gol.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Emery: Bungkam Chelsea Harga Mati

Liputan6.com, London – Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (20/1) dini hari WIB nanti. Laga itu krusial untuk menentukan persaingan merebut posisi empat besar musim ini.

Saat ini Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Chelsea unggul satu strip di atas Arsenal dengan 47 poin. Alhasil, jika Arsenal kalah, jarak mereka dari empat besar akan semakin lebar.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menyadari betapa pentingnya pertandingan ini. Terlebih, akhir pekan lalu Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari West Ham, suasana skuat Arsenal sedang tak bagus.

Meski demikian, Emery yakin semua pemain Arsenal akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk menang.

Jika Arsenal kalah, Chelsea berarti unggul sembilan poin dari mereka. Saat ditanya apakah jarak sembilan poin tersebut akan memusnahkan harapan Arsenal untuk menembus empat besar, Emery mengaku: “Saya pikir, ya.”

“Setelah kami kalah di West Ham, semuanya berbeda – untuk mendapati jarak tiga poin ke Chelsea atau enam poin. Namun, pertandingan itu telah usai dan laga berikutnya melawan Chelsea, kami punya peluang.”

“Jika menang, kami bisa mendekat ke mereka dan terus melaju, saya pikir setiap pemain memiliki ambisi ini, dan mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain dengan semua kemampuannya,” lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Lebih lanjut, Emery mengakui pertandingan ini tak akan mudah, Arsenal dan Chelsea memiliki kekuatan yang seimbang. Meski demikian, dia hanya memiliki satu target: menang. Emery percaya skuat Arsenal mampu memberikan permainan terbaik dan meraih tiga poin.

“Pertama-tama, kemenangan, tapi saya pikir kami masih menunjukkan dua performa yang berbeda, saat bermain di kandang dan saat tandang. Kami harus menemukan keseimbangan di antara dua momen ini.”

“Kami ingin menghadapi pertandingan satu per satu, dan Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti kami akan bermain di kandang, saya kira kami akan memainkan pertandingan besar dengan kepercayaan diri dari dukungan suporter kami,” sambungnya.

“Laga ini sulit, berat, tapi saya pikir ini juga ujian bagus untuk kami.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jelang Duel, Giroud Umbar Janji Spesial untuk Fans Arsenal

Liputan6.com, London – Olivier Giroud ternyata belum bisa melupakan Arsenal. Itu sebabnya striker Chelsea itu punya janji menarik saat kembali ke Emirates Stadium dinihari WIB nanti.

Giroud baru meninggalkan Arsenal Januari 2018 kemarin. Ia pindah ke Chelsea dengan dana 18 juta pound sterling.

Saat pindah Giroud beralasan ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Maklum, Arsenal saat itu baru mendatangkan Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

“Apakah saya akan berselebrasi jika mencetak gol lawan Arsenal? Rasanya tidak,” kata Giroud seperti dilansir Evening Standard.

“Saya bukan tipe pemain seperti itu. Tentu sangat spesial jika saya bermain dan mencetak gol, tetapi saya akan menghormati semuanya,” ujarnya menambahkan.


2 dari 3 halaman

Tak Bisa Lupa

Giroud bergabung ke Arsenal sejak 2012. Ia mampu menyumbangkan 105 gol dari 253 laga.

Selain itu pemain asal Prancis itu membawa Arsenal meraih enam gelar.

“Saya tak pernah bisa melupakan Arsenal dan berutang banyak pada mereka. Jadi saya senang bisa kembali ke sana,” ujarnya

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (19/1/2019)

19:30 WIB, Wolverhampton vs Leicester City

22:00 WIB, Bournemouth vs West Ham United

22:00 WIB, Liverpool vs Crystal Palace

22:00 WIB, Newcastle United vs Cardiff City

22:00 WIB, Mancester United vs Brighton (MNC TV)

22:00 WIB, Southampton vs Everton

22:00 WIB, Watford vs Burnley

Minggu (20/1/2019)

00:30 WIB, Arsenal vs Chelsea (RCTI)

20:30 WIB, Huddersfield vs Manchester City

23:00 WIB, Fulham vs Tottenham Hotspur (MNC TV)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Tuan Rumah Habis-habisan

Jakarta Arsenal akan menjamu Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (19/1/2019). The Gunners dalam tekanan, karena wajib meraih kemenangan agar tidak turun peringkat.

Mengacu pada tabel klasemen sementara Premier League, Arsenal saat ini berada di urutan kelima dengan raihan 41. Pasukan Meriam London memetik 12 kemenangan, lima imbang, dan menelan lima kekalahan.

Arsenal bisa menjadikan laga melawan Chelsea sebagai panggung kebangkitan. Seperti diketahui, pada laga sebelumnya pasukan London Utara harus menelan kekalahan 0-1 dari West Ham United.

Bisa dikatakan, laga melawan Chelsea bakal sangat krusial buat Arsenal. Andai mampu menyegel kemenangan, mereka bisa mempertahankan posisi di peringkat kelima.

Namun sebaliknya, jika menelan kekalahan atau meraih hasil imbang, Mesut Ozil dkk. berpeluang lengser ke peringkat keenam. Syaratnya, pada pertandingan lainnya Manchester United yang mengoleksi poin sama mampu meraih kemenangan atau minimal imbang kontra Brighton.

“Chelsea adalah tim dengan organisasi permainan yang bagus dan dihuni pemain-pemain hebat. Laga yang sulit, akan tetapi saya yakin dengan semangat, kualitas, dan permainan kami ketika bermain di kandang dengan dukungan suporter,” kata Emery dalam konferensi pers jelang laga.

“Laga yang spesial karena di Emirates. Pertandingan yang sulit, namun jika kami bermain dengan penampilan yang bagus, organisasi, maka kami bisa menang,” tegas Emery.

2 dari 3 halaman

Laga Penuh Risiko dan Kesempatan buat Chelsea

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan) mengamankan bola dari kejaran pemain Chelsea, Andreas Christensen pada laga semifinal Piala Liga Inggirs di Emirates stadium, London, (24/1/2018). Arsenal menang 2-1. (AP/Matt Dunham)

Sementara itu, Chelsea tentu tak ingin kunjungan ke London Utara sia-sia. Pasukan Maurizio Sarri sadar mereka membutuhkan kemenangan untuk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 47 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat ketiga. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, menilai laga nanti ibarat dua mata pisau untuk timnya.

“Laga ini buat kami seperti risiko dan juga kesempatan. Risiko yang harus dihadapi karena Arsenal tampil baik di kandang, jadi akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan berbahaya buat kami,” ucap Sarri.

“Laga nanti juga menjadi sebuah kesempatan besar buat kami. Pertandingan yang sangat penting dan sulit karena mereka adalah tim yang bagus. Terutama di lini ofensif, mereka salah satu yang terbaik di Premier League,” ujar pria asal Italia itu.

Chelsea sebenarnya punya kenangan bagus saat bermain di Emirates Stadium. Dalam 14 kunjungan di liga, klub asal London Barat itu hanya kalah sekali (dengan skor 0-3 pada September 2016) dan sisanya meraih 8 kemenangan serta lima kali imbang.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-177 untuk kedua tim. Arsenal sejauh ini masih dominan dengan 67 kemenangan, Chelsea meraih 58 kemenangan, dan 51 laga harus berakhir imbang.

3 dari 3 halaman

Data-Fakta

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno (kiper), Shkordan Mustafi, Sokratis, Laurent Koscielny (belakang), Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac (tengah), Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (depan)

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Cesar Azpilicuetta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso (belakang), N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (tengah), Pedro Rodriguez, Willian, Eden Hazard (depan)

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Head to head

  • 18/8/2018 – Chelsea 3-2 Arsenal (Premier League)
  • 2/8/2018 – Arsenal 1-1 Chelsea (International Champions Cup)
  • 25/1/2018 – Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 11/1/2018 – Chelsea 0-0 Arsenal (Piala Liga Inggris)
  • 4/1/2018 – Arsenal 2-2 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

  • 12/1/2019 – West Ham United 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 6/1/2019 – Blackpool 0-3 Arsenal (Piala FA)
  • 1/1/2019 – Arsenal 4-1 Fulham (Premier League)
  • 30/12/2018 – Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)
  • 27/1/2018 – Brighton & Hove Albion 1-1 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 13/1/2019 – Chelsea 2-1 Newcastle United (Premier League)
  • 9/1/2019 – Tottnham Hotspur 1-0 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 5/1/2019 – Chelsea 2-0 Nottingham Forest (Piala FA)
  • 3/1/2019 – Chelsea 0-0 Southampton (Premier League)
  • 30/12/2018 – Crystal Palace 0-1 Chelsea (Premier League)

Prediksi Bola.com

Arsenal 50-50 Chelsea