Eks Satpam Green Pramuka Tersangka Pembunuh Nurhayati Dipecat Sejak April

Jakarta – Haris Prastiadi, pelaku pembunuhan Nurhayati pernah bekerja sebagai sekuriti di Apartemen Green Pramuka City namun berhenti pada April 2018. Dia diduga melakukan tindakan pelanggaran saat bekerja sebagai satpam di sana.

“Memang benar Haris adalah mantan sekuriti kami. Kemudian sudah keluar April 2018 karena ada masalah,” kata Head of Communication Green Pramuka City, Lusida Sinaga, saat dihubungi detikcom, Minggu (6/1/2019) malam.

Lusida belum menjelaskan sejak kapan bekerja dan pelanggaran apa yang dilakukan oleh Haris. Namun, dia yakin ada pelanggaran sehingga Haris dipecat.
“Kita dalami lagi masalahnya apa. Biasanya, keluarkan itu karena ada masalah, misal tidak disiplin, ngemplang (ambil uang), kan ada sop sekuriti yang harus dipenuhi,” ucap Lusida.
Sebelumnya, Nurhayati dibunuh di lorong lantai 16 Tower Chrysant pada Sabtu (5/1/2019). Dia mengalami beberapa luka tusuk pada bagian ketiak.

Kini, Haris sudah ditangkap di Perumahan Klender, Jakarta Timur siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dia disangkakan dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan 328 KUHP tentang pembunuhan.
(aik/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *