Dukungan The Jakmania Jadi Kunci Persija Lawan Mitra Kukar

Jakarta – Persija Jakarta disebut bakal tampil tanpa beban saat melakoni laga penentuan melawan Mitra Kukar. Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco mengatakan dukungan The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal jadi kunci.

Persija saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan hanya terpaut satu poin di atas PSM Makassar, yang juga berusaha keras untuk bisa menjadi juara musim ini.

Laga terakhir kedua tim, Persija menghadapi Mitra Kukar dan PSM menjamu PSMS Medan, menjadi laga penentuan yang bisa menjadi beban karena kedua tim yang berpeluang juara tampil di depan pendukung masing-masing.

Bermain di depan puluhan ribu The Jakmania tak lantas membuat Persija menjadi terbebani. Stefano Cugurra Teco berkaca dari pengalaman menjadi juara di Piala Presiden 2018.

Dukungan suporter menjadi kunci keberhasilan Persija. The Jakmania yang memadati SUGBK tak membuat Persija merasa tertekan, tetapi justru merasa termotivasi.

“Kami sudah pernah menjalani pertandingan final menghadapi Bali United di Piala Presiden dan pertandingan tersebut digelar di stadion yang sama. Saya pikir kami harus berpikir positif, semua pemain dalam kondisi bagus dan bermain di depan suporter yang membantu kami, bukan membuat tekanan,” ujar Teco.

Di beberapa sudut kota Jakarta, terdapat spanduk Persija Juara yang dibuat oleh Jakmania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *