Dzeko: Lebih Mudah Bikin Gol di Liga Champions ketimbang di Serie A

JakartaEdin Dzeko punya catatan gol yang kontras di Serie A dan Liga Champions musim ini. Penyerang AS Roma itu menyebut kompetisi Eropa lebih mudah untuknya.

Dzeko sejauh ini baru bikin dua gol di 10 penampilan Serie A bareng Roma. Minimnya gol itu berbanding lurus dengan jumlah poin dan kemenangan yang dipetik Roma.

Roma baru menang empat kali dari 11 pekan, dengan empat hasil imbang dan tiga kekalahan. Baru mengumpulkan 16 poin, Giallorossi pun tercecer di posisi sembilan dan tertinggal 15 poin dari Juventus di puncak klasemen.

Tapi situasinya berbeda di Liga Champions. Dzeko sudah bikin lima gol dari tiga pertandingan saja. Roma pun sejauh ini dalam posisi bagus untuk lolos dari fase grup.

Menang dua kali dari tiga laga, Roma kini mengumpulkan enam poin dan berada di posisi dua Grup G di bawah Real Madrid yang punya poin sama. Roma cuma kalah head-to-head, menyusul kekalahan 0-3 di Santiago Bernabeu di matchday pertama.

Di belakang keduanya adalah CSKA Moskow (4 poin) dan Viktoria Plzen (1 poin).

Bagi Dzeko, membuat gol di Eropa lebih mudah, sebab tim-tim tak bertahan dengan dalam seperti di Serie A.

“Setiap tim di Liga Champions itu kuat,” kata Dzeko dilansir Football Italia.

“Kami ingin memenangi setiap laganya dan dalam beberapa hal, lebih mudah untuk mencetak gol di Eropa. Sebab lawan-lawan tak menumpuk 10 pemain di pertahanan,” tandas penyerang asal Bosnia dan Herzegovina ini.
(raw/nds)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *