Emirates Sajikan Lebih dari 20 Ribu Menu Vegetarian Selama Vagenuary

Liputan6.com, Jakarta – Gerakan global mendorong Veganisme, Vegenuary, mendapat dukungan dari Emirates. Selama kampanye ini berlangsung, yakni pada bulan Januari, permintaan makanan vegan di penerbangan bertambah lebih dari 40 persen.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.combaru-baru ini, Emirates menyajikan lebih dari 20 ribu makanan berbahan dasar tumbuhan di semua kelas selama Januari. Tercatat, makanan vegan jadi sajian spesial ketiga tertinggi yang paling sering dipesan di Kelas Ekonomi.

Emirates sendiri memiliki lebih dari 170 resep berbahan dasar tumbuhan untuk melayani para pelanggan vegan. Tim ahli gizi dan koki Emirates menggunakan sayuran segar, juga jenis padi-padian khusus untuk membuat makanan istimewa tersebut.

Beberapa hidangan paling populer adalah jamur ravioli, sayur tagine disajikan dengan couscous, dan ubi manis, lentil, juga ragout bayam disajikan dengan nasi merah hangat. Hidangan ini juga disajikan lengkap dengan pencuci mulut vegan seperti key lime parfait dengan kurma dan citrus compote, kue cokelat, atau puding biji chia.

Makanan vegan, bersama dengan sajian khusus lain, tersedia di semua penerbangan Emirates dan di semua kelas, juga dapat Anda pesan 24 jam sebelum keberangkatan. Sebagai variasi, semua menu yang disajikan bakal diganti setiap bulan.

Maskapai ini juga telah memperkenalkan menu keju vegan pada bulan April tahun lalu. Hingga saat ini, Emirates telah menyajikan 18 ribu kilogram (kg) keju berbahan kacang. Dengan kelengkapan tersebut, tak heran wisatawan baru-baru ini memilih Emirates sebagai Best Airline for Vegan Meals dalam jajak pendapat di Vegan News.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *