Emery Akui Arsenal Tampil Kurang Solid Lawan Everton

London – Unai Emery membeberkan alasan Arsenal kalah 0-1 melawan Everton, Minggu (7/4/2019). Manajer asal Spanyol itu menyebut anak asuhnya tampil kurang solid.

Bertindak sebagai tim tamu Arsenal coba menguasai jalannya laga. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, mereka mencatatkan 56,9 persen penguasaan bola berbanding 43,1 persen milik Everton.

Akan tetapi, The Toffees yang tampil sebagai tim tuan rumah bermain lebih efektif. Mereka melepaskan 23 tembakan yang enam mengarah ke gawang. Di sisi lain, Arsenal hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Skuat Meriam London pun akhirnya harus mengakui ketangguhan Everton dan menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Toffees disarangkan Phil Jagielka pada menit ke-10.

“Kami tahu harus kuat dan solid, dan untuk menjadi kompetitif. Setelah hasil negatif setelah babak pertama, kami mengubah keadaan secara bertahan dan itu memberi kami pilihan yang lebih baik selama 45 menit, tetapi kami tidak dapat mencetak gol,” katanya menambahkan.

Hasil minor ini sekaligus menyudahi tren lima laga tak terkalahkan Arsenal di Premier League. Alhasil, mereka pun masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 63.

Arsenal tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga. Sementara itu, Everton menempati posisi kesembilan dengan nilai 46.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Arsenal Hentikan Tren Kemenangan Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *